Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Lebih Puas dan Nikmat McDonalds Indonesia Hadirkan Big Mac Beef Rasher
11 September 2021
Lebih Puas dan Nikmat, McDonalds Indonesia Hadirkan Big Mac Beef Rasher
foto: Big Mac Beef Rasher (mcdindonesia)


itoday - Bagi Anda penyuka hamburger, kini ada menu baru yang ditawarkan restoran cepat saji McDonald’s Indonesia, yaitu Big Mac Beef Rasher.

Anda pasti tahu menu Big Mac yang legendaris, kan? Nah, Big Mac Beef Rasher ini adalah varian Big Mac yang diberi tambahan spesial, yaitu beef rasher atau daging asap di antara dua lapis daging sapi khas Big Mac.

Menu Big Mac sendiri merupakan menu klasik sekaligus andalan bagi McDonald's di seluruh dunia. Hadir sejak tahun 1968, Bic Mac memiliki tujuh bahan di dalamnya.

“Sebagai salah satu ikon McD, Big Mac menghadirkan tujuh bahan. Yang pasti sama semua di seluruh negara,” ungkap Sutji Lantyka, selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia dalam acara Virtual Media Food Tasting McD, Jumat (10/9/2021).

Big Mac terdiri dari dua lapis daging sapi, saus spesial, selada, keju, acar timun, bawang, dan roti wijen.

Lalu, apa bedanya dengan Big Mac Beef Rasher? Menurut Sutji, Bic Mac Beef Rasher memiliki tambahan berupa potongan daging smoke beef rasher.

“Jadi ada potongan beef rasher yang ditambahkan ke dalam Big Mac Beef Rasher ini. Jadi menu ini masih Big Mac, tapi ditambahkan smoke beef rasher,” ungkapnya.

Ia menambahkan, menu ini sudah dijual sejak 3 September yang lalu. Namun, menu ini akan dijual berbatas waktu, yaitu sampai 24 Oktober.

Harga Big Mac Beef Rasher ini dibanderol dengan harga Rp.42.000. Namun pelanggan juga bisa membeli menu Big Mac Beef Rasher McFlavor Set, yang terdiri dari Big Mac Beef Rasher sekaligus Double Cheese McFlavor Fries yang lezat, seharga Rp 60.000.

sumber: suara.com
Estetik Abis Kafe di Atap Rumah Sakit Ini Punya Pemandangan Kece
10 September 2021
Estetik Abis! Kafe di Atap Rumah Sakit Ini Punya Pemandangan Kece
foto: Atap Eatery and Coffee (facebook)


itoday - Nongkrong asyik di kafe yang ada di pinggir jalan tentu sudah biasa. Namun, bagaimana dengan kafe yang ada di atap rumah sakit?

Atap Eatery and Coffee berdiri di atas Rumah Sakit Ibu dan Anak Gladiol. Lokasi tepatnya ada di Jalan Kenanga, Kemirirejo, Magelang.

Tempat makan yang berada di atas rumah sakit ini memudahkan pasien yang ingin santai sejenak di kafe. Tak perlu jauh-jauh keluar rumah sakit, pengunjung tinggal naik lift ke lantai paling atas dan menikmati suasana menyenangkan di kafe tersebut.

Hal ini dibagikan melalui akun Instagram @voilajogja. Disebutkan, ibu yang baru melahirkan bisa langsung nongkrong di kafe ini dengan beragam menu pilihan.

Kafe tersebut terlihat sangat nyaman dengan desain kekinian. Pemandangan yang disajikan di sana pun tampak sangat menawan karena melihat kota dari ketinggian.

Meskipun baru buka, Atap Eatery and Coffee ini sudah digandrungi banyak orang. Saat masuk ke dalam RSIA Gladio, pengunjung tinggal naik ke lantai 3 menggunakan lift.

Menu makanan dan minuman yang disajikan pun cukup beragam mulai dari makanan barat hingga Asia. Pengunjung bisa membeli makanan ringan, makanan berat, manis, hingga gurih.

Rasa makanannya tak perlu diragukan karena memiliki kenikmatan tersendiri. Minuman yang disediakan pun terasa segar.

