Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Keunggulan vivo V21 untuk Maksimalkan Aktivitas dan Gaya Hidup Pengguna
08 September 2021
Keunggulan vivo V21 untuk Maksimalkan Aktivitas dan Gaya Hidup Pengguna
foto: Vivo V21 (tabloidpulsa.id)


itoday - Saat ini smartphone merupakan salah satu barang yang dimiliki konsumen untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Tidak hanya untuk alat komunikasi antara satu dengan yang lainnya, namun juga untuk mendukung konsumen menjadi versi terbaik dari diri mereka. Memahami hal tersebut, vivo Indonesia melalui vivo V21 menyediakan beragam fitur dan teknologi terkini untuk mendukung gaya hidup konsumen dan juga menjadikan hari lebih menyenangkan. Fitur dan teknologi tersebut adalah 44MP Autofocus Super Night Selfie pada kamera depan, 64MP Night Camera pada kamera belakang, tampilan Ultra Slim Design, kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM, serta kemampuan NFC Multifunctions.

Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan, “Kami sangat senang melihat antusiasme konsumen akan kehadiran vivo V21 sejak peluncurannya hingga saat ini. Kami harap vivo V21 yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur terkini dan mumpuni dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kebutuhan smartphone, menjadi versi terbaik dari diri mereka, dan menjadikan hari lebih menyenangkan.”

Berikut beberapa keunggulan yang terdapat di dalam vivo V21 yang akan menjadikan smartphone ini cocok untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup pengguna agar lebih maksimal dan menyenangkan:

Kamera Mumpuni untuk Mengabadikan Momen dengan Hasil yang Menakjubkan dan Detail

Di masa kini, kamera smartphone menjadi elemen utama yang dicari konsumen agar mereka dapat mengabadikan dan membagikan momen terbaik mereka di media sosial dengan mudah. vivo V21 dirancang secara khusus dengan kamera depan 44MP Autofocus Super Night Selfie untuk menangkap setiap momen dengan sempurna, dengan detail yang menakjubkan dan keindahan di setiap piksel, bahkan saat gambar diperbesar.

Lebih lagi, konsumen bisa mendapatkan hasil selfie yang jernih dengan fitur Eye Autofocus yang terdapat pada kamera depan vivo V21 yang mampu memfokuskan pengambilan foto pada jarak 15cm hingga jarak yang tak terbatas. Melalui kemampuan Super Night Selfie yang disempurnakan dengan multi-frame optimization dan multi-level exposure, vivo V21 dapat menjawab kekhawatiran konsumen yang ingin mendapatkan hasil sempurna walaupun dalam keadaan yang minim cahaya. vivo V21 juga dirancang untuk mendukung konsumen yang ingin menyalurkan kreativitas melalui pengambilan video dengan video berkualitas 4K yang dapat menghasilkan tangkapan dengan kejernihan tinggi dan visual luar biasa, bahkan saat gambar diperbesar atau dicrop.

Sementara 64MP Night Camera pada kamera belakang vivo V21 yang memiliki konfigurasi: 64MP Main Camera untuk menghasilkan tangkapan yang jernih dan tajam, 8MP Super Wide-Angle Camera dengan kemampuan sudut pandang 120 derajat, dan 2MP Super Macro Camera yang mampu menangkap gambar tersembunyi dari jarak 4cm. Perpaduan tersebut akan mendukung konsumen untuk menghasilkan tangkapan yang menakjubkan.

Selain itu, konsumen dapat menyalurkan kreativitas pada setiap tangkapan tanpa perlu mengunduh aplikasi fotografi karena vivo V21 telah dilengkapi dengan beragam fitur AI kreatif seperti Video Face Beauty, Dual-View Video, Motion Auto-Focus, dan Stylish Night Filters dengan 4 pilihan yaitu Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice, dan Green Lime. Fitur AI kreatif tersebut dapat memberikan pengalaman penangkapan gambar yang lebih artistik dan interaktif sesuai dengan preferensi konsumen.

