Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

OPPO Find Health Ajak Masyarakat Berolahraga Sekaligus Berdonasi
18 September 2021
OPPO Find Health Ajak Masyarakat Berolahraga Sekaligus Berdonasi
foto: Oppo Find Health (tabloidpulsa.id)


itoday - OPPO Find X3 Pro 5G kembali menggelar kampanye OPPO Find Health dengan menggandeng Tim Renang Indonesia untuk mendorong masyarakat tetap rutin berolahraga guna menjaga kesehatan sekaligus berkontribusi menyediakan tempat singgah bagi tenaga kesehatan.

OPPO Find Health juga menyediakan bundling istimewa OPPO Find X3 Pro 5G dengan OPPO Band dan AirVOOC Wireless Charger yang dapat digunakan untuk meningkatkan gaya hidup sehat dan aktif.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, menjelaskan, “OPPO Find Health adalah kampanye yang bertujuan untuk mendukung kesehatan dengan menyediakan ekosistem teknologi yaitu perpaduan OPPO Find X3 Pro 5G melalui aplikasi HeyTapHealth dan fitur O Relax dengan OPPO Band melalui fitur pemantauan SpO2 dan denyut jantung real-time. Di tahap pertama yang diadakan 28 Juli – 31 Agustus 2021 lalu, kami telah menerima beragam unggahan aktivitas fisik di rumah melalui remix Reels yang sangat kreatif dan inspiratif, karena itu kami kembali adakan OPPO Find Health tahap kedua untuk mengajak lebih banyak masyarakat hidup sehat aktif sekaligus berdonasi.”

“Kami sangat bangga dapat mengadakan kampanye tahap kedua ini bersama dengan Tim Renang Indonesia untuk membuktikan langsung keunggulan teknologi OPPO dalam mendukung rutinitas sehat mereka baik di jadwal latihan maupun pertandingan, yang dikemas dalam video istimewa dan ditayangkan mulai 21 September 2021 di Youtube OPPO Indonesia. Semua kegiatan latihan maupun pertandingan yang mereka unggahan di media sosial akan dikonversi menjadi donasi.”

Anggota Tim Renang Indonesia yang turut berperan serta dalam kampanye ini antara lain para peraih medali SEA Games yaitu Aflah Fadlan Prawira, Farrel Armandio, Gagarin Nathaniel, Glenn Victor, Nurul Fajar Fitriyati, Ressa Kania Dewi, Siman Sudartawa, dan Triady Fauzi Sidiq. Pelatih tim yaitu Albert Sutanto, Henry Susanto, Michael Piper serta sejumlah atlet renang lainnya juga berpartisipasi dalam menggiatkan rutin berolahraga.

OPPO Find X3 Pro 5G memiliki OPPO Relax yang dapat membantu bermeditasi dan aplikasi HeyTapHealth yang mampu memvisualisasikan statistik kesehatan secara komprehensif. OPPO Band memiliki fitur pemantauan SpO2 dan denyut jantung real-time, keduanya merupakan elemen pemeriksaan kesehatan yang penting di masa pandemi ini. Tak hanya itu, OPPO Band juga memiliki performa yang tahan lama, tahan air hingga 50 meter, 12 Workout Mode, kebutuhan esensial seperti alarm atau cuaca, dan tentunya dapat disinkronisasi dengan OPPO Find X3 Pro 5G untuk memperbarui data kesehatan di aplikasi HeyTapHealth. Didukung AirVOOC Wireless Charger, performa keduanya akan selalu siap mendampingi menjalani latihan fisik kapanpun.

“Terinspirasi dari rutinitas sehat atlet renang ini, OPPO Find Health juga mendorong masyarakat turut serta menyebarkan semangat berolahraga sambil berdonasi melalui media sosial, yang akan diakumulasikan dalam bentuk bantuan finansial dan disalurkan ke Yayasan Habitat Indonesia untuk membantu menyediakan tempat singgah bagi tenaga kesehatan selama pandemi ini,” tambah Patrick Owen.

Glenn Victor, peraih medali perunggu SEA Games 2019, mengatakan, “Rutin berolahraga bermanfaat meningkatkan kesehatan fisik dan mental, keduanya adalah bekal penting dalam menghadapi masa pandemi saat ini. Ekosistem kesehatan yang dihadirkan oleh OPPO Find X3 Pro 5G dan OPPO Band ini memberikan kemudahan dalam mengukur kondisi tubuh setelah menjalani olahraga. Statistik ini penting untuk memantau kesehatan sehari-hari. Saya bersama tim sangat bangga dapat berpartisipasi dalam OPPO Find Health, karena tidak hanya mengajak mensyarakat peduli akan kesehatan tetapi juga peduli dengan tenaga kesehatan yang telah mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk menangani pasien-pasien Covid-19. Ayo segera unggah kegiatan olahragamu di rumah, semangati orang-orang tercinta untuk ikut hidup sehat sekaligus berdonasi.”

Pecinta OPPO dan para health enthusiasts dapat mengunggah inspirasi hidup sehat atau olahraga di rumah dalam bentuk foto atau video melalui Instagram feed, dengan mention @OPPOIndonesia dan sertakan tag #OPPOFindHealth #LoveYourFuture #OPPOFindX3Pro5G mulai 17 September – 3 Oktober 2021. OPPO Indonesia akan memilih 5 unggahan terbaik setiap minggunya yang berhak mendapatkan masing-masing 1 unit OPPO Band. Setiap unggahan foto ataupun video akan dikonversi senilai Rp 100.000,00 dan disertakan dalam program donasi Yayasan Habitat Indonesia untuk ketersediaan rumah singgah untuk tenaga medis, yang akan diumumkan di Instagram @OPPOIndonesia dan @Habitat_ID.