Soal harga, tak perlu khawatir karena masih masuk akal untuk ukuran kafe kekinian yang nyaman. Dengan konsep semi outdoor, udara segar pun bisa dirasakan secara langsung.

Atap Eatery and Coffee buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Waktu paling pas untuk datang ke sini adalah saat sore kala matahari tak terlalu menyengat.

sumber: suara.com
Resep Rabokki Paduan Ramyeon dan Tteokbokki dengan Kuah Pedas a la Korea
09 September 2021
Resep Rabokki, Paduan Ramyeon dan Tteokbokki dengan Kuah Pedas a la Korea
foto: Robokki (farmtv)


itoday - Bingung mau menyiapkan sajian apa untuk hari ini? Kalau Anda termasuk penggemar masakan Korea, coba buat rabokki. Siapkan dalam porsi besar agar bisa disantap bersama anggota keluarga.

Berikut ini resep rabokki, paduan ramyeon dan tteokbokki dengan kuah pedas khas Korea yang bisa dicoba hari ini.

Bahan:

1 bungkus mie ramen/ramyeon instan
2 batang daun bawang
1 bungkus cabai bubuk
garam secukupnya
gula pasir secukupnya
Bumbu Tambahan Saus:

2 buah cabai rawit
2 buah cabai merah besar
2 siung bawang putih
Bahan Tteokbokki:

150 ml air panas
200 gram tepung beras
sejumput garam

Cara Membuat Rabokki:
Rebus air, campurkan tepung beras dan air panas. Uleni hingga adonan kalis, bentuk-bentuk bulat panjang. Rebus hingga mengapung, tiriskan.
Rebus air untuk mie ramen, masukkan mie ramen beserta bumbu, masukkan bumbu halus tambahan dan daun bawang. Aduk rata dan rebus hingga mendidih dan sedap.
Masukkan tteokbokki dan rebus hingga kuah meresap, tes rasa, jika kurang sedap, tambahkan garam dan gula secukupnya.

sumber: merdeka.com
Apa Angciu Halal Berikut Penjelasan MUI
08 September 2021
Apa Angciu Halal? Berikut Penjelasan MUI
foto: Angciu atau Arak (shutterstock)


itoday - Angciu merupakan salah satu bumbu yang umum digunakan di chinese food.

Angciu biasa digunakan untuk menyedapkan beragam masakan, mulai dari tumisan hingga nasi goreng. Direktur Eksekutif LPPOM MUI,

Ir. Muti Arintawati, M.Si kepada Kompas.com (03/09/2021) mengatakan bahwa istilah angciu sebetulnya bermacam-macam. Ada yang menyebut dengan arak masak atau sari tapai.

Bahan pembuatan angciu yakni dari beras yang difermentasi dengan ragi. Kepada Kompas.com Muti pun menjelaskan bahwa air dari fermentasi inilah yang kemudian digunakan untuk membuat angciu.

"Angciu yang saat ini ada di pasaran, memang dibuat melalui proses fermentasi, menggunakan beras ketan dan ragi.

Kemudian, setelah jadi airnya dipisahkan. Nah airnya inilah yang kemudian digunakan untuk membuat angciu, arak masak, atau sari tapai," ungkapnya.

Merujuk pada proses pembuatan dan bahannya, lantas apakah bumbu angciu halal?

Selain dari sari tapai atau fermentasi beras, angciu juga diberi bumbu penyedap lainnya.

Meski demikian, Muti menyebuat bahwa bumbu masakan khas Tiongkok ini tidak halal.

Pasalnya, bahan yang digunakan dan proses pembuatan sudah berupa khamar atau alkohol, yakni sari tapai itu sendiri.

"Kalau dari prosesnya, kami menyampaikan bahwa angciu tidak halal. Karena memang produk yang dihasilkan (cairan yang dipisahkan dari proses fermentasi sari tapai tadi) sudah dikatakan sebagai khamar," jelas Muti kepada Kompas.com.

Karena hukumnya haram, maka penggunaan angciu dalam masakan tidak dianjurkan. Sekalipun jumlahnya sedikit atau sudah diolah dengan bumbu lainnya.