Genggaman yang Nyaman Sepanjang Hari

vivo V21 hadir dengan ketebalan 7,38mm dan berat hanya 171gram. Kombinasi Ultra Slim Design ini memberikan pengalaman genggaman yang nyaman sepanjang aktivitas konsumen sehari-hari. vivo V21 juga dilengkapi dengan AG Matte Glass dengan permukaan kaca yang premium dan halus saat disentuh sehingga konsumen tak perlu lagi khawatir lagi dengan sidik jari yang menempel di layar.

vivo V21 hadir dengan dua pilihan warna yaitu Diamond Flare ​​yang memancarkan perpaduan warna yang sempurna, layaknya pecahan berlian terbaik yang memberikan efek elegan pada genggaman, serta Roman Black yang terinspirasi dari pilar Romawi yang megah untuk memberikan kesan klasik namun tetap stylish.

Performa Mulus untuk Memaksimalkan Gaya Hidup Masa Kini

Di masa kini, konsumen sering kali melakukan beberapa aktivitas dalam satu waktu seperti chatting sambil menonton film atau bermain game, dan masih banyak lainnya. vivo V21 yang disempurnakan dengan kapasitas 8GB+3GB Extended RAM mampu memberikan performa mulus ketika konsumen menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Lebih lagi, vivo V21 menawarkan dua varian kapasitas memori, yaitu 128GB ROM dan 256GB ROM yang dapat diperluas hingga 1TB sehingga konsumen dapat menyimpan semua game, film, foto, ataupun musik tanpa perlu khawatir akan kehabisan memori. Tersediannya dua varian untuk kapasitas memori ini memberikan konsumen pilihan berdasarkan kebutuhan mereka dalam penggunaan smartphone. Semua kemampuan ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dapat menawarkan peningkatan kinerja dan kecepatan lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya.

Pengalaman Penggunaan Smartphone yang Lebih Sempurna

Melalui fitur NFC Multifunctions, vivo V21 dapat memudahkan aktivitas konsumen sehari-hari seperti menduplikasi kartu akses, mengisi ulang kartu untuk transportasi umum, dan bertukar file. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4000mAh yang dipadukan dengan 33W FlashCharge, sehingga memungkinkan baterai ponsel terisi 63% hanya dalam 30 menit. Lebih lagi, konsumen juga dapat mengaktifkan mode power saving untuk memungkinkan masa pakai daya yang lebih lama.

Pengalaman Menonton yang Menakjubkan dan Aman untuk Kesehatan Mata

Bagi konsumen yang gemar menonton dalam durasi yang panjang, vivo V21 menghadirkan layar AMOLED 6,44” beresolusi FHD+ 2400*1080 pada layar depan untuk memberikan efek visual yang halus, menghindari tampilan gambar yang buram, dan mendapatkan pengalaman visual yang menakjubkan lewat tampilan warna-warna yang indah dan lebih tajam. Smartphone ini juga mengusung Eye Protection yang dapat melindungi kesehatan mata konsumen selama menggunakan smartphone ini.

“Lewat vivo V21 kami ingin menawarkan teknologi andalan dari vivo yang bisa didapatkan oleh lebih banyak konsumen. Memberikan yang terbaik dari sisi kamera, desain, performa, serta beragam fitur lainnya. vivo V21 merupakan pilihan terbaik untuk melakukan beragam hal menyenangkan dan mendukung gaya hidup terkini yang dinamis dan fashionable,” tutup Ricky.

sumber: tabloidpulsa.id
OPPO Gandeng Bigetron Gelar Reno6 Ultimate Gaming Battle
07 September 2021
OPPO Gandeng Bigetron Gelar Reno6 Ultimate Gaming Battle
foto: Oppo Reno6 Ultimate Gaming (tabloidpulsa.id)


itoday - OPPO Reno6 resmi dipasarkan di Indonesia dengan menjadikan fitur gaming sebagai salah satu keunggulannya, dan untuk memperkenalkan kembali fitur-fitur gaming terbaru pada Reno6 tersebut, OPPO menggandeng salah satu tim e-sports terkemuka, Bigetron menggelar Reno6 Ultimate Gaming Battle.

