Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Acer Luncurkan Chromebook Baru dengan Layar Besar yang Cocok untuk Bekerja Sekolah dan Hiburan
16 October 2021
Acer Luncurkan Chromebook Baru dengan Layar Besar yang Cocok untuk Bekerja, Sekolah, dan Hiburan
foto: Acer chromebook (tabloidpulsa.id)


itoday - Acer meluncurkan empat Chromebook baru yang memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, mulai dari pengguna rumahan dan bisnis hingga pekerja hybrid dan pelajar. Dilengkapi dengan prosesor terbaru dan fitur yang dicari seperti Wi-Fi 6 yang andal, teknologi konferensi video, dan desain yang tahan lama, Chromebook Acer terbaru membuat para konsumen tetap terhubung, produktif, dan terhibur.

“Jajaran Chromebook lengkap dari Acer menyediakan pilihan produk untuk memenuhi segala jenis kebutuhan pelanggan—mulai dari pilihan ukuran layar, prosesor, daya tahan, konektivitas, dan lainnya,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. . “Apakah pelanggan membutuhkan perangkat untuk bekerja, sekolah, atau hiburan, kami memiliki Chromebook dengan fitur yang mereka cari.”

Acer Chromebook Spin 514 – Model Convertible 14-inci untuk Konferensi Video yang Nyaman di Perjalanan
Menampilkan desain yang ringkas dan layar FHD 14 inci, Acer Chromebook Spin 514 (CP514-2H) dan Acer Chromebook Spin Enterprise 514 terbaru dirancang untuk memberikan performa maksimum untuk multi-tasking dan konferensi video yang produktif. Didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11, Chromebook baru ini berorientasi pada performa namun beroperasi minim suara, karena mengusung desain tanpa kipas yang ideal untuk penggunaan di ruang kerja bersama.

Layar IPS FHD 14-inci pada Chromebook ini memiliki bezel yang tipis di keempat sisinya, memungkinkan rasio layar-ke-bodi sebesar 84%. Saat konferensi video, webcam FHD MIPI memanfaatkan filter blue glass dan teknologi noise reduction untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan mengurangi suar cahaya. Speaker ganda perangkat yang menghadap ke atas mengapit keyboard digabungkan dengan mikrofon ganda untuk menghadirkan pengalaman konferensi video yang jernih, keberadaan DTS® Audio memberikan suara surround berkualitas tinggi, dan amplifier pintar internal menyempurnakan speaker Chromebook untuk audio yang lebih jelas dan lantang.

Chromebook Spin 514 dan Chromebook Spin Enterprise 514 baru menampilkan desain convertible, memberikan para penggunanya kemampuan untuk memilih mode penggunaan yang tepat untuk setiap pekerjaan, baik mode laptop, tablet, tent, atau mode display. Perangkat ini juga tahan lama: dengan desain yang diperkuat menggunakan cover atas dan bawah aluminium dan memiliki sertifikasi MIL-STD 810H.

Selain itu, Chromebook ini dilengkapi dengan serangkaian fitur tambahan, seperti port USB Tipe-C ganda, touchpad Corning® Gorilla® Glass, backlit keyboard, dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) yang andal.

Acer Chromebook 515 – Performa dan Konferensi dengan Layar Besar 15,6 inci

Acer Chromebook 515 (CB515-1W/T) dan Acer Chromebook Enterprise 515 melanjutkan rekam jejak Acer dalam menciptakan Chromebook layar besar pemenang penghargaan bagi pelanggan yang membutuhkan perangkat canggih untuk menangani proyek dalam bekerja, digunakan di rumah, dan bahkan bermain. Acer Chromebook Enterprise Spin 515 sangat ideal untuk bisnis yang menggunakan teknologi cloud dan bagi administrator TI untuk menerapkan, mengelola, dan mengamankan tenaga kerja berbasis cloud mereka.

