Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Danilla Riyadi Jadi Pemanis di Lagu Seringai Terbaru Istharkult
14 September 2021
Danilla Riyadi Jadi Pemanis di Lagu Seringai Terbaru, Istharkult
foto: Danilla Riyadi (suara)


itoday - Musisi Danilla Riyadi mengungkap alasan berkolaborasi dengan band metal Seringai. Perempuan 31 tahun menyebut menjadi pemanis dalam mengisi suara di lagu "Ishtarkult".

"Ini Arian sih yang menciptakan (lagu 'Istharkult'). Aku di situ kayak ibarat baju tuh ya aku jadi sutranya lah, pemanis," kata Danilla Riyadi di kanal YouTube Catatan Si Buluk, yang diunggah Minggu (12/9/2021).

Danilla Riyadi awalnya menanyakan kepada personel Seringai, perihal gambaran lagu yang dikolaborasikan. Ketika diberikan penjelasan, ia punya penafsirannya sendiri.

"Waktu itu aku nanya, tapi itu mungkin ya yang aku suka ketika aku tanya 'kak ini apa sih?' Dia tuh cuma kasih garis besarnya aja. 'Ini tuh tentang abcd' . Oh oke, akhirnya gue punya interpretasi sendiri," imbuhnya.

Pelantun lagu "Berdistraksi" ini juga merasa bingung untuk menggabungkan tipikal suaranya yang lembut dengan dentuman musik rock oktan tinggi khas Seringai.

Namun vokalis Seringai, Arian Arifin meyakinkan bahwa pada lagu "Ishtarkult" itu tak sekeras lagu Seringai yang lain.

"Ada, wah itu seru sih sebetulnya karena aku kan bingung ya, karena suara aku soft banget gitu, gimana ya masuknya," ujarnya.

"Cuma pas didengar, kata Arian, 'ini salah satu lagu yang selow sebetulnya dari sekian lagu itu'," katanya menambahkan.

Atas diskusinya itu, Danilla Riyadi punya cara sendiri dalam mengeksplor lagu tersebut bersama Seringai.

"Jadi aku kayak malah, 'oh boleh eksplor ya?' Ya sudah aku eksplor dengan cara aku sendiri," tutur bintang film Pretty Boys ini.

Sebagai informasi, beberapa bait penggalan lirik lagu "Ishtarkult" bercerita tentang hubungan seksual.

Diksi "Ishtar" sendiri merujuk pada Dewi Ishtar pada zaman Mesopotamia yang dianggap sebagai dewi kecantikan, keadilan, cinta, perang dan seks.

sumber: suara.com
Padi Reborn Sebarkan Energi Positif Lewat Single Memberi Makna Indonesia
13 September 2021
Padi Reborn Sebarkan Energi Positif Lewat Single Memberi Makna Indonesia
foto: Padi Reborn (instagram)


itoday - Padi Reborn mengeluarkan single “Memberi Makna Indonesia”. Piyu cs ingin berbagi energi positif dan memotivasi masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan selama pandemi.

Single “Memberi Makna Indonesia” ini seakan menjadi benang merah single “Ingat Pesan Ibu”, yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan 3M.

Satriyo Yudi Wahono atau Piyu menjelaskan, single terbarunya ini memiliki pesan khusus kepada semua pihak untuk kembali bersatu dan bekerja sama untuk keluar dari masa sulit pandemi.

"Kami merasa bahwa ini saatnya berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas khususnya anak-anak muda. Di situasi seperti ini kita harus melihat ke depan dan tidak perlu berkeluh kesah, tetapi justru harus membangun optimisme," ujarnya.

"Di samping itu juga penting untuk tetap memberi makna kepada bangsa kita Indonesia di kondisi apapun. Terus berkarya, bergandeng tangan, dan melangkah bersama jangan sampai terpecah belah. Itu inti dari pesan dalam lirik lagu ini," lanjut Piyu.

Sementara itu, Fadly, sang vokalis mengutarakan bahwa lirik lagu “Memberi Makna Indonesia” sarat akan makna yang dilatarbelakangi realitas kehidupan sosial yang ada saat ini. Buatnya juga, situasi pandemi ini memberikan hikmah, bahwa untuk bangkit masyarakat tidak bisa parsial jalan sendiri-sendiri.