“Di masa pandemi, gaming menjadi salah satu kebutuhan konsumen untuk mengisi waktu luangnya. Kehadiran perangkat smartphone yang menawarkan fitur gaming, performa tinggi serta harga yang lebih terjangkau menjadi impian para pengguna. Di sinilah kami berupaya memenuhi kebutuhan itu dengan menghadirkan perangkat OPPO Reno6. Untuk lebih memperkenalkan fitur-fitur gaming pada perangkat ini, kami menyelenggarakan Reno6 Ultimate Gaming Battle yang terbuka untuk umum di mana nantinya pemenang dari fase penyisihan pertandingan ini dapat berhadapan langsung dengan para pemain game profesional dari tim e-sports Bigetron,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Reno6 Ultimate Gaming Battle ini terbuka untuk umum dan melalui dua tahapan kualifikasi yang akan dilaksanakan pada 20-21 September mendatang. OPPO membuka pendaftaran mulai hari ini (7/9), bagi konsumen yang tertarik dapat mendaftarkan diri melalui tautan registrasi https://bit.ly/RegistOPPOReno6xBTR. Untuk mengikuti Reno6 Ultimate Gaming Battle, peserta diharuskan berusia di atas 16 tahun, di mana mereka harus membentuk 1 (satu) tim yang terdiri dari 4 (empat) orang pemain dengan opsi tambahan satu orang pemain pengganti. OPPO juga mensyaratkan peserta telah mengikuti vaksinasi, minimal sudah melakukan vaksinasi tahap pertama. Hal ini berkaitan dengan final dari pertandingan yang akan dilakukan di mal Central Park Jakarta secara luring. Untuk itu, OPPO juga mensyaratkan peserta harus berdomisili di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) agar lebih mudah untuk bertanding apabila mereka lolos ke babak final.

Dengan final yang diadakan secara luring di Central Park Jakarta, OPPO berupaya memperketat dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Setiap peserta yang hadir pada babak final akan dilakukan swab test dan disarankan menggunakan masker ganda. Selain itu, pada acara final nantinya OPPO akan membersihkan setiap perangkat yang digunakan oleh para peserta di pertandingan final Reno6 Ultimate Gaming Battle dengan disinfektan. OPPO juga bekerjasama dengan satgas COVID-19 setempat dan kepolisian untuk mengatur kerumunan di sekitar area. Pertandingan ini dapat disaksikan secara terbatas oleh pengunjung Central Park Jakarta dengan menerapkan 50% kapasitas dan menjaga jarak.

Pada acara Reno6 Ultimate Gaming Battle, OPPO mempersiapkan hadiah utama berupa perangkat OPPO Reno6 dan uang tunai senilai 4 (empat) juta rupiah, sementara pemenang kedua akan mendapatkan perangkat OPPO Reno6. Pada babak final Reno6 Ultimate Gaming Battle, OPPO juga akan menantang beberapa pengunjung Central Park Jakarta untuk melawan tim Bigetron secara langsung dalam permainan PUBG Mobile. OPPO akan mempersiapkan hadiah menarik bagi pengunjung yang mengikuti kegiatan ini secara langsung di Central Park Jakarta.

OPPO Reno6 merupakan perangkat yang mengusung jargon Gaming fo Everyone, artinya perangkat smartphone dengan performa dan fitur gaming yang dapat dinikmati semua orang, tidak terbatas pada kalangan tertentu saja. Perangkat ini menawarkan performa luar biasa melalui kehadiran prosesor Snapdragon 720G dengan beberapa fitur menarik seperti Qualcomm Snapdragon Elite Gaming dan RAM besar 8GB berfitur Expansi RAM yang dapat menghadirkan total RAM hingga 13GB. Tak lupa, OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan beberapa fitur gaming baru di antaranya Game Focus Mode, Bullet Screen Message, Quick Start-Up, dan HyperBoost 4.0.

sumber: tabloidpulsa.id
AVARO Robotic Home Assistant Dijual Perdana Hari Ini Ada Cashback Rp 450 Ribu
06 September 2021
AVARO Robotic Home Assistant Dijual Perdana Hari Ini, Ada Cashback Rp 450 Ribu
foto: AVARO (tabloidpulsa.id)


itoday - Setelah diperkenalkan secara resmi beberapa waktu lalu, kini AVARO Robotic Home Assistant sudah bisa didapatkan secara resmi oleh konsumen mulai hari ini (6/9). AVARO Robotic Home Assistant hadir dalam dua model yakni AVARO X1 dan AVARO Laser.

