Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Spek dan Fitur All New Honda BRV Bikin Low SUV Lain Lemah
21 September 2021
Spek dan Fitur All New Honda BR-V, Bikin Low SUV Lain Lemah
foto: All New Honda BR-V (merdeka)


itoday - All New Honda BR-V meluncur di pasar Indonesia secara daring pada siang ini (21/). Mobil Low SUV berkapasitas 7 penumpang milik PT Honda Prospect Motor (HPM) ini dikembangkan dari mobil konsep N7X yang diperkenalkan ke publik pada Mei lalu.

Yusak Billy, Direktur Pemasaran dan Penjualan HPM, menjelaskan All New BR-V memiliki 5 varian dengan harga jual mulai Rp 260 juta, dengan asumsi pajak normal alias tanpa diskon PPnBM.

"Konsumen bisa memesan mulai hari ini hingga akhir tahun ini dengan benefitnya adalah mendapat harga fix untuk semua varian. Jadi tanpa kenaikan harga yang biasanya terjadi di awal tahun," ujar Yusak dalam jumpa pers daring, Selasa (21/9).

Dikumpulkan dari penjelasan manajemen HPM saat jumpa pers daring, berikut fakta spek dan fitur All New BR-V di segmen Low SUV:

1. Mesin baru berkapasitas 1.5L i-VTEC dengan tenaga maksimal 121 ps. Mesin ini sama dengan yang digunakan Honda City Hatchback.

2. Ground clearance cukup tinggi hingga 200 milimeter.

3. Fitur-fitur andalannya terdepan di kelasnya: fitur keamanan Honda Sensing yang biasanya hanya ada di model premium Honda. Fitur ini terdepan di segmen Low SUV. Kemudian ada fitur Auto Lock dan Remote Engine Starter, yang menjadi killer features.

4. Diproduksi pabrik Honda Indonesia, dengan tingkat kandungan dalam negeri 84 persen. Honda merencanakan mulai memproduksi All New BR-V pada akhir tahun ini, sehingga distribusi pertama kepada konsumennya baru dilakukan pada Januari 2022.

5.Target penjualan pasar domestiknya 40 ribu unit pada 2022.

6. Selain pasar domestik, All New Honda BR-V juga menyasar pasar ekspor, tepatnya 30 negara dengan target volume 11 ribu unit di tahun fiskal 2022.

sumber: merdeka.com
Bahaya Toyota Ajukan Paten agar Mobil Bisa Jadi Matamata Polisi Lalu Lintas
18 September 2021
Bahaya, Toyota Ajukan Paten agar Mobil Bisa Jadi Mata-mata Polisi Lalu Lintas
foto: ilustrasi (sindonews)


itoday - Toyota baru-baru ini mengajukan paten teknologi yang memungkinkan mobil buatan Toyota bisa merekam pelanggaran lalu lintas yang dilakukan mobil lain. Tidak hanya merekam, teknologi itu memungkinkan mobil tersebut mengirimkan bukti pelanggaran itu ke petugas kepolisian untuk segera ditindaklanjuti.

Ide dasar pembuatan teknologi itu menurut Carbuzz dilakukan untuk memudahkan petugas kepolisian dalam merekam berbagai pelanggaran lalu lintas. Toyota melihat pembuatan infrastruktur upaya penegakan pelanggaran lalu lintas akan memakan biaya besar. Pasalnya petugas kepolisian harus memasang berbagai kamera di titik-titik tertentu.

Di sisi lain pengguna lalu lintas justru sudah semakin pintar dan mengerti bagaimana cara mengakali titik-titik yang ada kamera perekam lalu lintas. Dari situlah keberadaan teknologi perekam yang menggunakan mobil mengemuka.

Mobil yang terus bergerak dianggap lebih taktis dalam merekam pelanggaran lalu lintas. Di sisi lain keberadaan kamera yang ada di mobil Toyota itu akan jadi upaya perlindungan buat pemilik mobil jika memang mengalami kecelakaan lalu lintas .

Prinsip dasarnya memang mirip dashboard camera yang ada saat ini. Hanya saja paten yang dibuat oleh Toyota itu dilengkapi dengan algoritma dan kecerdasaan buatan. Jadi teknologi itu mampu mengolah informasi yang ada dan mengirimkannya dalam bentuk data apabila terjadi pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh mobil lain.

