Perubahan Spacetoon ke NET TV, Diduga Bermodus Jual Beli Izin

By :   Read 85 times

Poster Lounching NET. (ist)

itoday – Proses perubahan Televisi Spacetoon Anak Indonesia menjadi NET TV diduga bermodus jual beli izin. Jual beli izin bertentangan dengan Pasal 34 ayat 4 UU No. 32 tahun 2002 tentang Penyiaran.

“Dalam pengajuan izin Spacetoon, segmennya adalah anak. Dalam proses perubahan, konten yang ditampilkan justru tidak layak untuk anak. Ini bertentangan dengan Pasal 36 ayat 3 UU Penyiaran,” ungkap Koordinator Bidang Isi Siaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Iswandi Syahputra, seperti dirilis situs KPI (05/06).

Iswandi menduga, proses perubahan nama dari Spacetoon menjadi NET bagian dari modus jual beli izin. Untuk itu, pihak KPI mengingatkan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), untuk lebih berhati-hati dan teliti dalam kasus-kasus jual beli izin dengan berbagai modus.

Terkait dengan dugaan itu, pihak PT NET telah memenuhi undangan KPI untuk menyampaikan klarifikasi seputar perubahan nama dari TV Spacetoon menjadi NET, Rabu (05/06).

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor KPI Pusat itu, Direktur Utama PT Spacetoon Anak Indonesia atau NET, Deddy Hariyanto, menyampaikan jawaban dan klarifikasi.

Klarifikasi yang disampaikan pihak Spacetoon atau NET  itu akan menjadi pertimbangan KPI sebelum memutuskan langkah selanjutnya.


Mau beli/jual Barang dengan harga OK ?? klik disini!!!

Komentar

*

*

Mau beli/jual, gadget/SP/hp harga murah ?? klik disini!!!