Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Erick Thohir: BRI Liga 1 Ajang Pemersatu Bangsa Lawan Covid

Sport
Erick Thohir: BRI Liga 1 Ajang Pemersatu Bangsa Lawan Covid 1
foto: Erick Thohir (republika)


itoday - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir dalam pembukaan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8). Dalam sambutannya Erick mengatakan Liga 1 2021 bukan sekadar hiburan olahraga sepak bola.

"Ini bukan sekadar hiburan, tapi juga ajang pemersatu bangsa untuk bangkit melawan Covid-19," kata Erick jelang kick-off laga pembuka Bali United vs Persik Kediri.

Erick mengucapkan terima kasih karena BRI diberikan kesempatan untuk menjadi sponsor Liga 1 musim ini. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan PSSI yang memberikan kesempatan kepada BUMN untuk menjadi sponsor Liga 1," kata Erick.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras agar kompetisi sepak bola Indonesia bisa kembali bergulir. Tentu dengan situasi pandemi Covid-19 ini, kompetisi harus berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Beberapa wkatu lalu kita bisa menyaksikan Olimpiade Tokyo berjalan. Hari ini kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia bisa menyelenggarakan event olahraga," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bersyukur Liga 1 dapat berjalan kembali setelah terhenti sejak Maret 2020. Menurut Iriawan, terlaksananya liga tak lepas dari kerja sama berbagai pihak, termasuk pemerintah Indonesia.

"Malam ini sejarah mencatat Indonesia bisa melaksanakan kembali liga. Ini butuh jalan panjang karena banyak prosedur yang harus dilalui," kata purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi itu.

Seremoni pembukaan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 di SUGBK berlangsung sederhana dan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta beberapa perwakilan kementerian, Polri, TNI, BNPB, PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan pemangku kepentingan sepak bola lain.

Setelah pemberian sambutan, seremoni berlanjut ke penyerahan trofi juara Liga 1 Indonesia 2019 dari sang kampiun Bali United kepada PSSI. Kemudian, ada prosesi pemberian bola Liga 1 musim 2021/22 dari Menteri BUMN kepada Ketua Umum PSSI. PSSI lalu mengoper bola tersebut kepada wasit berlisensi FIFA yang memimpin pertandingan perdana liga, Yudi Nurcahya, sebagai tanda dimulainya Liga 1 musim terbaru.

Adapun laga pertama Liga 1 Indonesia 2021-2022 mempertemukan juara Liga 1 Indonesia 2019 Bali United melawan juara Liga 2 Indonesia 2019, Persik Kediri.

sumber: republika.co.id
Sport Erick Thohir: BRI Liga 1 Ajang Pemersatu Bangsa Lawan Covid