Nah, jika paten ini benar-benar akan diwujudkan Toyota, waspada saja jika Anda mobil yang Anda kendarai dikuntit oleh mobil Toyota.

sumber: sindonews.com
Pameran Internasional Roda Dua EICMA 2021 Piaggio Group Konfirmasi Hadirkan Produknya
14 September 2021
Pameran Internasional Roda Dua EICMA 2021, Piaggio Group Konfirmasi Hadirkan Produknya
foto: Moto Guzzi V7 III (afp)


itoday - Piaggio Group melakukan konfirmasi keikutsertaan dalam Pameran Roda Dua Internasional EICMA 2021. Dalam gelaran ke-78 ini, acara akan berlangsung di Fiera Milano di Rho, Milan, Italia, dan perusahaan yang terkenal dengan brand multi-produk di antaranya adalah Vespa itu menyatakan kehadirannya pada Senin (13/9/2021) secara tertulis kepada penyelenggara.

Dikutip dari rilis resmi penyelenggara EICMA 2021 sebagaimana diterima Suara.com, Piaggio Group berdiri pada 1884, dan kekinian adalah produsen skuter serta sepeda motor terbesar di Eropa.

Selain itu Piaggio juga menjadi payung bagi sederet perusahaan kendaraan roda dua Negeri Pizza. Seperti Aprilia, Vespa, dan Moto Guzzi.

Panita penyelenggara pameran l'Esposizione Internationale del Ciclo e Motociclo atau EICMA 2021 tentu menyambut hangat kehadiran Piaggio Group. Apalagi untuk menonjolkan dan memperkaya representasi perusahaan "Made in Italy". Sehingga pandangan dunia otomotif luar Italia pun semakin menyoroti EICMA untuk keberagaman pesertanya.

"Roda dua adalah industri yang setia kepada penontonnya, dan gelaran ke-78 ini penuh makna. Mendekatkan penonton dengan para produsen kendaraan roda dua," papar Paolo Magri, CEO EICMA S.p.A.

"Dengan hadirnya konfirmasi dari Piaggio Group, serta semua brand bergengsi dan bersejarah, harapannya IECMA menjadi sentralitas internasional gelaran sepeda motor dunia. dan tentu saja kami akan membagikan unsur aktualitas dan semangat kebanggaan Italia," pungkasnya.

sumber: suara.com
Pesanan Hyundai Staria Capai 70 Unit PT HMID Sebut Mapping Produk Agar Jadi CKD
13 September 2021
Pesanan Hyundai Staria Capai 70 Unit, PT HMID Sebut Mapping Produk Agar Jadi CKD
foto: Hyundai Staria (hmid)


itoday - Hyundai Staria, mobil kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) mewah yang baru diluncurkan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menuai sambutan positif.

Dikirim langsung dari Korea Selatan dalam bentuk Completely Built-Up (CBU), produk ini sudah dipesan hingga 70 unit, dan akan terus bertambah hingga akhir tahun.

Apakah tidak lebih efisien bila kondisi CBU dijadikan CKD atau Completely Built-Up?

Dikutip dari kantor berita Antara, Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT HMID menyatakan bahwa peluang seluruh kendaraan Hyundai yang ada di Indonesia, termasuk Hyundai Staria akan diproduksi secara lokal.

"Semua kemungkinan itu ada, namun bisa kami realisasikan atau tidak, akan kami evaluasi lebih lanjut," ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Disebutkan pula, memproduksi kendaraan secara lokal bukanlah hal mudah. Mesti ada riset yang cukup panjang, juga membutuhkan pasar yang kuat untuk brand atau model si kendaraan sendiri.

"Membuat produk menjadi CKD, banyak faktor yang perlu dipelajari. Pertama, bagaimana market dan mapping secara global. Indonesia dipilih HMC (Hyundai Motor Company) menjadi negara yang memiliki pabrik, mereka sudah mengatur pabrik-pabrik mana untuk pembagian mapping production dan melayani region mana saja," jelas Makmur.

Kemudian hal kedua adalah pabrik yang akan berdiri di Cikarang, Jawa Barat, juga bakal membentuk ekosistem untuk memproduksi kendaraan yang akan dikirim ke negara lain. Peran pemerintah juga sangat dibutuhkan untuk hal ini.

"Produk mana saja yang akan diproduksi ke negara-negara lain, faktornya dari market, quantity, kapasitas produksi dari pabrik dan peraturan negara tujuan. Bila peraturan negara itu memiliki insentif dari pemerintah besar pasti akan jadi pilar di sana," lanjut Makmur.

