Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

PON Papua Tim Bisbol Putra DKI Jakarta Raih Emas Kalahkan Lampung
03 October 2021
PON Papua: Tim Bisbol Putra DKI Jakarta Raih Emas Kalahkan Lampung
foto: tim Bisbol DKI (antara)


itoday - Tim bisbol putra DKI Jakarta sukses merebut medali emas setelah mengalahkan Lampung 5-2 pada PON XX Papua 2021 2021, Minggu (3/10).

Dalam pertandingan yang diadakan di lapangan bisbol Auri Silas Papare di Jayapura, kedua tim menyajikan permainan terbaiknya mulai dari batter (pemukul) sampai cathcer (pelempar).

Kedudukan pada inning pertama adalah 0-0, lalu inning kedua 0-0, inning ketiga 1-1, inning keempat 1-0, inning kelima 0-0, inning keenam 1-0, inning ketujuh 3-0, dan inning kedelapan 0-0.

Pelatih kepala DKI Jakarta Gilberto R. Sagojo bersyukur atas pencapaian timnya selama PON Papua.

"Puji Tuhan, Tuhan itu baik, tidak mudah perjalanan kami, hampir di babak super round disusul Jawa Barat namun dengan latihan selama tiga tahun, hasilnya tuhan menjawab, tuhan itu baik," kata Sagojo dalam laman Humas PB PON.

Dia menyebut medali emas ini dipersembahkan buat seluruh insan olahraga bisbol Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

"Terima kasih Papua sudah menghadirkan PON dengan lapangan sangat bagus," kata dia.

Kapten bisbol DKI Jakarta Donni Trisnadi yang meneteskan air mata, menyebut medali emas ini sangat berharga bagi dia karena PON Papua adalah PON terakhirnya.

"Medali emas yang didapat merupakan perjuangan berat dan kerjasama tim di mana ini PON terakhir saya sehingga diharapkan mereka tetap berlatih dan berjuang untuk DKI Jakarta," harap Donni Trisnadi.

Sementara itu, medali perunggu bisbol putra diraih Banten.

sumber: suara.com
Kalahkan PSS Sleman Persebaya Siap Tancap Gas di BRI Liga 1
01 October 2021
Kalahkan PSS Sleman, Persebaya Siap Tancap Gas di BRI Liga 1
foto: Tim Persebaya (instagram)


itoday - BRI Liga 1 pekan keenam akan segera dimulai pada Sabtu, 2 Oktober 2021 dengan jadwal 4 laga pertandingan dimulai pada pukul 15.15 WIB sore esok.

Persebaya Surabaya dijadwalkan akan tampil kembali di ajang Liga 1 2021-2022 melawan PSIS Semarang pada Minggu, 3 Oktober 2021. Persebaya mulai masuki tren positif usai menang 3-1 atas PSS Sleman.

Gol Persebaya dicetak Ricky Kambuaya pada menit ke-15 dan 2 gol dari Taisei Marukawa pada menit ke-7 dan menit ke-90. Sementara gol PSS Sleman lewat Irfan Jaya pada menit ke-87.

Tidak mempunyai waktu banyak, skuad Persebaya Surbaya langsung fokus ke pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang. Oleh karena itu, Aji Santoso buru-buru menggelar persiapan.

"Kita harus langsung bersiap ya, karena waktunya mepet. Alhamdulillah pemain kondisinya bagus. Hanya si Bruno ada masalah di jempol dan Alie ada sedikit hamstring. Tapi mudah-mudahan lebih bagus dua hari ke depan," ungkap Aji Santoso dikutip dari media klub.

Aji Santoso Evaluasi Tim

Coach Aji Santoso mengatakan akan mengadakan evaluasi tim setelah sempat kebobolan saat melawan PSS Sleman. Dia berharap tim Persebaya Surabaya tidak mengulangi kesalahan yang sama saat melawan PSIS Semarang.

"Pasti masih ada evaluasi. Karena kemarin kita masih saja kebobolan, itu yang akan kami evaluasi. Jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama di pertandingan berikutnya," kata Aji Santoso.

"Dengan evaluasi yang selalu kita adakan, jujur ada improvement pemahaman dari pemain. Harapannya dengan begitu kita bisa menjaga konsistensi setelah menemukan permainan terbaik."

