Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

HUAWEI Indonesia Akan Segera Hadirkan Nova 9
24 November 2021
HUAWEI Indonesia Akan Segera Hadirkan Nova 9
foto: Nova 9 (tabloidpulsa.id)


itoday - Guna mendukung kebutuhan generasi muda akan ponsel kamera mumpuni, Huawei Indonesia akan segera meluncurkan HUAWEI nova 9. Sebuah ponsel yang membawa pengalaman kamera flagship yang mampu mengambil foto dan video dengan baik.

HUAWEI nova 9 memiliki kamera utama 50MP RYYB Ultra Vision yang memberikan 40% pencahayaan lebih pada saat mengambil gambar, yang nantinya akan menghasilkan foto yang lebih jelas dengan kualitas gambar yang lebih baik jika dibandingkan dengan smartphone kelas menengah lainnya.

HUAWEI nova 9 menawarkan teknologi kamera kelas flagship yang bisa ditemukan pada smartphone seri P Huawei. Selain itu, HUAWEI nova 9 menyediakan semua aplikasi favorit, dengan desain premium yang tampil muda, dan kinerja yang kuat. Smartphone kelas menengah ini akan hadir pada 8 Desember 2021 mendatang.

“HUAWEI nova 9 merupakan smartphone kelas menengah unggulan Huawei yang hadir dengan kamera kelas flagship beserta sensor kamera yang serupa dengan smartphone P series milik Huawei. Kami memahami bahwa generasi muda adalah generasi yang selalu berusaha untuk mengekspresikan dirinya melalui foto maupun video, dan untuk membantu mereka menangkap momen terbaiknya, kami menghadirkan HUAWEI nova 9 yang menawarkan kamera unggulan dengan harga menengah yang dilengkapi dengan performa premium,” Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia.

Pengalaman Kamera Flagship yang Luar Biasa untuk Setiap Momen

Bila kita berbicara mengenai kualitas kamera smartphone, Huawei telah memiliki reputasi yang baik dalam menghasilkan hasil foto dengan kualitas tinggi terutama dari Seri P. Melalui terobosan terbarunya, Huawei menghadirkan HUAWEI nova 9 dengan kamera kelas flagship yang menjadi poin utama untuk seri HUAWEI nova terbaru ini.

HUAWEI nova 9 hadir dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera, dengan kamera utama 50MP Ultra Vision RYYB color filter array, kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera Depth 2MP dan kamera Macro 4cm. Berkat susunan kamera tersebut pengguna lebih mudah dalam menghasilkan kualitas foto dan video kelas profesional. Smartphone ini juga memiliki kamera selfie 32 MP dengan resolusi 4K dengan berbagai fitur menarik untuk perekaman video sehingga sangat cocok bagi generasi muda yang ingin merekam vlog dengan kualitas tinggi.

Peningkatan sinergi hardware dan algoritma kelas flagship mendukung pengguna untuk mengabadikan momen dengan kualitas terbaik di berbagai skenario, bahkan dalam keadaan pencahayaan rendah sekalipun. HUAWEI nova 9 memungkinkan para pengguna untuk mengambil foto dan video dengan kualitas tinggi dan menghasilkan hasil yang jernih sekelas profesional, baik ketika memotret foto di malam hari, panorama, potret dengan efek bokeh hingga foto close-up.

Dengan HUAWEI nova 9, para pengguna tidak perlu keahlian fotografi khusus untuk mendapatkan gambar atau video terbaik di setiap momen. Smartphone ini menjadi perangkat yang mampu digunakan oleh setiap penggunanya untuk mengambil gambar atau video yang menakjubkan bahkan dalam kondisi pencahayaan minim tanpa memerlukan kamera khusus yang mahal.

Hadir dengan Desain dan Performa Unggulan

Melanjutkan ciri khas dari Seri HUAWEI nova yang memiliki desain ringan dan premium, HUAWEI nova 9 hadir dengan layar dan kapasitas baterai yang besar namun tetap berdesain ramping. Baik sisi depan maupun belakang body HUAWEI nova 9 diberi sedikit lengkungan, sehingga terasa lebih tipis dan nyaman dalam genggaman.

HUAWEI nova 9 menggunakan 6.57-inch 120Hz Original-Colour Curved Display dan baterai sebesar 4.300mAh dengan HUAWEI SuperCharge 66W. Dengan Ultra-Thin Design 7.77mm dan berat sekitar 175g, Smartphone ini juga didukung oleh Snapdragon 778G yang menawarkan performa unggulan yang mampu mendukung semua aktivitas, termasuk memberikan pengalaman gaming yang berkualitas.

Semua Menjadi Mudah dengan AppGallery

Setelah diluncurkan secara global pada tahun 2018, Huawei AppGallery telah menyediakan beragam jenis aplikasi. Huawei telah bekerja sama dengan 4,5 juta pengembang yang telah terdaftar dan terus menghadirkan aplikasi terbaru dan fungsional di AppGallery, dengan lebih dari 141.000 aplikasi yang terintegrasi dengan HMS (HUAWEI Mobile Services). Saat ini, AppGallery telah menjadi salah satu dari 3 App Marketplace terbaik secara global dan telah tersedia di lebih dari 170 negara dengan 550 juta pengguna setiap bulannya.

