Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Pameran Internasional Roda Dua EICMA 2021 Piaggio Group Konfirmasi Hadirkan Produknya
14 September 2021
Pameran Internasional Roda Dua EICMA 2021, Piaggio Group Konfirmasi Hadirkan Produknya
foto: Moto Guzzi V7 III (afp)


itoday - Piaggio Group melakukan konfirmasi keikutsertaan dalam Pameran Roda Dua Internasional EICMA 2021. Dalam gelaran ke-78 ini, acara akan berlangsung di Fiera Milano di Rho, Milan, Italia, dan perusahaan yang terkenal dengan brand multi-produk di antaranya adalah Vespa itu menyatakan kehadirannya pada Senin (13/9/2021) secara tertulis kepada penyelenggara.

Dikutip dari rilis resmi penyelenggara EICMA 2021 sebagaimana diterima Suara.com, Piaggio Group berdiri pada 1884, dan kekinian adalah produsen skuter serta sepeda motor terbesar di Eropa.

Selain itu Piaggio juga menjadi payung bagi sederet perusahaan kendaraan roda dua Negeri Pizza. Seperti Aprilia, Vespa, dan Moto Guzzi.

Panita penyelenggara pameran l'Esposizione Internationale del Ciclo e Motociclo atau EICMA 2021 tentu menyambut hangat kehadiran Piaggio Group. Apalagi untuk menonjolkan dan memperkaya representasi perusahaan "Made in Italy". Sehingga pandangan dunia otomotif luar Italia pun semakin menyoroti EICMA untuk keberagaman pesertanya.

"Roda dua adalah industri yang setia kepada penontonnya, dan gelaran ke-78 ini penuh makna. Mendekatkan penonton dengan para produsen kendaraan roda dua," papar Paolo Magri, CEO EICMA S.p.A.

"Dengan hadirnya konfirmasi dari Piaggio Group, serta semua brand bergengsi dan bersejarah, harapannya IECMA menjadi sentralitas internasional gelaran sepeda motor dunia. dan tentu saja kami akan membagikan unsur aktualitas dan semangat kebanggaan Italia," pungkasnya.

sumber: suara.com
Pesanan Hyundai Staria Capai 70 Unit PT HMID Sebut Mapping Produk Agar Jadi CKD
13 September 2021
Pesanan Hyundai Staria Capai 70 Unit, PT HMID Sebut Mapping Produk Agar Jadi CKD
foto: Hyundai Staria (hmid)


itoday - Hyundai Staria, mobil kategori Multi-Purpose Vehicle (MPV) mewah yang baru diluncurkan PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menuai sambutan positif.

Dikirim langsung dari Korea Selatan dalam bentuk Completely Built-Up (CBU), produk ini sudah dipesan hingga 70 unit, dan akan terus bertambah hingga akhir tahun.

Apakah tidak lebih efisien bila kondisi CBU dijadikan CKD atau Completely Built-Up?

Dikutip dari kantor berita Antara, Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT HMID menyatakan bahwa peluang seluruh kendaraan Hyundai yang ada di Indonesia, termasuk Hyundai Staria akan diproduksi secara lokal.

"Semua kemungkinan itu ada, namun bisa kami realisasikan atau tidak, akan kami evaluasi lebih lanjut," ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Disebutkan pula, memproduksi kendaraan secara lokal bukanlah hal mudah. Mesti ada riset yang cukup panjang, juga membutuhkan pasar yang kuat untuk brand atau model si kendaraan sendiri.

"Membuat produk menjadi CKD, banyak faktor yang perlu dipelajari. Pertama, bagaimana market dan mapping secara global. Indonesia dipilih HMC (Hyundai Motor Company) menjadi negara yang memiliki pabrik, mereka sudah mengatur pabrik-pabrik mana untuk pembagian mapping production dan melayani region mana saja," jelas Makmur.

Kemudian hal kedua adalah pabrik yang akan berdiri di Cikarang, Jawa Barat, juga bakal membentuk ekosistem untuk memproduksi kendaraan yang akan dikirim ke negara lain. Peran pemerintah juga sangat dibutuhkan untuk hal ini.

"Produk mana saja yang akan diproduksi ke negara-negara lain, faktornya dari market, quantity, kapasitas produksi dari pabrik dan peraturan negara tujuan. Bila peraturan negara itu memiliki insentif dari pemerintah besar pasti akan jadi pilar di sana," lanjut Makmur.

