Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Kemenkes Klaim Penuhi Target Jokowi Soal Vaksinasi 1 Juta Dosis di Agustus

Kesehatan
Kemenkes Klaim Penuhi Target Jokowi Soal Vaksinasi 1 Juta Dosis di Agustus 1
foto: Nadia Tarmizi (rmmol)


itoday - Vaksinasi yang menjadi andalan pemerintah untuk menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 di dalam negeri selalu ditetapkan naik target jumlah sasarannya oleh Presiden Joko Widodo.

Pada bulan Agustus 2021, Jokowi meminta agar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merampungkan target 1 juta vaksinasi untuk warga Indonesia.

Target tersebut diklaim Kemenkes telah tercapai pada akhir Agustus kemarin, atau tepatnya pada Selasa (31/8).

"Sesuai dengan peta jalan kita tanggal 31 Agustus kemarin kita mencapai 100 juta dosis vaksin Covid-19," ujar jurubicara vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (1/9).

Siti menyatakan, vaksinasi Covid-19 yang menjadi game changer yang dilakukan pemerintah untuk mengendalikan potensi penularan virus di masyarakat harus terus menerus dilaksanakan.

"Kita tahu bahwa vaksinasi merupakan salah satu yang penting dalam menurunkan laju penyebaran virus Covid-19," demikian Siti.

Dalam pendataan yang dicatat Kemenkes pada Selasa (31/8), terdapat 63.491.357 warga yang sudah menerima vaksin Covid-19 untuk dosis yang pertama.
Sementara untuk warga yang sudah menrima vaksinasi dosisi kedua ada sebanyak 36.050.688 orang. Kemudian, yang menerima dosisi ketiga ada 640 532 orang.

sumber: rmol.id
Kesehatan Kemenkes Klaim Penuhi Target Jokowi Soal Vaksinasi 1 Juta Dosis di Agustus

Terpopuler