shopify analytics ecommerce

Diprotes Soal Miss World, SBY Tambeng

By :   Read 79 times

Miss World (ist)

itoday – Kendati protes soal penyelenggaraan Miss World di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, terus mengalir, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, atau pihak Istana belum mengambil sikap.

Ajang Miss World yang akan digelar pada 28 September itu telah mengundang reaksi keras dari banyak kalangan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur bahkan telah mengirimkan surat resmi ke Presiden SBY untuk membatalkan ajang pamer kemolekan tubuh itu.

Ketua MUI Jawa Timur KH Abdusshomad Buchori menegaskan bahwa acara kontes perempuan dengan promosi wisata adalah sesuatu alasan yang dipaksa-paksakan. Masih banyak cara lain yang lebih terhormat dan bermartabat agar Indonesia dikenal di kancah dunia, tanpa harus merendahkan martabat perempuan.

Tak hanya itu, MUI Jatim juga menolak upaya audiensi dari pihak Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) selaku penyelenggara Miss World 2013 yang akan digelar di Bali dan Jakarta.

Senada dengan MUI Jatim, Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur , yang beranggotakan 52 ormas islam di seluruh Jatim, juga telah mengirimkan surat pernyataan keberatan kepada Presiden SBY.

Anehnya, sejumlah pemerintah daerah justru mendukung pelaksanaan ajang Miss World di Indonesia. Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf, menyatakan mendukung pelaksanaan Miss World di Indonesia. Alasannya, ajang Miss World akan mampu mendongkrak kunjungan wisata di Indonesia.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan juga telah menyatakan mendukung rangkaian Miss World 2013 yang akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor.  Aher berdalih,  Miss World lebih sopan dibanding kontes kecantikan yang lain. Tak hanya itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera ini bahkan menawarkan  Kawah Putih untuk digunakan dalam rangkaian Miss World 2013.

Diberitakan sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat menyatakan, bahwa  penyelenggaraan Miss World haram dan ma’shiyat.  Ketua Bidang Seni Budaya MUI KH A Cholil Ridwan menegaskan bahwa MUI menolak Miss World di Indonesia.

Menurut KH Cholil, acara Miss World dapat mengganggu kondusifitas umat Islam. Masyarakat Indonesia, khususnya kaum Muslimin, dihimbau menyatukan suara menentang gelaran Miss World 2013 di Indonesia.


Mau beli/jual Barang dengan harga OK ?? klik disini!!!

Komentar

*

*

Mau beli/jual, gadget/SP/hp harga murah ?? klik disini !!!