Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Seberapa Penting Belajar Keterampilan Dapur di Sekolah?

Parenting
Seberapa Penting Belajar Keterampilan Dapur di Sekolah? 1
foto: ilustrasi (thinkstock)


itoday - Banyak orangtua di negara maju yang menginginkan anak-anak mereka bisa belajar keterampilan dapur dan memasak di sekolah.

Sebab, jika anak-anak sudah terampil di dapur sejak kecil, maka mereka akan tumbuh menjadi orang dewasa yang lebih mandiri, terutama dalam hal menyiapkan makanan sendiri.

Perusahaan garansi rumah yang menyediakan asuransi, Cinch Home Services mensurvei sebanyak 1.007 orang tentang kebiasaan mereka di dapur untuk menilai pengetahuan dasar cara merawat peralatan dapur.
Survei tersebut juga bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak orang yang benar-benar tahu tentang menjaga dapur dan keterampilan dasar di dapur.

Semua peserta adalah orang Amerika yang mencakup empat generasi dari Baby Boomers hingga Generasi Z.

Para peserta diberikan survei besar yang menanyakan tentang berbagai kebiasaan dan bagaimana mereka melakukan aktivitas di dapur.

Survei tersebut pun menanyakan bagaimana orang menggunakan mesin pencuci piring mereka dan bagaimana mereka seharusnya meletakan barang di dapur.

Lalu, mereka juga ditanya bagaimana menyimpan sisa makanan, bagaimana menentukan apakah daging sudah busuk, dan apakah mereka mencuci buah dan sayuran atau tidak.

Hasil survei

Berdasarkan hasil survei, rata-rata orang tidak tahu banyak tentang hal-hal yang berkaitan dengan dapur.

Sebanyak 59 persen peserta mengakui bahwa mereka mencairkan daging giling beku pada suhu kamar di konter dapur dan 35 persen melakukan ini untuk mencairkan ayam.

Kemudian, satu dari empat peserta survei mengira wadah plastik tidak bisa dibersihkan di mesin pencuci piring. Padahal bisa.

Berikutnya, sebanyak 85 persen peserta berpikir bahwa keterampilan dapur dan memasak perlu ditambahkan ke kurikulum sekolah karena itu adalah ide yang bagus.

Survei tersebut juga meminta para peserta untuk menilai diri mereka dan bagaimana mereka merawat dapur.

Setiap generasi memberi nilai yang tinggi yakni "A" pada diri mereka masing-masing dan kelompok orang yang lebih muda merasa lebih percaya diri terhadap penilaian itu.

sumber: kompas.com
Parenting Seberapa Penting Belajar Keterampilan Dapur di Sekolah?

Terpopuler