Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Budi Djarot, Orang Yang Menyebut Habib Rizieq Sampah, Meninggal Dunia

Politik
Budi Djarot, Orang Yang Menyebut Habib Rizieq Sampah, Meninggal Dunia 1
foto: Budi Djarot (ist)

itoday - Pentolan Gerakan Jaga Indonesia (GJI) Budi Djarot meninggal dunia hari ini, Minggu (27/6/2021) sekitar pukul 17:45 WIB.

Kabar itu antara lain disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman melalui akun Twitter-nya, @Fadjroel_, Minggu (27/6/2021).

”Innalillahi w.r. Barusan dapat kabar dari Mas @ErrosDjarot40 atas wafatnya Mas Budi Djarot. “Mas Budi sudah pergi… Terima kasih buat segala bantuan dan perhatiannya… ” Kami sekeluarga ikut berduka cita. Semoga almarhum husnul khotimah,” katanya.

Detikcom melansir, kematian Budi Djarot itu dibenarkan Sekjen GJI Aldi Nababan saat dihubungi, Minggu (27/6/2021).

“Betul, (meninggal dunia) tadi sore, jam 17.45 WIB,” katanya.

Jenazah Budi Djarot akan dimakamkan Senin (28/6/2021) pagi di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.

Namun apa penyakit yang diderita Budi, dia tidak menjelaskan, tapi meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan Budi semasa hidup.

Nama Budi Djarot mendadak beken pada Juli 2020 lalu saat dia dan massa GJI melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPR untuk menolak kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) dari Arab Saudi, karena menganggap HRS sebagai pengkhianat negara hanya gara-gara HRS tidak menerima kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019.

“Jad, silakan saja teman-teman, ini manusia sampah yang tidak boleh ada ada di sini, dan ketika nanti mau pulang kita tolak ramai-ramai,” katanya kala itu.

Massa GJI lalu melempari poster HRS dengan kotoran, dan berusaha menyobek serta membakarnya, namun api tak kunjung menyala.

Video demonstrasi ini viral di media sosial, dan membuat pendukung HRS marah besar. Mereka tak hanya mengancam akan melaporkannya, tapi juga akan mencarinya hingga dapat.

Namun sejak itu Budi Djarot seperti hilang ditelan Bumi, dan tahu-tahu kabar duka tentangnya datang.

sumber: id-times
Politik Budi Djarot, Orang Yang Menyebut Habib Rizieq Sampah, Meninggal Dunia