Hyundai Staria mengandalkan mesin diesel R2.2 VGT dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Tipe powertrain yang disematkan memungkinkan Staria memperoleh performa maksimal hingga 177 PS/3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm/1.500-2.500 rpm.

sumber: suara.com
Touring Jarak Jauh Tidak Pegal Bikin Kaget Ternyata Ini Rahasianya
11 September 2021
Touring Jarak Jauh Tidak Pegal Bikin Kaget! Ternyata Ini Rahasianya
foto: NMax 155 Connected/ABS (yamaha)


itoday - Sepeda motor berfungsi memudahkan mobilitas untuk melakukan segala macam aktivitas. Berbekal tampilan stylish, naik motor seperti All New Nmax 155 Connected yang diproduksi Yamaha, serasa nyaman dan ergonomis untuk solo riding maupun boncengan.

Apalagi All New Nmax 155 Connected sudah dilengkapi dengan beragam fitur unggulan untuk mengoptimalkan kenyamanan yang maksimal dalam berkendera.

Lantas, apa saja yang membuatnya sangat memuaskan untuk dikendarai?

Riding Position

All New NMAX 155 Connected memiliki ruang pijakan kaki luas dengan penempatan yang fleksibel. Saat berkendara dengan pijakan normal, tekukan kaki membentuk sudut 90 derajat.

Ketika ingin sedikit bersantai dan merenggangkan otot-otot, pengendara dapat memindahkan kaki ke pijakan atas sehingga memberikan kenyamanan. Posisi ini merupakan yang paling ergonomi sebab pengendara dapat fokus melihat ke depan sambil santai tanpa takut merasa pegal.

Jarak antara setang dan tempat duduk pun dibuat proporsional yang membuat tangan pengendara sejajar, tidak membungkuk. Hal inilah yang membuat tubuh dan motor serasa menyatu dan meningkatkan handling baik saat lurus atau bermanuver.

Pengguna All New Nmax 155 Connected/ABS, Denny Oktaviandi, mengakui jarak antara setang dan tempat duduk yang proporsional sangat mempengaruhi kenyamanan berkendara. "Yang sekarang kenyamanannya makin sempurna. Setangnya lebih dekat ke posisi duduk pengendara, tapi tidak mentok kalau belok," ujar Deny Oktaviandi saat dihubungi Liputan6.com.

Ia mengaku telah menguji kenyamanan berkendara All New Nmax 155 Connected/ABS dengan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Pengalengan, Bandung. Hasilnya pun bikin kaget. "Tidak ada capeknya saya riding bonceng istri dari Jakarta ke Bandung," ucapnya.

Menurutnya, selain karena jarak proporsional antara setang dan tempat duduk, adanya pilihan pijakan kaki pada All New Nmax 155 Connected/ABS juga sangat mempengaruhi kenyamanan berkendara jarak jauh.

"Kalau di dalam kota, kadang saya pakai posisi kaki yang menekuk 90 derajat. Tapi kalau perjalanan jauh, saya pakai pijakan atas jadi selonjoran, pinggang tidak capek," ungkap anggota komunitas Jakarta Max Owners ini.

Suspensi Gampang Diatur

Selain posisi riding yang rileks, All New Nmax 155 Connected memiliki senjata andalan di sektor suspensi yang sudah dilengkapi Rear Sub-Tank.

Teknologi ini berfungsi mengoptimalkan redaman saat motor harus mengangkut beban tertentu contohnya untuk single riding atau boncengan. Selain itu, kemampuannya juga efektif ketika motor harus melibas kontur jalan bergelombang atau keriting.

Dengan fitur Adjustable Pre-load, suspensi All New Nmax 155 Connected memiliki dua tingkat penyetelan yang gampang diatur sesuai kebutuhan, tanpa harus bongkar-pasang seperti model konvensional.

Setelan level satu pre-load dibutuhkan untuk single-riding yang membutuhkan karakter suspensi lembut. Sedangkan kalau sedang boncengan, pre-load bisa diubah ke level dua agar lebih keras dan mencegah bottoming atau mentok. Settingan ini sangat pas ketika punya tandem berkendara, apalagi melewati konstruksi jalan yang dilewati tidak rata.

Proses penyetelan pre-load peredam kejut All New Nmax 155 Connected mudah banget. Ambil obeng plus yang tersedia pada bagasi motor. Colok lubang yang terletak pada bagian plastik suspensi (tepat di atas per), lalu putar searah jarum jam untuk menyesuaikan level yang dibutuhkan.

"Tidak perlu ke bengkel, cukup pakai obeng. Sangat mudah adjustable-nya," ujar Deny.

