Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Acer Luncurkan Chromebook Baru dengan Layar Besar yang Cocok untuk Bekerja Sekolah dan Hiburan
16 October 2021
Acer Luncurkan Chromebook Baru dengan Layar Besar yang Cocok untuk Bekerja, Sekolah, dan Hiburan
foto: Acer chromebook (tabloidpulsa.id)


itoday - Acer meluncurkan empat Chromebook baru yang memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, mulai dari pengguna rumahan dan bisnis hingga pekerja hybrid dan pelajar. Dilengkapi dengan prosesor terbaru dan fitur yang dicari seperti Wi-Fi 6 yang andal, teknologi konferensi video, dan desain yang tahan lama, Chromebook Acer terbaru membuat para konsumen tetap terhubung, produktif, dan terhibur.

“Jajaran Chromebook lengkap dari Acer menyediakan pilihan produk untuk memenuhi segala jenis kebutuhan pelanggan—mulai dari pilihan ukuran layar, prosesor, daya tahan, konektivitas, dan lainnya,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc. . “Apakah pelanggan membutuhkan perangkat untuk bekerja, sekolah, atau hiburan, kami memiliki Chromebook dengan fitur yang mereka cari.”

Acer Chromebook Spin 514 – Model Convertible 14-inci untuk Konferensi Video yang Nyaman di Perjalanan
Menampilkan desain yang ringkas dan layar FHD 14 inci, Acer Chromebook Spin 514 (CP514-2H) dan Acer Chromebook Spin Enterprise 514 terbaru dirancang untuk memberikan performa maksimum untuk multi-tasking dan konferensi video yang produktif. Didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11, Chromebook baru ini berorientasi pada performa namun beroperasi minim suara, karena mengusung desain tanpa kipas yang ideal untuk penggunaan di ruang kerja bersama.

Layar IPS FHD 14-inci pada Chromebook ini memiliki bezel yang tipis di keempat sisinya, memungkinkan rasio layar-ke-bodi sebesar 84%. Saat konferensi video, webcam FHD MIPI memanfaatkan filter blue glass dan teknologi noise reduction untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan mengurangi suar cahaya. Speaker ganda perangkat yang menghadap ke atas mengapit keyboard digabungkan dengan mikrofon ganda untuk menghadirkan pengalaman konferensi video yang jernih, keberadaan DTS® Audio memberikan suara surround berkualitas tinggi, dan amplifier pintar internal menyempurnakan speaker Chromebook untuk audio yang lebih jelas dan lantang.

Chromebook Spin 514 dan Chromebook Spin Enterprise 514 baru menampilkan desain convertible, memberikan para penggunanya kemampuan untuk memilih mode penggunaan yang tepat untuk setiap pekerjaan, baik mode laptop, tablet, tent, atau mode display. Perangkat ini juga tahan lama: dengan desain yang diperkuat menggunakan cover atas dan bawah aluminium dan memiliki sertifikasi MIL-STD 810H.

Selain itu, Chromebook ini dilengkapi dengan serangkaian fitur tambahan, seperti port USB Tipe-C ganda, touchpad Corning® Gorilla® Glass, backlit keyboard, dan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) yang andal.

Acer Chromebook 515 – Performa dan Konferensi dengan Layar Besar 15,6 inci

Acer Chromebook 515 (CB515-1W/T) dan Acer Chromebook Enterprise 515 melanjutkan rekam jejak Acer dalam menciptakan Chromebook layar besar pemenang penghargaan bagi pelanggan yang membutuhkan perangkat canggih untuk menangani proyek dalam bekerja, digunakan di rumah, dan bahkan bermain. Acer Chromebook Enterprise Spin 515 sangat ideal untuk bisnis yang menggunakan teknologi cloud dan bagi administrator TI untuk menerapkan, mengelola, dan mengamankan tenaga kerja berbasis cloud mereka.

Chromebook baru ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-11 dan Intel® Iris® Xe Graphics, ditambah penyimpanan PCIe NVMe hingga 512 GB dan RAM hingga 16 GB, menghadirkan kinerja responsif dan memungkinkan Chromebook untuk menyala dari mode sleep dalam waktu kurang dari satu detik. Layar besar IPS FHD 15,6 inci, tersedia dengan kemampuan multi-sentuh yang opsional, menghadirkan kemudahan dalam melakukan multi-tasking dilengkapi oleh DTS Audio untuk suara surround berkualitas tinggi dan amplifier pintar built-in untuk audio yang lebih jelas dan lantang. Teknologi konferensi canggih membantu menjaga para pekerja tetap terhubung baik saat bekerja dari kantor atau rumah, ditambah keberadaan mikrofon ganda yang membantu suara pengguna terdengar dengan jelas, sementara shutter webcam berguna untuk melindungi privasi mereka saat konferensi video selesai.

Menawarkan daya tahan kelas militer (U.S. MIL-STD 810H), Chromebook 515 dan Chromebook Enterprise 515 memiliki cover atas aluminium dan desain yang diperkuat untuk perlindungan tingkat tinggi dan tetap bergaya. Touchpad Corning® Gorilla® Glass yang halus memastikan gestur mengetuk, menggesek, dan menggulir menjadi mulus dan akurat, sementara keberadaan keypad numerik semakin menyempurnakan backlit keyboard yang sudah ada.