Chromebook baru ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 dan Intel® Iris® Xe Graphics, ditambah penyimpanan PCIe NVMe hingga 512 GB dan RAM hingga 16 GB, menghadirkan kinerja responsif dan memungkinkan Chromebook untuk menyala dari mode sleep dalam waktu kurang dari satu detik. Layar besar IPS FHD 15,6 inci, tersedia dengan kemampuan multi-sentuh yang opsional, menghadirkan kemudahan dalam melakukan multi-tasking dilengkapi oleh DTS Audio untuk suara surround berkualitas tinggi dan amplifier pintar built-in untuk audio yang lebih jelas dan lantang. Teknologi konferensi canggih membantu menjaga para pekerja tetap terhubung baik saat bekerja dari kantor atau rumah, ditambah keberadaan mikrofon ganda yang membantu suara pengguna terdengar dengan jelas, sementara shutter webcam berguna untuk melindungi privasi mereka saat konferensi video selesai.

Menawarkan daya tahan kelas militer (U.S. MIL-STD 810H), Chromebook 515 dan Chromebook Enterprise 515 memiliki cover atas aluminium dan desain yang diperkuat untuk perlindungan tingkat tinggi dan tetap bergaya. Touchpad Corning® Gorilla® Glass yang halus memastikan gestur mengetuk, menggesek, dan menggulir menjadi mulus dan akurat, sementara keberadaan keypad numerik semakin menyempurnakan backlit keyboard yang sudah ada.

Selain itu, Chromebook baru 15,6 inci ini memiliki konektivitas terbaik di kelasnya dengan dua port USB 3.2 Gen 2 Tipe-C (satu di setiap sisi) untuk transfer data, pengiriman daya, dan berbagi video serta audio ke layar eksternal. Laptop ini juga mampu terhubung secara nirkabel dengan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) dan melalui HDMI dan microSD.

Acer Chromebook 514 – Desain Premium, Didukung oleh Prosesor Octa-Core MediaTek Kompanio 828
Acer Chromebook 514 (CB514-2H/T) mengusung desain ultraportabel dengan teknologi terbaru untuk mendorong performa yang efisien dan responsif. Didukung oleh prosesor MediaTek Kompanio 828 octa-core, Chromebook ini mampu menangani semuanya mulai dari streaming hiburan hingga aplikasi multitasking dan pembuatan konten. Laptop ini memiliki daya tahan baterai sepanjang hari hingga 15 jam, dan dapat diisi dengan cepat hingga 50% dari kapasitas baterainya hanya dalam 30 menit.

Perangkat ramping ini hanya berbobot 1,3 kg dan tipisnya hanya 16,85 mm, sehingga cukup ringkas untuk dibawa ke mana saja. Cover atas aluminium yang bergaya memberikan perlindungan terhadap penyok, sementara touchpad Corning Gorilla Glass memberikan navigasi yang mulus. Layar matte 14 inci Chromebook (kemampuan multi-sentuh opsional) memiliki bezel tipis yang menonjolkan visual, sementara fitur tambahan seperti DTS Audio, backlit keyboard, dan port USB Tipe-C menjadikan Acer Chromebook 514 sebagai perangkat serba bisa.

Acer Chromebook Spin 314: Chromebook 14 inci yang Terjangkau dengan fitur OceanGlass Touchpad
Acer Chromebook Spin 314 (CP314-1H/N) dilengkapi dengan touchpad OceanGlass™ ramah lingkungan yang seluruhnya terbuat dari sampah plastik yang telah didaur ulang menjadi tekstur seperti kaca untuk memberikan umpan balik sentuhan yang halus dan responsif. Berkontribusi pada pengurangan sampah plastik di lautan, Chromebook ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel® terbaru, hingga layar sentuh IPS FHD 14 inci[4] dengan bezel setipis 6 mm dan masa pakai baterai 10 jam yang menjadikannya pilihan yang terbaik bagi para siswa.

Chromebook baru ini juga dilengkapi berbagai pilihan konektivitas, seperti port USB 3.2 Tipe-C, dua port USB 3.2 Type-A, port HDMI dan slot MicroSD, ditambah teknologi Wi-Fi 6 dan 2×2 MU-MIMO untuk kecepatan nirkabel yang lebih tinggi.

Dukungan Chrome OS, Chrome Enterprise, dan Aplikasi
Perangkat Acer Chromebook Enterprise memberi karyawan pengalaman modern dan perangkat yang selalu cepat, memiliki keamanan bawaan, diterapkan dengan cepat, dan mengurangi total biaya kepemilikan. Chromebook Acer dengan Chrome Enterprise Upgrade membuka kemampuan bawaan Chrome OS, memungkinkan departemen TI untuk menerapkan, mengatur, dan memberi kemampuan pada tenaga kerja berbasis cloud secara aman dan efektif dari mana saja.

