Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Keren Negara Ini Gunakan Aplikasi Khusus untuk Laporkan Jalan Berlubang
04 July 2021
Keren! Negara Ini Gunakan Aplikasi Khusus untuk Laporkan Jalan Berlubang
foto: ilustrasi (antara)

itoday - Jalan berlubang menjadi masalah bagi para pengguna jalan baik mobil maupun motor. Pemobil maupun pemotor akan merasa kesal jika sudah menemui jalan berlubang tersebut.

Mereka kadang ingin melapor ke pemerintah setempat agar segera memperbaikinya.

Nah, di negara ini ternyata justru canggih. Jika pengguna jalan menemui jalan berlubang bisa langsung lapor kok.

Dilansir dari Visordown, pemerintah Italia memperkenalkan aplikasi bernama BucApp.

Aplikasi ini diketahui bisa memungkinkan para pengguna jalan untuk melaporkan adanya jalanan berlubang atau rusak agar bisa diperbaiki dengan segera oleh pemerintah.

Aplikasi ini dibuat oleh salah satu pengembang bernama AIACE yang memberikan tempat bagi pengguna jalan yang ingin melaporkan jalan berlubang tetapi tidak tahu ke mana mereka harus melaporkannya.

Cara kerja aplikasi ini juga cukup simpel, pengguna bisa melaporkan sebuah lokasi tempat jalan berlubang dan mengunggah beberapa foto sebagai bukti bahwa jalan tersebut memang membutuhkan perbaikan.

Nantinya aplikasi tersebut akan memastikan apakah lokasi yang dilaporkan tersebut benar-benar valid atau tidak. Jika valid, maka BucApp akan meneruskan laporan tersebut ke pemerintah daerah setempat.

Untuk saat ini BucApp masih hanya tersedia di negara Italia saja, AIACE diketahui berencana untuk merilisnya di negara lain seperti Inggris.

Nantinya aplikasi tersebut akan memastikan apakah lokasi yang dilaporkan tersebut benar-benar valid atau tidak. Jika valid, maka BucApp akan meneruskan laporan tersebut ke pemerintah daerah setempat.

Untuk saat ini BucApp masih hanya tersedia di negara Italia saja, AIACE diketahui berencana untuk merilisnya di negara lain seperti Inggris.

sumber: suara
Siapsiap VW Polo GTI Terbaru Meluncur Akhir Tahun Ini
04 July 2021
Siap-siap, VW Polo GTI Terbaru Meluncur Akhir Tahun Ini
foto: Polo GTI (ist)

itoday - Vokswagen Polo GTI generasi terbaru akhirnya diluncurkan. Mobil ini mendapatkan penyempurnaan di berbagai sektor.

Namun secara desain, sekilas terlihat mengambil dari dari sepupunya VW Golf. Sedangkan performa mengandalkan mesin bensin turbocharged yang menghasilkan tenaga 240 hp.

Inspirasi desain Golf pada VW Polo tampak pada tampilan fascia depan lengkap dan belakang yang lebih lebar. Sementara itu, pada bagian rodanya, VW Polo GTI menyematkan velg berukuran 17 inci yang juga terdapat pada VW Golf generasi terbaru, meskipun tersedia velg 18 inci sebagai optional dengan tambahan biaya.

Ubahan lain juga terdapat pada lampu seinnya yang menggunakan dynamic turn signal dan pertama kali digunakan pada VW Polo GTI.

Lampu utamanya juga mendapatkan sentuhan baru dengan IQ Light LED Matrix yang menyandingi lampu panjang di bagian depan.

Menurut pabrikan, light bar tersebut diambil dari konsep dasar VW ID yang merupakan kendaraan elektrifikasi Volkswagen saat ini. Konsep tersebut juga sukses digunakan pada model lain seperti VW Golf, Arteon dan Tiguan.

Pada bagian dalamnya masih didominasi oleh warna merah serupa dengan generasi sebelumnya, namun kali ini didukung dengan standar Polo Life. Salah satu fitur yang baru adalah layar hiburan berukuran 8 inci di tengah dashboard dan sudah didukung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Spesifikasi

Di bagian cluster meternya sudah didukung dengan tampilan digital yang juga terdapat pada VW Golf dan ID 3. Kali ini, pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg tersebut juga memberikan pilihan Discover Pro dan Discover Media untuk sistem hiburan, panoramic sunroof, voice control, wireless charging, dan sistem audio dari Beats.

