Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

All New NMAX Predator Terlalu Heboh All New NMAX Lent Bisa Jadi Pilihan Segini Harganya
02 July 2021
All New NMAX Predator Terlalu Heboh? All New NMAX Lent Bisa Jadi Pilihan, Segini Harganya
foto: All New NMAX Predator (gridoto)

itoday - All New Yamaha NMAX pengin lebih sporty san agresif pasang body kit saja, suma segini harganya.

Tampilan All New Yamaha NMAX standar pabrikan sudah oke alias keren, namun begitu, masih bisa dibikin lebih sporty dan agresif.

Yakni dengan cara memodifikasi body dari All New Yamaha NMAX, agar enggak mau repot bolak balik-balik bengkel.

Bisa disiasati dengan memasangkan body kit, salah satunya adalah hasil garapan Lent Automodified.

Body kit All New Yamaha NMAX buatan workshop Lent Automodified yang bermarkas di Probolinggo, Jawa Timur ini terdiri dari beberapa part.

Yaitu dada depan, kemudian ada sepatbor depan, lalu aerofin serta body belakang yang kesemuanya terbuat dari bahan fiberglass.

Serta pemasangan body kit tersebut mudah karena plug and play.

Hal itu seperti Disampaikan oleh Adhi Wicaksana alias Siwe, owner dari Lent Automodified.

"Body kit baru ini terbuat dari bahan fiberglass, dan untuk pasangnya cukup plug and play tanpa ada ubahan apapun, lampu depan pun masih pakai bawaan motor," ungkap Adhi Wicaksana.

Hal yang sama dijelaskan Adhi Wicaksana untuk pemasangan bagian belakangnya.

"Body kit belakang juga tanpa ubahan sasis dan masih pakai lampu standar, sehingga tidak mengganggu garansi kelistrikan motor," ungkapnya.

Untuk harganya, body kit lengkap dilabeli harga sebesar Rp 2,4 juta.

Namun begitu jika hanya menginginkan body kit bagian belakangnya saja pun juga dilayani, dengan harga Rp 1 juta.

namun karena belum ready stock, untuk bodi belakang ini harus pesan terlebih dahulu.

"Harus pre order dulu," wanti Siwe, yang bisa dihubungi lewat nomor 081332111248.

Nah lihat jadinya setelah All New Yamaha NMAX ini dipasang body kit, tampilannya terlihat semakin sporty dan agresif kan?

sumber: gridoto
Mbak You Pernah Tunggangi Motor Listrik yang Harganya Lebih Mahal dari Honda BeAT Spesifikasinya Bagaimana Sih
02 July 2021
Mbak You Pernah Tunggangi Motor Listrik yang Harganya Lebih Mahal dari Honda BeAT, Spesifikasinya Bagaimana Sih?
foto: Mbak You (gridoto)

itoday - Semasa hidupnya, Euis Juwariyah Johana atau lebih dikenal Mbak You ternyata pernah berpose di atas Selis New Robin.

Selis New Robin adalah salah satu motor listrik yang dibekali 3 roda dengan harga lebih mahal dari Honda BeAT.

Dari segi jarak tempuh, New Robin mampu melaju hingga jarak kurang lebih 40 km menggunakan baterai 48 volt 20 Ah.

Selain itu, motor listrik ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal 30 km/jam saja.

Meski terbilang tak bisa melaju dengan kencang, motor listrik ini mampu membawa beban angkut hingga 200 kg lho.

Untuk dimensinya, Robin memiliki panjang 155 cm dengan lebar 69 cm dan tinggi 105 cm.

Dimensi tersebut sudah mencakup pelek berukuran 8 inci yang dibalut ban tubeless 3.00.

Soal harganya, New Robin pada saat tidak ada promo ditawarkan dengan harga Rp 18,6 juta di JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Sementara pada masa promo, motor listrik ini dijual di angka Rp 16,74 juta atau lebih mahal dari Honda BeAT CBS.