Persebaya Surabaya dipastikan akan berduel lawan PSIS Semarang pada Minggu 3/10/2021 BRI Liga 1 pekan keenam. Anda bisa melihat aksi kedua tim lewat live streaming Liga 1 2021/2022 yang tayang di Vidio.com. Mainkan game fantasy team di aplikasi Vidio.

sumber: liputan6.com
BRI Liga 1 2 Batu Karang Absen Lawan PSM Pelatih Persib Cari Solusi
30 September 2021
BRI Liga 1: 2 Batu Karang Absen Lawan PSM, Pelatih Persib Cari Solusi
Foto: Victor Igbonefo (bola.com)


itoday - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts harus memecahkan masalah di sektor pertahanan timnya jelang lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 melawan PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (2/10/2021).

Dua bek tengah andalan Persib, Nick Kuipers dan Victor Igbnefo, absen. Nick menghilang karena terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Igbonefo harus bergabung pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia.

"Ini jadi hal menarik karena kami harus mengatasi situasi yang dialami sekarang. Kami harus mengubah dua bek tengah dengan dua pemain secara tiba-tiba," tutur pelatih Robert dalam jumpa pers virtual, Kamis (30/9/2021).

Meski tanpa kedua bek andalannya, Robert tidak terlalu kerepotan mencari penggantinya. Sebab di sektor tersebut masih ada Achmad Jufriyanto dan Indra Mustafa.

Kedua pemain itu diharapkan dapat meredam barisan serang Juku Eja. Salah satunya penyerang asing Anco Jansen.

"Kami harus memainkan dua pemain di posisi itu yang juga melanjutkan rekor pertahanan yang bagus. Karena kami juga harus bermain dengan tangguh karena PSM punya penyerangan yang bagus. Jadi menarik menanti bagaimana pemain kami mengisi tempat tersebut dan menjaga spirit tim dalam bertahan," kata Robert.

Pantau Kondisi Castillion dan Ezra Walian

Robert juga mengaku masih memantau kondisi penyerang Geoffrey Castillion dan Ezra Walian. Castillion sebelumnya mengalami infeksi di bagian perut, sedangkan Ezra baru pulih dari cedera bahu.

"Saya belum yakin Geoffrey karena kini di masa latihan, dia masih diobservasi. Untuk Ezra masih ada masalah di bahunya dan kami besok masih akan melihatnya di satu sesi latihan lagi," ucap Robert.

Dari sisi persiapan, Persib sudah melakukan program pemulihan kondisi. Para penggawa Pangeran Biru saat ini dalam kondisi bagus jelang lawan PSM.

"Kami sudah sepenuhnya melakukan recovery. Dimulai dari kemarin dan kini sudah melakukan recovery termasuk dari mindset. Kami fokus untuk laga berikutnya dan fokus untuk bertarung untuk meraih tiga poin lagi hari Sabtu nanti," ujar Robert.

sumber: liputan6.com
PON Papua Tuan Rumah Tambah Emas Lewat Judo
29 September 2021
PON Papua: Tuan Rumah Tambah Emas Lewat Judo
foto: Cabang Judo PON 2020 (detik)


itoday - Tim tuan rumah, Papua, menambah emas di PON 2020. Cabang olahraga judo yang menjadi peraih emas untuk kontingen Bumi Cenderawasih.

Ilham Fadillah berhasil menjadi yang terbaik di kelas 55 kilogram cabor judo. Di venue juci klaster Mimika, Rabu (29/9/2021), Ilham mengalahkan Beta Awari dari Kalimantan Timur dengan memperoleh satu poin di menit 2:46.

Dicky Zulkifar dari Banten menjadi peraih perunggu dengan mengalahkan Syahrul Ramadhan dari DKI Jakarta.

Perunggu juga diraih atlet asal Jawa Barat cabor Judo PON Papua, Imam Maulana Muttaqin, menaklukan Muhamad Fauzi Antoni.

Dari catatan situs resmi PON Papua, DKI Jakarta kini memimpin klasemen medali. Kontingen Ibu Kota meraih 14 emas, 6 perak, dan 7 perunggu.