Bundling OPPO Find Health yang terdiri dari 1 unit OPPO find X3 Pro 5G, 1 unit OPPO Band, dan 1 unit AirVOOC Wireless Charger dapat diperoleh di OPPO Gallery, OPPO Store, toko-toko smartphone yang menjual OPPO Find X3 Pro 5G, serta e-commerce terkemuka Akulaku, Blibli, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia seharga Rp 15.999.000,00 mulai 17 September – 3 Oktober 2021.

sumber: tabloidpulsa.id
DJKI Adopsi Teknologi IBM untuk Permudah Pendaftaran Paten dan Merek Dagang
14 September 2021
DJKI Adopsi Teknologi IBM untuk Permudah Pendaftaran Paten dan Merek Dagang
foto: Gedung DJKI (ist)


itoday - IBM Indonesia dan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM hari ini mengumumkan adopsi solusi total teknologi IBM AI untuk lebih memudahkan proses pendaftaran Paten dan Merek Dagang, yang memungkinkan pengguna untuk melacak pembaruan paten dengan lebih cepat dan mudah.

Kantor pendaftaran paten harus memiliki catatan yang tepat dan lengkap untuk memastikan otentikasi dan menghindari duplikasi paten terdaftar. Untuk itu, diperlukan adanya teknologi komputasi yang canggih, yang didukung oleh kinerja, ketahanan, dan keamanan IBM Power.

Teknologi ini berdasarkan IBM Power Systems Virtual Servers yang mendukung teknologi Hybrid Cloud dan AI pada portofolio luas solusi berbasis POWER, termasuk server yang dipercepat GPU untuk membantu mempercepat adopsi hybrid cloud. Perusahaan saat ini semakin giat untuk mengadopsi strategi hybrid cloud untuk mengoptimalkan segala hal, mulai dari rantai pasokan hingga penjualan, termasuk rekam data untuk kantor paten agar tetap kompetitif dan mudah dijangkau dengan teknologi canggih.

“Meningkatnya adopsi cloud di kalangan perusahaan telah menunjukkan kepemimpinan IBM sebagai penyedia hybrid cloud nomor satu,” Ujar Presiden Direktur IBM Indonesia, Tan Wijaya.

“Dengan menyediakan IBM Power System Virtual Servers yang mendukung teknologi Hybrid Cloud untuk Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, kami menyediakan peta jalan (roadmap) solusi AI yang dapat meningkatkan kualitas layanan publik dengan pemrosesan Paten dan Merek Dagang yang fleksibel dan cepat, dan di saat bersamaan menjalankan beban kerja yang mission critical dan berorientasi data di lingkungan mana saja di cloud public, privat, ataupun on premise. Kedepannya teknologi Artificial Intelligence ini bisa mengembangkan ekosistem Inovasi yang mendukung transformasi digital”

Menurut data DJKI, pada tahun 2019, jumlah permohonan baru kekayaan intelektual secara manual mencapai 27.837 dokumen. Sedangkan di tahun 2020, jumlah permohonan baru kekayaan intelektual yang masuk secara online per akhir Juni berjumlah 54.609. Melihat angka ini terlihat bahwa permohonan yang diajukan secara online mengalami peningkatan yang signifikan, maka dibutuhkan pula teknologi yang mumpuni untuk bisa memprosesnya.

“Melalui inovasi dan kemudahan untuk pendaftaran hak paten ini, tentunya kita bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hasil pemikiran dan ciptaan seorang inventor harus dihargai agar mereka bisa terus berkarya, dan industri kita dapat bersaing di kancah internasional. Saat ini DJKI selalu berusaha melakukan peningkatan dalam perlindungan data, efektifitas pekerjaan, dan penggunaan artificial intelligence (AI). Tentunya ke depannya perlindungan hukum, kesadaran masyarakat, dan kesadaran pengguna sangat diperlukan agar kita dapat bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” ujar Mayjen TNI Dr. Markoni, S.H., M.H, Komisioner Komisi Banding Paten & Staf Khusus Dirjen Kekayaan Intelektual (DJKI), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Bicara tentang transformasi digital, tentunya DJKI mempunyai gagasan dan pemikiran untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dr. Sucipto, S.H. M.H., M.Kn., Direktur Teknologi Informasi Dirjen Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengatakan, “Untuk mewujudkan pelayanan publik yang cepat, tepat, terukur, dan ekonomis, salah satu langkah strategis yang sudah dipersiapkan DJKI adalah dengan meningkatkan kapasitas di bidang teknologi baik infrasturktur maupun aplikasi. Dalam permohonan terkait kekayaan intelektual, database adalah hal yang sangat penting, oleh karena itu saat ini DJKI meningkatkan kualitas, kecepatan, dan ketepatan pelayanan lewat sistem pendaftaran online aplikasi IPROLINE. Aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kekayaan intelektual, dan memungkinkan pegawai DJKI untuk memproses permohonan dengan cepat dan tepat, dan membantu mereka agar bisa tetap produktif bekerja dari mana saja.”

