Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Kenanglah Lagu Pelengkap Trilogi Karya Elmatu
29 September 2021
Kenanglah, Lagu Pelengkap Trilogi Karya Elmatu
foto: El Matulessy (instagram)


itoday - Sukses dengan lagu Aku yang Salah dan Bukan Dia Untukku, Elmatu kembali merilis single terbarunya. Lagu berjudul Kenanglah itu diciptakan oleh Beno Louloulia dan merupakan trilogi dari dua lagu sebelumnya.

Dalam single terbarunya, Elmatu bercerita tentang kisahnya yang harus rela ditinggal sang kekasih. Meski sudah banyak berkorban untuk wanita tersebut, dia hanya bisa mengenang memori terakhir di dalam hatinya.

Pria yang sempat bergabung dengan grup Nu Dimension ini mengaku, banyak orang di luar sana mengalami kisah serupa dengan lagu Kenanglah. Karena itu, dia berharap agar lagu tersebut bisa menjadi penghibur lara pendengar.

"Lagu ini merupakan trilogi dari dua laguku sebelumnya. Ia memiliki emosi yang luar biasa karena pasti banyak perasaan yang terwakili melalui lagu ini," ungkap Elmatu menambahkan.

Bekerja sama dengan Holywings Records, Elmatu juga turut merilis video klip lagu Kenanglah. Ia berharap, pendengar bisa semakin mendalami ungkapan hatinya lewat lagu dan video klip.

Elmatu akan hadir dalam Live Instagram bersama Okezone, pada 1 Oktober 2021, pukul 16.00 WIB. Jebolan ajang X Factor Indonesia tersebut akan menceritakan lebih dalam soal lagu terbarunya dan pengalaman menggarap video klip.

sumber: okezone.com
Setelah Indonesian Idol dan The Voice Alf Tatale Coba Eksis Lagi
28 September 2021
Setelah Indonesian Idol dan The Voice, Alf Tatale Coba Eksis Lagi
foto:Alf Tatale (instagram)


itoday - Eks Indonesian Idol dan The Voice, Alf Tatale mencoba eksis lagi usai merilis single baru. Alf hadir lewat karya berjudul Sekarang Waktunya.

"Setelah 2 tahun tertunda, sekarang saatnya," ujar Alf Tatale di Bekasi, Jawa Barat baru-baru ini.

Diceritakan Alf Tatale, single tersebut merupakan salah satu upayanya untuk bangkit dari keterpurukan. Sudah 2 tahun Alf vakum dari panggung musik sebelum memutuskan kembali lagi.

"Saya harus bergerak," kata dia.

Meski harus mengeluarkan karya baru di tengah pandemi Covid-19, Alf Tatale tak risau. Dia sudah tidak mau menunda kesempatan kembali ke panggung musik.

"Kalau mau saya tunggu terus, sampai kapan? Kan kita juga enggak tahu. Jadi ya harus saya keluarkan lagu ini," tuturnya.

Single Sekarang Waktunya sendiri mengisahkan tentang kisah pribadi penciptanya, Ferdy Herdiansyah yang gagal naik pelaminan karena terbentur restu orang tua. Namun oleh Alf Tatale, makna lagu diperluas untuk menggambarkan perjuangan kembali ke panggung musik.

Alf Tatale merupakan kontestan Indonesian Idol 2005. Ketika itu, Alf berada satu panggung dengan Judika hingga mendiang Mike Mohede.

sumber: okezone.com
Marcell Siahaan Rilis Akhir Cinta Lagu Tentang Kandasnya Cinta sang Sahabat
21 September 2021
Marcell Siahaan Rilis Akhir Cinta, Lagu Tentang Kandasnya Cinta sang Sahabat
foto: Marcell Siahaan (instagram)


itoday - Musisi Marcell Siahaan merilis single terbaru berjudul Akhir Cinta pada hari ini, Selasa (21/9/2021). Lagu tersebut berkisah tentang cinta yang kandas karena memang harus diakhiri.

Menariknya Marcell Siahaan mengungkap lagu tersebut rupanya merupakan kisah cinta nyata yang dialami sahabatnya sendiri.

“Jadi ini sebuah kisah nyata sahabat saya yang mengalami turmoil (pergolakan) dalam kisah cintanya,” kisah Marcell dalam konferensi virtual seperti dikutip MNC Portal, Selasa (21/9/201).

"Pada akhirnya dia hancur, tapi dia memilih untuk menerima kenyataan dan bergerak maju," imbuhnya.

Dengan suara yang cukup familiar di telinga pendengar musik 90-an, rupanya Marcell memang sengaja memilih genre musik ini untuk menampilkan nuasna optimis dan tegar. Meski merupakan lagu yang berpesan berat dan sedih, Marcell ingin para pendengar tetap optimis dan maju ke depan dalam hidup.

Suara 90-an yang terdengar dalam lagu ini juga dipilih Marcell sebagai ‘tribute’ ke berbagai inspirasinya. Sebagai pribadi yang tumbuh dan mendengarkan lagu-lagu tahun 80-an dan 90-an, Marcell ingin menggarap sebuah lagu yang bernuansa familiar dengan “masa keemasan pendengar musik."