Semua Chromebook baru Acer mendukung penambahan aplikasi melalui Google Play dan aplikasi berbasis web, sehingga pengguna akan memiliki akses ke semua aplikasi yang mereka sukai untuk produktivitas, kreativitas, dan banyak lagi.

Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia.

Pembaruan seri Acer Chromebook ini diluncurkan dalam acara [email protected] yang disiarkan secara virtual dari Taiwan. Kunjungi laman www.acer.com/nextatacer untuk mendapatkan informasi mengenai rangkaian perangkat dan solusi terbaru dari Acer untuk consumers, gamers, creators, hingga para profesional.

sumber: tabloidpulsa.id
Megawati Rangkap Jabatan di BPIP dan BRIN Marco Mengulang Sejarah Kolonial
14 October 2021
Megawati Rangkap Jabatan di BPIP dan BRIN, Marco: Mengulang Sejarah Kolonial!
foto: Megawati Soekarnoputri (ist)


itoday - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah membantah jika dikatakan pengangkatan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), berpotensi konflik kepentingan.

Basarah mengatakan pemerintah juga ingin riset dan inovasi sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, sehingga tidak keliru jika Megawati yang diangkat. "Ini artinya Pemerintah ingin agar setiap kegiatan riset dan inovasi itu harus berpedoman pada Pancasila," kata Basarah seperti dikutip Antara (14/10).

Pernyataan Basarah itu secara tidak langsung mengaitkan posisi Megawati yang juga merangkap Ketua Dewan Pengarah BPIP.

Pengamat kebijakan publik Marco Kusumawijaya melontarkan kritik pedas atas rangkap jabatan Megawati tersebut. “Ya mengulang sejarah kolonial. Mentaliteit terjajah yang meniru penjajah,” tulis Marco di akun Twitter @mkusumawijaya.

Cuitan @mkusumawijaya itu mengomentari tulisan Koran Tempo yang menyebut kejanggalan penempatan Dewan Pengarah BPIP sebagai pengarah juga di BRIN.

Tak hanya itu Marco juga melemparkan sindiran keras. Marco membandingkan rangkap jabatan Megawati dengan kapabilitas Soekarno, sang ayah. “Bu Mega sepertinya sudah mencapai tingkatan Ayah-nya ya. Luar biasa kecerdasan dan kemuliaannya,” sindir @mkusumawijaya menanggapi tulisan bertajuk “Megawati Pecahkan Rekor Dunia, Pendiri PAN: Semoga Tuhan Mengampuni Negeriku Ini”.

Diberitakan sebelumnya, politisi senior Abdillah Toha turut menyoal pengangkatan Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN.

“Selamat kepada profesor Megawati sebagai ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Memecahkan rekor dunia, untuk pertama kali ketua partai pimpin badan riset. Semoga Tuhan mengampuni negeriku ini,” tulis Abdillah Toha di akun Twitter @AT_AbdillahToha.

Abdillah mengaitkan posisi Megawati dengan kebutuhan dana untuk partai. “Mudah-mudahan ketua Dewan Pengarah yang baru tidak mengarahkan BRIN untuk inovasi mencari dana sebanyak-banyaknya buat partai,” sindir @AT_AbdillahToha.

red/frd
Politisi Abdillah Toha Semoga Megawati tak Arahkan BRIN untuk Cari Dana Partai Sebanyakbanyaknya
14 October 2021
Politisi Abdillah Toha: Semoga Megawati tak Arahkan BRIN untuk Cari Dana Partai Sebanyak-banyaknya
foto: Megawati Soekarnoputri (tempo)


itoday - Pengangkatan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), mengundang polemik panjang. Megawati dinilai tidak memiliki kapasitas di kursi badan riset dan inovasi itu.

Politisi senior Abdillah Toha menegaskan, pengangkatan Megawati telah memecahkan rekor dunia. Di mana, untuk pertama kalinya seorang ketua umum parpol memimpin sebuah badan riset.

“Selamat kepada profesor Megawati sebagai ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Memecahkan rekor dunia, untuk pertama kali ketua partai pimpin badan riset. Semoga Tuhan mengampuni negeriku ini,” tulis Abdillah Toha di akun Twitter @AT_AbdillahToha.