IBM juga menerapkan teknologi serupa dengan yang diadopsi oleh DJKI untuk beberapa teknologi super komputer tercanggih di dunia yang digunakan untuk prakiraan cuaca. Dengan permasalahan matematika yang rumit, memerlukan komputasi berkinerja tinggi untuk memecahkan persamaan yang kompleks dan mengatasi peningkatkan resolusi dan frekuensi yang berubah-ubah, Weather Company mengadopsi sistem yang berjalan pada IBM POWER, mesin komputasi canggih yang digunakan secara luas untuk komputasi berkinerja tinggi dan aplikasi AI.

sumber: tabloidpulsa.id
Vivo Luncurkan Teknologi Fotografi Profesional vivo Imaging Chip V1
13 September 2021
Vivo Luncurkan Teknologi Fotografi Profesional vivo Imaging Chip V1
foto: Vivo Imaging Chip V1 (tabloidpulsa.id)


itoday - Setelah sukses dengan kolaborasinya bersama ZEISS dalam menghadirkan serangkaian teknologi fotografi profesional, kini vivo resmi meluncurkan terobosan baru, yakni vivo Imaging Chip V1 pada saat acara pers yang diadakan pada pekan lalu di Shenzen, Cina (6/9).

Sebagai professional imaging chip pertama yang dikembangkan secara independen, vivo Imaging Chip V1 menghadirkan teknologi yang terintegrasi dengan spesifikasi inti untuk menghasilkan gambar maupun video dengan kualitas visual yang unggul.

“Debut vivo Imaging Chip V1 menjadi tonggak pencapaian penting R&D independen vivo dalam pengembangan professional imaging chip. Ini merupakan salah satu langkah strategis serta komitmen vivo sebagai brand teknologi global untuk terus menghadirkan inovasi teknologi fotografi profesional dengan kualitas terdepan, serta memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen untuk berekspresi melalui karya visual” ungkap Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia

Terobosan professional imaging chip pertama yang dikembangkan secara Independen oleh vivo

Dengan teknologi yang telah dikembangkan selama lebih dari 24 bulan melalui kerja sama dengan produsen ponsel SoC, serta melibatkan lebih dari 300 ahli di bidang riset dan pengembangan, vivo Imaging Chip V1 menawarkan berbagai keunggulan, dengan teknologinya yang dirancang khusus agar dapat bekerja sama dengan chip utama ponsel, untuk menghasilkan kualitas visual yang profesional dengan daya komputasi tinggi yang mampu memproses data dengan kecepatan tinggi namun dengan latensi dan daya konsumsi yang rendah.

Di bawah pengelolaan sistem yang profesional, V1 tidak hanya mampu memproses data dengan kecepatan tinggi seperti halnya CPU, namun V1 juga mampu menyelesaikan pemrosesan data paralel seperti GPU dan DSP.

Untuk memaksimalkan kapasitas pemrosesannya, vivo Imaging Chip V1 mampu mengoptimalkan penyimpanan data sampai dengan 32MB. Jumlah ini melampaui jumlah yang umumnya dimiliki komputer saat ini. Selain itu, melalui algoritma khusus yang diimplementasikan dalam teknologi V1, ketika memproses data dengan kecepatan tinggi, vivo Imaging Chip V1 mampu mengurangi konsumsi daya hingga 50%.

Pengalaman Lebih Baik dalam Kreasi Visual dengan vivo Image System

Dalam beberapa tahun terakhir, vivo membagi fokus pengembangan teknologi dalam dua fase, yaitu fase jangka pendek (short term track) dan fase jangka panjang (long term track). Short term track berfokus pada pengembangan teknologi atau fitur yang memenuhi kebutuhan konsumen secara spesifik serta membangun tren, antara lain fitur Pop-Up Camera, serta pemindaian sidik jari pada layar, Screen Touch ID.

Di sisi lain, long term track mengeksplorasi kapabilitas vivo dalam pengembangan hardware, algoritma, serta keterbatasan teknologi lainnya yang membutuhkan investasi R&D yang lebih besar dan kompleks.

Salah satu fokus long term track vivo saat ini adalah pengembangan teknologi penciptaan gambar, yang terbagi dalam empat lingkup strategis, yaitu sistem penciptaan gambar (imaging system), sistem operasi, konstruksi desain, serta kinerja perangkat.

Berangkat dari kebutuhan konsumen, vivo akan menerapkan strategi tiga cabang yang berfokus pada perencanaan produk, perencanaan teknis, dan pra-riset teknis untuk mencapai keseimbangan antara produk dan teknologi. Dalam hal ini, vivo Central Research Institute akan bertanggung jawab untuk merencanakan teknologi yang selaras dengan permintaan konsumen, tren industri, dan kebutuhan pengguna.

Selama perjalanannya, vivo terus mengeksplorasi terobosan teknologi dalam imaging system yang merupakan bagian dari jalur strategis jangka panjang vivo.

Sebelumnya, fitur inovatif Gimbal Stabilization Camera, kemitraan jangka panjang vivo dan ZEISS dalam vivo ZEISS Co-engineered Imaging System, serta R&D gabungan vivo ZEISS imaging Lab, menjadi perwujudan komitmen vivo dalam eksplorasi teknologi fotografi profesional.