Selain itu, Chromebook baru 15,6 inci ini memiliki konektivitas terbaik di kelasnya dengan dua port USB 3.2 Gen 2 Tipe-C (satu di setiap sisi) untuk transfer data, pengiriman daya, dan berbagi video serta audio ke layar eksternal. Laptop ini juga mampu terhubung secara nirkabel dengan Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) dan melalui HDMI dan microSD.

Acer Chromebook 514 – Desain Premium, Didukung oleh Prosesor Octa-Core MediaTek Kompanio 828
Acer Chromebook 514 (CB514-2H/T) mengusung desain ultraportabel dengan teknologi terbaru untuk mendorong performa yang efisien dan responsif. Didukung oleh prosesor MediaTek Kompanio 828 octa-core, Chromebook ini mampu menangani semuanya mulai dari streaming hiburan hingga aplikasi multitasking dan pembuatan konten. Laptop ini memiliki daya tahan baterai sepanjang hari hingga 15 jam, dan dapat diisi dengan cepat hingga 50% dari kapasitas baterainya hanya dalam 30 menit.

Perangkat ramping ini hanya berbobot 1,3 kg dan tipisnya hanya 16,85 mm, sehingga cukup ringkas untuk dibawa ke mana saja. Cover atas aluminium yang bergaya memberikan perlindungan terhadap penyok, sementara touchpad Corning Gorilla Glass memberikan navigasi yang mulus. Layar matte 14 inci Chromebook (kemampuan multi-sentuh opsional) memiliki bezel tipis yang menonjolkan visual, sementara fitur tambahan seperti DTS Audio, backlit keyboard, dan port USB Tipe-C menjadikan Acer Chromebook 514 sebagai perangkat serba bisa.

Acer Chromebook Spin 314: Chromebook 14 inci yang Terjangkau dengan fitur OceanGlass Touchpad
Acer Chromebook Spin 314 (CP314-1H/N) dilengkapi dengan touchpad OceanGlass™ ramah lingkungan yang seluruhnya terbuat dari sampah plastik yang telah didaur ulang menjadi tekstur seperti kaca untuk memberikan umpan balik sentuhan yang halus dan responsif. Berkontribusi pada pengurangan sampah plastik di lautan, Chromebook ini juga dilengkapi dengan prosesor Intel® terbaru, hingga layar sentuh IPS FHD 14 inci[4] dengan bezel setipis 6 mm dan masa pakai baterai 10 jam yang menjadikannya pilihan yang terbaik bagi para siswa.

Chromebook baru ini juga dilengkapi berbagai pilihan konektivitas, seperti port USB 3.2 Tipe-C, dua port USB 3.2 Type-A, port HDMI dan slot MicroSD, ditambah teknologi Wi-Fi 6 dan 2×2 MU-MIMO untuk kecepatan nirkabel yang lebih tinggi.

Dukungan Chrome OS, Chrome Enterprise, dan Aplikasi
Perangkat Acer Chromebook Enterprise memberi karyawan pengalaman modern dan perangkat yang selalu cepat, memiliki keamanan bawaan, diterapkan dengan cepat, dan mengurangi total biaya kepemilikan. Chromebook Acer dengan Chrome Enterprise Upgrade membuka kemampuan bawaan Chrome OS, memungkinkan departemen TI untuk menerapkan, mengatur, dan memberi kemampuan pada tenaga kerja berbasis cloud secara aman dan efektif dari mana saja.

Semua Chromebook baru Acer mendukung penambahan aplikasi melalui Google Play dan aplikasi berbasis web, sehingga pengguna akan memiliki akses ke semua aplikasi yang mereka sukai untuk produktivitas, kreativitas, dan banyak lagi.

Harga dan Ketersediaan

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia.

Pembaruan seri Acer Chromebook ini diluncurkan dalam acara [email protected] yang disiarkan secara virtual dari Taiwan. Kunjungi laman www.acer.com/nextatacer untuk mendapatkan informasi mengenai rangkaian perangkat dan solusi terbaru dari Acer untuk consumers, gamers, creators, hingga para profesional.

sumber: tabloidpulsa.id
JX Indonesia dan JDID Rangkul UMKM Kota Malang Lewat Pemanfaatan Platform Digital
14 October 2021
JX Indonesia dan JD.ID Rangkul UMKM Kota Malang Lewat Pemanfaatan Platform Digital
foto: ilustrasi (tabloidpulsa.id)


itoday - JX Indonesia dan JD.ID, bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang dalam melaksanakan program unggulan bertajuk “Kewirausahaan Berbasis Technopreneur”.

Didukung langsung oleh afiliasi perusahaan, JD.ID yang merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, kedua perusahaan (J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID) beserta para pembicara dari kementerian dan universitas nasional memberikan edukasi dan pelatihan mengenai pengenalan dan pemanfaatan platform online & digital dalam kegiatan jual beli oleh pelaku UMKM.

Kegiatan edukasi dan pelatihan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Oktober 2021 kemarin yang bertempat di Hotel Ijen Suites, Kota Malang. Kegiatan ini sukses mengajak 110 pelaku UMKM di Kota Malang dan secara resmi dibuka oleh Muhamad Sailendra, ST., MM., Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Malang.

Secara sistematis para pembicara dalam kegiatan ini menyampaikan sejumlah materi, seperti hal-nya pengenalan dan pemanfaatan platform e-commerce dalam kegiatan jual beli, pengenalan metode transaksi COD sebagai upaya membangun dan membina kepercayaan pelanggan, pengenalan JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce dengan jaringan marketplace yang luas, cara bergabung menjadi mitra seller JD.ID, serta penjelasan mengenai program social commerce JD Fans, program afiliasi marketing resmi milik JD.ID.

