Ini Dia Kejanggalan Kasus Daging Sapi Impor

By :   Read 24 times

Luthfi Hasan Ishaaq (IST)

itoday – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menetapkan tersangka dan memenjarakan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam kasus suap daging sapi impor penuh kejanggalan.

“Ada kejanggalan dalam penanganan penyidikan atas Lutfhi. Prosesnya berlangsung begitu cepat,” kata Ketua Umum Praktisi Hukum Muda Indonesia (PHMI), Sahril Harahap dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (1/02).

Menurut Sahril Harahap, penetapan tersangka dan penangkapan terhadap Luthfi Hasan Ishaaq sangat cepat berbeda dengan tersangka Andi Mallarangeng yang tersangkut kasus Hambalang. “Sangat berbeda dengan kasus lain seperti kasus Hambalang, sudah ada tersangka masih belum ditangkap dan ditahan,” jelasnya.

Kata Sahril Harahap, kasus yang menimpa Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ada pesanan pihak tertentu.  “Ada dugaan KPK dipesan pihak tertentu. Ketika KPK menangani kasus besar yang ada di depan mata, sampai sekarang justru tidak selesai. Sedangkan dalam kasus Lutfhi, satu hari sudah ditangkap,” ungkap Sahril Harahap.

Sahril Harahap meminta KPK untuk bekerja lebih profesional dalam penuntasan kasus korupsi. Pasalnya, KPK adalah barometer dan benteng terakhir pemberantasan korupsi.  

 

Komentar

*

*