Selanjutnya VW Polo GTI ini memiliki sistem penggerak semua roda atau AWD dengan bekal mesin 4 silinder 2.0 liter turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan.

Belum ada konfirmasi mengenai VW yang akan menyediakan pilihan transmisi manual untuk menyaingi Ford Fiesta ST. Tapi yang pasti dengan modal mesin tersebut.

VW Polo GTI ini mampu menghasilkan tenaga 240 hp dengan torsi maksimal 319 Nm pada putaran 1.500 - 4.500 rpm. Selain itu, tenaga dan torsinya tersebut mampu melesatkan VW Polo GTI ke kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam 6,5 detik.

Untuk mendukung performanya, VW Polo GTI menyediakan tiga mode pengendaraan yakni Eco, Normal dan Sport dengan output suara di knalpot yang lebih berat.
Polo GTI juga dilengkapi chassis yang dapat menyesuaikan pada performa mobil di jalan raya dan membuat bodinya menjadi rendah 15 mm dari model standarnya. Selain itu terdapat pula stabilizer berukuran besar pada gardan depan agar menghasilkan pengendaraan yang lebih stabil.

Kemudian VW Polo GTI juga dibekali Travel Assist System seperti cruise control, lane assist, side assist dan rear traffic alert. Selain itu terdapat Autonomous Emergency Braking dan dapat mengurangi kemungkinan kecelakaan di jalan raya.

Sayangnya belum ada bocoran terkait harga VW Polo GTI generasi terbaru ini. Namun kabarnya pabrikan akan mengumumkannya dalam beberapa bulan ke depan.

sumber: otosia
Waspada Data  Uangmu Dirampok Hapus 8 Aplikasi Android Ini
04 July 2021
Waspada Data & Uangmu Dirampok, Hapus 8 Aplikasi Android Ini
foto: ilustrasi (ist)

Isu pencurian data pribadi kini kerap terjadi. Salah satu penyebabnya yaitu bisa dari aplikasi di ponsel Anda, terutama jenis Android.
Salah satu malware bernama Joker diketahui telah masuk dalam ponsel Android. Saat ini sudah terdeteksi ada delapan aplikasi yang membawa malware itu.

Berdasarkan informasi dari Quick Heal Security Labs, delapan aplikasi ini punya potensi pencurian data pribadi.

Seluruh aplikasi yang merugikan ini sudah dihapus dari Play Store dan dikabarkan sudah dilaporkan kepada pihak Google. Namun, bagi yang sudah mengunduhnya, diminta segera menghapus seluruh aplikasi dalam daftar itu.

Malware Joker dapat mencuri informasi pribadi dari SMS, daftar kontak dan informasi perangkat. Selain itu juga dapat berinteraksi dengan situs iklan diam-diam.

Tidak hanya informasi, korban dari malware ini juga bisa kehilangan uang. Cara kerjanya, tanpa sepengetahuan korban, Joker dapat mendaftarkan korban ke situs berlangganan premium.

Quick Heal melaporkan, seluruh aplikasi saat dibuka pertama kali akan meminta mengakses notifikasi. Tak sampai di sana, aplikasi akan mengambil data SMS dari notifikasi dan meminta akses pada kontak.

Setelah izin dikantongi, aplikasi akan mengatur izin untuk membuat panggilan telepon. Nantinya aplikasi akan memonitor seluruh data yang didapatkan.

Menurut Quick Heal, malware akan disebar pada aplikasi yang populer karena fungsi yang dicari pengguna, yaitu ada aplikasi scanner, wallpaper dan messaging.

Berikut daftar kedelapan aplikasi yang membawa malware Joker:

1.Auxiliary Message
2.Fast Magic SMS
3.Free CamScanner
4.Super Message
5.Element Scanner
6.Go Messages
7.Travel Wallpapers
8.Super SMS

sumber: cnbcindonesia
Perusahaan AS Diserang Ransomware Joe Biden Kerahkan Badan Intelijen
04 July 2021
Perusahaan AS Diserang Ransomware, Joe Biden Kerahkan Badan Intelijen
foto: Joe Biden (ist)

itoday - Baru-baru ini, perusahaan keamanan Huntress Labs mengungkap laporan tentang serangan grup hacker telah membobol perusahaan manajemen TI bernama Kaseya.