Pada seremoni pembukaan, Muhamad Sailendra, ST., MM., Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Malang menyampaikan latar belakang dan tujuan diadakan-nya kegiatan ini, “Kegiatan edukasi dan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha terutama UMKM Kota Malang agar dapat semakin berkembang dalam hal digitalisasi kegiatan jual-beli, khususnya pemanfaatan platform e-commerce. Kita dapat melihat bahwa pada saat ini persaingan usaha tidak lagi dilakukan secara konvensional, melainkan online dan digital. Oleh karena itu, kami berharap para rekan-rekan seller dapat menerapkan pengetahuan & informasi yang diperoleh melalui kegiatan ini pada keseharian-nya, dan dapat juga membagikan ilmu tersebut kepada para pelaku UMKM lain-nya. Sehingga UMKM, terlebih yang berada di Kota Malang, semakin terliterasi, berdaya, dan bermanfaat.”

Arditiandito, Industrial Relations J-Express (JX) Indonesia turut menjelaskan bahwa, “Selayaknya mitra kerja, JX Indonesia tidak hanya ingin hadir sebagai penyedia jasa logistik “hulu ke hilir” bagi rekan usaha-nya, tetapi juga sebagai #TemanOnlineSeller yang mendorong dan memajukan bisnis para pelaku UMKM, terkhusus di Kota Malang. Melalui edukasi dan pelatihan mengenai pemasaran digital ini, kami hendak berbagi ilmu dan kiat sukses agar para seller dapat dengan mudah beradaptasi dan memanfaatkan digitalisasi kegiatan jual beli dengan sebaik mungkin.”

Lebih lanjut, Aryo Pri Utomo, Event, Community and Partnership J-Express (JX) Indonesia yang memberikan edukasi dan pelatihan perihal metode pembayaran cash on delivery (COD) juga menambahkan bahwa, “COD adalah salah satu cara jitu yang dilakukan oleh para seller untuk membangun kepercayaan para pelanggan. Hal ini didukung dengan temuan data statistik yang menyatakan bahwa lebih dari 70% konsumen Indonesia masih memilih metode COD sebagai metode transaksi belanja dan pengiriman barang. Terlebih di situasi pandemi dimana kegiatan jual beli mayoritas dilakukan secara digital dan online, kami melihat metode COD sebagai jalan tengah, yang memungkinkan kedua belah pihak, seller dan pelanggan, merasakan kepuasan dan manfaat dari belanja online.”

Mencoba untuk memperkenalkan kembali JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce unggulan di Indonesia, Demas Ryan, Seller Engagement and Education Manager JD.ID menyampaikan bahwa, “Meski tergolong muda jika dibandingkan dengan lini-bisnis ritel kami, platform marketplace JD.ID terus mengalami peningkatan jumlah transaksi dari tahun-ke-tahun nya. Berbagai upaya dan terobosan pun terus kami lakukan untuk menyediakan lingkungan dagang yang sehat dengan fasilitas yang lengkap bagi para mitra seller kami. Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak para pelaku UMKM di Indonesia khusus-nya Kota Malang, untuk bergabung dengan JD.ID, bersama-sama dengan kami “naik level”. Di JD.ID barang-nya #DijaminOri, seller-nya #DijaminBetah.”

Andrawan Diponugroho, Social Commerce Business Development Specialist JD Fans-pun menerangkan bahwa, “Di JD.ID tersedia banyak kanal untuk para pelaku bisnis belajar memulai usaha atau sekedar ingin dapat penghasilan tambahan, tanpa perlu kumpul modal. JD Fans adalah aplikasi afiliasi marketing dari JD.ID yang memanfaatkan platform media sosial untuk penjualan dan promosi. Jika bergabung dengan JD Fans, para promoter berkesempatan untuk mendapatkan komisi hingga 80%, diskon khusus dan voucher menarik, serta dibebaskan untuk mempromosikan barang, sesuai dengan cara dan kreativitas masing-masing. Melalui JD Fans, kami berharap banyak pihak yang dapat diberdayakan, terutama mereka yang harus kesulitan mendapatkan sumber penghasilan di tengah situasi pandemi.”

Dikarenakan tingkat antusiasme dan keikutsertaan yang tinggi dari para seller peserta di Kota Malang, J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID bermaksud untuk melanjutkan program edukasi dan pelatihan ini secara berkelanjutan di berbagai kota di Indonesia, seperti di Yogyakarta dan Surabaya. Sebelumnya J-Express (JX) Indonesia dan JD.ID telah menggelar acara serupa di Kota Serang dan Bogor.

Melalui rangkaian kegiatan ini, JX dan JD.ID berkeinginan untuk dapat berbagi ilmu dan informasi terbaru mengenai industri e-commerce kepada para pelaku UMKM, menggandeng para seller dari berbagai daerah, serta memberikan program pelatihan dengan materi yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan para #TemanOnlineSeller.

sumber: tabloidpulsa.id
Indosat Ooredoo Raih Peoples Choice Stevie Awards for Favorite Companies
13 October 2021
Indosat Ooredoo Raih People’s Choice Stevie Awards for Favorite Companies
foto: People's Choice Stevie Award (tabloidpulsa.id)


itoday - Indosat Ooredoo memenangkan People’s Choice Stevie Awards for Favorite Companies dalam Stevie International Business Awards (IBA) tahunan ke-18. Indosat Ooredoo menjadi satu-satunya perusahaan telekomunikasi dan berasal dari Indonesia, yang mendapat pengakuan oleh penghargaan internasional.