“Tahun 80-an akhir itu aku merasa sangat menikmati kondisi industri musik dan aku juga dapet banyak influence dan referensi musik dari era itu," katanya.

Single terbarunya ini direncanakan Marcell sebagai bagian dari album terbarunya nanti. Namun, untuk saat ini, Marcell belum berani menjanjikan tanggal rilis album ke-delapannya itu; Ia ingin mengerjakan proyek ini secara perlahan saja.

“Paling cepat tahun depan,” ujar Marcell singkat.

sumber: okezone.com
Novi Ayla Tuangkan Pengalaman Pahit Menikah Lewat Lagu Baru
18 September 2021
Novi Ayla Tuangkan Pengalaman Pahit Menikah Lewat Lagu Baru
foto: Novi Ayla (detik)


itoday - Novi Ayla tak lama lagi akan mengeluarkan sebuah mini album. Salah satu lagunya merupakan curhatan soal pengalaman pahit ketika menikah dengan pria berinisial HR.

Lagu itu berjudul Jangan Minta Sabarku. Wanita yang juga dikenal dengan nama Novi KDI itu pun menceritakan sedikit soal karya barunya.

"Ini kesabaran seorang wanita yang sebenarnya sabar itu nggak ada batasnya. Tapi memang ada batasan-batasan dalam sebuah hubungan suami istri, dan ada batasan-batasan yang tidak bisa tolerir lagi, akhirnya ya selesai. Akhirnya memberanikan diri untuk memutuskan menyelesaikan komitmen dengan pasangan kita," ujar Novi saat ditemui di Jakarta.

Lagu "Jangan Minta Sabarku" diciptakan oleh Prie Keyboard. Saat itu, Novi Ayla mengaku menangis ketika mengisahkan pernikahannya yang berujung cerai dan kini dibuatkan single.

"Belum cerita saja saya sudah nangis, itu pun nggak kebayang ceritanya bakal jadi lagu. Jadi memang real, lagu ini kisah nyata dan sebagai ungkapan perasaanku juga," tutur Novi.

Novi Ayla mengatakan saat proses rekaman, dirinya begitu mendalami setiap lirik yang ada di Jangan Minta Sabarku. Ia memang ingin memberikan rasa yang lebih untuk lagu tersebut.

"Jadi nyanyinya bener-bener terasa. Tapi ya alhamdulillah, cara bernyanyinya memberi rasa itu sudah bisa mewakili perasaan apa yang disampaikan dalam lagu," kata Novi.

Novi Ayla mengaku rumah tangganya dulu begitu penuh drama bak jalan cerita FTV. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk berpisah.

"Ini true story. Sebelumnya juga ada kejadian yang di luar keinginan kita, sampai harus berurusan ke pihak yang berwajib segala. Ya ceritanya sudah kayak FTV-lah. Untuk sekarang ini saya sudah sendiri, ya karena aku sudah nggak sabar lagi," ujar Novi.

Jangan Minta Sabarku merupakan salah satu deretan di album Novi Ayla. Lagu tersebut jadi tajuk untuk album barunya yang akan dirilis pada 23 September 2021 di Channel YouTube JK Records dan platform digital streaming seperti YouTube Music, Spotify, Joox, hingga Deezer.

Di album itu, Novi Ayla melibatkan musisi Hendri Lamiri dengan sentuhan biolanya. Tak cuma itu, ada musisi internasional di dalam pengerjaan albumnya, di antaranya Silvio Centamore (drum), Tom Zien (Hammond), dan Leonardo Zorzi (string and virtual orchestration).

"Kita sudah lama kenal dan sudah tahu gimana hasil kerjanya. Jadi kita cocok untuk kolaborasi. Lagu yang sudah baik didukung harmoni yang sangat lebar serta alunan biola. Makanya saat mendengar lagunya ini memang lagu nangis, dan lebih baik lagi dibikin menguras air mata," tutur Leonard Nyo Kristianto selaku Produser JK Records.

sumber: detik.com
Danilla Riyadi Jadi Pemanis di Lagu Seringai Terbaru Istharkult
14 September 2021
Danilla Riyadi Jadi Pemanis di Lagu Seringai Terbaru, Istharkult
foto: Danilla Riyadi (suara)


itoday - Musisi Danilla Riyadi mengungkap alasan berkolaborasi dengan band metal Seringai. Perempuan 31 tahun menyebut menjadi pemanis dalam mengisi suara di lagu "Ishtarkult".

"Ini Arian sih yang menciptakan (lagu 'Istharkult'). Aku di situ kayak ibarat baju tuh ya aku jadi sutranya lah, pemanis," kata Danilla Riyadi di kanal YouTube Catatan Si Buluk, yang diunggah Minggu (12/9/2021).