Sindiran keras juga dilontarkan Abdillah Toha. Abdillah mengaitkan posisi Megawati dengan kebutuhan dana untuk partai. “Mudah-mudahan ketua Dewan Pengarah yang baru tidak mengarahkan BRIN untuk inovasi mencari dana sebanyak-banyaknya buat partai,” sindir @AT_AbdillahToha.

Menjadi polemik, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah membantah jika pengangkatan Megawati sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN tidak pas. Bahkan Basarah menyebut pengangkatan Megawati sudah sesuai aturan.

Selain itu, Basarah mengatakan pemerintah juga ingin riset dan inovasi sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, sehingga tidak keliru jika Megawati yang diangkat. "Ini artinya Pemerintah ingin agar setiap kegiatan riset dan inovasi itu harus berpedoman pada Pancasila," kata Basarah seperti dikutip Antara (14/10).

Basarah mengutip Perpres No. 78 tahun 2021 terutama Pasal 6. Diktakan bahwa tugas Dewan Pengarah BRIN adalah memberikan arahan dalam perumusan kebijakan dan penelitian di segala bidang kehidupan yang berpedoman pada Pancasila.

Kemudian pada Pasal 7 Ayat (2) dinyatakan bahwa dewan pengarah Brin berasal dari unsur Dewan Pengarah badan yang menyelenggarakan tugas pemerintahan di bidang pembinaan ideologi Pancasila.

"Sehingga bisa dipahami, sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), yang menyelenggarakan tugas pembinaan ideologi Pancasila, Ibu Megawati yang ditunjuk untuk menjabat ex officio Dewan Pengarah BRIN," kata Basarah.

red/frd
Faisal Basri Kritik Proyek Kereta Cepat Sampai Kiamat Pun Tak Balik Modal
14 October 2021
Faisal Basri Kritik Proyek Kereta Cepat: Sampai Kiamat Pun Tak Balik Modal!
foto: Faisal Basri (detik)


itoday - Ekonom Senior Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri memasukkan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sebagai proyek yang mubazir. Dia juga menyinggung bahwa sebentar lagi rakyatlah yang akan membiayai proyek tersebut.

"Sebentar lagi rakyat membayar kereta cepat. Barang kali nanti tiketnya Rp 400 ribu sekali jalan. Diperkirakan sampai kiamat pun tidak balik modal," tegasnya dalam dialog bertajuk COVID-19 dan Ancaman Kebangkrutan Dunia Usaha, Rabu (13/10/2021).

Menurutnya saat ini respon pemerintah terhadap perubahan dunia sangat berbeda dengan keadaan. Karen menurutnya, negara-negara lain yang survive saat ini adalah negara yang mengandalkan intra industri. Negara lain juga merespon bagaimana perubahan dalam ketenagakerjaan.

"Peran negara juga harus berubah, bukan mengambil alih proyek yang mangkrak yang tadinya business to business seperti kereta cepat," jelasnya.

Selain proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang dinilai proyek mubazir, ada proyek lain juga. Dari paparan Faisal, dia menunjukkan Bandara Kertajati, Pelabuhan Kuala Tanjung, dan LRT Palembang.

"Ini proyek mubazir, nggak karu-karuan, kereta cepat sebentar lagi mau disuntik pakai APBN, Bandara Kertajati lebih baik jadi gudang ternak aja. Pelabuhan Kuala Tanjung dibangun dekat Belawan, kemudian LRT Palembang. Kesimpulannya kesalahan pucuk pimpinan," tuturnya

Meski demikian, Faisal meyakini Indonesia akan survive jauh lebih baik dari krisis 1998. Menurutnya, setiap krisis ada opportunity di dalamnya.

"Saya yakin dunia usaha di Indonesia itu akan mampu survive, jauh lebih ringan dari krisis 98. Setiap krisis, setiap badai, goncangan setiap ancaman, ada opportunity bagi kita semua juga untuk melakukan sesuatu yang baru dengan cara yang berbeda untuk menghasilkan yang lebih baik," jelasnya.