Penghargaan The People’s Choice Stevie untuk Favorite Companies adalah acara fitur tahunan Stevie IBA. Setiap organisasi yang dianugerahi Penghargaan Gold, Silver, atau Bronze dalam kategori Company/Organization of the Year di Stevie IBA akan secara otomatis disertakan dalam pemungutan suara untuk People’s Choice Stevie Awards for Favorite Companies.

Pada Stevie IBA Tahunan ke-18, Indosat Ooredoo memenangkan penghargaan global ini sebagai pengakuan atas kinerjanya yang luar biasa dalam menyediakan produk yang sederhana, transparan, dan inovatif sekaligus memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan dan pelanggan korporat.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan: “Kami senang telah memenangkan penghargaan internasional bergengsi ini, di mana komunitas global, pelanggan, dan pemangku kepentingan menilai Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi favorit mereka dan mengakui keberhasilan kami dalam menyediakan pengalaman digital tercanggih. Saya ingin berterima kasih kepada semua pendukung kami atas kepercayaan mereka yang berkelanjutan dan karyawan kami yang berharga atas kerja keras, komitmen, dan ketahanan mereka. Bersama-sama kita dapat mengubah Indonesia menjadi kekuatan digital di kawasan ini dan #BisaBangkitBersama keluar dari masa-masa yang penuh tantangan ini.”

Sebelumnya, Indosat Ooredoo menerima tiga penghargaan bergengsi di Stevie IBA edisi 2021, termasuk dua penghargaan Gold Stevie. Perusahaan memenangkan Gold Stevie untuk ‘Perusahaan Telekomunikasi Tahun Ini’ sebagai pengakuan atas keberhasilan strategi transformasi dan kinerja keuangannya yang luar biasa dalam secara konsisten memberikan pertumbuhan pendapatan yang mengungguli industri.

Sementara President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama juga dianugerahi Gold Stevie untuk ‘Executive of the Year – Telekomunikasi’ sebagai pengakuan atas kepemimpinannya yang luar biasa meskipun menghadapi tantangan berkelanjutan yang diciptakan oleh pandemi COVID-19.

Pemungutan suara untuk People’s Choice Stevie Awards for Favourite Companies dibuka untuk masyarakat umum di seluruh dunia dari Agustus hingga September 2021. Para pemenang People’s Choice Stevie Awards akan dirayakan pada acara penghargaan virtual untuk IBA 2021 pada Rabu, 8 Desember.

sumber: tabloidpulsa.id
OPPO Resmi Luncurkan ColorOS 12 Global Version
12 October 2021
OPPO Resmi Luncurkan ColorOS 12 Global Version
foto: Peluncuran ColorOS 12 Oppo (tabloidpulsa.id)


itoday - OPPO akhirnya resmi mengumumkan bahwa sistem operasi ColorOS 12 kini sudah tersedia untuk para pelanggan di seluruh dunia. ColorOS 12 bertujuan untuk menghadirkan seamless user experience yang serupa dengan Stock Android 12. ColorOS 12 ini juga memiliki UI yang baru dengan performa lebih mantap serta dilengkapi dengan beragam fitur untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari serta membantu menyeimbangkan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi.

ColorOS 12 menjadi salah satu OEM pertama yang diterapkan dalam perangkat Android 12. Sistem OS ini tersedia dalam OPPO Find X3 Pro 5G untuk pertama kalinya di Indonesia, Thailand dan Malaysia, dan selanjutnya akan tersedia dalam model perangkat lainnya dan di negara-negara lain dalam beberapa bulan mendatang.

Inklusivitas Menjadi Tema Utama

Hadir di 68 negara dan menyentuh 440 juta pelanggan di seluruh dunia, inklusivitas merupakan tema utama dalam pengembangan ColorOS 12. Dikembangkan berdasarkan konsep OPPO’s Infinite Design yang ringan, apik, dan customizable, sistem OS baru ini menghadirkan pengalaman yang lebih inklusif dan dikemas dengan tampilan ikon dan animasi yang lebih lembut. Terdapat pula information framework yang dapat disesuaikan dengan berbagai bahasa dan budaya, serta framework yang dapat disesuaikan dengan format telepon yang berbeda.

Pengalaman Pengguna yang Lebih Mulus dan Dapat Meningkatkan Produktivitas

Menghadirkan seamless user experience merupakan prioritas utama saat mengembangkan teknologi OPPO. ColorOS 12 terbaru ini mengutamakan kenyamanan dan daya tahan perangkat. Melalui proses coding yang muktahir, ColorOS 12 mampu mengurangi lag dan stutter setelah perangkat digunakan dalam waktu yang lama. Dengan kemampuan anti-fragmentation dan intelligent resource allocation, masa hidup perangkat menjadi lebih lama dengan 2,75% system ageing rate dalam 3 tahun, penggunaan memori 30% lebih rendah, dan konsumsi baterai 20% lebih efisien.