"Maka kita tidak lagi melihat penggunaannya besar atau kecil, banyak atau sedikit. Jadi, karena memang kategorinya sudah khamar, penggunaan dalam jumlah sedikit walaupun sudah diolah lagi dan ditambah bumbu lain, tetap saja haram. Sebab, ada kandungan khamar-nya," tegas Muti.

Bahkan menurut Muti, mengganti angciu dengan cara mengimitasi sari tapai atau alkohol lainnya pun tidak diperbolehkan. Sebab, bahan dasarnya sudah haram.

sumber: kompas.com
Biar Tak Mudah Kenyang Begini Tips Menikmati All You Can Eat
07 September 2021
Biar Tak Mudah Kenyang, Begini Tips Menikmati All You Can Eat
foto: ilustrasi (ist)


itoday - Belakangan restoran berkonsep all you can eat tengah menjamur. Menu-menu yang dihadirkan pun beragam. Meski begitu, yang paling sering dijumpai adalah menu yang disajikan dengan pembakaran di meja, seperti Korean BBQ, hingga panic berisi Sukiyaki dengan beberapa macam kuah, seperti kuah kaldu atau tomyam untuk Thai Suki.

Dengan harga yang boleh dibilang cukup hemat, all you can eat ini pun banyak memikat perhatian para pecinta kuliner. Meski boleh makan sepuasnya, lazimnya restoran all you can eat memberlakukan waktu makan. Oleh karena tak mau rugi, beberapa pelanggan pun akhirnya cepat-cepat makannya.

Sayangnya, cara menikmati all you can eat yang kurang tepat berakibat cepat kenyang. Padahal masih banyak makanan lain yang ingin dicoba. Supaya hal ini tak sampai terjadi, terapkan beberapa tips berikut ini.

Pilih Menu yang Paling Jarang Dimakan

Biasanya menu-menu ini masuk dalam daftar menu mahal, seperti Beef Wagyu. Menu mahal ini kadang juga ditempatkan terpisah, sehingga bisa pesan lebih dulu. Nikmati secukupnya, bukan sekenyang-kenyangnya, karena ingat masih ada makanan lain yang perlu disantap.

Hindari Mengambil Berlebihan

Menu-menu yang dihadirkan di restoran all you can eat memang menggugah selera. Tak jarang kerap membutakan mata, hingga mengambilnya secara berlebihan. Hindari cara ini. Sebaliknya, cukup ambil sedikit-sedikit, khususnya untuk menu yang lumayan sering dimakan, seperti ayam, udang, seafood dan sebagainya. Prinsipnya mending makan sedikit-sedikit, tapi bisa dicoba semua, daripada kenyang makan satu porsi menu saja.

Jangan Sering-Sering Minum

Beberapa orang mungkin punya kebiasaan makan sambil minum sedikit-sedikit. Di samping kurang baik bagi pencernaan, juga bikin cepat kenyang saat datang ke restoran all you can eat. Apalagi biasanya juga tersaji beragam minuman yang bebas dipilih. Lagi-lagi cukup minum seperlunya setelah menikmati porsi demi porsi makanan yang diambil.

Beri Waktu Jeda Agar Perut Tak Langsung Penuh

Jangan terkecoh dengan waktu singkat buat makan cepat-cepat. Ingat, 1 jam katakanlah waktu yang diberikan oleh restoran all you can eat, sebenarnya bukan waktu yang sebentar buat makan. Nikmati secara perlahan dengan tenang dan porsi masuk akal. Sebelum lanjut ke menu lain, selalu kasih jeda waktu agar perut tak langsung penuh. Apabila restoran cukup bagus, bisa sambil jalan-jalan melihat menu lainnya.

Datanglah saat Jam Makan Tiba

Bakal salah besar jika datang ke restoran all you can eat dalam keadaan perut masih kenyang, atau habis ngemil camilan tertentu. Inilah kenapa all you can eat baiknya dinikmati saat jam makan, seperti makan siang atau makan malam. Dalam kondisi lapar, bukan hanya perut kosong, tetapi juga nafsu makan lebih lahap untuk menyantap beragam menu.