Oleh karena itu, debut vivo Imaging Chip V1 sebagai professional imaging chip ini menjadi sebuah langkah strategis bagi vivo untuk berinvestasi dalam menciptakan rangkaian teknologi fotografi profesional.

Dengan kehadiran vivo Imaging Chip V1, ini akan membuka peluang bagi konsumen untuk bisa memotret kapanpun dan dimanapun tanpa perlu khawatir akan adanya batasan. Sehingga setiap orang mampu menciptakan karya visual yang lebih baik dengan hasil gambar yang memiliki ketajaman sempurna.

sumber: tabloidpulsa.id
Blibli Gunakan Solusi SAP Commerce Cloud untuk Memperluas ke Jaringan B2B
11 September 2021
Blibli Gunakan Solusi SAP Commerce Cloud untuk Memperluas ke Jaringan B2B
foto: SAP (tabloidpulsa.id)


itoday - Blibli semakin memperluas layanan business-to-business(B2B) dengan meluncurkan platform pengadaan daring, yaitu Blibli for Business. Blibli memilih SAP sebagai partner penyedia solusi SAP Commerce Cloud yang akan memungkinkan Blibli menjadi penyedia layanan B2B terdepan di Indonesia.

Layanan B2B semakin melengkapi ekosistem bisnis Blibli yang mencakup business-to-consumer (B2C), business-to-business-to-consumer (B2B2C), business-to-business (B2B), dan business-to-government (B2G), dimana B2B diposisikan sebagai one stop solution kebutuhan pengadaan barang, atau procurement, bagi klien korporat, institusional, dan pemerintah. Blibli B2B pun semakin memperluas layanan yang ditawarkannya dengan meluncurkan Blibli for Business, platform daring yang mendorong transformasi digital di tingkat organisasi melalui solusi e-procurement.

“Pandemi membuat organisasi lintas industri semakin sadar akan pentingnya integrasi teknologi digital di rantai pasokan untuk menjaga kelancaran pengadaan barang dan jasa. Melihat hal ini, kami merancang platform Blibli for Business sebagai one-stop solution berbasis teknologi inovatif yang membuat proses pengadaan semakin mudah, efisien, dan transparan. Blibli for Business kian diperkuat oleh ekosistem e-commerce Blibli, termasuk jaringan warehouse yang memperlancar pergerakan barang ke seluruh Indonesia,” kata Kusumo Martanto, CEO dan Co-Founder Blibli.

Selain kemudahan, Blibli B2B juga menghadirkan keamanan sebagai faktor krusial dalam menjaga kepercayaan para mitra usaha. Blibli menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 karena telah menerapkan sistem, termasuk arsitektur IT dan application programming interface (API), untuk menjaga keamanan data semua pihak. Blibli juga menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi untuk Computer Security Incident Response Team (CSIRT) karena telah menunjukkan kematangan dalam menjalankan proses keamanan informasi.

Agar bisa menumbuhkan Blibli B2B secara berkelanjutan di jangka panjang, Blibli terus memperkuat keuntungan yang ditawarkan bagi klien serta vendor yang menyuplai barang dan jasa. Untuk para vendor, Blibli B2B membuka kesempatan bagi mereka untuk memperluas jangkauan ke pasar korporat agar mereka bisa meningkatkan penjualan lewat bulk selling.

Untuk para klien, Blibli B2B menyediakan seleksi barang dan jasa yang lengkap dan luas. Mengingat bahwa banyak organisasi sedang menjalankan transformasi digital, Blibli B2B menyediakan produk Information Technology (IT) termasuk perangkat keras dan lunakkomputer seperti laptop dan Operating System (OS), selain yang diperlukan untuk infrastruktur IT seperti server. Blibli B2B juga menyediakan produk Maintenance, Repair & Operation (MRO) untuk operasional perusahaan seperti bahan konstruksi, alat keamanan, alat berat, dan kendaraan. Berbagai produk yang disediakan Blibli B2B dapat dilihat melalui platform Blibli for Business di Business.Blibli.com.

Blibli B2B pun sudah mencatat pertumbuhan positif, terlihat dari pertambahan klien, vendor, dan produk. Di semester pertama 2021, jumlah klien Blibli B2B secara keseluruhan bertumbuh dua kali lipat dari tahun-ke-tahun. Di periode yang sama, jumlah vendor ikut bertumbuh dua kali lipat, yang meningkatkan volume produk yang tersedia sebesar tiga kali lipat.

Solusi untuk Platform Blibli B2B dengan SAP

Untuk meraih potensi yang ada, Blibli memilih solusi SAP Commerce Cloud untuk menciptakan diferensiasi dan nilai tambah di pasar. Lewat sebuah platform yang dapat memberikan dan menggambarkan Customer’s Journey & Data Analytic yang sesuai tersebut, Blibli dapat terus berinovasi. Inovasi produk (barang maupun tampilan feature) kini lebih berorientasi kepada kebutuhan pasar, dan bisa dibilang berhasil hanya jika bisa mendukung kinerja operasional perusahaan baik dalam hal efisiensi biaya dan perluasan pasar.

Andreas Diantoro, Managing Director SAP Indonesia mengemukakan bahwa SAP sangat bangga untuk dapat membantu Blibli dalam proses ekspansi ke B2B. “Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh solusi SAP Commerce Cloud seperti; front office yang terintegrasi dengan back office, dengan arsitektur yang mendukung untuk headless commerce, micro services extension, dilengkapi dengan Disaster Recovery, monitoring tools dan autoscaling tanpa tambahan biaya, dan juga layanan platform upgrade yang sudah termasuk di dalamnya, diharapkan SAP dapat terus membantu Blibli untuk terus berinovasi sebagai sebuah intelligent enterprisedengan teknologi cloud terdepan,” kata Andreas.

