Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terungkap Kronologi Elly Kasim Meninggal Dunia: Berawal dari Sakit Lambung

Selebritis
Terungkap Kronologi Elly Kasim Meninggal Dunia: Berawal dari Sakit Lambung 1
foto: Elly Kasim (instagram)


itoday - Putri pertama Elly Kasim, Risalina Mustika mengungkap penyebab ibunya meninggal dunia. Dia membenarkan sang ibu meninggal akibat sakit di bagian lambung.

Sakit lambung Elly Kasim sudah dideritanya sejak bertahun-tahun. Tapi sempat sembuh setelah menjalani perawatan dokter.

"Awalnya sakit lambung yang sudah menahun, tadinya infeksi, pada tahun berapa lupa. Kemudian masih bisa disembuhkan sama perawatan dokter. Waktu itu di RS Omni Pulo Mas. Kemudian terus berulang tapi tidak separah saat ini," Kata Risalina, saat prosesi pemakaman di Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat, Rabu (25/8/2021).

Namun belakangan Kondisi lambung Elly Kasim semakin parah. Bahkan penyanyi spesialis lagu-lagu Minang ini hanya mengkomsumsi bubur karena kondisi di dalam perutnya sudah rusak.

"Kemudian dua bulan yang lalu, memang sudah mengonsumsi bubur karena kondisi perut sudah tidak tertolong. Jadi pada awal Agustus itu ternyata puncak dari semua kesakitan yang beliau rasa," ujar Risalina.

Walau dalam keadaan seperti itu, Elly Kasim masih bisa beraktivitas seperti biasa. Tapi kemudian pada 6 Agustus 2021 sore, kondisi penyanyi 76 tahun ini semakin parah.

"Kumpul di meja makan seperti biasa. Pas maghrib sudah merasakan hal yang aneh badan dingin, basah kayak kesiram air. Karena kalau sudah masuk ke ulu hati, rasa tertekannya ke jantung," tutur Risalina.

Karena kondisinya tak kunjung membaik, akhirnya pada 8 Agustus pihak keluarga sepakat untuk membawa Elly Kasim ke rumah sakit.

"Tanggal 8 kondisi sudah kaku, dalam arti dehidrasi. Jadi akhirnya suami saya bilang, coba tolong cek ginjal . Karena papa baru pulang juga 15 bulan yang lalu. Kami kecolongan karena ginjal. Suami saya mengingatkan cek ginjalnya bawa ke rumah sakit, mana tahu kejadian lagi," imbuh Risalina.

Setelah menjalani pemerikasaan, diketahui cairan di dalam tubuh Elly Kasim menghilang. Hal itu yang menyebabkan dehidrasi di dalam tubuhnya. Tidak hanya itu, di dalam pemeriksaan beberapa organ di dalam tubuhnya sudah rusak.

"Dan ternyata memang benar, setelah di bawa ke RS MMC saat itu elektrolitnya hilang. Semua cairan hilang yang menyebabkan semua dehidrasi, ginjalnya rusak, fungsi hati rusak, liver rusak. Di-rontgen isi perut mama gas semua. Jadi gas yang tidak keluar akhirnya nggak nyaman. Mau dikasih makan nggak bisa, dikasih apa pun nggak bisa," katanya melanjutkan.

Pihak dokter pun memberi tindakan dengan berusaha memasukan alat untuk membuang gas tersebut. Tapi karena karena kondisi semakin parah, dokter pun tidak bisa menyelamatkan nyawa almarhumah.

Seperti diketahui Elly Kasim meninggal dunia Rabu (25/8/2021) di Rumah Sakit MMC Kuningan sekitar pukul 03.54 WIB.

Siang harinya, jenazah Elly Kasim dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat.

sumber: matamata.com
Selebritis Terungkap Kronologi Elly Kasim Meninggal Dunia: Berawal dari Sakit Lambung