FPI Semarang Sweeping Penjual Makanan

By :   Read 2,057 times

Ilustrasi anggota FPI Sweeping penjual makanan (IST)

itoday - Puluhan orang yang mengatasnamakan anggota Front Pembela Islam (FPI) merazia para pedagang makanan yang berjualan di siang hari di wilayah Bandungan, Kabupaten Semarang, Selasa (24/7).

Pimpinan rombongan FPI, KH Ahmad Rofi’i mengatakan, tindakan yang dilakukan ini karena mendapat perintah dari pimpinan pusat untuk memerangi kemaksiatan atau tidak menghormati bulan suci Ramadhan.

Ahmad Rofi’i meminta para penjual makanan dan minuman harusnya menghormati bulan suci Ramadhan dengan menutup warungnya.

Kata Ahmad Rofi’i, para anggota FPI yang melakukan razia membawa tongkat dari kayu dan bambu hanya untuk menakut-nakuti saja. “Kalau urusan nggebuk-menggebuk ya tergantung nanti,” paparnya.

Ia juga akan melakukan razia di tempat-tempat yang diduga sebagai lokasi prostitusi.

Tindakan yang dilakukan FPI Semarang ini disesalkan salah satu pedagang di Wilayah Bandungan, Sulimah (45). Ia mengaku sangat kecewa cara-cara yang dilakukan FPI itu. “Saya berjualan ini bagi yang tidak menjalankan puasa,” papar dengan wajah yang memelas.

Sulimah mengaku, berjualan ini untuk menghidupi keluarganya di mana anaknya ada yang masih kecil. “Kalau saya berjualan, anak saya yang kecil dikasih apa mas,” jelasnya.

Komentar

*

*