shopify analytics ecommerce

6 Makanan Perbanyak ASI

By :   Read 130 times

Ilustrasi Memberi ASI (IST)

itoday-ASI merupakan asupan bagi bayi yang sangat baik, ketimbang menggunakan susu parikan. Namun apa jadinya jika seorang ibu tak dapat mengeluarkan ASI atau keluarnya sangat sedikit. Namun  ada cara untuk memperbanyak ASI dengan menggunakan bahan alami.

Menurut medhelp.org, kelelahan adalah faktor utama dalam kurangnya ASI. Selain berolahraga secara teratur, asupan nutrisi yang tepat dapat memperlancar keluarnya ASI.  Dengan mengkonsumsi makanan sehat ini mampu meningkatkan produksi susu pada ibu menyusui.

1. Bawang putih.

Bumbu dapur dengan bau yang menyengat ini tenyata memiliki khasiat bagi ibu menyusui. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal medis “Pediatric Research” menunjukkan bahwa bawang putih bisa meningkatkan produksi ASI dan nafsu makan bayi.

2. Biji wijen hitam

Biji wijen hitam merupakan sumber kalsium yang dipercaya dapat membantu meningkatkan produksi susu. Biji ini mengandung banyak nutrisi lain seperti tembaga.

3. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti kacang-kacangan, bayam, dan asparagus merupakan sumber mineral dan vitamin yang dapat meningkatkan laktasi.

4. Sayuran merah

Wortel, ubi jalar, dan bit adalah jenis sayuran merah yang memiliki kandungan beta-karoten yang tinggi yang dapat memperbanyak jumlah ASI. Sayuran ini bisa dijadikan sup atau bubur sehat.

5. Kacang Almond dan mete

Kacang almond dan mete dipercaya mampu meningkatkan produksi ASI. Cara mengkonsumsinya bisa mencampurnya ke dalam adonan kue atau coklat.

6. Minyak zaitun, biji rami dan wijen

Minyak zaitun, biji rami dan wijen merupakan minyak sehat yang dapat membantu ibu menyusui. Tambahkan mereka ke dalam campuran salad atau tumis sayuran.

Setiap bayi seharusnya mendapatkan ASI sampai usia 1 tahun. Tetapi, tak banyak wanita yangmelakukannya. Padahal manfaatnya cukup besar, berbagai uji klinis telah membuktikan bahwa bayi yang minum ASI memiliki tingkat IQ lebih tinggi.


Mau beli/jual Barang dengan harga OK ?? klik disini!!!

Komentar

*

*

Mau beli/jual, gadget/SP/hp harga murah ?? klik disini !!!