Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Pemerintah Tingkatkan Pengawasan Pintu Masuk Cegah Penyebaran Covid19 Varian Mu
07 September 2021
Pemerintah Tingkatkan Pengawasan Pintu Masuk Cegah Penyebaran Covid-19 Varian Mu
foto: Johnny G. Plate (merdeka)


itoday - Pemerintah bergerak cepat dalam mengantisipasi masuknya virus Covid-19 varian Mu ke tanah air dengan meningkatkan pengawasan di seluruh area pintu masuk ke Indonesia dari luar negeri.

"Pemerintah bergerak cepat dan tepat untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 Varian Mu atau B.1.621. Semua ini dilakukan agar Indonesia tidak mengalami gelombang ketiga Covid-19," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Selasa (7/9).

Johnny memastikan bahwa pengawasan dilakukan di seluruh pintu masuk, seperti bandara dan pelabuhan. Pemeriksaan dilakukan secara whole genome sequencing kepada seluruh WNI atau WNA yang memiliki riwayat perjalanan ke negara dengan tingkat penyebaran Varian Mu tinggi, seperti Kolombia, Jepang, India, Hongkong, Ekuador.

Whole genome sequencing merupakan upaya untuk mengetahui penyebaran mutasi virus SARS-Cov2 atau Covid-19. Meskipun per Senin (6/9), Varian Mu telah ditemukan di 46 negara, namun varian ini belum ditemukan di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Johnny melanjutkan hingga kini WHO mengategorikan Varian Mu sebagai Variant of Interest (Vol) atau varian yang perlu kajian lebih lanjut terkait dampak dalam penularan dan tingkat laju penularannya.

Johnny juga menyebutkan bahwa pemerintah mendorong seluruh pemangku kebijakan di daerah untuk mendukung pemeriksaan whole genome sequencing dengan mengirimkan sampel. Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses analisis dan pemeriksaan.

"Pemerintah minta masyarakat untuk tak terjebak euforia penurunan kasus harian Covid-19 dan pembukaan di beberapa sektor secara gradual, karena potensi masuknya varian baru tetap ada. Seluruh masyarakat Indonesia harus tetap waspada dan disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menyegerakan vaksinasi bagi yang belum," ujar Johnny.

sumber: merdeka.com
Demokrat Apa Pemerintah Masih Berniat Gelar Pemilu di 2024
06 September 2021
Demokrat: Apa Pemerintah Masih Berniat Gelar Pemilu di 2024?
foto: ilustrasi (cnnindonesia)


itoday - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrat Wahyu Sanjaya mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam melaksanakan Pemilu 2024. Hal itu ia sampaikan saat Komisi II rapat dengan pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal persiapan pemilu dan pilkada serentak 2024.
Wahyu mengatakan anggaran pemilu yang telah diajukan akan dicairkan lewat tiga tahap. Namun, hingga saat ini pemerintah belum mencantumkan anggaran pemilu dalam draf Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2022.

Pemerintah belum merancang anggaran persiapan pemilu hingga saat ini. Ia bertanya-tanya apakah pemerintah jadi menggelar pemilu di tahun 2024.

"Pertanyaannya adalah apakah pemerintah itu masih berniat melaksanakan pemilu di 2024? Kalau ndak niat, ndak usah rapat lagi," kata Wahyu dalam rapat yang digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/9).

Dalam kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tidak hadir. Ia hanya mengutus Staf Ahli Menteri Bidang Pemerintahan Suhajar Diantoro untuk menghadiri rapat.

Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia menerima pertanyaan dari Wahyu. Ia berkata pertanyaan itu akan dijawab pada rapat berikutnya jika Tito hadir dalam rapat.

"Kita tunggu tanggal 16 (September). Kalau Pak Mendagri hadir, saya kira masih menunjukkan niatnya untuk menyelenggarakan Pemilu 2024," ujar Doli.

Semula, rapat hari ini digelar untuk mendalami keputusan-keputusan Tim Kerja Bersama soal pemilu dan pilkada serentak 2024. Rapat itu juga akan memutuskan berbagai hal soal dua pemilihan tersebut.

Meski begitu, rapat digelar tidak sesuai rencana karena ketidakhadiran Tito. Menurut Doli, Tito ditugaskan Presiden Joko Widodo ke Papua untuk melakukan sejumlah peninjauan.