AVARO X1 bisa didapatkan dengan harga Rp 5.500.000,-, sementara AVARO Laser dibanderol Rp 2.499.000,-. Kedua model AVARO Robotic Home Assistant ini bisa didapatkan secara eksklusif di official store AVARO di Tokopedia dengan harga special launch.

Selain itu, pada penjualan perdana AVARO Robotic Home Assistant yang digelar mulai 6-12 September 2021 eksklusif di Tokopedia ini konsumen juga bisa mendapatkan cashback langsung senilai hingga Rp 450.000,-.

“Kami berharap penjualan perdana AVARO Robotic Home Assistant ini akan mendapat sambutan positif dari konsumen di Indonesia. Untuk itu, kami juga menawarkaan harga khusus selama penjualan perdana sebagai apresiasi atas kepercayaan konsumen terhadap produk AVARO,” ungkap Gunadi, Sales Manager AVARO.

AVARO Robotic Home Assistant dirancang dengan teknologi A.I dan sensor canggih yang dapat membaca situasi ruangan/kamar serta bekerja secara robotic untuk memudahkan pekerjaan ibu-ibu rumah tangga dalam membersihkan lantai rumah/apartement. AVARO Robot Vacuum Cleaner ini juga dilengkapi teknologi sinar UVC yang dapat membersikan lantai dari virus/bakteri yang ada di lantai dengan tingkat kebersihan yang tinggi dan membuatnya lebih steril.

AVARO X1 hadir dengan sistem IPNAS 3.0 yang dapat menjaga kebersihan rumah secara regular. Dukungan 24 sensor khusus di Vacuum robot ini mampu melakukan navigasi sekaligus memetakan rumah/apartement secara real time, sehingga bisa merencanakan jalur pembersihan yang besar. Sensor laser dapat memindai dan mengidentifikasi penempatan benda di dalam rumah. Sensor “tebing” dapat mengidentifikasi sudut tangga, sekaligus sensor anti-tabrak untuk mengidentifikasi hambatan, dan lain-lain.

AVARO X1 juga berfungsi sebagai pembersih 2 in 1 di mana robot vacuum ini sanggup menyapu dan mengepel rumah sekaligus secara bersamaan. Robot vacuum ini telah dilengkapi tabung sampah serta tangki air sehingga rumah Anda dapat kembali bersih dalam waktu yang lebih singkat. Robot Vacuum Cleaner ini mampu membersihkan berbagai kotoran seperti debu, tanah, cairan, rambut atau objek kecil saat beroperasi.

Lebih dari itu, Robot Vacuum Cleaner ini juga bisa kembali mengisi daya secara otomatis saat baterai hampir habis, kemudian melanjutkan pembersihan dari tempat terakhirnya hingga sesi pembersihan selesai. Berkat baterai berkapasitas besar 5.200mAh, AVARO X1 mampu beroperasi selama 200 menit.

Model kedua AVARO Robotic Home Assistant yakni AVARO Laser juga merupakan Robot Vacuum Cleaner 2 in 1 yang dapat bekerja untuk membersihkan debu sekaligus mengepel lantai. Sensor AI yang dimiliki alat ini membuatnya tidak akan membentur serta jatuh saat beroperasi. AVARO Laser dilengkapi 23 sensor khusus yang mampu memindai dan membuat peta ruangan Anda dan membuatnya melakukan pembersihan secara optimal.

Robot Vacuum Cleaner ini memiliki kemampuan hisap yang kuat, dengan daya maksimum 1800pA sehingga mampu menghilangkan debu dan noda di lantai dengan lebih sempurna. Dilengkapi baterai berkapasitas 3.000mAh, AVARO Laser mampu beroperasi selama 200 menit dalam sekali pengecasan yang bisa membersihkan areal hingga 120m2 dengan mudah. Alat ini akan secara otomatis kembali ke charging dock saat selesai membersihkan atau ketika daya baterai sudah lemah.