Hyundai Staria mengandalkan mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tipe powertrain yang disematkan memungkinkan Staria memperoleh performa maksimal hingga 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

sumber: suara.com
Touring Jarak Jauh Tidak Pegal Bikin Kaget Ternyata Ini Rahasianya
11 September 2021
Touring Jarak Jauh Tidak Pegal Bikin Kaget! Ternyata Ini Rahasianya
foto: NMax 155 Connected/ABS (yamaha)


itoday - Sepeda motor berfungsi memudahkan mobilitas untuk melakukan segala macam aktivitas. Berbekal tampilan stylish, naik motor seperti All New Nmax 155 Connected yang diproduksi Yamaha, serasa nyaman dan ergonomis untuk solo riding maupun boncengan.

Apalagi All New Nmax 155 Connected sudah dilengkapi dengan beragam fitur unggulan untuk mengoptimalkan kenyamanan yang maksimal dalam berkendera.

Lantas, apa saja yang membuatnya sangat memuaskan untuk dikendarai?

Riding Position

All New NMAX 155 Connected memiliki ruang pijakan kaki luas dengan penempatan yang fleksibel. Saat berkendara dengan pijakan normal, tekukan kaki membentuk sudut 90 derajat.

Ketika ingin sedikit bersantai dan merenggangkan otot-otot, pengendara dapat memindahkan kaki ke pijakan atas sehingga memberikan kenyamanan. Posisi ini merupakan yang paling ergonomi sebab pengendara dapat fokus melihat ke depan sambil santai tanpa takut merasa pegal.

Jarak antara setang dan tempat duduk pun dibuat proporsional yang membuat tangan pengendara sejajar, tidak membungkuk. Hal inilah yang membuat tubuh dan motor serasa menyatu dan meningkatkan handling baik saat lurus atau bermanuver.

Pengguna All New Nmax 155 Connected/ABS, Denny Oktaviandi, mengakui jarak antara setang dan tempat duduk yang proporsional sangat mempengaruhi kenyamanan berkendara. "Yang sekarang kenyamanannya makin sempurna. Setangnya lebih dekat ke posisi duduk pengendara, tapi tidak mentok kalau belok," ujar Deny Oktaviandi saat dihubungi Liputan6.com.

Ia mengaku telah menguji kenyamanan berkendara All New Nmax 155 Connected/ABS dengan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Pengalengan, Bandung. Hasilnya pun bikin kaget. "Tidak ada capeknya saya riding bonceng istri dari Jakarta ke Bandung," ucapnya.

Menurutnya, selain karena jarak proporsional antara setang dan tempat duduk, adanya pilihan pijakan kaki pada All New Nmax 155 Connected/ABS juga sangat mempengaruhi kenyamanan berkendara jarak jauh.

"Kalau di dalam kota, kadang saya pakai posisi kaki yang menekuk 90 derajat. Tapi kalau perjalanan jauh, saya pakai pijakan atas jadi selonjoran, pinggang tidak capek," ungkap anggota komunitas Jakarta Max Owners ini.

Suspensi Gampang Diatur

Selain posisi riding yang rileks, All New Nmax 155 Connected memiliki senjata andalan di sektor suspensi yang sudah dilengkapi Rear Sub-Tank.

Teknologi ini berfungsi mengoptimalkan redaman saat motor harus mengangkut beban tertentu contohnya untuk single riding atau boncengan. Selain itu, kemampuannya juga efektif ketika motor harus melibas kontur jalan bergelombang atau keriting.

Dengan fitur Adjustable Pre-load, suspensi All New Nmax 155 Connected memiliki dua tingkat penyetelan yang gampang diatur sesuai kebutuhan, tanpa harus bongkar-pasang seperti model konvensional.

Setelan level satu pre-load dibutuhkan untuk single-riding yang membutuhkan karakter suspensi lembut. Sedangkan kalau sedang boncengan, pre-load bisa diubah ke level dua agar lebih keras dan mencegah bottoming atau mentok. Settingan ini sangat pas ketika punya tandem berkendara, apalagi melewati konstruksi jalan yang dilewati tidak rata.

Proses penyetelan pre-load peredam kejut All New Nmax 155 Connected mudah banget. Ambil obeng plus yang tersedia pada bagasi motor. Colok lubang yang terletak pada bagian plastik suspensi (tepat di atas per), lalu putar searah jarum jam untuk menyesuaikan level yang dibutuhkan.

"Tidak perlu ke bengkel, cukup pakai obeng. Sangat mudah adjustable-nya," ujar Deny.