Setelah tiga tahun proses pengembangannya, banyak dari aplikasi populer yang digunakan di Indonesia juga telah tersedia di AppGallery. Terlepas dari kecanggihan kamera dan performa yang dimiliki, HUAWEI nova 9 juga hadir dengan beragam aplikasi yang dibutuhkan, mulai dari aplikasi transportasi seperti Grab, My Bluebird, lalu aplikasi hiburan yaitu Vidio, TikTok, VIU, dan Mola. Kemudian ada pula aplikasi BCA mobile, BNI Mobile Banking, OCTO Mobile by CIMB, dan Dana untuk kebutuhan perbankan. Serta aplikasi untuk memenuhi kebutuhan berbelanja seperti Shopee, Tokopedia, Klikindomaret, dan HappyFresh, dan juga aplikasi yang sangat penting saat ini, PeduliLindungi. Hal ini menunjukkan HUAWEI nova 9 yang didukung oleh AppGallery, menjadi partner sempurna untuk mendapatkan segala hal hanya dengan satu sentuhan.

“Tahun ini, kami telah meluncurkan beragam produk yang mendukung ekosistem dengan membawa teknologi dengan kualitas terbaik. Kami sangat senang pada akhir tahun ini, Huawei dapat menghairkan HUAWEI nova 9 yang akan melengkapi jajaran produk yang kami tawarkan kepada konsumen di Indonesia,” tutup Patrick.

HUAWEI nova 9 secara resmi akan diperkenalkan pada 8 Desember di Indonesia dan tersedia untuk pre-order mulai 8 Desember sampai 17 Desember 2021. HUAWEI nova 9 dapat dipesan di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, Huawei High-End Experience Store (HES), erafone dan gerai mitra lainya.

sumber: tabloidpulsa.id
Kekhawatiran Terbesar Orang Tua Saat Anak Kembali ke Sekolah
24 November 2021
Kekhawatiran Terbesar Orang Tua Saat Anak Kembali ke Sekolah
foto: ilustrasi (republika)


itoday - Banyak orang mungkin berpikir Covid-19 berpengaruh besar terhadap kesehatan mental anak pada masa pandemi. Akan tetapi, survei menunjukkan bahwa sekolah justru menjadi masalah terbesar yang memengaruhi kesehatan mental anak sepanjang 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Parentkind melalui Parent Voice Report 2021. Laporan ini memuat bukti rinci baru mengenai pandangan orang tua terhadap kesehatan mental, sekolah, dan edukasi anak mereka.

Kekhawatiran orang tua mengenai kesehatan mental anak sempat menurun pada masa lockdown dan penutupan sekolah tatap muka. Akan tetapi, kekhawatiran ini kembali meningkat seperti sebelum pandemi setelah anak mulai kembali ke sekolah.

Ada lima kekhawatiran terbesar orang tua yang dinilai dapat memengaruhi kesehatan mental anak. Lima kekhawatiran tersebut adalah stres terkait ujian sekolah (55 persen), gangguan kecemasan (54 persen), stres terkait PR dari sekolah (49 persen), perundungan (49 persen), dan tekanan yang membuat anak merasa harus selalu terlibat di media sosial (48 persen).

Masalah serupa bahkan ditemukan pada anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Menurut orang tua, 30 persen anak yang duduk di sekolah dasar mengalami stres akibat PR dari sekolah, 32 persen mengalami masalah kecemasan, dan 29 persen bergelut dengan perundungan.

"Parent Voice Report 2021 kami menunjukkan bahwa kesehatan mental dan kesejahteraan merupakan prioritas utama bagi hampir 90 persen orang tua. Kesehatan mental bagi orang tua adalah area yang sangat penting untuk difokuskan oleh sekolah dan kurikulum," ujar CEO Parentkind John Jolly, seperti dilansir di Banbury Guardian.

Pentingnya kesehatan mental anak telah semakin disadari belakangan ini. Pandemi Covid-19 semakin membuat banyak orang menyoroti hal ini. "Sayangnya, sekolah itu sendiri tampak sebagai kontributor besar terhadap buruknya kesehatan mental anak, dan ada kebutuhan mendesak untuk mengatasi ini," kata Jolly.

sumber: republika.co.id
Siapa yang Paling Berisiko Tinggi Kena Komplikasi Covid19
24 November 2021
Siapa yang Paling Berisiko Tinggi Kena Komplikasi Covid-19?
foto: ilustrasi (republika/AP)


itoday - Sebuah studi terbaru menemukan bahwa orang-orang dengan diabetes tipe 2 memiliki risiko lebih tinggi terkena komplikasi Covid-19. Mereka hampir 50 persen lebih mungkin berakhir dalam perawatan intensif setelah tertular penyakit akibat infeksi virus SARS-CoV-2 tersebut.