Akibat serangan itu, ada tiga klien Kaseya yang terinfeksi oleh ransomware buatan grup hacker dan berpotensi menyerang 200 perusahaan lainnya.

Menanggapi peristiwa itu, Presiden AS Joe Biden dikabarkan telah mengerahkan badan intelijen AS untuk menyelidiki pelaku dibalik serangan ransomware tersebut.

Saat ini, diduga serangan ransomware tersebut dilakukan oleh kelompok hacker asal Rusia, REvil.

“Pemikiran awalnya bukan pemerintah Rusia, tapi kami belum yakin,” kata Joe Biden, seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (4/7/2021).

Dia mengatakan, tim badan intelijen AS akan merespon jika memang terbukti Rusia berada di balik serangan ransomware tersebut.

Sebelumnya, pada pertemuan di Jenewa pada 16 Juni 2021 lalu, presiden AS ke-14 itu mendesak Vladimir Putin untuk menindak keras peretas dari Rusia.

Dia juga memperingatkan konsekuensi jika terjadi serangan ransomware terhadap pihak Amerika Serikat terus berlanjut.

Ratusan Perusahaan Bisnis AS Diserang Ransomware
Ransomware

Disebutkan, hacker telah membobol keamanan perusahaan dan menginfeksi software tools bernama Vehicle Stability Assist (VSA) miliknya dengan ransomware.

Sebagai platform penyedia layanan terkelola (MSP) yang menawarkan dukungan jarak jauh dan layanan pembaruan software ke bisnis lain, ransomware berpotensi tersebar ke klien Kaseya.

Karena hal tersebut, perusahaan pun terpaksa mematikan sementara server dan memberitahukan klien mereka untuk juga mematikan server terkait dengan VSA.

Mengutip laporan Huntress Labs via Apple Insider, Minggu (4/7/2021), ada tiga klien Kaseya yang menjadi korban serangan ransomware, dan itu berpotensi menginfeksi 200 perusahaan lainnya.

Memeras Apple
"Ketika MSP disusupi, kami telah melihat bukti ransomware itu telah menyebar melalui VSA ke semua pelanggan MSP," kata peneliti keamanan senior Huntress Labs, John Hammond.

Korban lainnya, termasuk jaringan supermarket Swedia Coop. Mereka terpaksa menutup sekitar 500 toko dari 800 cabangnya pada 3 Jui 2021 kemarin.

Sementara itu, Kaseya melakukan perbaikan pada sistem komputer yang terkena ransomware yang dilancarkan oleh grup REvil.

sumber: liputan6
Ketika Petarung UFC Tertawa Melihat Duel MMA di Indonesia
04 July 2021
Ketika Petarung UFC Tertawa Melihat Duel MMA di Indonesia
foto: Kamaru Usman (gettyimages)

itoday - Juara dunia kelas welter UFC, Kamaru Usman beberapa waktu lalu membuat heboh jagat dunia maya khususnya netizen Indonesia, setelah dirinya memberikan reaksi tertawa melihat duel dua petarung One Pride MMA.

Reaksi tersebut terjadi ketika Kamaru Usman menyaksikan cuplikan pertarungan Alex Munster vs Rudy 'Ahong' Gunawan dalam duel Fight Night 42 pada 20 Februari 2021 lalu di Instagram MMA Junkie.

"Kedua petarung ini tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik karena kelelahan," tulis keterangan postingannya.

Lalu Usman melontarkan tanggapannya di kolom komentar dengan menulis "Apa yang baru saja saya lihat," tulis Usman sambil memberi lima emoji tertawa.

Pertarungan Munster vs Ahong menjadi sorotan lantaran keduanya terlihat sudah kelelahan meski baru memasuki ronde kedua. 

Tidak ada pukulan dan tendangan agresif, bantingan keras, atau submission layaknya pertarungan di UFC.

Reaksi Netizen Indonesia
Mengetahui Kamaru Usman memberikan menyoroti video pertarungan itu, netizen Indonesia pun langsung ikut menimpali komentar petarung berusia 34 tahun itu.