Rapat itu pun hanya berlangsung dua jam dengan agenda mendengarkan pemaparan penyelenggara pemilu. Rapat keputusan Pemilu 2024 ditunda ke tanggal 16 September.

sumber: cnnindonesia.com
Kata Adhie Massardi Proyek Kereta Cepat JakartaBandung Bisa Pecahkan 3 Rekor Dunia
06 September 2021
Kata Adhie Massardi, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bisa Pecahkan 3 Rekor Dunia
foto: Joko Widodo dan Miniatur KA Cepat (rmol)


itoday - Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang dikerjakan di era Presiden Joko Widodo layak mendapat 3 rekor. Bukan hanya rekor tingkat nasional yang dicatat dalam Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI), melainkan juga rekor tingkat internasional, Guinness World Records.

Begitu kata Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M. Massardi menanggapi proyek yang tengah ramai dibicarakan publik tersebut.

Namun begitu, rekor yang dimaksud Adhie Massardi merupakan bentuk sindiran, bukan rekor yang layak dibanggakan sebagaimana mestinya. Ini lantaran Proyek yang direncanakan sejak 2015 lalu mengalami pembengkakan anggaran. Dari sebelumnya ditaksir senilai 6,07 miliar dolar AS atau sekitar Rp 86,67 triliun (kurs Rp14.280 per dolar AS), menjadi sekitar 8 miliar dolar AS atau setara Rp114,24 triliun.

“Jadi rekor dunia tidak cukup MURI Jaya Suprana yang catat. Tapi GWR, Guinness World Records karena kelasnya sudah dunia,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/9).

Adapun ketiga rekor yang dimaksud Adhie Massardi adalah pembangunan monumen kereta api cepat tercepat. Kedua adalah monumen termahal di dunia.

“Ketiga, rekor proyek terabsurd karena membuat sarana transportasi ke Jakarta tapi di saat yang sama DKI sebagai ibukota mau dilikuidasi jadi kota tidak penting,” tutup Adhie Massardi.

sumber: rmol.id
AVARO Robotic Home Assistant Dijual Perdana Hari Ini Ada Cashback Rp 450 Ribu
06 September 2021
AVARO Robotic Home Assistant Dijual Perdana Hari Ini, Ada Cashback Rp 450 Ribu
foto: AVARO (tabloidpulsa.id)


itoday - Setelah diperkenalkan secara resmi beberapa waktu lalu, kini AVARO Robotic Home Assistant sudah bisa didapatkan secara resmi oleh konsumen mulai hari ini (6/9). AVARO Robotic Home Assistant hadir dalam dua model yakni AVARO X1 dan AVARO Laser.

AVARO X1 bisa didapatkan dengan harga Rp 5.500.000,-, sementara AVARO Laser dibanderol Rp 2.499.000,-. Kedua model AVARO Robotic Home Assistant ini bisa didapatkan secara eksklusif di official store AVARO di Tokopedia dengan harga special launch.

Selain itu, pada penjualan perdana AVARO Robotic Home Assistant yang digelar mulai 6-12 September 2021 eksklusif di Tokopedia ini konsumen juga bisa mendapatkan cashback langsung senilai hingga Rp 450.000,-.

“Kami berharap penjualan perdana AVARO Robotic Home Assistant ini akan mendapat sambutan positif dari konsumen di Indonesia. Untuk itu, kami juga menawarkaan harga khusus selama penjualan perdana sebagai apresiasi atas kepercayaan konsumen terhadap produk AVARO,” ungkap Gunadi, Sales Manager AVARO.

AVARO Robotic Home Assistant dirancang dengan teknologi A.I dan sensor canggih yang dapat membaca situasi ruangan/kamar serta bekerja secara robotic untuk memudahkan pekerjaan ibu-ibu rumah tangga dalam membersihkan lantai rumah/apartement. AVARO Robot Vacuum Cleaner ini juga dilengkapi teknologi sinar UVC yang dapat membersikan lantai dari virus/bakteri yang ada di lantai dengan tingkat kebersihan yang tinggi dan membuatnya lebih steril.