Untuk kebutuhan indera visual pengguna, Quantum Animation Engine menerapkan lebih dari 300 animasi yang ditingkatkan sehingga meniru efek animasi yang realistis. Dengan memanipulasi gerakan resistensi, inersia dan memantul, fitur tersebut membuat pengalaman keseluruhan lebih halus dan lebih selaras dengan kognisi dan kebiasaan otak manusia sehingga menghasilkan pengalaman yang lebih realistis dan intuitif.

ColorOS juga memiliki sejumlah fitur mudah diakses dan dapat meningkatkan produktivitas penggunanya, seperti PC Connect, 3-Finger Translate powered by Google Lens, FlexDrop, dan Phone Manager.

Memprioritaskan privasi

OPPO senantiasa menerima saran dan kritik dari para pelanggan dan memprioritaskan keamanan privasi dalam ColorOS. ColorOS 12 dilengkapi dengan semua fitur keamanan dan privasi yang sudah ditingkatkan dari Android 12, seperti Privacy Dashboards, Approximate Location Sharing, and Microphone and Camera Indicators. Tampilan menu dan tombol yang jelas dan mudah digunakan memungkinan pengguna untuk menjaga keamanan privasi. Selain itu, sejumlah fitur yang dikembangkan oleh OPPO tetap ada, seperti Private System, Private Safe, App Lock, dan lainnya.

OPPO menyadari bahwa pengguna OPPO sangat mementingkan transparansi. Oleh karena itu, OPPO telah menerapkan data compliance dan memiliki sejumlah server yang tersebar di seluruh dunia. OPPO dapat menjamin bahwa data pengguna akan tetap berada di server terdekat yang disimpan dalam non-plain text format dan dikirimkan menggunakan proprietary protocol.

OPPO telah menerima sertifikasi keamanan seperti EPRivacy dan ISO27001 dan bermitra dengan third-party supervisor untuk memastikan keamanan data dan proses kepatuhan.

OS yang dapat dikembangkan oleh developer Android lain

OPPO dan mitra pengembang Android memiliki prinsip yang sama yaitu untuk berkontribusi membangun budaya keterbukaan dan pertukaran teknologi untuk meningkatkan kualitas platform. ColorOS memiliki banyak fitur yang diambil dari stock Android. Demikian pula, ColorOS telah menginsipirasi berbagai perubahan baru dalam Android 12, seperti sistem Wallpaper-based Theming dalam Material You, yang dapat ditemukan dan telah diluncurkan dalam edisi ColorOS sebelumnya. Contoh lainnya dari pertukaran teknologi ini adalah App Cloner dari ColorOS yang sekarang hadir di Android 12.

ColorOS OPPO bertujuan untuk menjadi OS yang lebih ramah untuk para developer Android. Selain camera SDKs gratis yang memiliki fitur paling mutakhir dari kamera OPPO seperti Video Shooting, HDR, Super Wide-Angle, dan lainnya, OPPO juga membuka akses HyperBoost, Color Vision Enhancement untuk para developer aplikasi Android dan meningkatkan ekosistem Android .

Rencana peluncuran ColorOS 12

OPPO akan meluncurkan ColorOS 12 public beta untuk pertama kalinya hari ini di Indonesia, Thailand, dan Malaysia melalui Find X3 Pro 5G. ColorOS 12 kemudian akan terus dikembangkan dan tersedia pada perangkat lain dan negara lain pada tahun tahun 2021 dan 2022. OPPO menargetkan agar ColorOS 12 dapat diunduh pada 110 juta perangkat dan menjangkau 150 juta pengguna.

Kebijakan Upgrade Eksklusif OPPO

Untuk pertama kalinya, OPPO mengumumkan kebijakan update OS baru ini. Untuk perangkat OPPO yang diluncurkan pada 2019 dan setelahnya, OPPO akan lakukan tiga jenis update Android untuk seri Find X dan dua jenis update Android untuk seri Reno/F dan satu jenis update Android untuk sebagian seri A, serta dilengkapi dengan update security patch selama empat tahun ke depan untuk seri Find X/Reno/F dan tiga tahun untuk seri A.

sumber: tabloidpulsa.id
Vivo X70 Pro Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp 10999000
07 October 2021
Vivo X70 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 10.999.000
foto: Peluncuran Vivo X70 Pro (tabloidpulsa.id)


itoday - vivo X70 Pro 5G Co-Engineered with ZEISS resmi meluncur di Indonesia pada hari ini. Sebagai generasi terbaru lini professional photography flagship smartphone, vivo X70 Pro menghadirkan sederet spesifikasi dan teknologi mumpuni, di antaranya ZEISS Optics, Ultra-Sensing Gimbal Camera, Real-Time Extreme Night Vision, ditambah dukungan performa tangguh Dimensity 1200-vivo. Hadir dengan harga resmi Rp 10.999.000,- vivo X70 Pro sudah bisa dipesan melalui pre-order online secara eksklusif di Tokopedia dan toko offline resmi vivo tertentu seluruh Indonesia hingga 14 Oktober 2021.

Melalui peluncuran resmi vivo X70 Pro di akun media sosial vivo Indonesia, vivo juga sekaligus memperkenalkan produk IoT terbarunya yakni vivo TWS 2 series, vivo TWS 2 ANC dan vivo TWS 2e. Sebagai wireless earphones generasi terbaru, vivo TWS 2 Series menghadirkan pengalaman audio maksimal melalui kualitas studio sound, distraction free, dengan kapasitas baterai yang besar dan tahan lama menjadikannya pasangan yang sempurna untuk vivo X70 Pro. Dibanderol dengan harga Rp 1.099.000,- untuk vivo TWS 2 ANC dan Rp 799.000,- untuk vivo TWS 2e, ke dua produk IoT vivo ini sudah bisa langsung di pesan di seluruh e-commerce partner resmi vivo, seperti Tokopedia dan seluruh vivo official store di Indonesia mulai hari ini.