Dia menegaskan untuk survive caranya pemerintah harus demokratis. "Kalau tidak obligor yang ambil semua. Dunia internasional juga begitu. Dunia usaha sudah berubah ditambah pandemi kian meluas dan mendalam. dunia usaha sudah tahu untuk mengantisipasinya," tutupnya.

sumber: detik.com
Piala Uber Indonesia Vs Thailand Bagaimana Kans Lolos Merah Putih
14 October 2021
Piala Uber: Indonesia Vs Thailand, Bagaimana Kans Lolos Merah Putih?
foto: Timnas Uber (badmintonphoto)


itoday - Tim Uber Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di perempatfinal Piala Uber 2020. Bagaimana kans lolos tim Merah Putih ke babak empat besar?

Pada drawing yang dilakukan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10) malam, tim Merah Putih yang berada di paruh bawah bersua negeri Gajah Putih yang merupakan juara Grup B. Nantinya, pemenang dari laga tersebut akan menghadapi pemenang antara juara Grup D, China dengan runner-up Grup C, Taiwan.

Sementara di paruh atas, unggulan pertama sekaligus juara Grup A, Jepang akan bertemu India (runner-up B). Di semifinal, pemenang antara Jepang dan India ini akan berhadapan dengan pemenang antara Korea Selatan (juara Grup C) dan Denmark (runner-up Grup D).

Hasil undian Piala Uber 2020 itu disambut cukup positif oleh PBSI. Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky paling tidak Gregoria dkk terhindar dari tim kuat macam China atau Korea Selatan.

"Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Kita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka," ujar Rionny dalam rilis PBSI.

"Melawan Thailand, seandainya Greysia Polii/Apriyani Rahayu fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," dia menjelaskan.

Sementara di sektor tunggal, Indonesia akan mengandalkan Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Namun, adangan besar bakal terjadi jika Thailand menurunkan Ratchanok Intanon sebagai tunggal pertama. Sampai Piala Uber memasuki babak 8 besar, juara dunia 2013 itu belum sekalipun dimainkan.

"Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria Mariska siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok," ujar eks pelatih Timnas Jepang ini.

Rionny juga meyakini tunggal putri lainnya seperti Putri Kusuma Wardani siap memberi kejutan kepada siapa pun. "Dia akan main tanpa beban," kata Rionny.

sumber: detik.com
JX Indonesia dan JDID Rangkul UMKM Kota Malang Lewat Pemanfaatan Platform Digital
14 October 2021
JX Indonesia dan JD.ID Rangkul UMKM Kota Malang Lewat Pemanfaatan Platform Digital
foto: ilustrasi (tabloidpulsa.id)


itoday - JX Indonesia dan JD.ID, bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang dalam melaksanakan program unggulan bertajuk “Kewirausahaan Berbasis Technopreneur”.

Didukung langsung oleh afiliasi perusahaan, JD.ID yang merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, kedua perusahaan (J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID) beserta para pembicara dari kementerian dan universitas nasional memberikan edukasi dan pelatihan mengenai pengenalan dan pemanfaatan platform online & digital dalam kegiatan jual beli oleh pelaku UMKM.

Kegiatan edukasi dan pelatihan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Oktober 2021 kemarin yang bertempat di Hotel Ijen Suites, Kota Malang. Kegiatan ini sukses mengajak 110 pelaku UMKM di Kota Malang dan secara resmi dibuka oleh Muhamad Sailendra, ST., MM., Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Malang.

Secara sistematis para pembicara dalam kegiatan ini menyampaikan sejumlah materi, seperti hal-nya pengenalan dan pemanfaatan platform e-commerce dalam kegiatan jual beli, pengenalan metode transaksi COD sebagai upaya membangun dan membina kepercayaan pelanggan, pengenalan JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce dengan jaringan marketplace yang luas, cara bergabung menjadi mitra seller JD.ID, serta penjelasan mengenai program social commerce JD Fans, program afiliasi marketing resmi milik JD.ID.

Pada seremoni pembukaan, Muhamad Sailendra, ST., MM., Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Malang menyampaikan latar belakang dan tujuan diadakan-nya kegiatan ini, “Kegiatan edukasi dan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha terutama UMKM Kota Malang agar dapat semakin berkembang dalam hal digitalisasi kegiatan jual-beli, khususnya pemanfaatan platform e-commerce. Kita dapat melihat bahwa pada saat ini persaingan usaha tidak lagi dilakukan secara konvensional, melainkan online dan digital. Oleh karena itu, kami berharap para rekan-rekan seller dapat menerapkan pengetahuan & informasi yang diperoleh melalui kegiatan ini pada keseharian-nya, dan dapat juga membagikan ilmu tersebut kepada para pelaku UMKM lain-nya. Sehingga UMKM, terlebih yang berada di Kota Malang, semakin terliterasi, berdaya, dan bermanfaat.”

