Ergo GoNote Mini, Hybrid Tablet Asal Inggris dan Murah

By :   Read 17 times

Ergo GoNote Mini (IST)

itoday - Salah satu perusahaan elektronik yang berasal dari Inggris yakni Ergo Electronic dikabarkan menghadirkan sebuah perangkat hybrid tablet terbaru atau dapat dikatakan sebuah netbook Android dengan ukuran 7 inci yang diberi nama GoNote Mini yang ditujukan khusus untuk penggunaan bagi anak-anak di sekolah.

Spesifikasi dari hybrid tablet GoNote Mini antara lain adalah memiliki  layar sentuh berjenis kapasitif dengan ukuran 7 inci beresolusi 800 x 480 piksel, LED Backlit dan 5 point multitouch, dtenagai dengan prosesor Allwinner A10 yang berkecepatan 1.2 Ghz serta didukung dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal sebesar 4 Gb, terdapat pula Slot MicroSD sebagai fasilitas penambahan kapasitas penyimpanan bagi pengguna. Hybrid tablet ini dijalankan dengan sistem operasi android 4.0 Ice Cream Sandwich  ( ICS).

Tak ketinggalan dipasangkan dua buah kamera yang masing-masing adalah kamera belakang beresolusi 2 megapiksel dan kamera depan beresolusi VGA. Tentunya seperti kebanyakan tablet android yang ada dimana dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung lainnya seperti WiFi 802.11n, full USB 2.0, mini USB 2.0 dan mini HDMI 1.3 video output port demikian pula dengan Hybrid tablet ini.

Hal menarik yang ditawarkan pada Hybrid tablet  adalah dapat mengakses aplikasi dan game pembelajaran di Google Play, yang memberikan kenyamanan dan menyenangkan bagi  anak-anak untuk belajar sambil bermain.

Sementara itu desain dari Hybrid tablet ini tampak seperti sebuah notebook karena disematkan keyboard silicon QWERTY dengan bentuk chiclet yang disesuaikan secara khusus bagi anak-anak dalam penggunaannya dan terdapat pula tombol mouse untuk navigasi didalamnya.

Pihak produsen berencana akan merilis hybrid tablet ini ke pasaran pada pertengahan bulan April 2013 mendatang yang akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya seharga GBP 99 atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 1,4 jutaan untuk setiap satu unitnya.

Pihak produsen pun diinformasikan bahwa akan menghadirkan model terbaru yang diberi nama GoNote 2 dalam waktu dekat ini dimana model ini akan memiliki spesifikasi diantaranya adalah memiliki layar sentuh berjenis kapasitif dengan ukuran 10 inci, ditenagai dengan CPU Dual-Core serta memori internal sebesar 16 Gb dan dijalankan dengan sistem operasi android 4.1 Jelly Bean sedangkan harga jual untuk Ergo GoNote 2 ini dijual dengan harga sekitar GBP 149.- atau bila dirupiahkan sekitar Rp2,2 jutaan untuk setiap satu unitnya.
 

Komentar

*

*