"Ini waktunya bergandeng tangan dan saling melihat orang-orang yang ada di sekitar kita dalam konteks besar sebagai satu bangsa. Itu pelajaran yang paling penting. Membangun kembali harapan dengan nilai yang kita punya yaitu dengan bergotong-royong,” imbuh Fadly.

Dijelaskan lebih lanjut, “Memberi Makna Indonesia” dibalut dengan aransemen pop/rock alternative khas Padi Reborn. Beat bertempo sedang, riff gitar terstruktur yang ringan, alunan nada dan lirik eas listening.

Nuansa musiknya juga diyakini bisa memberikan mood dan energi positif untuk para pendengar.

Hal menarik dari lagu ini adalah ada sentuhan choir, yang diisi suara merdu orang dewasa dan anak-anak. Uniknya, pengisi kor dewasa adalah kor yang sama dengan pengisi lagu “Mahadewi” (1999).

Sementara kor anak-anak diisi oleh Andi Fathimah Siti Batari atau Mima yang merupakan putri dari Fadly serta Rizky Langit Ramadhan, putra semata wayang Yoyo.

"Adanya suara anak-anak di part terakhir lagu karena anak-anak adalah masa depan dan harapan bangsa ini. Suara mereka mewakili ketulusan dan kemurnian yang kemudian bisa berpadu indah dengan suara kor dewasa. Ini semacam kolaborasi tentang bagaimana antar generasi itu bisa saling bergandeng tangan membangun dan memberi makna untuk Indonesia," ungkap Yoyo, sang drummer.

sumber: okezone.com
Fitri Carlina Goyang Times Square di New York City dengan Lantunan Dangdut
11 September 2021
Fitri Carlina Goyang Times Square di New York City dengan Lantunan Dangdut
foto: Fitri Carlina (liputan6)


itoday - Usaha agar dangdut sebagai musik khas Indonesia bisa go international bukan lagi sekadar mimpi. Adalah Fitri Carlina yang membuat para pengunjung yang hadir di Times Square, New York City, Amerika Serikat, bergoyang dangdut.

Ya, lewat acara Indopop Movement sekaligus grand launching Cafe Dangdut, Fitri Carlina membawa musik dangdut melantun di Negeri Paman Sam.

Hal itu diketahui melalui unggahan pelantun ABG Tua itu di Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Bersyukur

Fitri Carlina sendiri mengaku sangat bersyukur bisa membawa musik dangdut ke kancah internasional.

"DANGDUT MENGGOYANG TIMES SQUARE, NEW YORK 🇺🇸💃🏻😍🎼🎤. Alhamdulillah wa Syukurillah, Tak Pernah Bermimpi untuk bisa Membawa DANGDUT Bergoyang di Jantung Kota New York (Times Square) 🇺🇸🗽😍😍🙏🙏 . But, We Made It.. This is for INDONESIA 🇮🇩🇮🇩✊️✊️," tulis Fitri Carlina.

Dalam kesempatan itu, Fitri Carlina menghibur para pengunjung dengan menyanyikan beberapa lagu. Salah satunya adalah lagu yang begitu booming sepuluh tahun lalu, yaitu "ABG Tua", dan lagu Gemu Fa Mi Re, dari NTT.

Tak hanya dangdut, acara tersebut dimeriahkan pula oleh sederet penampilan tradisional yang merepresentasikan Indonesia, seperti tarian-tarian tradisional, hingga musik gamelan Bali.

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama Fitri Carlina membawa dangdut go international. Awal 2021, Fitri Carlina juga sempat manggung dalam konser amal internasional Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid (virtual live).

Konser tersebut dihelat di sela pertandingan rugby di Tampa Bay, Florida, AS, pada 4-5 Februari 2021. Fitri Carlina secara virtual manggung pada Kamis, 4 Februari 2021 pukul 14.30 waktu setempat atau Jumat tanggal 5 Februari 2021 pukul 19.00 WIB.

sumber: liputan6.com
Igan Andhika Rilis Lagu Baru Rindu Tanpa Rasa
10 September 2021
Igan Andhika Rilis Lagu Baru "Rindu Tanpa Rasa"
foto: Igan Andhika (ist)


itoday - Penyanyi Igan Andhika merilis lagu terbarunya, Rindu Tanpa Rasa. Lagu baru jebolan Rising Star Indonesia 2019 ini menggambarkan tentang rindu yang begitu berat pada seseorang, tapi sayang tidak bisa dibarengi dengan kehadirannya.

“Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang rindu dengan kenangan bersama kekasihnya, dan meninggalkan kekasihnya karena dia sudah tak ada lagi di semesta ini," kata Igan Andhika dilansir dari keterangan resminya, Jumat (10/9/2021).

"Jadi maksudnya Rindu Tanpa Rasa tuh, kita bisa merindukan seseorang, tetapi kita hanya bisa rindu saja, tanpa bisa merasakan keberadaannya. Dan memang rasanya berat sekali ya,” imbuhnya.

Alunan musik pop melankolis dari lagu baru Igan diharapkan bisa meembuat para pendengar mengingat kenangan indah yang pernah dilalui bersama orang tersayang.

“Jujur, lagu ini memiliki cerita yang sungguh menyedihkan di baliknya. Dengan musik yang minimalis, pendengar yang mendengarkan bisa lebih merasakan feel di lagu Rindu Tanpa Rasa dan mengingat lagi kenangan-kenangan yang pernah di alami bersama seseorang yang dicintai,” ungkap Igan Andhika.

Nama penyanyi Mytha Lestari pun turut ikut andil dalam proses produksi lagu 'Rindu Tanpa Rasa'. Mytha disebut-sebut terlibat sebagai voc director.

“Sebuah proses kreatif yang seru banget pastinya. Ada kak Mytha Lestari yang men-direct vocal saat rekaman," kata Igan

Kembai Igan berharap dengan rilisnya lagu baru berjudu Rindu Tanpa Rasa ini mampu membuat le dengar mengenang masa lalu dan bisa melangkah lebih baik lagi.

sumber: okezone.com
Rilis Lagu Markisa Cinta Laura Tonjolkan Instrumen Musik Tradisional
09 September 2021
Rilis Lagu 'Markisa', Cinta Laura Tonjolkan Instrumen Musik Tradisional
foto: Cinta Laura (sonymusic)


itoday - Cinta Laura baru saja merilis single terbarunya berjudul Markisa yang terinspirasi dari buah khas Indonesia. Penggunaan kata Markisa yang cukup unik di lagu ini ternyata memiliki cerita tersendiri bagi artis berdarah Jerman ini.

"Saat menulis lagu ini aku mencari kata yang bisa menggambarkan rasa semangat dan yang terbayang adalah buah markisa. Tapi kalau menyanyikan passion fruit sepanjang chorus pasti kedengarannya aneh," ujar Cinta Laura saat jumpa pers virtual pada Jumat (3/9) lalu.

"Karena aku pikir liriknya menggoda, nah kira-kira apa judul yang catchy. Tapi cara ngomongnya bukan 'markisa' tapi 'ma kiss ah'," lanjutnya.

1. Tonjolkan Musik Tradisional

Meski lagu Markisa liriknya berbahasa Inggris, Cinta Laura ingin menonjolkan budaya Indonesia. Oleh karena itu ia memilih menggunakan instrumen musik tradisional antara lain kecapi Minang, saluang dan sarunai dari Minang, sape dan vokal Kalimantan, kendang dangdut hingga kendang Sunda.

"Aku ingin menonjolkan budaya Indonesia tapi dengan cara yang modern. Walaupun liriknya bahasa Inggris percaya atau nggak percaya semua instrumen yang kita gunakan semua khas Indonesia. Ada kecapi Minang, ada sarunai Minang, saluang minang, ada vokal Kalimantan juga. Jadi orang-orang dengar 'oh ini Bollywood bukan sih?', 'oh ini Timur Tengah nggak sih?'. Tapi nggak, ini 100% persen Indonesia," jelas Cinta Laura.

Dalam mengerjakan lagu ini, Cinta Laura dibantu oleh Eka Gustiwana yang bertindak sebagai produser musik. Ia pun mengaku cukup kaget ketika Cinta Laura ingin menggunakan musik tradisional Indonesia.

"Aku pikir waduh Inggris gue kan juga pas-pasan ya melihat referensi lagu Cinta sebelumnya. Ternyata dia malah ingin menggali instrumen musik Indonesia. Dia pengin Indonesia banget," kata Eka Gustiwana.