Sebagian besar netizen Indonesia tidak menyangka Usman memberi komentar duel Munster vs Ahong.

"Diketawain Lord Usman deh," ujar salah satu netizen Indonesia.

Sementara netizen lainnya menulis, "Setidaknya kalau tidak seperti ini malah tidak dikomentari superstar UFC. Ketika Ahong vs Theodorus Ginting saja malah tidak dikomentari. Apa yang dari Indonesia harus yang konyol-konyol seperti ini baru bisa diketahui orang luar ya?"

Ada juga yang menyampaikan kalau pertarungan ini adalah bohongan dalam bahasa sunda.

"Mang Usman, maaf, ini mah lagi main-main berkelahi. Sesungguhnya mah dua-duanya keren kali sedang bertarung. Suer."

Pada duel itu, Ahong kalah TKO ronde kedua dari Munster. Sedangkan Kamaru Usman sendiri sukses mempertahankan gelar welter UFC untuk ketiga kalinya.

Dirinya mengalahkan Gilbert Burns dengan kemenangan TKO ronde ketiga pada UFC 258, 13 Februari lalu.

sumber: indosport
Apa Italia Sudah Boleh Disebut Favorit Juara Euro 2020
04 July 2021
Apa Italia Sudah Boleh Disebut Favorit Juara Euro 2020?
foto: Timnas Italia (bola.net)

itoday - Italia saat ini jadi salah satu favorit juara Euro 2020. Ada banyak alasan mengapa pasukan Roberto Mancini bisa mengangkat trofi impian Eropa tersebut.

Teranyar, gol-gol Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne memastikan kemenangan 2-1 Italia atas Belgia di babak perempat final. Kemenangan ini sangat berharga bagi Italia.

Setelahnya, Italia sudah ditunggu tantangan alot lainnya. Mereka akan menghadapi Spanyol di babak semifinal, Rabu (7/7/2021).

Pertandingan ini bakal sulit, tapi ada beberapa faktor yang membentuk Italia sebagai calon juara.

Skuad solid

Italia tidak punya pemain-pemain top di setiap posisi seperti Prancis, tapi ada satu kelebihan pasukan Mancini. Italia sekarang punya keharmonisan tim layaknya di level klub.

Biasanya timnas tidak benar-benar padu karena perselisihan di level klub dan waktu bersama yang terlalu sedikit. Namun, Italia sekarang tampak berbeda, mereka begitu solid.

Italia sempat diragukan ketika harus menghadapi Belgia yang menyandang status tim nomor 1 FIFA, tapi faktanya Italia masih lebih tangguh.

Georgio Chiellini dkk. menyuguhkan performa komplet, lini belakang solid yang dikombinasikan dengan lini serang mengalir.

Paling Konsisten

Di antara semua tim yang sudah bertanding di Euro 2020 sejauh ini, Italia mungkin layak disebut sebagai tim paling konsisten. Mereka menyapu bersih 3 laga di fase grup, meski butuh extra time untuk mengalahkan Austria di 16 besar.

Sempat muncul dugaan Italia bisa menjaga laju tak terkalahkan karena hanya melawan tim-tim lemah, tapi buktinya tidak demikian. Mereka bisa mengalahkan Swiss di fase grup, Swiss kemudian mengalahkan Prancis di 16 besar.

Permainan Italia saat ini sangat stabil. Jika tidak ada perubahan ekstrem, dan seharusnya memang tidak ada, mereka bakal menyuguhkan permainan yang sama baiknya di semifinal nanti.

Jadi favorit juara
Tidak banyak yang memprediksi Italia bakal jadi juara Euro 2020, tapi dengan 180 menit tersisa (waktu normal semifinal dan final) dan dengan tersingkirnya tim favotir seperti Prancis, Azzurri seharusnya punya peluang besar.

Terlebih Italia berhasil mengalahkan Belgia, tim yang mungkin jadi nomor dua favorit juara di bawah Prancis. Tantangan Italia berikutnya adalah Spanyol, laga yang akan alot.

Spanyol doyan membawa bola, tapi mereka punya masalah di lini belakang. Seharusnya ini bisa jadi celah yang dimanfaatkan Italia.

sumber: kontan