Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Padi Reborn Sebarkan Energi Positif Lewat Single Memberi Makna Indonesia

Musik
Padi Reborn Sebarkan Energi Positif Lewat Single Memberi Makna Indonesia 1
foto: Padi Reborn (instagram)


itoday - Padi Reborn mengeluarkan single “Memberi Makna Indonesia”. Piyu cs ingin berbagi energi positif dan memotivasi masyarakat untuk kembali bangkit dari keterpurukan selama pandemi.

Single “Memberi Makna Indonesia” ini seakan menjadi benang merah single “Ingat Pesan Ibu”, yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan 3M.

Satriyo Yudi Wahono atau Piyu menjelaskan, single terbarunya ini memiliki pesan khusus kepada semua pihak untuk kembali bersatu dan bekerja sama untuk keluar dari masa sulit pandemi.

"Kami merasa bahwa ini saatnya berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat luas khususnya anak-anak muda. Di situasi seperti ini kita harus melihat ke depan dan tidak perlu berkeluh kesah, tetapi justru harus membangun optimisme," ujarnya.

"Di samping itu juga penting untuk tetap memberi makna kepada bangsa kita Indonesia di kondisi apapun. Terus berkarya, bergandeng tangan, dan melangkah bersama jangan sampai terpecah belah. Itu inti dari pesan dalam lirik lagu ini," lanjut Piyu.

Sementara itu, Fadly, sang vokalis mengutarakan bahwa lirik lagu “Memberi Makna Indonesia” sarat akan makna yang dilatarbelakangi realitas kehidupan sosial yang ada saat ini. Buatnya juga, situasi pandemi ini memberikan hikmah, bahwa untuk bangkit masyarakat tidak bisa parsial jalan sendiri-sendiri.

"Ini waktunya bergandeng tangan dan saling melihat orang-orang yang ada di sekitar kita dalam konteks besar sebagai satu bangsa. Itu pelajaran yang paling penting. Membangun kembali harapan dengan nilai yang kita punya yaitu dengan bergotong-royong,” imbuh Fadly.

Dijelaskan lebih lanjut, “Memberi Makna Indonesia” dibalut dengan aransemen pop/rock alternative khas Padi Reborn. Beat bertempo sedang, riff gitar terstruktur yang ringan, alunan nada dan lirik eas listening.

Nuansa musiknya juga diyakini bisa memberikan mood dan energi positif untuk para pendengar.

Hal menarik dari lagu ini adalah ada sentuhan choir, yang diisi suara merdu orang dewasa dan anak-anak. Uniknya, pengisi kor dewasa adalah kor yang sama dengan pengisi lagu “Mahadewi” (1999).

Sementara kor anak-anak diisi oleh Andi Fathimah Siti Batari atau Mima yang merupakan putri dari Fadly serta Rizky Langit Ramadhan, putra semata wayang Yoyo.

"Adanya suara anak-anak di part terakhir lagu karena anak-anak adalah masa depan dan harapan bangsa ini. Suara mereka mewakili ketulusan dan kemurnian yang kemudian bisa berpadu indah dengan suara kor dewasa. Ini semacam kolaborasi tentang bagaimana antar generasi itu bisa saling bergandeng tangan membangun dan memberi makna untuk Indonesia," ungkap Yoyo, sang drummer.

sumber: okezone.com
 Musik Padi Reborn Sebarkan Energi Positif Lewat Single Memberi Makna Indonesia

Terpopuler