Awalnya, Deny mengaku tidak mengetahui adanya fitur adjustable rear suspension pada All New Nmax 155 Connected/ABS. "Itu yang surprise buat saya. Karena biasanya fitur ini adanya di suspensi aftermarket yang harganya mahal, tapi ini kok jadi fitur standar bawaannya NMax ini," kata Deny.

Fitur adjustable rear suspension, bagi Deny sangat membantunya dalam berkendara dengan nyaman. "Karena saya tubuhnya berat, jadi saya kerasin supaya kalau belok tidak goyang."

Jok Panjang dan Lebar

Bagi pecinta touring atau berkendara jarak jauh, bentuk dan posisi jok menentukan daya tahan tubuh selama berkendara. Jok berkontur ganda All New Nmax 155 Connected didesain agar posisi duduk lebih ideal dan proporsional.

Materialnya yang empuk pastinya membuat duduk terasa tanpa beban atau pun ada yang mengganjal. Terlebih dengan bentuknya yang panjang dan lebar, berkendara jarak jauh bisa lebih nyaman baik saat menyetir sendiri atau dibonceng.

"Joknya Nmax Connected ini oke tidak bikin capek. Empuknya pas, lebarnya pas. Jok ini menurut saya makin menyempurnakan motor ini," Deny memungkasi.

sumber: liputan6.com
IAA Mobility 2021 Huawei ARHUD Muncul Perdana Ubah Tampilan Kaca Depan Mobil Jadi FPV
10 September 2021
IAA Mobility 2021: Huawei AR-HUD Muncul Perdana, Ubah Tampilan Kaca Depan Mobil Jadi FPV
foto: Huawei AR-HUD (antara)


itoday - Augmented Reality Head-Up Display (AR-HUD), yaitu teknologi canggih yang menawarkan pengalaman baru mengendarai mobil ditawarkan Huawei dalam gelaran International Motor Show Germany atau IAA Mobility 2021.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Huawei, solusi teknologi ini mengubah kaca depan menjadi tampilan First-Person View (FPV) yang mengintegrasikan teknologi canggih berisi informasi fungsi keselamatan sekaligus fungsi hiburan.

"Huawei AR-HUD menggunakan mesin tampilan optik inovatif dan teknologi optik spasial yang melampaui keterbatasan media serta menciptakan pengalaman baru untuk berkendara secara aman," papar President of Huawei General Optical Applications Product Line, Kevin Huang, pada Jumat (10/9/2021).

Huawei AR-HUD dipaparkan sebagai fitur yang mudah beradaptasi dengan berbagai situasi dan fungsi. Mulai menampilkan informasi dasbor, menyediakan navigasi AR, mendukung mengemudi dengan bantuan yang aman, mengoptimalkan petunjuk untuk kondisi penglihatan malam, kabut atau hujan, sampai menyediakan konten hiburan.

"Di masa mendatang, AR-HUD akan berevolusi ke bingkai yang lebih besar, definisi yang lebih tinggi, dan 3D mata telanjang untuk membangun visi super yang belum pernah dicapai sebelumnya," lanjut Kevin Huang.

Teknologi HUD pertama kali digunakan pada jet tempur untuk meningkatkan keselamatan penerbangan, kemudian diterapkan di industri otomotif.

AR-HUD inovatif yang diluncurkan Huawei menyediakan ruang pandang atau field of view (FOV) 13° x 5°, yang berarti bahwa gambar virtual 70 inci ditampilkan 7,5 m di depan pengemudi.

Huawei AR-HUD berbentuk kompak (hanya 10 L) dan memiliki FOV yang besar. Rasio FOV-to-volume yang tinggi memungkinkannya beradaptasi dengan beberapa model kendaraan.

Huawei AR-HUD memungkinkan lebih dari 100 tampilan full-HD PPD dan memberikan gambar yang cerah, kontras tinggi, dan tidak terdistorsi sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman video dan audio seru.

Saat kendaraan diparkir, penumpang depan atau pengemudi dapat menikmati sajian dengan fitur video HD, panggilan video, dan game.

Selain itu, dengan menggabungkan tempat menarik atau points of interest (POI) di peta real-scene, AR-HUD menampilkan informasi tentang tempat parkir, restoran, pusat perbelanjaan, bioskop, dan pompa bensin secara real time.

"Huawei akan terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan teknologi optik untuk menawarkan berbagai produk dalam kendaraan dan bidang lainnya, memberdayakan banyak industri dengan kemampuan optik kami," demikian pungkas Kevin Huang.

sumber: suara.com
Piaggio Indonesia Hadirkan 4 Motor Premium Terbaru Ini Detailnya
09 September 2021
Piaggio Indonesia Hadirkan 4 Motor Premium Terbaru, Ini Detailnya
foto: Aprilia RS 660 (ist)


itoday - PT Piaggio Indonesia kembali memperkenalkan motor premium terbarunya, Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660, Moto Guzzi V85 TT Travel, dan Moto Guzzi New V7 Stone.