Hal itu karena Honda BeAT CBS dijual dengan harga Rp 16,665 On The Road (OTR) Jakarta per Juli 2021.

sumber: gridoto
Sri Mulyani Pasrah Ekonomi Kuartal III Melemah Imbas PPKM Darurat
02 July 2021
Sri Mulyani Pasrah Ekonomi Kuartal III Melemah Imbas PPKM Darurat
foto: Joko Widodo (ist)

itoday - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pertumbuhan ekonomi kuartal III akan bergantung pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Kuartal ketiga karena terjadinya PPKM Darurat yang itu relatif lebih ketat hampir mirip dengan situasi Februari-Maret memang ada potensi outlook-nya mengalami pelemahan, dari yang tadinya kita proyeksikan di 6,5%," kata Menkeu Sri Mulyani Indrawati saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Mengenai proyeksi angkanya, Sri Mulyani mengatakan bergantung pada durasi penerapan PPKM Darurat. Jika hanya berlangsung selama dua minggu dan efektif menekan kasus Covid-19, maka dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi kuartal III relatif terbatas.

"Namun kalau panjang bisa satu bulan, pengaruhnya cukup signifikan terutama pada level konsumsi," ujar Sri Mulyani.

Dia menjelaskan jika konsumsi turun karena terdampak PPKM darurat, maka akan mempengaruhi outlook pertumbuhan konsumsi.

"Tingkat konsumsi masyarakat diperkirakan kembali terkoreksi dan komponen berpotensi terdampak dari non-konsumsi pokok antara lain transportasi dan komunikasi rekreasi dan pakaian," ujarnya.

Kendati demikian laju investasi diharapkan dapat terjaga karena PPKM Darurat memperbolehkan operasional konstruksi dengan protokol kesehatan yang ketat serta ekspor diharapkan masih tetap tumbuh tinggi sejalan dengan kinerja ekspor impor hingga Mei 2021.

Sedangkan untuk kuartal II, Sri Mulyani memprediksi proyeksi pertumbuhan ekonomi relatif tidak terpengaruh kenaikan Covid-19 karena kenaikan tersebut baru terjadi pada minggu kedua dan ketiga Juni dan PPKM darurat dilaksanakan pada awal Juli.

"Kita melihat bulan Juni tadi ada sedikit mulai terjadi pelemahan, tapi kita harap itu tidak akan mempengaruhi banyak. Dengan demikian untuk kuartal kedua ini kita masih menggunakan outlook antara 7,1% hingga 7,5%," ujar Sri Mulyani.

sumber: okezone
Lengkap Ini Syarat Perjalanan Angkutan Darat Laut dan Udara Selama PPKM Darurat
02 July 2021
Lengkap! Ini Syarat Perjalanan Angkutan Darat, Laut dan Udara Selama PPKM Darurat
foto: ilustrasi (okezone)

itoday - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengeluarkan Surat Edaran untuk sektor transportasi darat, laut, udara, dan perkeretaapian selama PPKM Darurat 3-20 Juli 2021.

Aturan tekis perjalanan merujuk kepada Surat Edaran Satuan Tugas Covid-19 Nomor 14 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Covid-19.

"Pemberlakuan akan dimulai pada 5 Juli 2021 dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi operator agar dapat mempersiapkan," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers, Jumat (2/7/2021).

Budi memaparkan, untuk perjalanan jarak jauh dan perjalanan dari dan menuju Jawa dan Bali harus menunjukkan kartu telah vaksin minimal dosis pertama, hasil RT-PCR 2x24 jam atau antigen 1 x 24 jam.

Pengetatan mobilitas di Jawa dan Bali dilakukan dengan mengharuskan pelaku perjalanan memiliki sertifikat vaksin, hasil RT-PCR 2x24 jam, tes antigen yang berlaku maksimal 1 x 24 jam untuk moda laut, darat, penyeberangan, dan kereta api jarak jauh.

Khusus untuk moda udara syarat pelaku perjalanan wajib memiliki sertifikat vaksin dan wajib tes RT-PCR yang berlaku maksimal 2x24 di wilayah Jawa dan Bali.

"Sertifikat vaksin tidak menjadi mandatori untuk syarat pergerakan mobilitas di luar Jawa dan Bali. Penumpang diwajibkan mengisi e-Hac pada perjalanan udara, laut, dan penyeberangan," paparnya.

Menhub melanjutkan, dalam implementasi PPKM Darurat dilakukan pembatasan kapasitas angkutan dan juga jam operasional angkutan umum di semua moda untuk penerapan prinsip jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Secara rinci, pada transportasi udara dari kapasitas 100% menjadi 70%. Jam operasional disesuaikan dengan jadwal maskapai.