“Kami percaya, smartphone saat ini tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi, tetapi juga sebagai alat yang dapat diandalkan dalam merekam momen berharga, penunjang aktivitas, hingga sebagai personal asisten yang handal,” ungkap Hadie Mandala selaku Product Manager vivo Indonesia. “Maka dari itu melalui kehadiran vivo X70 Pro, terus berinovasi mendorong batasan dalam menciptakan professional photography flagship smartphone yang berbasis kebutuhan konsumen.”

Meningkatkan Teknologi Pencitraan Seluler Bersama ZEISS

vivo selalu berusaha melayani kebutuhan konsumen dalam menghadirkan smartphone yang didukung dengan fitur fotografi profesional . Hal ini dibuktikan melalui vivo X70 Pro yang dibekali dengan 32MP Front Camera, dan empat lensa kamera belakang yakni: 50MP Ultra-Sensing Gimbal Camera yang menggunakan sensor SONY IMX766V, ditambah lensa portrait 12MP dengan sensor SONY IMX663 dan 12MP Ultra Wide-Angle Camera dengan lensa macro 2.5cm, beserta 8MP kamera periskop yang memiliki kemampuan 5x Optical Zoom dan 60x Hybrid Zoom.

Saat ini, fitur fotografi smartphone profesional dengan segala fitur revolusioner didalamnya, vivo jawab melalui kehadiran vivo X70 Pro dengan membawa salah satu teknologi kamera ZEISS Optics yang dilapisi ZEISS T* Coating. Lewat kerja sama ini, sistem kamera vivo X70 Pro akan menghadirkan tiga fitur kamera ikonik ZEISS Style Portrait, yakni lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar, serta tetap menghadirkan Biotar Portrait Style.

Lapisan T* Coating milik ZEISS dirancang untuk mengurangi reflektifitas, dan meminimalisir pantulan cahaya, efek flare, stray light, dan ghosting saat pengambilan gambar baik foto maupun video. Menariknya, kehadiran ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro akan terintegrasi dan saling mendukung sistem kerja kamera pengembangan vivo, sehingga secara efektif akan membantu pengguna saat explorasi foto maupun video baik ketika cahaya terang hingga minim cahaya.

Semangat vivo dalam Memberikan Pengalaman Fotografi Seluler ke Tingkat Profesional

Mendukung pengalaman fotografi profesional, vivo menyempurnakan Gimbal Stabilization 2.0 pada seri vivo X60 Pro menjadi Ultra-Sensing Gimbal Camera untuk vivo X70 Pro. Penyempurnaan Ultra-Sensing Gimbal Camera dilakukan dengan peningkatan Gimbal Stabilization 3.0 dengan sensor Sony IMX 766V,serta teknologi stabilisasi gambar VIS 5-Axis Ultra Stable Video, teknologi ini akan mengintegrasikan algoritma EIS dengan OIS untuk meningkatkan kestabilan kamera dengan sensitivitas cahaya lebih baik.

Berkat teknologi Ultra-Sensing Gimbal Camera, mampu mendukung kestabilan mengambil video maupun foto di malam hari. Pengambilan foto pada malam hari rawan terhadap goncangan yang disebabkan jeda waktu pemrosesan gambar selama beberapa detik saat mengambil foto, oleh karena itu teknologi ini dapat mengatasi resiko tersebut sehingga mampu menghasilkan foto lebih stabil dan jelas.

Mendukung fotografi malam hari, dukungan teknologi ZEISS T* Coating dengan algoritma software vivo, AI Noise Reduction mampu mereduksi efek flare, maupun ghosting yang biasa timbul pada malam hari melalui Pure Night View. Selain itu, vivo X70 Pro juga menghadirkan pembaharuan pada fitur foto malam dengan adanya Real-Time Extreme Night Vision, yaitu sistem yang mendukung preview intensitas eksposur kecerahan foto, dan informasi durasi waktu secara real-time sebelum mengambil gambar dan juga video, sehingga membantu pengguna ketika memotret keindahan malam lebih jelas dan detail.

Tidak hanya untuk fotografi, pengambilan video malam hari juga lebih mudah berkat adanya Super Night Video pada vivo X70 Pro yang yang berfungsi meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar atau objek lebih autentik saat perekaman video. Bahkan demi memberikan penggunanya kreativitas dalam pengambilan video, vivo X70 Pro juga dilengkapi Pro Cinematic Mode. Dengan tiga kunci elemen yaitu Focus Distance Mark, Spatial Align Transfer dan Adjustable Audio memungkinkan pengguna menjadi videografer profesional dengan fitur pengeditan yang mudah dan sudah tersedia.

“Konsumen di Indonesia selalu mencari cara untuk bisa berkreasi dalam mengambil foto menggunakan smartphone. Seperti mengambil gambar bergerak yg membutuhkan kestabilan kamera, hingga mengambil gambar dalam situasi minim cahaya. Kebutuhan-kebutuhan ini terjawab melalui fitur yang dihadirkan X70 Pro yang memungkinkan pengguna vivo menjadi seorang fotografer profesional.” Lanjut Hadie.