Solusi SAP Commerce Cloud membantu perusahaan dalam mempermudah seluruh proses jual beli online, baik untuk pelanggan perorangan ataupun korporat, di mana pelanggan dapat mempunyai pengalaman yang sama pada saat bertransaksi online maupun offline. Salah satunya adalah lengkapnya informasi atas suatu produk di e-commerce / online channel, sehingga dapat mempermudah pelanggan untuk mengetahui detail suatu produk, di mana hal itu biasanya didapat dari tenaga penjual di toko pada saat bertransaksi offline. Hal ini dimungkinkan dengan SAP Commerce Cloud yang memiliki kemampuan Product Information Management yang lengkap.

Selain itu, dengan terintegrasinya e-commerce dengan aplikasi back office, akan membantu perusahaan untuk dapat memberikan kepuasan pelanggan dengan tersedianya informasi ketersediaan stok dan harga yang terkini, status pembayaran, hingga proses pengiriman yang tersedia secara transparan dan dapat diakses oleh pelanggan kapan saja, dan di mana saja. Untuk pelanggan korporat juga tersedia fitur untuk proses bulk order, replenishment order, permintaan penawaran termasuk proses approval atas permintaan penawaran yang diajukan pelanggan.

Di era saat ini, di mana pentingnya personalisasi terhadap pelanggan, solusi SAP Commerce Cloud juga memiliki kemampuan untuk mengoptimasi storefronts menggunakan artificial intelligence (AI) serta memanfaatkan data secara real-time sehingga dapat merespon perubahan sinyal pasar secara dinamis berdasarkan segmen ataupun perilaku setiap pelanggan. Dibanding harus melakukan merchandising secara manual, brand bisa menciptakan strategi merchandising secara dinamis yang lebih personalize, sehingga dapat membantu meningkatkan penjualan, conversion rates dan juga mengoptimalkan profit. Hal ini dapat diterapkan baik untuk pelanggan perorangan maupun pelanggan korporat. Brand bisa memiliki tampilan webstore yang berbeda untuk setiap pembeli berkat layanan kecerdasan terintegrasi berbasis AI ini.

Selain itu, dengan teknologi terbaru, SAP Commerce Cloud memiliki arsitektur yang mendukung Headless Commerce, di mana storefront/webstore perusahaan dapat menggunakan teknologi Spartacus sehingga dapat membantu mempercepat proses pengembangan ataupun deployment.

Dalam banyak kasus, kebanyakan data pelanggan, consent dan produk tersebar di berbagai sistem dan aplikasi, apalagi dengan banyaknya channel yang tersedia saat ini. Hal ini memaksa perusahaan untuk bekerja secara manual, inefisiensi, inkonsistensi dan informasi yang tidak akurat di berbagai rantai nilai. Dengan solusi SAP Commerce Cloud yang terintegrasi dengan back office dan beberapa aplikasi lain, seperti payment service provider, logistic, dan aplikasi lainnya, maka akan dapat membantu perusahaan untuk bisa menyediakan single source of truth di area front office dan juga dapat memberikan informasi single view of customer terhadap brand, yang menjadi prasyarat untuk dapat memberikan layanan lebih baik ke pelanggan.

Kusumo Martanto, CEO dan Co-Founder Blibli menambahkan, selain memudahkan untuk inovasi produk, hal lain yang menjadi pertimbangan Blibli untuk berkolaborasi dengan SAP adalah kemampuan untuk membantu mempermudah proses integrasi bisnis dari pemasaran, transaksi perdagangan hingga layanan pelanggan. Disini, diperlukan B2B Platform yang dapat menciptakan portal pembelanjaan yang membantu mempermudah proses otorisasi yang kompleks, sehingga mampu menciptakan pengalaman pelanggan yang baik.

Kemudian kemampuan berinteraksi langsung dengan pelanggan secara efektif. B2B Platform harus dapat menciptakan interaksi web dengan cepat, bersifat personal sesuai kebutuhan pelanggan, dan mampu mengaktifkan multi-channel sebagai etalase pilihan. Lalu juga kemampuan untuk mempermudah proses integrasi bisnis dari pemasaran, transaksi perdagangan hingga layanan pelanggan. Disini, diperlukan B2B platform yang dapat membantu menciptakan portal pembelanjaan yang meniadakan proses otorisasi yang kompleks, sehingga mampu menciptakan pengalaman pelanggan yang baik.

Layanan mikro tanpa server, yang mendukung hadirnya Function as a Service (FaaS), pun semakin membantu Blibli memberi pengalaman berbelanja yang seamless. Semua manfaat SAP Cloud Computing, pada akhirnya, membantu Blibli untuk mewujudkan misinya untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang terbaik agar memberikan kepuasan bagi pelanggan, selaras dengan komitmen terhadap Customer Satisfaction First.

sumber: tabloidpulsa.id
Vivo Y21s Tersedia di Pasar Indonesia Mulai Hari Ini
10 September 2021
Vivo Y21s Tersedia di Pasar Indonesia Mulai Hari Ini
foto: Vivo Y21s (tabloidpulsa.id)


itoday - Sebagai perusahaan teknologi yang berbasis konsumen, vivo kembali menghadirkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia. vivo Indonesia memperkenalkan vivo Y21s sebagai varian terbaru dari Y-Series dimana mulai hari ini (9/10), konsumen bisa mendapatkan smartphone ini secara resmi pada kanal online dan offline. Meluncur dengan harga Rp 2.799.000, vivo Y21s hadir sebagai smartphone terbaik dikelasnya untuk aktivitas sehari-hari lebih menyenangkan dalam satu device dengan harga yang terjangkau.