Arditiandito, Industrial Relations J-Express (JX) Indonesia turut menjelaskan bahwa, “Selayaknya mitra kerja, JX Indonesia tidak hanya ingin hadir sebagai penyedia jasa logistik “hulu ke hilir” bagi rekan usaha-nya, tetapi juga sebagai #TemanOnlineSeller yang mendorong dan memajukan bisnis para pelaku UMKM, terkhusus di Kota Malang. Melalui edukasi dan pelatihan mengenai pemasaran digital ini, kami hendak berbagi ilmu dan kiat sukses agar para seller dapat dengan mudah beradaptasi dan memanfaatkan digitalisasi kegiatan jual beli dengan sebaik mungkin.”

Lebih lanjut, Aryo Pri Utomo, Event, Community and Partnership J-Express (JX) Indonesia yang memberikan edukasi dan pelatihan perihal metode pembayaran cash on delivery (COD) juga menambahkan bahwa, “COD adalah salah satu cara jitu yang dilakukan oleh para seller untuk membangun kepercayaan para pelanggan. Hal ini didukung dengan temuan data statistik yang menyatakan bahwa lebih dari 70% konsumen Indonesia masih memilih metode COD sebagai metode transaksi belanja dan pengiriman barang. Terlebih di situasi pandemi dimana kegiatan jual beli mayoritas dilakukan secara digital dan online, kami melihat metode COD sebagai jalan tengah, yang memungkinkan kedua belah pihak, seller dan pelanggan, merasakan kepuasan dan manfaat dari belanja online.”

Mencoba untuk memperkenalkan kembali JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce unggulan di Indonesia, Demas Ryan, Seller Engagement and Education Manager JD.ID menyampaikan bahwa, “Meski tergolong muda jika dibandingkan dengan lini-bisnis ritel kami, platform marketplace JD.ID terus mengalami peningkatan jumlah transaksi dari tahun-ke-tahun nya. Berbagai upaya dan terobosan pun terus kami lakukan untuk menyediakan lingkungan dagang yang sehat dengan fasilitas yang lengkap bagi para mitra seller kami. Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak para pelaku UMKM di Indonesia khusus-nya Kota Malang, untuk bergabung dengan JD.ID, bersama-sama dengan kami “naik level”. Di JD.ID barang-nya #DijaminOri, seller-nya #DijaminBetah.”

Andrawan Diponugroho, Social Commerce Business Development Specialist JD Fans-pun menerangkan bahwa, “Di JD.ID tersedia banyak kanal untuk para pelaku bisnis belajar memulai usaha atau sekedar ingin dapat penghasilan tambahan, tanpa perlu kumpul modal. JD Fans adalah aplikasi afiliasi marketing dari JD.ID yang memanfaatkan platform media sosial untuk penjualan dan promosi. Jika bergabung dengan JD Fans, para promoter berkesempatan untuk mendapatkan komisi hingga 80%, diskon khusus dan voucher menarik, serta dibebaskan untuk mempromosikan barang, sesuai dengan cara dan kreativitas masing-masing. Melalui JD Fans, kami berharap banyak pihak yang dapat diberdayakan, terutama mereka yang harus kesulitan mendapatkan sumber penghasilan di tengah situasi pandemi.”

Dikarenakan tingkat antusiasme dan keikutsertaan yang tinggi dari para seller peserta di Kota Malang, J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID bermaksud untuk melanjutkan program edukasi dan pelatihan ini secara berkelanjutan di berbagai kota di Indonesia, seperti di Yogyakarta dan Surabaya. Sebelumnya J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID telah menggelar acara serupa di Kota Serang dan Bogor.

Melalui rangkaian kegiatan ini, JX dan JD.ID berkeinginan untuk dapat berbagi ilmu dan informasi terbaru mengenai industri e-commerce kepada para pelaku UMKM, menggandeng para seller dari berbagai daerah, serta memberikan program pelatihan dengan materi yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan para #TemanOnlineSeller.

sumber: tabloidpulsa.id