Transportasi darat dari kapasitas 85% menjadi 50% dengan jam operasional disesuaikan dengan permintaan.

Penyeberangan dari kapasitas 85% menjadi 50% dengan jam operasional disesuaikan dengan permintaan dan jadwal operasi kapal.

Transportasi laut dari kapasitas 100% menjadi 70% dengan jam operasional disesuaikan dengan jadwal kapal.

Untuk perkeretaapian antarakota, kapasitas tidak berubah sebesar 70% dengan jam operasional disesuaikan dengan jadwal kereta.

Sementara KRL, kapasitas turun dari sebelumnya 45% menjadi 32% dengan jam operasional mulai pukul 04.00-21.00 WIB.

KA Perkotaan Non-KRL kapasitas tetap 50% dengan jam operasional disesuaikan dengan jadwal kereta.

sumber: okezone
Sudah Sampai Mana Perkembangan RUU Perlindungan Data Pribadi
02 July 2021
Sudah Sampai Mana Perkembangan RUU Perlindungan Data Pribadi?
foto: Samuel Abrijani Pengerapan (kominfo)

itoday - Berbagai insiden pelanggaran data yang terjadi di Indonesia telah membuat keamanan data pribadi milik warga Indonesia terancam. Sementara, Indonesia masih belum selesai melahirkan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP).

Padahal undang-undang ini jadi aturan hukum yang krusial untuk melindungi data pribadi warga di tengah maraknya kasus kejahatan siber.

Guna mempercepat lahirnya UU PDP, beberapa waktu lalu pemerintah membentuk Tim Panitia Kerja RUU PDP. Sampai mana perkembangan pembahasan RUU PDP?

Berdasarkan keterangan dari Ketua Tim Panitia Kerja RUU PDP Pemerintah sekaligus Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, Tim Panja Pemerintah dan Tim Panja Komisi I DPR telah melakukan konsinyasi pembahasan RUU PDP pada Selasa-Rabu, 29-30 Juni 2021.

Dalam konsinyasi pembahasan tersebut, Tim Panja Pemerintah menekankan urgensi dibutuhkannya payung hukum kuat atas perlindungan data pribadi. Tim Panja juga berkomitmen segera menyelesaikan RUU PDP menjadi UU PDP.

"Tim Panja Pemerintah terus menyusun formulasi yang tepat dan akurat terhadap substansi pasal-pasal penting dalam RUU PDP termasuk mengenai kelembagaan penyelenggaraan perlindungan data pribadi agar pembahasan RUU PDP dapat diselesaikan secepatnya, namun tetap dengan kualitas tinggi," kata Semmy dalam keterangannya.

RUU PDP adalah Urusan Pemerintahan

Lebih lanjut, Tim Panja berpandangan, penyelenggaraan perlindungan data pribadi merupakan urusan pemerintahan yang pelaksanaannya dilakukan oleh Kemkominfo dan bertanggung jawab kepada Presiden, dengan pertimbangan sebagai berikut:

- Sesuai UUD 1945, pemerintah perlu berperan secara proporsional untuk menjamin dan memenuhi rasa keadilan bagi seluruh masyarakat.

- Kehadiran negara melalui peran pemerintah dalam penyelenggaraan perlindungan data pribadi dilaksanakan dengan mekanisme pengawasan yang transparan dan akuntabel oleh DPR sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pemerintah Bakal Konsisten

- Pembahasan terkait isu perlindungan data pribadi di forum internasional dilakukan pemerintah melalui kementerian yang membidangi Tata Kelola Data, sebagaimana dipraktikkan di berbagai negara lain.

- Pemerintah akan tetap konsisten dalam pembahasan RUU PDP dengan memperhatikan tata kelola data pribadi demi perlindungan data pribadi masyarakat, kedaulatan data, dan resiliensi bangsa yang mengutamakan kepentingan nasional.

sumber: liputan6
TWS Terbaru OPPO Enco Air Hadir di Indonesia
02 July 2021
TWS Terbaru OPPO Enco Air Hadir di Indonesia
foto: ilustrasi (tabloidpulsa.id)

itoday - OPPO Indonesia kembali meluncurkan lini produk IOT, OPPO Enco Air hari ini dengan desain yang lebih menarik, audio berkualitas tinggi, kontrol sentuhan yang nyaman, dan berbagai fitur yang berfokus pada kenyamanan pengguna dengan perangkat nirkabel ini.

