Yayasan Artha Graha Peduli dan BNN Jalin Kerjasama Gagas Program Aftercare

By :   Read 67 times

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (itoday/dhanny)

itoday – Dalam mendukung program Pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) sesuai intruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2011 serta membentuk mentalitas positif dan peningkatan hidup para korban penyalahgunaan Narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Yayasan Artha Graha Peduli.

Penandatanganan nota kerjasama yang ditandatangani oleh Kepala BNN Gories Mere dan pimpinan Yayasan Artha Graha Peduli yang juga pimpinan Artha Graha Network, Tomy Winata itu meliputi Program Kemitraan dan Pengembangan Sistem Pelayanan Pasca Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkoba itu dengan mengikuti program aftercare yang menggunakan metode berbasis kinerja dan konservasi alam di wilayah hutan konservasi dengan nama Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) dengan area hutan konservasi yang dikelilingi laut serta memiliki beragam kekayaan alam serta keanekaragaman hayati.

Kepala BNN Gorries Mere mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan dengan Yayasan Artha Graha Peduli merupakan bentuk dukungan sekaligus untuk memberikan kontribusi aktif dalam hal P4GN dan juga bertujuan agar dapat mengembangkan sistem pelayanan rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkoba melalui metode Therapeutic Community (TC).

“Ini perwujudan komitmen institusi negara dan sektor swasta sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” kata Gorries Mere, di Hotel Borobudur, Jakarta. Jumat ( 6/1).

Selain TWNC, kemitraan untuk tempat rehabilitasi dan paska rehabilitasi narkoba juga dilakukan di Pulau Sebaru, Kabupaten Pulau Seribu, DKI Jakarta.

“Pulau Sebaru menjadi salah satu pulau yang disumbangkan Yayasan Artha Graha Peduli dengan menyediakan fasilitas terkait rehabilitasi narkoba yang dilakukan pemerintah dan negara melalui BNN,” ungkap Gories.

Yayasan Artha Graha Peduli adalah pengelola kawasan konservasi alam TWNC yang merupakan area hutan konservasi yang dikelilingi oleh laut dan memiliki beragam kekayaan alam serta satwa dan tumbuhan langka. (Dhanny)


Mau beli/jual Barang dengan harga OK ?? klik disini!!!

Komentar

*

*

Mau beli/jual, gadget/SP/hp harga murah ?? klik disini!!!