Performa Terbaik dengan Desain Estetik Premium

Demi mendukung performa flagship yang tangguh, vivo memperkuat dapur pacu vivo X70 Pro dengan menyematkan MediaTek Dimensity 1200-vivo. Chipset ini sudah dikembangkan mandiri oleh vivo dan sudah flagship-grade dengan arsitektur 1+3+4 tri cluster memberikan pengalaman super mulus. Hadir dengan desain 6nm 5G dan tri-cluster architecture Octa-Core Processor dengan core besar Cortex A78 up to 3.0Ghz, sehingga vivo X70 Pro sudah dipastikan mendukung jaringan 5G yang optimum dengan performa yang kencang namun dengan konsumsi daya yang rendah.

Sistem operasi smartphone ini menggunakan Funtouch OS 12 berbasis Android 11. Mengenai kapasitas memori, vivo X70 Pro dibekali dengan 12GM RAM / 256GB ROM dengan teknologi Extended RAM 2.0 yang dapat menambah kapasitas RAM sebesar 4GB. Kapasitas baterai sebesar 4450 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 44W FlashCharge, memungkikan vivo X70 Pro mendukung beragam aktivitas seharian tanpa khawatir kehabisan baterai.

Selain performa mulus, smartphone ini juga dikemas dengan desain slim dan estetik yang memberikan kenyamanan dalam genggaman penggunanya dengan ketebalan hanya 7.9 mm dan seringan 183 gram pada varian warna Cosmic Black dan Aurora Down dengan 8.08 mm dengan bobot 184 gram. Pada bagian layar dan frame body, vivo X70 Pro mengadopsi 3D Curved Edge Design dengan layar micro-curved sehingga memberikan efek visual layar luas dan menjadikannya nyaman dalam genggaman. Bagian body belakang X70 Pro juga dibuat dengan finishing teknologi terbaru vivo yakni, Fluorite AG Coating sehingga tidak membuat bekas sidik jari menempel.

Ukuran layarnya 6.56inch dengan Ultra O Screen design, panel layar smartphone ini juga didukung E5 AMOLED Display yang beresolusi Full HD+ dengan refresh rate layar hingg 120hz. Ditambah HDR10+, SGH Eye Care Display dan SGS Seamless certification, membuat pengguna dalam menikmati konten multimedia, gaming, chatting, dan editing dengan sangat nyaman meski di bawah sinar matahari.

Tepat hari ini, vivo juga mengadakan vivo Vision+, sebuah kompetisi foto dan film pendek dengan tujuan agar para kreator dalam negeri dapat berkreasi dan mendefinisikan ulang fotografi dan sinematografi dengan fitur-fitur yang terdapat pada vivo X70 Pro. Mengusung “Joy to Create” sebagai tema utamanya, pendaftaran dan submit portfolio akan dibuka pada 8 Oktober 2021 hingga 21 Oktober 2021 melalui website www.vivovisionplus.id. Para peserta akan dimentori langsung oleh Director, DOP, Producer, dan Profesional Fotografer, seperti Joko Anwar, Ical Tanjung, Tia Hasibuan dan Glenn Prasetya. Kompetisi ini merupakan bentuk wujud komitmen vivo untuk mendukung para kreator lokal dalam menghasilkan karya-karya yang lebih berkualitas dengan teknologi profesional fotografi. Mengenai informasi lebih lanjut tentang kompetisi Vision+, vivo mengajak konsumen untuk dapat mengunjungi website vivo Indonesia atau akun media sosial resmi di kanal YouTube, Instagram, dan Facebook.

Tawarkan Berbagai Benefit Menarik Melalui vivo X70 Pro Pre-Order

Hadir dengan harga Rp 10.999.000,- Pre-order vivo X70 Pro sudah dibuka secara eksklusif di Tokopedia dan toko offline resmi vivo tertentu di seluruh Indonesia. Menawarkan berbagai hadiah menarik mulai dari vivo TWS 2e seharga Rp 799.000, Bardi Smart Cam seharga Rp 468.000, Kartu perdana pascabayar XL Prioritas (myPRIO DEAL X) & Cashback bank hingga Rp 750.000. Promo ini hanya berlaku Eksklusif di Tokopedia mulai dari tanggal 7 hingga 14 Oktober 2021.

vivo juga berkolaborasi dengan beberapa official telco partner, seperti Indosat, Telkomsel, dan XL yang menawarkan bundling paket data plan hingga 12 bulan di toko-toko tertentu. Konsumen juga dapat menikmati penawaran cicilan 0% dan cashback hingga 500 ribu dengan menggunakan Kredivo serta penawaran cicilan 0% hingga 24 bulan dan cashback hingga 1 juta melalui kartu kredit (BCA, BRI, Citibank, Mandiri, dan Permata).

Selain itu, pelanggan juga bisa menggunakan layanan trade in (Trade in Plus dan Laku6) dan dapatkan benefit buyback sampai dengan 1 juta. Syarat dan ketentuan berlaku.

