Khasiat Konsumsi Buah Kurma Untuk Kesehatan

By :   Read 62 times

Buah Kurma (IST)

itoday- Pada bulan ramadhan banyak umat muslim berbondong bondong mencari buah kurma sebagai pelengkap hidangan berbuka puasa dan sahur, bulan ramadhan  memang identik dengan hidangan buah kurma, kenapa harus buah kurma ? karena dalam kandungan buah kurma terdapat banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh manusia terlebih saat bulan ramadhan ( Puasa ), umumnya buah kurma di konsumsi langsung dalam kondisi fresh maupun kering.

Buah kurma yang berasal dari timur tengah ini juga memiliki banyak keistimewaan, karena keistimewaan dari buah kurma itulah maka banyak orang berbondong bondong mencari buah kurma terlebih saat bulan ramadhan, bukan hanya umat muslim saja yang menyukai buah kurma pada kenyataanya umat beragama lainnya juga menyukai buah kurma. apa si sebenarnya manfaat buah kurma bagi tubuh manusia?

Manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh :

1. Buah kurma bermanfaat untuk melindungi jantung agar senantiasa sehat, ada sedikit tips agarmanfaat buah kurma lebih berkhasiat untuk jantung anda, tipsnya yaitu mengkonsumsi kurma dengan cara menghaluskan terlebih dulu dan dicampur dengan air mineral hangat, mengkonsumsi ramuan tersebut sebaiknya di konsumsi 2-3 kali dalam 1 minggu.
    
2. Buah kurma baik untuk stamina serta menjaga tubuh agar tidak cepat lapar, oleh karena itu banyak kaum muslim menyediakan buah kurma pada saat bulan puasa ( ramadhan ), buah kurma juga bermanfaat sebagai anti body yang berperan untuk pertahanan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit. disamping itu juga kurma baik untuk kesuburan.

3.Buah kurma sebagai penawar alkohol, caranya yaitu gosok kurma sampai kulit luarnya terkelupas kemudian rendam buah kurma 1 hari semalam menggunakan air mineral.
    
4. Buah Kurma dapat menyembuhkan penyakit radang usus dan penyakit dalan lainnya yang berkaitan dengan usus yang terdapat bakteri didalamnya.
    
5. Buah Kurma dapat meningkatkan daya ingat, kosentrasi jika di konsumsi secara teratur.
 

Komentar

*

*