Dana Hibah Pendidikan dari Pemerintah Jerman

By :   Read 38 times

Ilustrasi (IST)

itoday - Pemerintah Jerman akan memberikan dana hibah pendidikan yang dialokasikan untuk pendidikan, latihan teknis dan kejuruan. Pemerintah Republik Indonesia menunjuk Kemendikbud, Kemenakertrans dan Kementerian Perindustrian sebagai pelaksana program.

Dana hibah pendidikan dari Pemerintah Jerman akan digunakan pada program Sustainable Economic Development Through Technical and Vocational Education and Training (SED-TVET).

Program SED-TVET ini meliputi pengadaan mesin dan pelatihan jasa industri, peralatan dan perlengkapan quality control, komputer dan software. Sasaran program ini ditujukan untuk sekolah kejuruan, seperti kegiatan para siswa SMK Negeri 2 Surakarta  yang merakit “Mobnas ESEMKA “ perlu didukung oleh dana hibah pendidikan ini.

Kerjasama lainnya antara Pemerintah RI dengan Pemerintah Jerman dalam bidang pendidikan seperti pengiriman pelajar ke Jerman dan dukungan terhadap pendidikan menengah kejuruan di Indonesia. Dukungan Pemerintah Jerman terhadap dunia pendidikan di Indonesia melalui pendidikan teknik kejuruan dan pelatihan.

Pemerintah Jerman akan memberikan dana hibah pendidikan  ini sebesar Rp 336 miliar untuk mendukung pengembangan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di Indonesia.

Dana hibah pendidikan dari  Pemerintah Jerman dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan, pelatihan kejuruan, akselerasi informasi pasar kerja dan kompetensi wirausaha.

Komentar

*

*