Kontingen Papua juga sudah menembus dua digit emas dengan catatan 13 emas, 3 perak, dan 9 perunggu. Sementara di posisi ketiga kontingen Jawa Barat yang sudah meraih 8 emas, 7 perak, dan 10 perunggu.

Sejauh ini sudah ada 8 tim yang menggapai emas di PON Papua. Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, dan Riau yang sudah menggapai 1 emas.

sumber: detik.com
Jadwal Piala Sudirman 2021 Indonesia vs Denmark 29 September Siang WIB
28 September 2021
Jadwal Piala Sudirman 2021: Indonesia vs Denmark, 29 September Siang WIB
foto: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (bwf)


itoday - Tim bulu tangkis Indonesia melewati dua laga awal Grup C Piala Sudirman 2021 dengan kemenangan. Skuat Merah Putri mengalahkan Rusia 5-0 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu, 26 September lalu.

Sehari kemudian, Indonesia susah payah menumbangkan Kanada 3-2 pada laga kedua Piala Sudirman. Di laga ini, Indonesia merombak seluruh pemainnya baik di nomor tunggal maupun laga.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Denmark. Laga pamungkas Grup C ini akan dimainkan Rabu pukul 14:00 WIB, 29 September.

Laga ini akan menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara grup, Indonesia atau Denmark. Pasalnya, Denmark juga memenangkan dua laga sebelumnya.

Hasil Pertandingan

Minggu, 26 September 2021

Indonesia vs Rusia 5-0
Denmark vs Kanada 5-0
Senin, 27 September 2021
Indonesia vs Kanada 3-2
Denmark vs Rusia 4-1

Jadwal pertandingan
Rabu, 29 September 2021

14.00 WIB: Indonesia vs Denmark

sumber: liputan6.com
Jaga Fokus Tim Piala Sudirman Diminta Kurangi Main Medsos
21 September 2021
Jaga Fokus, Tim Piala Sudirman Diminta Kurangi Main Medsos
foto: ilustrasi (detik)


itoday - Tim bulutangkis Indonesia diminta lebih bijak dalam membaca informasi dari media sosial. Langkah ini demi menjaga tim tetap fokus jelang Sudirman Cup 2021.

Hendra Setiawan dkk akan memulai perjuangannya di kejuaraan beregu untuk memperebutkan Piala Sudirman mulai 26 September hingga 3 Oktober. Mereka dijadwalkan terbang ke Finlandia pada Selasa (21/9) malam pukul 21.05 WIB.

Sebelum jalan, tim Merah Putih mendapat sejumlah wejangan. Salah satunya dari Sekretaris Jenderal PBSI Mohammad Fadil Imran, yang meminta tim Merah Putih bermain rileks.

Bagaimanapun, kejuaraan beregu memiliki tekanan yang berbeda dari turnamen single event. "Bermainlah dengan tenang, nikmati pertandingan," kata Fadil dalam rilis PBSI.

"Kalau bisa kurangi membaca informasi-informasi yang tidak penting di social media agar fokus tidak terganggu," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, juga menyampaikan bahwa tim bulutangkis RI telah menjalankan seluruh tahapan-tahapan dalam rangka menyambut kejuaraan beregu. Dari mulai pemulihan pascaOlimpiade, latihan, simulasi, hingga melengkapi proses administrasi.

"Kami ingin memastikan semua berjalan dengan lancar dan kami tak mau kejadian di All England kembali terulang," kata Agung.

"Selanjutnya, sebentar lagi teman-teman akan memulai perjuangan di tahap pertandingan. Semua persiapan sudah kita laksanakan dan saya percaya sepenuhnya bahwasanya dengan apa yang telah kita hasilkan di Olimpiade, semangat dan motivasi yang ada di atlet, pelatih, dan tim ofisial semakin besar," sambung Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tersebut.

Selain Piala Sudirman, tim Indonesia juga bakal turun di Thomas Cup dan Uber Cup yang dihelat sepekan setelah kejuaraan beregu campuran atau 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Di Piala Sudirman, Indonesia tergabung dalam grup C bersama Kanada, Rusi, dan Denmark. RI mematok target juara grup lebih dulu, sebelum akhirnya membidik juara.

sumber: detik.com