Pendaftaran SPMB-PTAIN Diperpanjang

By :   Read 53 times

IAIN Walisongo (IST)

itoday- Pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi Islam (SPMB-PTAIN) untuk jalur prestasi diperpanjang.

Semulanya pendaftaran melalui jalur ini berakhir 20 Maret 2013, tetapi panitia memperpanjang hingga 30 April 2013 mendatang.

Hal itu disampaikan Panitia SPMB-PTAIN IAIN Walisongo Semarang, Abdul Basit, Kamis (21/3). Dia mengatakan, perpanjangan jadwal pendaftaran tersebut atas berbagai pertimbangan.

Pengunduran waktu pendaftaran ini karena banyak permintaan dari kepala sekolah Madrasah Aliyah (MA). Mereka beralasan pihak sekolah belum memasukkan data di Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS), ungkapnya.

Dari pantauan terakhir Panitia SPMB-PTAIN IAIN Walisongo Semarang, minat calon mahasiswa masuk ke PTAIN cukup tinggi. Di universitas ini saja siswa yang mendaftar hingga 20 Maret 2013 sudah mencapai 6.882 orang. Padahal, IAIN Walisongo hanya menerima 2.675 mahasiswa baru, katanya.

Abdul menambahkan, melalui SPMB-PTAIN diharapkan siswa yang berprestasi dapat memanfaat jalur prestasi ini.

Selain itu, pihaknya juga membuka peluang kepada siswa yang berprestasi tapi tidak mampu juga ikut mengikuti seleksi, karena IAIN Walisongo menyediakan beasiswa bidikmisi.

Komentar

*

*