AVARO X1 hadir dengan sistem IPNAS 3.0 yang dapat menjaga kebersihan rumah secara regular. Dukungan 24 sensor khusus di Vacuum robot ini mampu melakukan navigasi sekaligus memetakan rumah/apartement secara real time, sehingga bisa merencanakan jalur pembersihan yang besar. Sensor laser dapat memindai dan mengidentifikasi penempatan benda di dalam rumah. Sensor “tebing” dapat mengidentifikasi sudut tangga, sekaligus sensor anti-tabrak untuk mengidentifikasi hambatan, dan lain-lain.

AVARO X1 juga berfungsi sebagai pembersih 2 in 1 di mana robot vacuum ini sanggup menyapu dan mengepel rumah sekaligus secara bersamaan. Robot vacuum ini telah dilengkapi tabung sampah serta tangki air sehingga rumah Anda dapat kembali bersih dalam waktu yang lebih singkat. Robot Vacuum Cleaner ini mampu membersihkan berbagai kotoran seperti debu, tanah, cairan, rambut atau objek kecil saat beroperasi.

Lebih dari itu, Robot Vacuum Cleaner ini juga bisa kembali mengisi daya secara otomatis saat baterai hampir habis, kemudian melanjutkan pembersihan dari tempat terakhirnya hingga sesi pembersihan selesai. Berkat baterai berkapasitas besar 5.200mAh, AVARO X1 mampu beroperasi selama 200 menit.

Model kedua AVARO Robotic Home Assistant yakni AVARO Laser juga merupakan Robot Vacuum Cleaner 2 in 1 yang dapat bekerja untuk membersihkan debu sekaligus mengepel lantai. Sensor AI yang dimiliki alat ini membuatnya tidak akan membentur serta jatuh saat beroperasi. AVARO Laser dilengkapi 23 sensor khusus yang mampu memindai dan membuat peta ruangan Anda dan membuatnya melakukan pembersihan secara optimal.

Robot Vacuum Cleaner ini memiliki kemampuan hisap yang kuat, dengan daya maksimum 1800pA sehingga mampu menghilangkan debu dan noda di lantai dengan lebih sempurna. Dilengkapi baterai berkapasitas 3.000mAh, AVARO Laser mampu beroperasi selama 200 menit dalam sekali pengecasan yang bisa membersihkan areal hingga 120m2 dengan mudah. Alat ini akan secara otomatis kembali ke charging dock saat selesai membersihkan atau ketika daya baterai sudah lemah.

Kedua model AVARO Robotic Home Assistant ini dapat dioperasikan dari jarak jauh saat Anda sedang tidak berada di rumah. Kemampuan alat ini terhubung dengan jaringan WiFi membuat Anda dapat melakukan jadwal pembersihan dari aplikasi di smartphone.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kesetiaan konsumen loyal AVARO yang turut menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan produk-produk unggulan kami. Dan kami juga berharap dapat terus beradaptasi serta menghadirkan inovasi juga layanan terbaik bagi para konsumen AVARO di Indonesia.” tutup Gunadi.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang produk AVARO dan penawaran menarik lainnya, Anda bisa menyaksikan live launching di TokopediaPlay serta media sosial resmi AVARO di [email protected] dan [email protected] LIVE Pukul 12.00 WIB.

sumber: tabloidpulsa.id
Saat Anak Demam Bisa Muncul Tiga Komplikasi Ini
06 September 2021
Saat Anak Demam, Bisa Muncul Tiga Komplikasi Ini
foto: ilustrasi (dream)


itoday - Anak-anak seringkali mengalami demam. Suhu tubuhnya lebih dari 38,5 derajat celcius bahkan hingga 40 derajat. Dalam kondisi tersebut sebenarnya sistem kekebalan tubuh anak sedang melawan peradangan yang disebabkan oleh bakteri, parasit, atau virus.

Suhu tubuh yang tinggi tak selalu jadi pertanda berbahaya. Kecuali, jika sudah berlangsung lebih dari tiga hari. Saat anak demam penting untuk memantau terus suhunya.

Berikan juga banyak minum atau cairan lain. Pasalnya ada tiga komplikasi yang perlu diwaspadai saat anak demam. Apa saja?

1. Dehidrasi

Saat demam, kebutuhan cairan tubuh anak juga ikut meningkat. Anak yang demam biasanya hanya ingin beristirahat atau tidur. Tanpa disadari, hal itu membuat anak malas minum dan kekurangan cairan. Dampaknya, anak berisiko mengalami dehidrasi.

