Makin Santer, Sukarwo Bakal Gantikan Anas

By :   Read 49 times

Sukarwo (Foto: Istimewa)

itoday – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Sukarwo menjadi calon terkuat pengganti Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Politisi yang juga Gubernur Jatim ini memiliki kans paling besar di antara calon-calon yang disebut media, seperti Marzuki Alie dan DJoko Suyanto.

Menurut sumber itoday yang juga orang dekat Sukarwo, menyatakan bahwa calon pengganti Anas adalah sosok yang berlatar-belakang nasionalis. Sosok yang dimaksud tidak lain adalah Sukarwo. “ Kita doakan semoga kader nasionalis yang tampil.  Saya yakin Pak De pasti siap tapi media menyebutnya DJoko dan Marzuki Alie,” ujar sumber itoday, Rabu (25/1).

Ketika dikonfirmasi terkait kepastian itu, sumber itoday mengaku bahwa Sukarwo memang belum secara ekplisit  menyebut dirinya telah ditunjuk menggantikan Anas. “ Pak De Karwo memang belum bicara masalah penunjukan dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Kami baru bicara yang umum-umum saja,” pungkasnya.

Menelisik alasan Sukarwo menggantikan Anas, mungkin terkait prestasinya dalam Pemilu 2009, Demokrat Jatim meraup suara cukup siginifikan yakni 20 persen. Anas saat itu menyatakan angka itu sesuai dengan target perolehan nasional.

Atas prestasi itu, Anas tak segan memuji menilai jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur hasil Musda II di bawah pimpinan Soekarwo merupakan The Dream Team (tim impian). *


Mau beli/jual Barang dengan harga OK ?? klik disini!!!

Komentar

*

*

Mau beli/jual, gadget/SP/hp harga murah ?? klik disini!!!