Kedua model AVARO Robotic Home Assistant ini dapat dioperasikan dari jarak jauh saat Anda sedang tidak berada di rumah. Kemampuan alat ini terhubung dengan jaringan WiFi membuat Anda dapat melakukan jadwal pembersihan dari aplikasi di smartphone.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kesetiaan konsumen loyal AVARO yang turut menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan produk-produk unggulan kami. Dan kami juga berharap dapat terus beradaptasi serta menghadirkan inovasi juga layanan terbaik bagi para konsumen AVARO di Indonesia.” tutup Gunadi.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk AVARO dan penawaran menarik lainnya, Anda bisa menyaksikan live launching di TokopediaPlay serta media sosial resmi AVARO di [email protected] dan [email protected] LIVE Pukul 12.00 WIB.

sumber: tabloidpulsa.id
Mengenal Identitas Digital untuk Perlindungan Data Pribadi
04 September 2021
Mengenal Identitas Digital untuk Perlindungan Data Pribadi
foto: ilustrasi (ist)


itoday - Di era serba digital saat ini, semua dituntut untuk bertransformasi ke ranah digital yang melalui teknologi akan menghadirkan keamanan data, dan salah satu bentuk manifestasi atas kepercayaan dan keamanan tersebut terwujud dalam identitas digital yang terverifikasi sebagai instrumen untuk membuktikan eksistensi seseorang di ranah digital. Terlebih di tengah kondisi saat ini, ketika adanya keterbatasan dalam berinteraksi dan bertransaksi tanpa bertatap muka atau minim sentuhan, industri teknologi dan pemerintah diharapkan hadir memberikan solusi untuk perlindungan data pribadi dan menyediakan sistem keamanan digital yang mumpuni.

Dalam menjawab peran aktif industri tersebut, PT Indonesia Digital Identity (VIDA) berkolaborasi dengan Indonesia Cyber Security Forum (ICSF) mengadakan pelatihan media (media clinic) berisikan edukasi dan sosialisasi terkait pemahaman akan identitas digital, perlindungan data pribadi, dan keamanan siber.

Ardi Sutedja, Ketua dan Pendiri Indonesia Cyber Security Forum (ICSF) menjelaskan tujuan kegiatan ICSF ini adalah sebagai tindak lanjut peran aktif masyarakat melalui organisasi/komunitas dalam mendampingi pemerintah Indonesia untuk memberikan edukasi tentang keamanan siber kepada masyarakat Indonesia. “Kami menyadari bahwa kesadaran akan keamanan siber dan perlindungan data pribadi merupakan elemen kunci untuk keamanan digital. masyarakat membutuhkan rasa aman dan kepastian hukum di ranah siber, seperti di kehidupan nyata. Terlebih di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, ketergantungan masyarakat terhadap kegiatan di ranah digital semakin tinggi. Dengan begitu, ekspektasi publik terhadap rasa aman di ranah siber pun menjadi semakin tinggi. Disinilah peran kami membantu masyarakat agar lebih peka terhadap perlindungan identitas digital mereka,”

Seiring perkembangan ekosistem digital secara masif dapat membentuk budaya digital yang perlu antisipasi akan ancaman penggunaannya. Kebocoran data paling sering terjadi karena beberapa penyebab, antara lain kurangnya pemahaman terkait perlindungan data dan privasi, tidak adanya enkripsi data, lemahnya sistem proteksi atas perangkat portabel yang digunakan untuk menyimpan data, dan ketiadaan pihak ketiga yang siap membantu menangani kebocoran data secara profesional.