Awalnya, Deny mengaku tidak mengetahui adanya fitur adjustable rear suspension pada All New Nmax 155 Connected/ABS. "Itu yang surprise buat saya. Karena biasanya fitur ini adanya di suspensi aftermarket yang harganya mahal, tapi ini kok jadi fitur standar bawaannya NMax ini," kata Deny.

Fitur adjustable rear suspension, bagi Deny sangat membantunya dalam berkendara dengan nyaman. "Karena saya tubuhnya berat, jadi saya kerasin supaya kalau belok tidak goyang."

Jok Panjang dan Lebar

Bagi pecinta touring atau berkendara jarak jauh, bentuk dan posisi jok menentukan daya tahan tubuh selama berkendara. Jok berkontur ganda All New Nmax 155 Connected didesain agar posisi duduk lebih ideal dan proporsional.

Materialnya yang empuk pastinya membuat duduk terasa tanpa beban atau pun ada yang mengganjal. Terlebih dengan bentuknya yang panjang dan lebar, berkendara jarak jauh bisa lebih nyaman baik saat menyetir sendiri atau dibonceng.

"Joknya Nmax Connected ini oke tidak bikin capek. Empuknya pas, lebarnya pas. Jok ini menurut saya makin menyempurnakan motor ini," Deny memungkasi.

sumber: liputan6.com
IAA Mobility 2021 Huawei ARHUD Muncul Perdana Ubah Tampilan Kaca Depan Mobil Jadi FPV
10 September 2021
IAA Mobility 2021: Huawei AR-HUD Muncul Perdana, Ubah Tampilan Kaca Depan Mobil Jadi FPV
foto: Huawei AR-HUD (antara)


itoday - Augmented Reality Head-Up Display (AR-HUD), yaitu teknologi canggih yang menawarkan pengalaman baru mengendarai mobil ditawarkan Huawei dalam gelaran International Motor Show Germany atau IAA Mobility 2021.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Huawei, solusi teknologi ini mengubah kaca depan menjadi tampilan First-Person View (FPV) yang mengintegrasikan teknologi canggih berisi informasi fungsi keselamatan sekaligus fungsi hiburan.

"Huawei AR-HUD menggunakan mesin tampilan optik inovatif dan teknologi optik spasial yang melampaui keterbatasan media serta menciptakan pengalaman baru untuk berkendara secara aman," papar President of Huawei General Optical Applications Product Line, Kevin Huang, pada Jumat (10/9/2021).

Huawei AR-HUD dipaparkan sebagai fitur yang mudah beradaptasi dengan berbagai situasi dan fungsi. Mulai menampilkan informasi dasbor, menyediakan navigasi AR, mendukung mengemudi dengan bantuan yang aman, mengoptimalkan petunjuk untuk kondisi penglihatan malam, kabut atau hujan, sampai menyediakan konten hiburan.

"Di masa mendatang, AR-HUD akan berevolusi ke bingkai yang lebih besar, definisi yang lebih tinggi, dan 3D mata telanjang untuk membangun visi super yang belum pernah dicapai sebelumnya," lanjut Kevin Huang.

Teknologi HUD pertama kali digunakan pada jet tempur untuk meningkatkan keselamatan penerbangan, kemudian diterapkan di industri otomotif.

AR-HUD inovatif yang diluncurkan Huawei menyediakan ruang pandang atau field of view (FOV) 13° x 5°, yang berarti bahwa gambar virtual 70 inci ditampilkan 7,5 m di depan pengemudi.

Huawei AR-HUD berbentuk kompak (hanya 10 L) dan memiliki FOV yang besar. Rasio FOV-to-volume yang tinggi memungkinkannya beradaptasi dengan beberapa model kendaraan.

Huawei AR-HUD memungkinkan lebih dari 100 tampilan full-HD PPD dan memberikan gambar yang cerah, kontras tinggi, dan tidak terdistorsi sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman video dan audio seru.

Saat kendaraan diparkir, penumpang depan atau pengemudi dapat menikmati sajian dengan fitur video HD, panggilan video, dan game.

Selain itu, dengan menggabungkan tempat menarik atau points of interest (POI) di peta real-scene, AR-HUD menampilkan informasi tentang tempat parkir, restoran, pusat perbelanjaan, bioskop, dan pompa bensin secara real time.

"Huawei akan terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan teknologi optik untuk menawarkan berbagai produk dalam kendaraan dan bidang lainnya, memberdayakan banyak industri dengan kemampuan optik kami," demikian pungkas Kevin Huang.

sumber: suara.com

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021