Dijelaskan Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia, pihaknya selalu bersemangat menghadirkan produk terbaru ke Indonesia dengan tujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar dan antusiasme di dalamnya.

"Sebagaimana langkah kami didorong oleh Premiumization Roadmap Strategy yang solid, maka selalu penting bagi kami untuk berada pada posisi terdepan di industri dengan produk-produk mutakhir untuk memimpin segmen premium melalui empat merek, yaitu Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi yang tersedia di 4-brand Motoplex Dealership yang eksklusif, yang kini semakin diperkaya dengan model terbaru dari Aprilia dan Moto Guzzi di Indonesia," jelasnya.

Aprilia RS 660 diposisikan sebagai motor dengan performa balap sepenuhnya serta respon yang gesit dan agresif untuk berkendara dengan cepat, dilengkapi dengan keunggulan teknologi terkini, sehingga mampu mematahkan berbagai konsep terhadap motor sports yang terkesan berat.

Sementara itu, Tuono berkonsep naked bike bergaya lebih santai yang memberikan kesan rileks dan kasual, cocok untuk kebutuhan berkendara sehari-hari maupun touring dengan jarak jauh.

Mengambil inspirasi dari Tuono V4 1100 yang legendaris, dan menggabungkannya dengan teknologi anyar dari Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660 hadir dengan kemampuan yang impresif dan menggairahkan sama halnya dengan Aprilia RS 660.

Moto Guzzi

Sedangkan Moto Guzzi V7 Stone terbaru ini memiliki desain menawan yang tak lekang oleh waktu dan ditunjang oleh fitur-fitur modern, membuatnya menjadi motor yang selalu menarik perhatian dan penuh pujian akan gayanya yang khas dan elegan. Moto Guzzi V7 Stone pun begitu seru untuk dikendarai berbekal tenaga yang lebih besar namun tetap memastikan kenyamanan berkendara.

Terakhir, model Moto Guzzi V85 TT secara utuh didesain untuk perjalanan berkendara yang penuh petualangan, termasuk di medan yang lebih berat dan menantang.

sumber: liputan6.com
Potret Penampakan Pesaing Honda Vario Mesin Lebih Bertenaga dan Desain Agresif
08 September 2021
Potret Penampakan Pesaing Honda Vario, Mesin Lebih Bertenaga dan Desain Agresif
foto: SYM DRG BT 160 (symglobal)


itoday - Honda Vario saat ini menjadi salah satu motor yang cukup diminati beberapa masyarakat. Motor matik ini kerap berseliweran di jalanan.

Namun keberadaan Honda Vario ini bisa terancam karena munculnya sebuah motor yang memiliki mesin lebih bertenaga.

Dilansir dari sym-global, tampak sebuah motor bernama Sanyang Motor (SYM) DRG BT 160 siap menjadi pesaing Honda Vario.

Pasti kalian asing mendengar pabrikan bernama SYM ini. Di Indonesia, pabrikan motor ini memang belum dikenal banyak orang.

Namun di Eropa, pabrikan ini sudah cukup dikenal dan bahkan menjadi suplier mesin motor matik seperti Peugeot Django hingga GPX Drone.

Motor ini memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan dengan Honda Vario.

SYM DRG BT 160 dibekali mesin yang lolos standar emisi Euro 5 berkapasitas 160 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 14,6 dk dengan torsi 14,6 Nm.

Jika dibandingkan dengan Honda Vario yang hanya memiliki tenaga 13 dk dengan torsi 13,4 Nm, motor tersebut memiliki mesin yang lebih bertenaga.

Tampilan dari motor ini pun terlihat lebih agresif dengan desain tarikan garis-garis sudut tajam.

Lampu pada motor ini sudah full LED mulai dari depan hingga belakang. Tak lupa panel spidometer sudah full digital dengan basis Hi-Tech LED dan desainnya yang asimetris.

Untuk harganya, skutik ini dijual di Taiwan seharga 105.000 Yuan atau sekitar Rp 23 jutaan.

Harganya pun ternyata lebih murah dibandingkan dengan Honda Vario yang dibanderol Rp 24,5 jutaan.

sumber: suara.com

Terpopuler

Otomotif News 4
14 June 2021
Otomotif News 4
Otomotif News 2
Otomotif News 2
14 June 2021