Sati Rasuanto, CEO PT Indonesia Digital Identity (VIDA) menjelaskan bahwa sangat penting membangun kepercayaan terhadap ekosistem digital (digital trust) untuk membantu menjamin keberlangsungan dari penggunaan dan interaksi masyarakat dengan teknologi. Oleh karena itu VIDA sebagai salah satu perusahaan Penyelenggara Sertifikat Elektronik (PSrE) yang sudah berinduk di bawah Kominfo hadir untuk mengakselerasi dunia digital di Indonesia, membantu meningkatkan perlindungan data pribadi serta keamanan siber melalui solusi teknologi yang terpercaya, dan mendukung target pemerintah untuk mencapai inklusi keuangan.

VIDA merupakan digital trust provider yang memberikan solusi untuk menjadi jawaban dari tantangan yang dihadapi keamanan siber pada masa sekarang. VIDA memberikan solusi untuk manajemen akses, verifikasi dan otentikasi identitas, serta tanda tangan elektronik tersertifikasi berbasis sertifikat elektronik.

“Keamanan data dan kenyamanan menjadi nilai utama dalam layanan VIDA. Saat ini VIDA menjadi satu-satunya PSrE yang juga telah memiliki sertifikasi global WebTrust untuk penerapan standar keamanan internet, dan menerapkan face biometric dalam melakukan verifikasi dan otentikasi untuk memberikan kemudahan dan

kenyamanan untuk pengguna. Tanda tangan Elektronik VIDA juga menjadi satu-satunya yang dikenali di lebih dari 40 negara, karena VIDA adalah PSrE pertama dari indonesia yang masuk di dalam Adobe Approved Trust List (AATL),” ujar Sati.

Novel Ariyadi, Direktur Cyber Security BDO Indonesia dan Co-Founder Indonesia Cyber Security Forum (ICSF) yang turut hadir sebagai narasumber mengatakan “Untuk sertifikat elektronik, kita telah memiliki tata kelola sertifikat elektronik berbasis infrastruktur kunci publik (public key infrastructure) yang mengatur RootCA dan industri PSrE/CA (Penyelenggara Sertifikat Elektronik/Certificate Authority) yang menjadi dasar identitas digital yang berlaku di Indonesia. Meskipun begitu, kita masih harus imbangi dengan UU yang melindungi perlindungan data pribadi dan keamanan siber sehingga keamanan negara dan masyarakat di dunia siber dapat lebih terjamin.”

Inovasi dan teknologi yang ditawarkan oleh penyelenggara sertifikasi elektronik di Indonesia, termasuk VIDA, diharapkan dapat mendukung transformasi digital, terutama dari sisi keamanan dan privasi informasi dengan memanfaatkan identitas tersertifikasi secara digital yang aman dan terpercaya.

sumber: tabloidpulsa.id
Beredar Surat Vaksin Jokowi Lengkap dengan NIK Istana Segera Lakukan Langkah Khusus
03 September 2021
Beredar Surat Vaksin Jokowi Lengkap dengan NIK, Istana: Segera Lakukan Langkah Khusus!
foto: Fadjroel Rachman (antara)


itoday - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyayangkan terkait beredarnya Nomor induk kependudukan (NIK) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui sertifikat vaksin di PeduliLindungi.

Data diri Jokowi itu bocor dan viral di media sosia. Bahkan seorang warganet mengunggah sertifikat vaksin Jokowi yang lengkap dengan NIK, tanggal lahir dan keterangan vaksinasi dosis kedua.

"Menyayangkan kejadian beredarnya data pribadi tersebut," ujar Fadroel saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/9/2021).

Ia pun berharap pihak terkait melakukan langkah-langkah khusus agar tak terjadi kejadian serupa. Hal tersebut agar data milik masyarakat terlindungi.

"Berharap pihak terkait segera melakukan langkah khusus untuk mencegah kejadian serupa termasuk melindungi data milik masyarakat," katanya.

Viral

Diketahui, surat keterangan vaksinasi Covid-19 itu milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa dilihat secara umum melalui PeduliLindungi. Hal itu terungkap setelah seorang warganet mengunggah tangkapan layar surat vaksinasi milik Jokowi di media sosia, Twitter.

Dari unggahannya tersebut, terpampang jelas identitas lengkap Jokowi mulai dari nama, tanggal lahir hingga Nomor Induk Kependudukan (NIK). Barcode dua dimensi atau akrab dikenal dengan quick response code (QR code) juga terpampang tanpa disensor oleh pengunggahnya.

