Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Muslim Arbi: Perpanjang Masa Jabatan Presiden Jadi Jalan Trah Jokowi Gantikan Trah Soekarno

Politik
Muslim Arbi: Perpanjang Masa Jabatan Presiden Jadi Jalan Trah Jokowi Gantikan Trah Soekarno 1
foto: Joko Widodo (rmol)


itoday - Perpanjangan masa jabatan presiden bisa menjadi jalan bagi Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Megawati Soekarnoputri di singgasana PDI Perjuangan.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menilai Megawati saat ini seperti membesarkan “anak macan” yang suatu saat bisa saja menerkam sang pemilik.

Menurutnya, jika perpanjangan masa jabatan presiden berhasil dilakukan, maka power yang dimiliki Presiden Joko Widodo bisa bertambah. Bukan hanya di lingkup pemerintahan, tapi juga di tataran partai banteng moncong putih.

Tidak menutup kemungkinan, sambungnya, perpanjangan itu juga bisa melenyapkan trah Soekarno di PDIP. Sebab, laju Puan Maharani untuk ikut dalam pilpres jadi tertunda dan lamanya waktu penundaan itu bisa menutup peluangnya.

“Pasti trah Soekarno akan lenyap dan akan digantikan oleh trah Jokowi? Apakah Megawati dan Soekarnois mau?" ujarnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/9).

Di satu sisi, Muslim Arbi menilai bahwa perpanjangan masa jabatan presiden juga bisa menjadi blunder bagi Jokowi. Sebab isu ini telah ditolak oleh rakyat dan juga PDIP.

“Karena Jokowi tetap sebagai petugas partai. Jadi apa mungkin dapat rampas kursi Megawati, siapa tahu?” tutupnya.

sumber: rmol.id
Politik Muslim Arbi: Perpanjang Masa Jabatan Presiden Jadi Jalan Trah Jokowi Gantikan Trah Soekarno