“Melalui vivo Y21s kami berusaha untuk menghadirkan sebuah smartphone terbaik di kelasnya dengan fitur-fitur yang lengkap dan tentunya hadir dengan harga yang terjangkau. Selain itu, vivo juga menawarkan kenyamanan dan meningkatkan produktivitas konsumen kami hanya dalam satu device saja,” ungkap Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia

Smartphone ini menawarkan berbagai teknologi terkini, diantaranya fitur flagship 4GB+1GB Extended RAM​, 50MP Night Camera, tampilan Trendy Slim Design, 5000mAh + 18W FastCharge​, serta memori internal besar 128GB ROM yang bisa diperluas hingga 1TB menggunakan memori eksternal.

Performa yang Lancar Untuk Mendukung Kebutuhan Multitasking

Dipasarkan dengan harga yang terjangkau vivo Y21s hadir dengan fitur flagship 4GB+1GB Extended RAM. Fitur ini meningkatkan kemampuan ponsel untuk memperluas memori RAM dengan mengambil 1GB dari penyimpanan internal (ROM) menjadi 5GB RAM. Sehingga, smartphone ini mampu melakukan kegiatan multitasking yang maksimal untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya selain dengan lancar tanpa adanya lag, bermain mobile game dengan lebih lancar tanpa gangguan, dan mempercepat kinerja proses informasi.

vivo Y21s memiliki kapasitas memori internal yang besar dengan 128GB ROM. Konsumen dapat menyimpan berbagai file dokumen, video, foto ataupun musik tanpa takut akan kehabisan memori internalnya. Selain itu, vivo Y21s sudah dilengkapi dengan triple slot card yang mendukung ekspansi memori hingga 1TB.

Untuk mendukung performa lancar pada vivo Y21s, di sisi dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh prosesor Helio G80 Gaming, yang bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi mobile games, ditambah fitur Multi-Turbo 5.0, Ultra Game Mode, juga dengan Cooling System yang menjaga tingkat kepanasan smartphone ketika bermain game sepanjang malam, marathon film kesukaan dan online meeting dalam waktu yang lama smartphone ini akan terus stabil tanpa ada nya gangguan panas. serta FuntouchOS 11.1 berbasis Android 11 yang akan memberikan konsumen pengalaman menggunakan smartphone yang lancar dan mulus. Prosesor serta berbagai aspek di dalam dapur pacu ini didesain untuk pengalaman terbaik untuk kebutuhan smartphone yang dapat diandalkan sebagai daily driver.

Dukungan 50MP Night Camera untuk Hasil Foto Lebih Jernih dan Detail Dalam Berbagai Kondisi

vivo Y21s hadir dengan teknologi kamera belakang yang dikembangkan beresolusi 50MP Night Camera. Memiliki konfigurasi 50MP Night Camera, 2MP Super Bokeh Camera dan 2MP Super Macro Camera. Dengan resolusi besar pada kamera belakang sebesar 50MP, vivo Y21s memberikan hasil foto yang jernih dan detail dalam berbagai kondisi. Selain itu, dengan 2MP Super Bokeh Camera yang didukung AI menghasilkan gambar bokeh dengan latar belakang yang alami, ditambah dengan 2MP Super Macro Camera yang dapat membantu menangkap gambar dari dekat bahkan hingga jarak 4cm.

Kamera belakang vivo Y21s dilengkapi dengan fitur Super Night Mode yang membantumenghasilkan gambar yang lebih jelas dan detail meskipun dalam keadaan malam hari ataupun minim cahaya. Selain itu, fitur Eye Autofocus dapat membantu pengguna mengunci fokus mata ataupun objek lainnya pada gambar sehingga menghasilkan foto atau video yang detail dan tajam. Dengan kualitas kamera yang tinggi smartphone ini bisa diandalkan untuk kebutuhan sosial media, kerja, maupun sekolah.

Pada sisi kamera depan, vivo Y21s juga menyematkan 8MP AI Selfie Camera yang memiliki fitur Super Night Selfie beresolusi High Definition (HD) yang dapat memberikan hasil maksimal pada foto di berbagai kondisi. Lebih lagi, kamera depan dari ponsel ini juga telah disematkan dengan kemampuan teknologi Selfie Softlight Band serta AI Beauty yang akan memberikan hasil pengambilan gambar yang lebih natural walau di kondisi cahaya yang minim sekalipun.

