Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Nasi Goreng Indonesia Jadi Menu Tantangan di MasterChef Turki, Favorit Sang Juri

Kuliner
Nasi Goreng Indonesia Jadi Menu Tantangan di MasterChef Turki, Favorit Sang Juri 1
foto: ilustrasi (masterchefturkiye)


itoday - Popularitas nasi goreng Indonesia memang sudah diakui dunia sejak lama. Sajian dengan tampilan sederhana, namun memiliki cita rasa yang komplit memang tak tertandingi.

Enggak heran, kalau olahan nasi ini masuk dalam daftar makanan terenak di dunia versi CNN tahun 2017. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga begitu menggemari makanan tradisional satu ini.

Keragaman bumbu dan rempah nan gurih serta manisnya kecap membuat nasi goreng terasa nikmat. Varian nasi goreng di Indonesia juga begitu beragam, salah satunya dilengkapi telur ceplok dan sate. Nah, menu nasi goreng seperti ini menjadi menu tantangan dalam kontes memasak MasterChef Turki.

Dalam tayangan YouTube resmi MasterChef Türkiye, Somer Sivrioglu salah seorang juri utamanya, menantang para kontestan untuk menghidangkan nasi goreng Indonesia. Dirinya menjelaskan secara detail bagaimana ciri nasi goreng asli Indonesia itu.

Mengingat cita rasanya benar-benar khas, Somer juga mengakui kalau makanan ini adalah sajian favoritnya. Ketika peserta ditantang, mereka terlihat cukup bingung lantaran tak pernah mencicipinya langsung.

“Ini merupakan hidangan favorit saya dan anak-anak. Adakah dari kalian yang sudah pernah memasak nasi goreng sebelumnya? Nasi ini cukup basah dan begitu khas dengan cita rasa Asia. Saya rasa banyak dari kalian yang belum mengetahuinya,” kata Somer.

Laki-laki itu meminta nasi goreng harus disajikan dengan berbagai makanan pelengkap. Ada telur mata sapi, sate ayam bumbu kacang, mentimun, tomat, serta acar sebagai sentuhan akhir. Ia ikut mengingatkan peserta untuk fokus, lantaran kuliner itu sungguh istimewa.

Dalam waktu 30 menit, terlihat peserta mulai berkonsentrasi penuh guna menyelesaikan tantangan spesial. Beberapa kali Somer terlihat mengawasi proses memasak tiap peserta. Mereka berusaha semaksimal mungkin dalam menyajikan hidangan favorit sang juri.

Di akhir, dua peserta dengan nasi goreng paling lezat akan dipilih. Para juri menilai tiap inci kesempurnaan tampilan makanan itu. Seperti rasa bumbu hingga lauk tambahan. “Kami ingin nasi goreng yang disuguhkan begitu lezat dan benar-benar sempurna. Bakal ada dua orang terpilih dari segmen tantangan ini,” lanjut Somar.

Walau sudah berusaha keras, nyatanya hasil akhir nasi goreng buatan para peserta dinilai masih tampak kurang sesuai dengan standar juri. Kebanyakan dari mereka tak memperhatikan tampilannya.

Selain itu, sebagian lagi tidak memberi bumbu kacang pada sate ayam. Kendati, juri tetap harus menentukan kontestan terpilih dalam tantangan itu. Setelah berdiskusi, lima orang aman dan berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Hmm, rupanya memasak nasi goreng Indonesia tak semudah itu, ya?

sumber:kumparan.com
Kuliner Nasi Goreng Indonesia Jadi Menu Tantangan di MasterChef Turki, Favorit Sang Juri

Terpopuler