Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Percepat Herd Immunity, Serbuan Vaksinasi TNI Dosis Kedua Digelar di Perumahan Pesona Cilebut 2

Kesehatan
Percepat Herd Immunity, Serbuan Vaksinasi TNI Dosis Kedua Digelar di Perumahan Pesona Cilebut 2 1
foto: ilustrasi (rmol)


itoday - Percepat vaksinasi nasional dalam upaya membentuk herd immunity, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan warga Perumahan Pesona Cilebut 2, RW 15, Desa Cilebut Barat, Kabupaten Bogor menggelar serbuan vaksinasi dosis kedua untuk warga. Sedikitnya ada 417 warga yang ikut serbuan vaksinasi TNI ini.

“TNI terus mendukung percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh bapak presiden, selama ini sentra vaksinasi belum banyak menyentuh ke wilayah tingkat RW dan perumahan, alhamdulillah kita sudah lakukan hingga dosis vaksin kedua di wilayah RW 15 di perumahan Pesona Cilebut 2, Desa Cilebut Barat ini,” tutur Letkol Kesehatan Ahmad Triono, penanggungjawab pelaksana vaksinasi kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Senin (30/8).

Dalam sebulan terakhir ini TNI terus berupaya melakukan serbuan vaksinasi di berbagai daerah. Tak hanya di Kabupaten Bogor, serbuan vaksinasi juga serentak dilakukan di Jakarta yang dipusatkan di Cilandak Town Square atau Citos, Jakarta Selatan, ada juga di Semarang, Jawa Tengah, Jogja dan baru-baru ini akan dilakukan di Papua. “Dengan banyaknya kegiatan vaksinasi lewat serbuan vaksinasi, kami berharap pandemi ini bisa kita tekan jadi endemik,” tambah Ahmad.

Sementara itu warga Perumahan Pesona Cilebut 2, RW 15 Desa Cilebut Barat berterima kasih atas kegiatan serbuan vaksin TNI dosis kedua ini. “Alhamdulilah saya sudah vaksin dosis kedua, semoga sehat. Terima kasih TNI, “ ungkap Lisa, salah seorang warga.

Hampir sebagian besar warga yang divaksin dosis kedua di Perumahan Pesona Cilebut 2, RW 15 ini adalah pelajar yang rencananya akan segera kembali melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah dalam waktu dekat.

“Dalam vaksinasi ini banyak pelajar warga sini yang ikut juga, karena kan mereka katanya akan kembali melakukan pembelajaran tatap muka, jadi merasa terbantu, dan alhamdulillah warga hari ini bisa mendapatkan vaksin dosis kedua,” ucap Gilang Wardana, panitia penyelenggara vaksinasi dari RW 15.

Audrey salah satu pelajar yang ikut dalam vaksinasi begitu senang bisa mendapatkan vaksin dosis kedua dalam serbuan vaksinasi TNI ini, dirinya mengungkap sudah siap kembali melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah. “Saya ikut vaksin ini supaya bisa cepat-cepat sekolah, karena bosen di rumah,” tandasnya.

sumber: rmol.id
Kesehatan Percepat Herd Immunity, Serbuan Vaksinasi TNI Dosis Kedua Digelar di Perumahan Pesona Cilebut 2

Terpopuler