shopify analytics ecommerce

Duh, Tunjangan Sertifikasi Guru Belum Cair

By :   Read 68 times

Ilustrasi (IST)

itoday- Masalah tunjangan guru bersertifikat kompetensi untuk tahun 2012 ternyata belum juga selesai. Hingga saat ini, pembayaran tunjangan sertifikasi tahun 2012 baru diberikan untuk 10 bulan, jadi tunjangan untuk dua bulan belum diterima oleh guru yang berhak.

Menurut beberapa guru, pada pencairan tunjangan semester pertama tahun 2012, mereka hanya mendapatkan lima bulan tunjangan. Begitu pula pada pencairan semester kedua 2012, dia juga hanya bisa mencairkan lima bulan tunjangan profesi.

”Selama dua semester di tahun 2012, baru diterima 10 bulan. Masih ada kekurangan dua bulan yang belum jelas kapan akan cair, sampai sekarang belum ada kabarnya. Kami sangat berharap bisa segera dicairkan apa yang menjadi hak kami,” kata guru sebuah SLTA yang enggan disebutkan namanya, Senin (10/6).

Besarnya tunjangan sertifikasi yang berhak diterima tiap bulannya adalah satu kali gaji pokok. Jadi besaran tunjangan yang diterima tiap guru bersetifikasi berbeda-beda, karena besarnya gaji pokok ditentukan oleh masa kerja dan golongan.

”Saat ini, tunjangan unttuk semester pertama 2013 seharusnya sudah hampir cair, tapi mengapa kekurangan tunjangan selama dua bulan di tahun 2012 belum juga cair. Dinas Pendidikan juga belum memberikan informasi tentang masalah itu,” kata guru yang lain.

Sejauh ini, dia belum menerima laporan dari PMPTK yang mengurusi tunjangan guru bersertifikasi. Dia akan menanyakan masalah tersebut ke Kabid PMPTK yang membidangi masalah itu.


Mau beli/jual Barang dengan harga OK ?? klik disini!!!

Komentar

*

*

Mau beli/jual, gadget/SP/hp harga murah ?? klik disini !!!