“Melalui program pre-order dan berbagai benefit menarik, kami harap konsumen bisa segera memiliki vivo X70 Pro agar bisa merasakan teknologi unggulan dalam fotografi profesional,” tutup Hadie.

sumber: tabloidpulsa.id
Mengenal Teknologi ZEISS T Coating di vivo X70 Pro
04 October 2021
Mengenal Teknologi ZEISS T* Coating di vivo X70 Pro
foto: Vivo X70 Pro (tabloidpulsa.id)


itoday - Setelah dipastikan segera meluncur di Indonesia pada 7 Oktober 2021 mendatang, kamera belakang vivo X70 Pro akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi kamera profesional fotografi. Mulai dari pengembangan imaging system terbaru hingga membenamkan ZEISS Optics dengan lapisan teknologi ZEISS T* Coating, sehingga mendukung hasil jepretan anti reflektifitas, meminimalisir pantulan, efek flare, stray light, dan ghosting dalam pengambilan gambar.

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan “Lapisan T* Coating adalah teknologi yang menjadi salah satu kunci di kamera vivo X70 Pro. Melalui dukungan ZEISS T* Coating, lensa smartphone secara signifikan akan mengatur hasil foto dalam skenario cahaya yang kompleks ditambah dukungan algoritma malam pengembangan vivo, secara efektif akan memecahkan masalah utama pengguna saat memotret baik saat terang hingga malam hari, termasuk mengurangi silau dan ghosting.”

Cahaya Ghosting dan Flare

Ketika sinar datang dari sumber cahaya terang (seperti matahari atau cahaya buatan) secara langsung tertangkap lensa kamera, sinar cahaya tersebut berpotensi menurunkan kualitas gambar dan menciptakan pantulan dan efek negatif seperti flare dan ghosting. Efek Flare sendiri akan terjadi ketika cahaya asing mengenai sensor atau lensa kamera, sehingga menghasilkan eksposur cahaya berlebih pada foto. Sedangkan ghosting, mirip seperti flare, disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan mengenai sensor. Namun perbedaanya ketika cahaya yang dipantulkan lebih dekat ke bidang fokus, ghosting akan tampak menyerupai kabut tipis dan mengurangi kontras foto.

Lewat kerja sama pengembangan bersama ZEISS dalam pembaharuan sistem software dan hardware kamera, vivo X70 Pro menjadi solusi fotografi profesional dalam menghasilkan foto lebih sempurna tanpa efek exposure cahaya berlebih, starry light, flare maupun ghosting. Kamera utama ZEISS Optics yang telah memenuhi standar sertifikasi ZEISS T* Coating, akan memperbaiki tingkat transmisi cahaya kasat mata, sehingga membantu mengurangi efek cahaya yang tidak diinginkan.

Apa itu ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro?

Membenamkan ZEISS Optics, kamera vivo X70 Pro juga didukung oleh lapisan ZEISS T* Coating. T* sendiri berarti “Lapisan Transmisi”, sehingga ZEISS T* Coating dapat meningkatkan transmisi cahaya tampak, sehingga menghasilkan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk, terutama pada kondisi cahaya terang yang menyilaukan maupun saat minim cahaya.

Berkat ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro juga membawa peningkatan signifikan terhadap pengalaman fotografi malam hari melalui Pure Night View. Bekerjasama dengan algoritma software kamera pengembangan mandiri vivo, ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro pun akan bersama-sama secara otomatis mencegah pantulan cahaya sekitar dan menghasilkan foto dengan meminimalisir efek flare maupun ghosting. Keunggulan fitur ini pun juga meningkatkan kemampuan kamera vivo X70 Pro dalam efek pengambilan malam baik berfungsi untuk perekaman video maupun foto.

Hadirkan Efek Ikonik, ZEISS Style Portrait pada vivo X70 Pro

vivo X70 Pro juga membuat beberapa pembaruan lainnya. Sebelumnya vivo telah menggunakan algoritma filter kamera yang mampu mensimulasikan efek klasik bokeh ZEISS Biotar (terinspirasi dari ZEISS Contax Biotar, 1.5/75 from 1930) pada X60 Series. Kini pada vivo X70 Pro, vivo semakin memperdalam kerjasama dengan ZEISS, dengan menambahkan tiga efek bokeh ikonik lainnya termasuk Planar, Sonnar, dan Distagon. Mereplikasikan gaya ikonik ini melalui simulasi algoritma software pada fitur ZEISS Style Portrait di vivo X70 Pro, dan menawarkan para pengguna dan penggemar lensa ZEISS Portrait klasik dengan pengalaman pengambilan gambar yang lebih beragam.

Program Early Pre Order vivo X70 Pro Tawarkan Hadiah Menarik

Kepada semua pelanggan setia vivo X Series yang sudah tidak sabar untuk mendapatkan vivo X70 Pro, dapat mengikuti program Early Pre-Order vivo X70 Pro yang hadir secara eksklusif hanya di Tokopedia. Pelanggan yang mengikuti program Early Pre-Order vivo X70 Pro, memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah yang menarik berupa shopping voucher senilai Rp 1.000.000 serta X-Tra Bundling Package senilai Rp 2.000.000. Promo ini diadakan mulai dari tanggal 2 Oktober 2021 sampai dengan 6 Oktober 2021 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Kami harap kehadiran vivo X70 Pro ini menjadi pilihan dalam mendukung mobile professional photography. Karena teknologi ZEISS pada seri ini saling terintegrasi dan mendukung fitur pengembangan mandiri vivo lainnya, sehingga vivo X70 Pro sudah menjadi satu paket lengkap smartphone flagship untuk para pecinta fotografi.” tutup Hadie.

sumber: tabloidpulsa.id