2. Tantangan Eka Gustiwana

Baru pertama kali bekerja sama dengan Cinta Laura, Eka Gustiwana mengungkapkan tantangan terbesarnya. Menurutnya Cinta Laura adalah orang yang sangat perfeksionis. Sehingga ia harus bisa memenuhi semua keinginan Cinta Laura.

"Tantangan terbesar memahami maunya Cinta, kemauan Cinta. Cinta kan artisnya kita harus dengerin maunya apa, menerjemahkan ke musik gimana. Tapi gue jadi belajar banyak. Cinta (mengerjakan) 1000% sih. Bahkan dia dengan tim promosinya, dengan manajemen dan dengan saya, dia yang paling semangat," ungkapnya.

Sementara itu, Cinta Laura juga memuji Eka Gustiwana sebagai produser yang mengerti segala jenis musik. Ia pun ingin bisa berkolaborasi dengan Eka Gustiwana di proyek selanjutnya.

"Aku belum pernah ketemu musik produser di negara ini yang benar-benar walau udah sukses sangat sabar mendengarkan penyanyi yang datang ke studio dia. Eka benar-benar multi talented, menurut aku jarang banget ada orang yang seperti Eka yang benar-benar mengerti segala jenis musik. Aku bisa bilang ini bukan terakhir kali kalian lihat aku dan Eka berkolaborasi," pungkas Cinta Laura.

sumber: kapanlagi.com
Andmesh Ungkap Rasanya Nyanyi di Istana Negara Gokil Sih
08 September 2021
Andmesh Ungkap Rasanya Nyanyi di Istana Negara: Gokil Sih
foto: Andmesh Kamaleng (instagram)


itoday - Andmesh Kamaleng menjadi satu-satunya penyanyi yang tampil secara langsung di Istana Negara pada upacara penurunan bendera Merah Putih, Selasa 17 Agutus 2021. Dia pun mengungkapkan kebahagiannya, lewat live Instagram @okezonecom pada Senin (6/9/2021).

Diketahui, pada upacara tahun ini semua hiburan dialihkan secara virtual. Menjadi satu-satunya yang hadir di Istana Negara tentu membuatnya sangat bangga mendapatkan kesempatan terbesar itu.

"Bersyukur banget sih. Kita tahu sendiri semua musisi di era tahun ini butuh kerjaan, butuh panggung, mikir gimana caranya agar terus survive. Makanya pas disuruh ke istana, gokil sih, enggak nyangka, kok bisa gitu. Enggak kepikiran bakal live sendiri, kan yang lainnya virtual ya. Makanya tetap fokus banget sih waktu itu berusaha menampilkan yang terbaik," ujar Andmesh.

Meski sering bernyanyi di atas panggung, Andmesh tetap saja mengalami rasa gugup. Dia mengibaratkan kegugupannya itu seperti saat duduk di bangku sekolah dan tiba-tiba disuruh maju untuk bernyanyi di depan kelas.

"Gugupnya tuh sama kayak waktu kita di sekolah, terus tiba-tiba disuruh maju buat nyanyi. Pas SMP, SD gitu," kata Andmes sembari tertawa.

"Awal pembukaan nyanyian itu pasti gugup, tapi kalau udah lancar di awal, kalo udah satu bait kelar, udah aman. Tapi kalo satu bait udah berantakan, wah udah deh," lanjutnya.

Diketahui, pada saat itu acara dibuka oleh penampilan Andmesh dengan single hitsnya yang berjudul "Nyaman". Dia mengatakan bahwa lagu tersebut dia persembahkan untuk Indonesia yang selalu membuat nyaman.

Selanjutnya, Andmesh membawakan lagu hits lainnya yang berjudul "Hanya Rindu" dan disambung dengan lagu "Cinta Luar Biasa" dan lagu "Bolelebo" sebagai penutup penampilannya. Bisa membawakan lagu dari tanah kelahirannya, Andmesh merasa begitu spesial.

Tak hanya Andmesh Kamaleng, sederet artis lain seperti Agatha Pricilla, Rizky Febian, Rini Wulandari, hingga Judika juga meramaikan upacara Penurunan Bendera. Selain itu, ada juga musisi yang memainkan alat musik daerah seperti James Adam dan Fivein, Indahkus dan paduan suara Gita Bahana Nusantara.

sumber: okezone.com

Terpopuler