Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Kesulitan Balapan di MotoGP 2021, Ini Alasan Valentino Rossi

Sport
Kesulitan Balapan di MotoGP 2021, Ini Alasan Valentino Rossi 1
foto:Valentino Rossi (ist)

itoday - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, kesulitan dalam beberapa musim terakhir ini. Menurutnya, terjadi banyak perubahan pada motor di era balap modern.

Rossi adalah satu-satunya pembalap, yang pernah merasakan kelas 500cc, dan masih balapan di MotoGP 2021. Dia pernah berjaya di masa lalu, tetapi perubahan membuatnya kesulitan.

Menurut Rossi, ada perbedaan antara balapan saat ini dengan di masa lalu. Rossi menilai itu dikarenakan perubahan pada motor MotoGP yang sangat menuntut fisik sekarang.

Rossi menyatakan motor MotoGP sekarang memiliki sistem aerodinamis yang membuat akselerasi lebih baik dan pengereman dilakukan selambat mungkin. Bagi Rossi, itu membuat para pembalap mengeluarkan tenaga lebih besar.

Namun, Rossi yakin perbedaan terbesar terjadi karena evolusi ban, rem, dan perangkat elektronik. Beberapa pembalap, termasuk Rossi, kesulitan dengan perubahan pada MotoGP.

"Gayanya telah berubah dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam hal posisi di sadel. Semua orang banyak menjulurkan kepala dan bahu mereka saat menikung," kata The Doctor -julukan Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (30/6/2021).

“Motor MotoGP hari ini sangat menuntut secara fisik. Mereka memungkinkan Anda untuk mengerem selambat mungkin dan memasuki tikungan dengan cepat. Ini juga telah mengubah cara beradaptasi dengan lintasan,” tuturnya.

"Tentu saja, aerodinamis memungkinkan akselerasi lebih baik dan pengereman lebih lambat. Dengan solusi ini, motor menjadi lebih berat saat berubah arah, lebih banyak kekuatan yang dibutuhkan. Akan tetapi, saya percaya perbedaan terbesar adalah karena evolusi ban, rem, dan elektronik,” ucap pembalap Italia itu.

Dengan segala pengalamannya, Rossi masih kesulitan untuk berprestasi dalam balapan modern. Rossi bahkan terpuruk pada musim 2021.

Ketimbang bangkit, Rossi justru makin dekat dengan masa pensiun. Pembalap 42 tahun itu akan memutuskan kelanjutan karier balapnya pada musim panas 2021.

sumber: okezone
Sport Kesulitan Balapan di MotoGP 2021, Ini Alasan Valentino Rossi