Selain itu, terdapat pula keterangan bahwa Jokowi sudah menjalani vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua pada 27 Januari 2021.

Terlihat dari aktivitasnya, pengunggah dapat bebas mengakses sertifikat vaksin milik orang lain. Terbukti halnya ia bisa memeriksa sertifikat milik Jokowi.

sumber: suara.com
Xiaomi Resmi Daftarkan Perusahaan Kendaraan Listrik Pintar Xiaomi EV
02 September 2021
Xiaomi Resmi Daftarkan Perusahaan Kendaraan Listrik Pintar: Xiaomi EV
foto: ilustrasi (ist)

itoday - Xiaomi telah merampungkan pendaftaran unit bisnis kendaraan listrik pintar bernama Xiaomi EV dengan modal investasi awal yang terdaftar sebesar 10 miliar yuan. Langkah ini menjadi tonggak penting realisasi inisiatif kendaraan listrik pintar dari Xiaomi yang sudah masuk fase pengembangan.

Pada akhir Maret 2021, CEO dan Pendiri Xiaomi Lei Jun mengumumkan inisiatif bisnis kendaraan listrik dan komitmen Xiaomi untuk menginvestasikan sekitar 10 miliar USD dalam 10 tahun mendatang. Lei Jun sendiri telah resmi menjadi kuasa hukum Xiaomi EV dan akan secara langsung memimpin tim produksi. Ini merupakan bukti komitmen, tekad, dan keyakinan untuk memperjuangkan perkembangan bisnis kendaraan listrik di dunia.

Telah muncul harapan yang tinggi bagi Xiaomi untuk merevitalisasi industri otomotif dengan inovasi dan teknologi terdepan. Untuk ini, dalam kurun waktu lima bulan sejak inisiasi bisnis diumumkan, tim Xiaomi EV telah melakukan lebih dari 2.000 survei dan mengunjungi 10 pelaku industri untuk memahami rantai industri secara menyeluruh. Hal ini dilakukan agar Xiaomi dapat merumuskan produk akhir dan formasi tim yang tepat untuk mengembangkan Xiaomi EV.

Dalam pertemuan laporan pendapatan Q2 2021, Presiden Xiaomi Wang Xiang mengungkapkan bahwa Xiaomi telah menerima sambutan luar biasa dari para pelaku industri otomotif melalui 20.000 aplikasi kerja yang menunjukkan minat untuk bergabung bersama perusahaan. Xiaomi sendiri mencatat total pendapatan 87,8 miliar yuan atau setara pertumbuhan 64% year-on-year di Q2 2021, dan laba yang disesuaikan pada periode yang sama sebesar 6,3 miliar yuan, tumbuh 87,4% year-on-year. Keduanya memecahkan rekor hasil usaha Xiaomi selama ini.

Selain itu, sejak 25 Agustus, Xiaomi telah mengumumkan langkah perusahaan mengakuisisi perusahaan teknologi kendaraan otonom Deepmotion Tech. Ini menunjukan kesiapan dan fokus Xiaomi membangun teknologi otomotif bersama dengan jajaran tenaga ahli terdepan di bidangnya. Dengan sekitar 16.000 insinyur yang didukung dana penelitian 10 miliar yuan di tahun 2020, Xiaomi percaya diri dapat mengumpulkan tenaga ahli terbaik untuk mendatangkan inovasi Artificial intelligence (AI), material produk, dan teknologi lain yang akan mendukung pengembangan Xiaomi EV.

Saat ini tim pengembangan Xiaomi EV tumbuh dengan cepat dan masih membuka kesempatan bagi individu berbakat di dunia untuk bergabung. Dengan sejumlah pencapaian yang dicatatkan Xiaomi di lima bulan sejak inisiasi diluncurkan, Xiaomi membuktikan kesiapannya untuk memulai perjalanan baru bersama teknologi, inovasi, dan performa Xiaomi EV yang patut dinantikan masyarakat dunia.

sumber: tabloidpulsa.id