Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Piaggio Indonesia Hadirkan 4 Motor Premium Terbaru Ini Detailnya
09 September 2021
Piaggio Indonesia Hadirkan 4 Motor Premium Terbaru, Ini Detailnya
foto: Aprilia RS 660 (ist)


itoday - PT Piaggio Indonesia kembali memperkenalkan motor premium terbarunya, Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660, Moto Guzzi V85 TT Travel, dan Moto Guzzi New V7 Stone.

Dijelaskan Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia, pihaknya selalu bersemangat menghadirkan produk terbaru ke Indonesia dengan tujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di dalamnya.

"Sebagaimana langkah kami didorong oleh Premiumization Roadmap Strategy yang solid, maka selalu penting bagi kami untuk berada pada posisi terdepan di industri dengan produk-produk mutakhir untuk memimpin segmen premium melalui empat merek, yaitu Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi yang tersedia di 4-brand Motoplex Dealership yang eksklusif, yang kini semakin diperkaya dengan model terbaru dari Aprilia dan Moto Guzzi di Indonesia," jelasnya.

Aprilia RS 660 diposisikan sebagai motor dengan performa balap sepenuhnya serta respon yang gesit dan agresif untuk berkendara dengan cepat, dilengkapi dengan keunggulan teknologi terkini, sehingga mampu mematahkan berbagai konsep terhadap motor sports yang terkesan berat.

Sementara itu, Tuono berkonsep naked bike bergaya lebih santai yang memberikan kesan rileks dan kasual, cocok untuk kebutuhan berkendara sehari-hari maupun touring dengan jarak jauh.

Mengambil inspirasi dari Tuono V4 1100 yang legendaris, dan menggabungkannya dengan teknologi anyar dari Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660 hadir dengan kemampuan yang impresif dan menggairahkan sama halnya dengan Aprilia RS 660.

Moto Guzzi

Sedangkan Moto Guzzi V7 Stone terbaru ini memiliki desain menawan yang tak lekang oleh waktu dan ditunjang oleh fitur-fitur modern, membuatnya menjadi motor yang selalu menarik perhatian dan penuh pujian akan gayanya yang khas dan elegan. Moto Guzzi V7 Stone pun begitu seru untuk dikendarai berbekal tenaga yang lebih besar namun tetap memastikan kenyamanan berkendara.

Terakhir, model Moto Guzzi V85 TT secara utuh didesain untuk perjalanan berkendara yang penuh petualangan, termasuk di medan yang lebih berat dan menantang.

sumber: liputan6.com
Potret Penampakan Pesaing Honda Vario Mesin Lebih Bertenaga dan Desain Agresif
08 September 2021
Potret Penampakan Pesaing Honda Vario, Mesin Lebih Bertenaga dan Desain Agresif
foto: SYM DRG BT 160 (symglobal)


itoday - Honda Vario saat ini menjadi salah satu motor yang cukup diminati beberapa masyarakat. Motor matik ini kerap berseliweran di jalanan.

Namun keberadaan Honda Vario ini bisa terancam karena munculnya sebuah motor yang memiliki mesin lebih bertenaga.

Dilansir dari sym-global, tampak sebuah motor bernama Sanyang Motor (SYM) DRG BT 160 siap menjadi pesaing Honda Vario.

Pasti kalian asing mendengar pabrikan bernama SYM ini. Di Indonesia, pabrikan motor ini memang belum dikenal banyak orang.

Namun di Eropa, pabrikan ini sudah cukup dikenal dan bahkan menjadi suplier mesin motor matik seperti Peugeot Django hingga GPX Drone.

Motor ini memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan dengan Honda Vario.

SYM DRG BT 160 dibekali mesin yang lolos standar emisi Euro 5 berkapasitas 160 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 14,6 dk dengan torsi 14,6 Nm.

Jika dibandingkan dengan Honda Vario yang hanya memiliki tenaga 13 dk dengan torsi 13,4 Nm, motor tersebut memiliki mesin yang lebih bertenaga.

Tampilan dari motor ini pun terlihat lebih agresif dengan desain tarikan garis-garis sudut tajam.

Lampu pada motor ini sudah full LED mulai dari depan hingga belakang. Tak lupa panel spidometer sudah full digital dengan basis Hi-Tech LED dan desainnya yang asimetris.

Untuk harganya, skutik ini dijual di Taiwan seharga 105.000 Yuan atau sekitar Rp 23 jutaan.

Harganya pun ternyata lebih murah dibandingkan dengan Honda Vario yang dibanderol Rp 24,5 jutaan.

sumber: suara.com
Bos Tesla Umumkan Peluncuran Cybertruck Ditunda Hingga Akhir 2022
07 September 2021
Bos Tesla Umumkan Peluncuran Cybertruck Ditunda Hingga Akhir 2022
foto: Tesla Cybertruck (antara)


itoday - CEO Tesla Elon Musk mengkonfirmasi bahwa Tesla Cybertruck tidak akan meluncur keluar dari jalur produksi sampai pengujung 2022.

