Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Representasi Muhammadiyah Tetap Aman Jika Muhadjir Effendy Diganti Kader PAN

Politik
Representasi Muhammadiyah Tetap Aman Jika Muhadjir Effendy Diganti Kader PAN 1
foto: Gedung Dakwah Muhammadiyah (medcom)


itoday - Presiden Joko Widodo masih belum mengumumkan "hadiah" yang tepat untuk Partai Amanat Nasional (PAN) usai resmi dikenalkan sebagai sahabat baru koalisi pemerintah. Lumrahnya, partai politik koalisi mendapat setidaknya satu kursi menteri.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno, memperkirakan ada tiga pos menteri yang berpeluang besar akan diisi kader PAN.

"Kalau korespondensi historisnya, PAN itu pernah menjadi menteri perhubungan, pernah di PMK atau di Menpan RB, itu paling mungkin (diberikan pada PAN)," ujar Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/8).

Di antara tiga itu, kata Adi, memang paling berpeluang besar PAN mendapatkan kursi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Terlebih untuk mengisi Menpan RB tidak gampang karena ada kader PDIP yang cukup senior dan diperhitungkan.

Selain itu, lanjutnya, Jokowi juga tidak akan mendapatkan masalah lain jika Menko PKM yang kini dijabat Muhadjir Effendy diberikan pada PAN.

Representasi Muhammadiyah tetap aman karena PAN merupakan partai yang identik dengan ormas Islam yang lahir di tahun 1912 tersebut

"Artinya kalau toh Muhadjir diganti, tapi kan representasi Muhammadiyah masih ada," pungkasnya.

sumber: rmol.id
Politik Representasi Muhammadiyah Tetap Aman Jika Muhadjir Effendy Diganti Kader PAN