Komplikasi dehidrasi saat demam ditandai dengan gejala seperti mulut dan bibir anak kering, urinenya berwarna gelap dan pekat. Volume buang air kecil berkurang, tubuh anak lemas. Bila anak masih belum mau atau tidak bisa mengonsumsi banyak cairan, maka ia akan mengalami gejala dehidrasi lanjutan.

Kondisi dehidrasi lanjutan ditandai dengan menangis tanpa air mata, kulit berkerut dan ketika dicubit elastisitas kulit akan lambat kembali seperti semula.
Anak sangat mengantuk. Meski terlihat sepele, kehilangan cairan tubuh sebesar 12 hingga 15 persen dapat menyebabkan anak mengalami syok yang berakibat fatal.

2. Halusinasi dan Delirium

Salah satu komplikasi yang dapat muncul saat anak demam adalah halusinasi dan delirium. Delirium terjadi ketika kesadaran anak menurun sehingga membuatnya linglung atau kebingungan.

Sementara itu, halusinasi saat demam diakibatkan oleh peningkatan iritabilitas pada sel-sel otak. Demam dapat mempercepat metabolisme yang membuat tubuh lebih aktif dan sel-sel otak lebih peka terhadap rangsangan.

3. Kejang

Menurut dr. Dyah Novita Anggraini, kejang demam adalah komplikasi yang dapat terjadi selama episode demam. Kejang demam dapat dipicu oleh demam dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius.

“Kejang demam bisa terjadi di usia 0-5 tahun. Saat kejang, oksigen tidak menyuplai ke area otak. Akibatnya, ada bagian otak yang tidak mendapat oksigen dan akan mengganggu tumbuh kembang anak,” kata dr. Dyah Novita, dikutip dari KllikDokter.

Secara umum, kejang demam bukanlah kondisi berbahaya. Kejang demam sederhana atau tidak berbahaya ditandai dengan gejala kejang, kehilangan kesadaran, bibir membiru, dan otot berkedut atau tegang.

sumber: dream.co.id
The Queen of Soundtrack Melly Goeslaw Bakal Ajak  Nostalgia dan ReYUNIan Bareng Yuni Shara
06 September 2021
’The Queen of Soundtrack’ Melly Goeslaw Bakal Ajak Nostalgia dan ReYUNIan Bareng Yuni Shara
foto: Melly Goeslaw (dokpri)


itoday - The Queen of Soundtrack, itulah julukan dari seorang Melly Goeslaw. Karya-karyanya sepanjang berkarir di industri musik Tanah Air kebanyakan kerap dijadikan soundtrack film dan jadi candu bagi para penikmat musik. Istimewanya, wanita kelahiran Bandung, 7 Januari 1974 ini kebanyakan menulis dan memproduseri lagu-lagunya sendiri.

Wanita bernama lengkap Melliana Cessy Goeslaw ini mengusung musik genre pop, jazz dan slowrock dalam sejumlah karyanya. Lagu bertema percintaan dan kegalauan menjadi andalannya. Para penggemar sudah pasti hafal dengan sejumlah judul lagu hits miliknya, seperti Jika, Ada Apa Dengan Cinta, Ketika Cinta Bertasbih dan masih banyak lainnya.

Kali ini, Melly akan mengajak kita semua untuk nostalgia di panggung ReYUNIan sambil membawakan lagu-lagu hits-nya yang tak lekang oleh waktu. Menemani sang diva di panggung, Iryvan Band Jakarta akan turut mengiringi penampilan dari Melly.

1. Kebiasaan Buruk Melly Goeslaw Terbongkar
Tak sampai situ saja, sahabat ReYUNIan juga dapat menikmati keseruan kisah di balik kesuksesan Melly yang penuh lika-liku dalam merintis karir di blantika musik Indonesia. Bahkan, Yuni Shara dan Ojip Ismaputra nanti juga akan membongkar kebiasaan dan kejelekan Melly yang belum banyak diketahui orang.

Penampilan Melly di program ReYUNIan akan tayang malam ini, Minggu, (5/9) pukul 21.00 WIB. Sang host, Yuni Shara dan co-host Ojip Ismaputra akan memandu kalian sepanjang acara.
Ada yang kangen dengan lagu-lagu Melly Goeslaw? Pastikan kalian tak ketinggalan buat nonton sambil menghabiskan akhir pekanmu di rumah saja!

sumber: kapanlagi.com