Ketika pertama kali diluncurkan pada November 2019, Tesla menyatakan Cybertruck akan mulai dipasarkan pada 2021. Namun, pembuat mobil asal Amerika Serikat ini belakangan mengungkapkan rencananya diundur ke 2022.

Melansir Carscoops, kabar paling gres dari Elon Musk tentang truk berbahan bakar listrik ini sudah disebutkan. Yaitu menetapkan bila peluncuran Tesla Cybertruck ditunda lagi sampai akhir 2022 dan volume produksi maksimal akan tercapai pada 2023.

Elon Musk mengkonfirmasi berita itu saat berbicara dengan karyawan melalui telepon di seluruh perusahaan. Namun ia tidak menyebutkan bulan atau kuartal kapan produksi akan dimulai.

Ketika Cybertruck pertama kali diperkenalkan, ada harapan bahwa model ini akan menjadi salah satu truk pick-up listrik pertama yang dipasarkan.

Disebutkan, sudah ada lebih dari 1 juta pemesanan untuk Cybertruck. Jika benar, maka model ini berpotensi menjadi truk pickup listrik terlaris di pasaran.

Sebagai informasi, Tesla Cybertruck adalah salah satu produk terbaru dari perusahaan Elon Musk. Model ini sempat ramai dibicarakan sebelum masa pandemi karena peluncurannya yang heboh.

Tesla Cybertruck memiliki bodi yang terbuat dari baja anti karat Cold-Rolled Ultra-Hard 30X. Bahan itu juga digunakan oleh SpaceX. Mobil ini memiliki tiga motor listrik penggerak dengan output hingga 800 dk dan torsi 1.000 pound-feet serta mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 2,9 detik.

Terbaru, Tesla Cybertruck juga masuk sebagai salah satu tunggangan seru di trailer Game for Peace di China.

sumber: suara.com
Mirip Yamaha NMax Cina Hadirkan Skuter Listrik Berdesain Bongsor
06 September 2021
Mirip Yamaha NMax, Cina Hadirkan Skuter Listrik Berdesain Bongsor
foto: Cineco (ist)


Cina terus menghadirkan kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai. Kini, produsen otomotif setempat, Zongshen, menawarkan skuter listrik terbarunya untuk menggaet konsumen baru di segmen motor listrik.

Penampilan yang ditawarkan pada Cineco E-RT3 ini mengadopsi desain mirip Yamaha NMax. Jika diperhatikan, tampilan depan motor ini begitu familiar lantaran mengadopsi desain lampu utama yang dibuat bersudut.

Penggunaan LED menjadi sebuah nilai jual kepada konsumen karena teknologi tersebut akan memberikan efek penerangan yang lebih mumpuni.

Mengenai fitur yang ditawarkan, motor listrik ini sudah dibekali dengan berbagai kemampuan, seperti yang diinformasikan motor ini sudah dibekali dengan gigi mundur dan tombol cruise control. Sedangkan untuk tombol pengaman di sebelah kanan telah diubah menjadi fungsi flash ganda.

Dari sisi kinerjanya, skuter listrik maxi yang dikatakan setara dengan motor skutik berkapasitas 300 cc, sudah dipersenjatai dengan baterai lithium dan memiliki kapasitas 96 Ah pada 72 Volt.

Tenaga yang Dihasilkan Cukup Besar

Besaran tenaga yang dihasilkan, menurut informasinya motor listrik tersebut dapat memproduksi tenaga hingga 22,8 tk pada akselerasi tinggi. Sementara keunggulan lainnya, motor ini diklaim visa mencapai kecepatan maksimumnya 120 kpj!.

Untuk pengisian baterainya, E-RT3 juga sudah dibekali dengan fitur fast charging. Untuk mengecas baterai dari 30 persen sampai 80 persen, konsumen hanya memerlukan waktu sekitar 70 menit. Setelah diisi penuh, motor ini dapat diandalkan untuk menempuh jarak 100 kpj.

Demi memberikan kenyamanan, di bagian depan, suspensi teleskopik menjadi andalan untuk berkendara. Sedangkan suspensi belakang, juga sudah dibekali dengan double shockbreaker yang dapat meredam goncangan dengan baik.

Cineco E-RT3 juga sudah dibekali dengan sistem keselamatan Anti-lock Braking System (ABS) yang ditanamkan pada sektor pengereman di depan dan belakang.

sumber: liputan6.com
Federal Oil Tingkatkan Kualitas dan Layanan Terbaik di Mechanic Contest FOC 2021
04 September 2021
Federal Oil Tingkatkan Kualitas dan Layanan Terbaik di Mechanic Contest FOC 2021
foto: ilustrasi (merdeka)


itoday - Federal Oil terus berkomitmen meningkatkan kemampuan dan menjamin kualitas para mekanik dari Federal Oil Center (FOC). FOC merupakan jaringan bengkel bermerek Federal Oil yang memberikan pelayanan berstandar tinggi untuk kendaraan roda dua.