Sentuhan Desain Smartphone Flagship dan Tertipis di Kelasnya

vivo Y21s datang dengan membawa Trendy Slim Design body tipis 8,0mm, berat yang hanya 182gr dan 2,5 Flat Frame Design. Menawarkan pengalaman nyaman di genggaman dan juga sentuhan premium meskipun memiliki kapasitas baterai besar 5000mAh. vivo Y21s membawa dua pilihan warna elegan dan berkilau yaitu Midnight Blue yang di desain dengan Teknik AG Curtain Coating menghasilkan permukaan matte yang halus memancarkan kecerahan warna, serta Pearl White yang dilengkapi dengan teknologi Dynamic Color. Tidak hanya itu, di sisi kamera belakang vivo Y21s menyematkan design Dual Tone Step yang memberikan kenyamanan proteksi lebih pada kamera belakang smartphone ini.

Selain desainnya yang tipis, vivo Y21s dilengkapi dengan Ultra Fast Side Fingerprint yang memiliki area fingerprint di sisi samping ponsel. Design ini memberikan pengalaman yang memudahkan dalam membuka kunci. Di sisi layar, vivo Y21s dilengkapi dengan layar besar 6,51-inch HD+ Ultra All Screen yang mampu menyajikan detail yang tajam dan warna yang cerah. Mulai dari menonton film hingga bermain game. Juga diperkaya dengan mode Eye Protection yang dapat menyaring cahaya biru untuk pengalaman yang lebih nyaman.

Kapasitas Baterai Besar yang Dapat Diandalkan Sepanjang Hari

vivo Y21s hadir dengan baterai sebesar 5000mAH dan juga sudah didukung dengan teknologi 18W FastCharge. Dengan berbekal baterai berkapasitas besar plus teknologi pengisian daya cepat, vivo Y21s dapat menjadi teman setia saat sedang diluar rumah. Penggunanya pun tak perlu khawatir kegiatan sehari-hari dan pekerjaannya dapat terganggu hanya karena kehabisan daya. Ditambah juga dengan fitur Reverse Charging yang dapat menjadikan vivo Y21s seperti powerbank.

“Melalui vivo Y21s, vivo menyematkan beragam fitur-fitur lengkap dan teknologi terbaik di kelasnya mulai dari RAM yang bisa diperluas, kapasitas memori internal yang besar, resolusi kamera belakang 50MP, baterai yang besar dan didampingi dengan 18W FastCharge dan design body flagship dengan pilihan warna elegan yang mampu memberikan extra fun hanya dalam satu device saja untuk memenuhi kebutuhan aktivitas sehari-hari.” ungkap Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia.

Berbagai Benefit Paket Penjualan vivo Y21s

Konsumen sudah bisa mendapatkan vivo Y21s melalui program Selling Day mulai hari ini (10/9) baik di toko online atau offline di berbagai daerah di Indonesia. Setiap pembelian vivo Y21s, konsumen bisa mendapatkan paket bundling kartu Indosat dengan kuota hingga 138 GB setahun hanya cukup dengan mengisi pulsa sebesar Rp 40.000,- per bulan. Selain itu dalam periode Selling Day ini, konsumen bisa menikmati penawaran Promo Kredivo 0% installment tanpa DP, serta gratis biaya pengantaran unit melalui ‘Layanan Antar ke Rumah’. Syarat dan ketentuan berlaku.

Beradaptasi dengan keadaan saat ini, vivo menawarkan Layanan Antar ke Rumah untuk pembelian smartphone vivo, untuk memudahkan konsumen mendapatkan smartphone favoritnya tanpa perlu keluar dari rumah. Layanan pesan antar ini menerapkan prosedur standar kebersihan dan keamanan mulai dari proses penyiapan barang hingga barang sampai ke tangan konsumen. Konsumen juga dapat menghubungi vivo Official WhatsApp di nomor 0811-9760-1111 jika ingin bertanya seputar produk vivo atau layanan lain, membeli produk vivo, hingga berkonsultasi jika ada masalah dengan smartphone vivo.

“Kami selalu berkomitmen untuk selalu menghadirkan smartphone dengan inovasi teknologi berkualitas yang sesuai kebutuhan pasar Indonesia, kami berharap melalui vivo Y21s kebutuhan akan sebuah sebuah smartphone yang dapat digunakan untuk segala aktivitas dapat terpenuhi.” tutup Edy.

sumber: tabloidpulsa.id
Indosat Hadirkan Solusi Layanan iSOC Security dan Hybrid Cloud
09 September 2021
Indosat Hadirkan Solusi Layanan iSOC Security dan Hybrid Cloud
foto: Connex Webinar (tabloidpulsa.id)


itoday - Digitalisasi telah menjadi hal yang esensial bagi setiap sektor industri agar dapat berinovasi dengan cepat, sehingga bisa memberikan optimalisasi proses serta meluncurkan produk dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Salah satunya dengan mengadopsi berbagai teknologi baru untuk bisa terus maju dan berkembang, seperti tren adopsi Cloud Computing yang terus meningkat.

Menurut survei yang dilakukan Alibaba Cloud, 77% perusahaan di Indonesia saat ini sudah mengadopsi solusi berbasis cloud dan 83% responden telah menikmati bantuan solusi berbasis cloud dalam menjawab tantangan bisnis di saat pandemi. Selain itu, berdasarkan survei IBM terkait penggunaan Hybrid Cloud, responden dari Indonesia berencana untuk meningkatkan porsi pengeluaran hybrid dari saat ini 51% menjadi 57% pada tahun 2023.

Di sisi lain, dengan semakin terbuka dan tingginya tingkat pemanfaatan teknologi informasi sebuah perusahaan, maka berbanding lurus dengan peningkatan resiko dan ancaman penyalahgunaan teknologi informasi tersebut. Hal ini seringkali menjadi tantangan yang menghambat perusahaan untuk menjadi go digital.

