Kecelakaan Pondok Gede Tak Terkait Presiden SBY

By :   Read 126 times

Ilustrasi (Foto: Istimewa)
itoday
– Danpaspampres Brigjen Doni Munardo menilai kecelakaan yang menewaskan pengendara motor, Sumiyati (40) yang terlindas bus saat sterilisasi rombongan pejabat pada Kamis (23/8), tidak ada kaitannya dengan lewatnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun demikian, Doni membenarkan rombongan Presiden lewat daerah Pondok Gede pada Kamis kemarin sekitar pukul 14.50 WIB karena ada kegiatan. Namun dia tidak menyebut kegiatan apa yang dimaksud.

“Presiden keluar Istana 14.08 WIB, di berita jam berapa kejadian kecelakaan? Jam 13. Kok bisa dihubung-hubungkan, nggak masuk akal,” ujar Doni di Istana Bogor, Jumat (24/8).

Doni menyatakan telah menelepon Wakapolda Metro Jaya, dan tidak mendapat informasi adanya kecelakaan. Selain itu, menurutnya, SBY tidak pernah meminta jalan umum disterilisasi kalau akan lewat.

“Pak SBY tidak pernah minta fasilitas jalan umum disterilisasi kalau mau lewat. Jadi tidak ada relevansinya antara kecelakaan dengan Presiden lewat. Jaraknya hampir satu jam,” terangnya.

Kamis kemarin, beberapa menit sebelum rombongan pejabat melintas, sesuai prosedur pengamanan dilakukan sterilisasi di Jl Pondok Gede Raya, Jakarta Timur. Saat itu, petugas kepolisian meminta semua kendaraan mempercepat lajunya. Tanpa diduga, sebuah motor bernopol B 6786 KRU yang dikendarai Sumiyati disenggol sebuah bus.

Sumiyati pun terjatuh dan terlindas bus Pahala Kencana bernopol K 1712 TB. Korban meninggal dunia karena kehabisan darah saat dibawa ke RS.*

Komentar

*

*