Tahun Ini Unpad Tak Buka Program D-3

By :   Read 64 times

Kampus Unpad (IST)

itoday – Tahun ini Universitas Padjadjaran (Unpad) tidak menerima mahasiswa ekstensi dan program D-3.

Wakil Rektor Bidang Pembelajaran Kemahasiswaan Unpad Engkus Kuswarno, menyatakan, kampusnya memang tengah mengurangi jumlah mahasiswa program ekstensi dan D-3. “Malah ke depan, Unpad akan tutup 12 program studi (prodi) D-3. Di antaranya informatika, sastra, Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP). Ke-12 prodi ini sebagian dijadikan S-1 dan sebagian lagi difokuskan ke S-3,” kata Engkus di Bandung, Selasa (1/5/2012).

Engkus mengimbuhkan, pengurangan jumlah mahasiswa D-3 dan ekstensi tersebut sejalan dengan misi Unpad mengarahkan kebutuhan mahasiswanya ke jenjang S-2 dan S-3. Sehingga, dari 28 prodi, saat ini tinggal 16 prodi D-3 yang masih berjalan di antaranya Penyiaran dan Ilmu Komunikasi.

“Semua prodi tersebut akan dijadikan college tersendiri, bukan di bawah universitas. Ya, seperti politeknik nantinya,” imbuhnya.

Penutupan Program Ekstensi juga terkait rencana Unpad mengubah diri menjadi research university. Hanya saja, rencana Unpad tersebut masih menunggu payung hukum Rancangan Undang-undang (RUU) Pendidikan Tinggi (PT) disahkan DPR.

“Targetnya (membentuk college) tergantung RUU. Katanya kan mau disahkan 4 April kemarin, tapi batal,” ujar Engkus. (rfa)

Sumber: www.kampus.okezone.com


Mau beli/jual Barang dengan harga OK ?? klik disini!!!

Komentar

*

*

Mau beli/jual, gadget/SP/hp harga murah ?? klik disini!!!