Danilla Riyadi awalnya menanyakan kepada personel Seringai, perihal gambaran lagu yang dikolaborasikan. Ketika diberikan penjelasan, ia punya penafsirannya sendiri.

"Waktu itu aku nanya, tapi itu mungkin ya yang aku suka ketika aku tanya 'kak ini apa sih?' Dia tuh cuma kasih garis besarnya aja. 'Ini tuh tentang abcd' . Oh oke, akhirnya gue punya interpretasi sendiri," imbuhnya.

Pelantun lagu "Berdistraksi" ini juga merasa bingung untuk menggabungkan tipikal suaranya yang lembut dengan dentuman musik rock oktan tinggi khas Seringai.

Namun vokalis Seringai, Arian Arifin meyakinkan bahwa pada lagu "Ishtarkult" itu tak sekeras lagu Seringai yang lain.

"Ada, wah itu seru sih sebetulnya karena aku kan bingung ya, karena suara aku soft banget gitu, gimana ya masuknya," ujarnya.

"Cuma pas didengar, kata Arian, 'ini salah satu lagu yang selow sebetulnya dari sekian lagu itu'," katanya menambahkan.

Atas diskusinya itu, Danilla Riyadi punya cara sendiri dalam mengeksplor lagu tersebut bersama Seringai.

"Jadi aku kayak malah, 'oh boleh eksplor ya?' Ya sudah aku eksplor dengan cara aku sendiri," tutur bintang film Pretty Boys ini.

Sebagai informasi, beberapa bait penggalan lirik lagu "Ishtarkult" bercerita tentang hubungan seksual.

Diksi "Ishtar" sendiri merujuk pada Dewi Ishtar pada zaman Mesopotamia yang dianggap sebagai dewi kecantikan, keadilan, cinta, perang dan seks.

sumber: suara.com
Padi Reborn Sebarkan Energi Positif Lewat Single Memberi Makna Indonesia
13 September 2021
Padi Reborn Sebarkan Energi Positif Lewat Single Memberi Makna Indonesia
foto: Padi Reborn (instagram)


itoday - Padi Reborn mengeluarkan single “Memberi Makna Indonesia”. Piyu cs ingin berbagi energi positif dan memotivasi masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan selama pandemi.

Single “Memberi Makna Indonesia” ini seakan menjadi benang merah single “Ingat Pesan Ibu”, yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan 3M.

Satriyo Yudi Wahono atau Piyu menjelaskan, single terbarunya ini memiliki pesan khusus kepada semua pihak untuk kembali bersatu dan bekerja sama untuk keluar dari masa sulit pandemi.

"Kami merasa bahwa ini saatnya berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas khususnya anak-anak muda. Di situasi seperti ini kita harus melihat ke depan dan tidak perlu berkeluh kesah, tetapi justru harus membangun optimisme," ujarnya.

"Di samping itu juga penting untuk tetap memberi makna kepada bangsa kita Indonesia di kondisi apapun. Terus berkarya, bergandeng tangan, dan melangkah bersama jangan sampai terpecah belah. Itu inti dari pesan dalam lirik lagu ini," lanjut Piyu.

Sementara itu, Fadly, sang vokalis mengutarakan bahwa lirik lagu “Memberi Makna Indonesia” sarat akan makna yang dilatarbelakangi realitas kehidupan sosial yang ada saat ini. Buatnya juga, situasi pandemi ini memberikan hikmah, bahwa untuk bangkit masyarakat tidak bisa parsial jalan sendiri-sendiri.

"Ini waktunya bergandeng tangan dan saling melihat orang-orang yang ada di sekitar kita dalam konteks besar sebagai satu bangsa. Itu pelajaran yang paling penting. Membangun kembali harapan dengan nilai yang kita punya yaitu dengan bergotong-royong,” imbuh Fadly.

Dijelaskan lebih lanjut, “Memberi Makna Indonesia” dibalut dengan aransemen pop/rock alternative khas Padi Reborn. Beat bertempo sedang, riff gitar terstruktur yang ringan, alunan nada dan lirik eas listening.

Nuansa musiknya juga diyakini bisa memberikan mood dan energi positif untuk para pendengar.

Hal menarik dari lagu ini adalah ada sentuhan choir, yang diisi suara merdu orang dewasa dan anak-anak. Uniknya, pengisi kor dewasa adalah kor yang sama dengan pengisi lagu “Mahadewi” (1999).

Sementara kor anak-anak diisi oleh Andi Fathimah Siti Batari atau Mima yang merupakan putri dari Fadly serta Rizky Langit Ramadhan, putra semata wayang Yoyo.

"Adanya suara anak-anak di part terakhir lagu karena anak-anak adalah masa depan dan harapan bangsa ini. Suara mereka mewakili ketulusan dan kemurnian yang kemudian bisa berpadu indah dengan suara kor dewasa. Ini semacam kolaborasi tentang bagaimana antar generasi itu bisa saling bergandeng tangan membangun dan memberi makna untuk Indonesia," ungkap Yoyo, sang drummer.

sumber: okezone.com

Terpopuler