Akan tetapi, tetap ingat ambil porsi sedikit-sedikit saja, kalau kurang ambil lagi, karena kalau mengambil berlebihan dan tak habis, biasanya justru akan dikenakan denda atau biaya tambahan. Selain itu, selalu sisakan waktu untuk menikmati hidangan pencuci mulut di akhir.

Dengan prinsip-prinsip dan tips tersebut, niscaya menyantap menu all you can eat tanpa mudah kenyang bisa dinikmati secara maksimal. Hanya saja kondisi yang belum sepenuhnya membaik, akibat pandemi membuat beberapa orang masih ragu untuk datang ke restoran.

Untungnya kini ada manisdansedap.com, platform yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Lewat platform tersebut, beragam menu-menu yang biasa dijumpai di restoran all you can eat, bisa dipesan dan dimasak sendiri di rumah.

Selain itu, masih ada menu-menu lain yang bisa dicari dengan mudah di manisdansedap.com. Ini karena platform ini juga menjadi 'etalase' bagi para seller. Para pemilik UMKM juga bisa memajang jualannya dan bisa melakukan transaksi terpisah dari platform, berkat fitur tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp seller.

sumber: merdeka.com
Owner Cerita Asal Mula Holywings Dulunya Hanya Kedai Nasi Goreng
06 September 2021
Owner Cerita Asal Mula Holywings, Dulunya Hanya Kedai Nasi Goreng
foto: Holywings (instagram)


itoday - Bar, club dan restoran Holywings tengah menjadi sorotan setelah video diduga bertempat holywings, digerebek oleh aparat karena gagal menerapkan aturan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Seperti diketahui sebelumnya, angka infeksi Covid-19 di kawasan Jawa Bali telah berkurang, hingga membuat pemerintah menurunkan level PPKM dari 4 ke 3.

Dengan begitu, beberapa tempat publik seperti lokasi wisata dan tempat hiburan boleh dibuka, asal tetap mematuhi protokol kesehatan.

Namun sebuah video yang diduga diambil di Holywings menjadi bukti ada saja tempat hiburan yang gagal menerapkan aturan tersebut, dan membiarkan pengunjung menumpuk sampai tengah malam.

Tapi apakah Anda tau apa itu Holywings dan bagaimana latar belakang brand rantai bisnis food and baverage itu ada di pasaran?

Dikutip Suara.com dari laman YouTube HOLYWINGS, bar dan restoran tersebut awalnya hanya kedai nasi goreng semata.

Ivan Tanjaya, selaku Owner Holywings mengatakan Holywings dulunya bernama Kedai Opa, yang menjual nasi goreng.

"Awalnya gak langsung Holywings, tapi awalnya Kedai Opa bareng Eka di Kelapa Gading. Dan itu berjalan tiga bulan, konsepnya nasi goreng,” ungkap Ivan Tanjaya.

Pada masa awal terbentuknya kedai ini, Ivan mengatakan tempat usahanya menyewa ruko, yang kemudian menjadi cikal bakal rumah untuk Holywings saat ini.

“Sebelumnya kerja di Polaroid, dan sisa duit terakhir dibuat kedai Opa. Dan itu gagal tiga bulan. Gagalnya bukan dari hasil, tapi gagal dikembangin,” akunya.

Ia melanjutkan, inspirasi Holywings berawal dari konsep Bar Live Music asal China, yakni Hellens.

“Ada satu tempat yang mungkin gue copy, namanya Hellens di Beijing. Dulu lumayan sering ke sana, dan itu konsepnya bar live music,” ungkapnya.

Dengan konsep tersebut, Ivan mulai mengembangkan Holywings dengan menyediakan live music serta camilan berupa Chicken Wings, di mana menu ini awalnya ada di Kedai Opa.

“Dulu menunya ini berasal dari Kedai Opa, yang sekarang nama menunya Grandpa. Makanya kenapa ada menu yang namanya Grandpa, yaitu Grandpa Fried Rice sama Grandpa Chicken Wings,” ungkapnya.

"Jadi Holywings ini tercipta karena gue banget. Kayak nyanyi, makan, dan minum. Jadi itu tiga hal yang gue suka."

sumber: suara.com

Terpopuler