Federal Oil ingin konsumen dapat merasakan pelayanan maksimal dan berstandar tinggi untuk kendaraannya yang dipercayakan dirawat pada FOC. Setelah sukses dengan program vaksinasi gratis untuk mitra dan mekanik, Federal Oil kembali melanjutkan agenda tahunan Federal Oil Mechanic Contest yang tahun ini dilakukan secara virtual.

"Semua tahapan tes pada program ini melibatkan tim ahli. Kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi," ujar Herry Hambali, B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, kemarin.

Menurut Herry, program Federal Oil Mechanic Contest bukan sekadar kompetisi antarmekanik, tapi bentuk pembekalan pelayanan dan perawatan sepeda motor. Kami ingin terus menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas, dan pengetahuan yang lebih mendalam termasuk soft skill para mekanik. Karena mekanik lah berinteraksi langsung dengan konsumen.

Tahun ini total peserta sebanyak 466 mekanik dari 287 FOC yang tersebar secara nasional. Mereka telah mengikuti rangkaian kegiatan, seperti tes online tahap 1 yang berhasil menyaring peserta menjadi 123 mekanik dari 56 FOC, kemudian dilanjutkan dengan tes online tahap 2 dengan hasil 30 mekanik dari 26 FOC yang lolos ke tahapan akhir sebelum grand final. Pada tahapan ini peserta terpilih akan membuat video yang menjadi tolak ukur penilaian, sebelum akan dipilih 3 finalis untuk babak grand final.

Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, menambahkan kualitas pelayanan berstandar tinggi untuk konsumen Federal Oil menjadi komitmen kami di FOC. Dengan kontes ini, kemampuan teknis mekanik akan terus berkembang mengikuti zaman dan menyesuaikan kebutuhan konsumen sehingga terus relevan.

"Kami ingin agar konsumen selalu mempercayakan solusi untuk perawatan kendaraannya ke FOC dan dirawat oleh mekanik andal kami serta menggunakan pelumas Federal Oil,” ucapnya.

Acara grand final ini akan ditayangkan di YouTube resmi Federal Oil yaitu Federal Oil Indonesia pada Minggu, 5 September 2021, termasuk video-video dari para peserta dan keputusan mekanik yang memenangkan kontes. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa sepeda motor matic, TV hingga smartphone dan poin bonus di aplikasi Federal Oil serta sertifikat penghargaan.

sumber: merdeka.com
Kembaran Yamaha Xabre Bakal Rilis Persiapkan Jadwalnya
03 September 2021
Kembaran Yamaha Xabre Bakal Rilis, Persiapkan Jadwalnya
foto: Zontes ZT155 (arenamotosikal)


itoday - Yamaha Xabre sempat populer di eranya. Keberadaan motor ini cukup menghipnotis para pecinta roda dua.

Desain yang garang membuat para konsumen tertarik untuk membelinya. Namun, motor ini sudah tak diproduksi lagi oleh Yamaha.

Buat kalian yang kangen dengan Yamaha Xabre, mungkin motor kembarannya satu ini bisa menjadi solusinya.


Dilansir dari arenamotosikal, sebuah motor yang mirip dengan Yamaha Xabre bernama Zontes ZT155 2021 akan dirilis dalam waktu dekat.

Motor kembaran Yamaha Xabre ini akan dirilis di pasar Malaysia.

Hal ini ditandai dengan munculnya teaser yang diunggah Zontes di akun resmi media sosialnya.

Nantinya, Zontes ZT155 2021 akan berhadapan langsung dengan Yamaha MT-15, Modenas Pulsar NS160 dan Benelli 150S.

Secara tampilan, motor ini memang mirip dengan Yamaha Xabre dengan desain sporty.

Bahkan pabrikan akan merilis dalam 2 versi yakni versi naked bike dan scrambler.

Perbedaan antara versi naked bike dan scrambler dapat terlihat dari desain.

Untuk naked bike terlihat layaknya naked bike pada umumnya, namun berbeda dengan versi scrambler.

Versi scrambler ini memiliki perbedaan di sepatbor, hand guard, dan pelek jari-jari dengan ban dual purpose.

Zontes ZT155 dilengkapi garpu depan jenis USD dan suspensi belakang monosok dengan tabung gas nitrogen.

Motor ini dibekali mesin 1 silinder berkapasitas 155 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu meuntahkan tenaga hingga 17,7 dk dengan torsi 16 Nm.

Fiturnya pun tak kalah canggih dengan motor zaman now. Untuk pengereman sudah menggunakan teknologi ABS.

Panel instrumennya sudah full digital ditambah dengan penggunaan kunci keyless serta port USB Charging.

Untuk harga, motor ini belum dipublikasikan secara resmi. Menurut kalian, motor ini layak diberi harga berapa nih?

sumber: mobimoto.com

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021