“Setelah sebelumnya meluncurkan perangkat TWS OPPO Enco Buds di tahun ini, kami meneruskan konsistensi dan pengembangan produk OPPO Acoustics yang berbasis audio yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna Indonesia. Berbagai fitur inovatif yang ditawarkan dari segi desain, kualitas audio, serta sertifikasi High-Performance/Low Latency yang diraih dari TÜV Rheinland, membuktikan TWS ini memiliki kinerja luar biasa dalam berbagai skenario penggunaan.” Ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Perpaduan Gaya Terkini dan Kenyamanan Pemakaian

Dari segi desain OPPO Enco Air menampilkan tekstur matte yang dan terasa mewah saat disentuh, dengan penutup bagian atas yang menarik perhatian dengan desain transparan yang membuatnya terlihat moderen. OPPO Enco Air tersedia dalam dua varian warna, yaitu Misty White dan Misty Black.

Untuk memastikan pengguna terasa nyaman, TWS ini menerapkan teknologi semi in-ear yang telah teruji dan dioptimalkan agar sesuai dengan telinga manusia. Dengan berat yang cukup ringan, 3,75 gram, pengguna akan merasa seperti tidak sedang menggunakan sebuah TWS. OPPO Enco Air memiliki sertifikat IPX4, sehingga perangkat ini tahan terhadap cipratan air, ideal untuk digunakan dalam berbagai kegiatan.

Pengalaman Audio Yang Luar Biasa

Perangkat earphone nirkabel OPPO selalu disukai oleh para konsumen, karena kualitas suaranya yang luar biasa, jadi tidak mengherankan jika OPPO Enco Air melanjutkan tradisi ini. TWS ini memiliki peningkatan suara bass melalui driver titanium komposit 12mm.

Earphone ini dirancang untuk menghadirkan kombinasi yang seimbang antara nada bass yang tebal, kuat, dan nada midrange yang murni hingga nada treble. Keseimbangan ini terjadi adanya teknologi yang dikembangkan oleh tim Blu-ray OPPO yang merancang perangkat ini untuk memberikan pengalaman audio yang lebih detail, autentik, dan berkualitas tinggi kepada pengguna.

Berikan Kenyamanan Pada Pengguna

Untuk pengisian daya pada OPPO Enco Air, pengguna dapat menggunakan hingga 8 jam pemutaran hanya dengan pengisian daya 10 menit, dan hingga 24 jam dengan pengisian penuh, menjadikannya sempurna untuk mendengarkan sepanjang hari.

Melanjutkan fokusnya pada pengalaman pengguna, OPPO Enco Air terintegrasi dengan teknologi peredam bising panggilan berbasis kecerdasan buatan yang intensif, membantu menghadirkan pengalaman panggilan yang jernih.

Pengguna tidak perlu lagi khawatir dengam audio yang tidak stabil, earphone ini dilengkapi dengan chip Bluetooth 5.2 terbaru untuk meningkatkan stabilitas transmisi dan menghilangkan gangguan, sambil meminimalkan latensi.

Jika digunakan bersamaan dengan teknologi pengurang latensi pada Mode Game, OPPO Enco Air menggabungkan solusi perangkat lunak dan perangkat keras untuk menghadirkan pengalaman audio visual yang mulus dan jernih.

OPPO juga membuat fitur pemasangan cepat yang langsung terhubung saat pengguna membuka tutup casing pengisi daya, selain itu adanya fitur tambahan seperti kontorl sentuhan yang dapat disesuaikan dan dukungan terhadap Google voice asistant memberikan pengalaman perangkat premium kepada pengguna dengan perangkat pada level harga yang terjangkau.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Enco Air akan dijual mulai 2 Juli 2021 melalui daring pada OPPO Official Store yang terdapat pada berbagai situs e-dagang ternama di Indonesia, OPPO Service Center, aplikasi OPPO Store dan juga secara luring melalui toko – toko yang menjual perangkat smartphone dan IoT OPPO di seluruh Indonesia. TWS terbaru OPPO ini akan dijual dengan harga Rp. 999.000.

sumber: tabloidpulsa.id