Memahami kebutuhan akan kondisi tersebut, Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business, sebagai trusted digital business partner yang berpengalaman, dalam Connex (Creating Innovation with Expert) Webinar ke-6 hari ini menghadirkan solusi iSOC Security serta layanan Hybrid Cloud yang didukung Data Center tier 3.

Solusi iSOC Security memungkinkan perusahaan untuk dapat mengantisipasi ancaman serangan cyber pada sistem utama maupun system pendukung dari bisnis Perusahaan. iSOC Security hadir sebagai layanan pengelolaan sistem keamanan IT perusahaan yang diatur dan dilindungi oleh Managed Security Service Provider. Menggunakan platform LogRythm sebagai perangkat pendukung Security Information and Event Management (SIEM), iSOC Security ini mencakup implementasi berbasis cloud maupun on-premises. Sehingga dapat merespon aktif apabila terdapat ancaman cyber dan beberapa keunggulan lainnya yaitu:

- Dapat menyesuaikan konfigurasi terbaik untuk proteksi sistem bisnis tanpa kompleksitas.
- Memastikan Alert hanya aktif pada True Positive Incident.
- Memandu tim bisnis dalam perusahaan untuk menyelesaikan insiden keamanan.
- Memastikan perusahaan memiliki perencanaan incident response yang kuat dan terbukti.
- Cost-Effectiveness tanpa biaya tambahan.

Indosat Ooredoo Business juga menghadirkan layanan Hybrid Cloudyang merupakan total solusi Hybrid dan Multi-Cloud untuk fleksibilitas pengaturan data bisnis, serta untuk mendukung pelaku bisnis menuju era transformasi digital.Hybrid Cloud terdiri dari layanan Data Center on-premises, public cloud, cloud connectivity, migration services sampai dengan total managed services. Indosat Ooredoo Business dapat membantu perusahaan dalam mengadopsi penggunaan public cloud berstandar global seperti Amazon AWS, Alibaba Cloud, Google Cloud, maupun MSFT Azure.

Selain itu, layanan On-Premises/Data Center Colocation Indosat Ooredoo yang berada di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, Jakarta dan Jatiluhur, Jawa Barat dapat menjadi solusi yang diandalkan karena bekerja dengan cepat & tepat, fleksibel sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta dilengkapi dengan tingkat keamanan yang tinggi didukung dengan konektivitas yang kuat dan cepat. Indosat Ooredoo juga memiliki layanan private cloud dengan VMWare-based maupun OpenStack-based.

Hybrid Clouddilengkapi dengan fitur cloud connectivity, yaitu layanan direct connectivity yang terhubung dengan Global Cloud Provider (Alibaba, Google Cloud) dan didukung oleh Tier 3 Data Center bersertifikasi internasional. Layanan tambahan ini menghubungkan pelanggan secara khusus ke pusat data server penyedia Global Cloud Provider di Indonesia. Untuk memastikan proses adopsi cloud yang lancar, Indosat Ooredoo Business dapat memberikan konsultasi, design development, migrasi workload, sampai dengan melakukan monitoring dan pengelolaan operasional dari cloud itu sendiri.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan “Integrasi sistem keamanan iSOC Security dan Hybrid Cloud diharapkan dapat menjadi solusi bagi pelaku bisnis dalam meningkatkan sistem keamanan data digital sehingga dapat membantu perusahaan terhindar dari ancaman cyber security. Pada akhirnya keamanan data akan memberikan dampak langsung kepada kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Kami percaya bahwa transformasi digital dapat sukses dilakukan dengan adanya kolaborasi antara regulator, pelaku industri, dan penyedia industri serta didukung dengan teknologi dan strategi bisnis yang tepat sehingga dapat terlahir produk dan layanan yang bernilai.”

Pada Connex Webinar series ke-6 ini, Indosat Ooredoo Business membahas tuntas seputar cloud dan cyber security yang kini menjadi salah satu isu bagi perusahaan, dengan tema ‘Integrasi Sistem Keamanan Data Digital Perusahaan untuk Mengoptimalkan Kepuasan Pelanggan’.Diskusi ini berkolaborasi dengan para narasumber yang ahlidan berpengalaman pada bidang IT cloud dan security dengan berbagai latar belakang perusahaan, diantaranya:

- Anton Setiawan, Juru Bicara Badan Siber dan Sandi Negara
- Iwan Djuniardi, Direktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Direktorat Jenderal Pajak
- Rusdi Rachim, SVP – Head Corporate Information Security Indosat Ooredoo
- Andri Purnomo, VP Information Security DANA
- Wahyu Agung Prasetyo, Kepala Manajemen Keamanan Informasi PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.
- moderator, Ibnu Dwi Cahyo, Peneliti Lembaga Keamanan Siber CISSReC (Communication & Information System Security Research Center)

Para narasumber yang sesuai dengan latar belakangnya, saling memberikan pandangan untuk menjawab pembahasan terkait tantangan cyber security dan adaptasi cloud yang aman. Untuk informasi lengkap mengenai solusi iSOC Security dan Hybrid Cloud dari Indosat Ooredoo Business, kunjungi indosatooredoo.com/isocsecurity dan indosatooredoo.com/hybridcloud.

sumber: tabloidpulsa.id