Dilansir laman Express.co.uk, Selasa (23/11), studi yang diterbitkan di BMJ Open Diabetes Research and Care telah memperlihatkan risiko tersebut. Risikonya paling besar pada pengidap diabetes tipe 2 yang tidak melakukan upaya untuk mengelola gula darah mereka dalam jangka panjang.

Para peneliti membandingkan mereka yang memiliki manajemen gula darah "buruk" dengan diabetesi yang memiliki kontrol glikemik jangka panjang yang lebih baik. Studi ini berfokus pada beberapa dampak potensial Covid-19 parah di antara pasien diabetes.

Kendati demikian, penelitian ini juga menemukan bahwa pasien diabetes yang menjalani pengobatan umum memiliki risiko komplikasi Covid-19 yang lebih rendah. Studi ini melihat catatan lebih dari 16 ribu orang dengan diabetes tipe 2 dan positif Covid-19.

Para peneliti telah meneliti catatan ini sepanjang 2017 hingga 2020.
Mereka membagi catatannya menjadi dua kelompok, yakni diabetesi dengan kontrol glikemik "buruk" dan yang memiliki kontrol "memadai."

Kelompok sampel dengan kontrol glikemik "buruk" adalah 48 persen lebih mungkin membutuhkan perawatan perawatan intensif. Mereka yang menderita diabetes tidak dapat mengontrol jumlah glukosa darah tanpa obat atau mengatur pola makan mereka, lapor studi tersebut. Namun kadar gula darah tinggi dalam jangka panjang merusak berbagai fungsi tubuh, mulai dari sistem saraf hingga sistem kekebalan tubuh.

Manajemen glikemik yang buruk menciptakan reaksi yang menyebabkan molekul yang dikenal sebagai produk akhir glikasi lanjut (AGEs) menumpuk. Produk akhir ini diketahui berkontribusi pada stres oksidatif dan peradangan yang lebih tinggi, yang merupakan faktor risiko Covid-19 serta penyakit pernapasan lainnya.

Tim awalnya melihat kontrol gula darah dan risiko patah tulang. Namun, mereka menemukan temuannya juga bisa "berguna" dalam memprediksi kasus Covid-19.

Penelitian juga menunjukkan bahwa pasien diabetes yang menggunakan obat metformin memiliki risiko 12 persen lebih rendah untuk membutuhkan unit perawatan intensif. Mereka yang menggunakan metformin dan pengobatan insulin memiliki risiko 18 persen lebih rendah, sedangkan mereka yang menggunakan kortikosteroid memiliki risiko 29 persen lebih rendah.

"Orang-orang tahu bahwa diabetes adalah faktor risiko untuk hasil terkait Covid-19, tetapi tidak semua pasien diabetes sama. Beberapa orang memiliki riwayat diabetes yang lebih panjang, beberapa memiliki diabetes yang lebih parah, dan itu harus dipertimbangkan," kata Bowen Wang, peneliti utama dan mahasiswa doktoral di lab Vashishth.

"Apa yang dilakukan penelitian ini adalah untuk membuat stratifikasi tingkat diabetes yang lebih baik dalam populasi," tuturnya.

sumber: republika.co.id
AHY Moeldoko Halalkan Segala Cara Termasuk Membeli Hukum
24 November 2021
AHY: Moeldoko Halalkan Segala Cara, Termasuk Membeli Hukum
foto: Agus Yudhoyono (republika)


itoday - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, (AHY) telah mendengarkan masukan dan diperingatkan para seniornya di TNI terkait Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Bahkan, para seniornya mengatakan bahwa mantan panglima TNI itu akan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya.

"KSP Moeldoko akan melakukan langkah apapun, bahkan menghalalkan segala cara, termasuk upaya yang senior saya katakan, yaitu upaya membeli hukum," ujar AHY dari Amerika Serikat, Rabu (24/11).

Namun, ia yakin bahwa hukum di Indonesia akan selalu tegak menghadapi pihak-pihak yang seperti itu. Selama Partai Demokrat terus memperjuangkan dan itu mendapat dukungan oleh rakyat dan ridho dari Tuhan.

"Hukum akan tetap tegak, hukum tetap tidak akan bisa dibeli selama kita berjuang di atas kebenaran," ujar putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Menurutnya, hal tersebutlah yang tak dimiliki oleh Moeldoko dan orang-orang yang menjerumuskannya untuk mengambil alih Partai Demokrat. Bahkan, kata AHY, para senior TNI heran dengan perbuatan yang dilakukan oleh Moeldoko.

"Bagi kami, putusan hukum ini adalah wake up call bagi para perusak demokrasi. Jangan ada lagi niat sedikitpun bagi siapa pun, bahkan meski mereka sedang berada di kursi kekuasaan, untuk mengambil alih kepemimpinan sebuah partai politik melalui upaya KLB ilegal," ujar AHY.

Di samping itu, ia mengapresiasi putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang menolak permohonan gugatan yang diajukan oleh mantan kader Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly. Penolakan itu tertuang di laman resmi Mahkamah Agung (MA) dengan nomor perkara 150/G/2021/PTUN-JKT.

"Keputusan hukum ini adalah kemenangan bagi rakyat Indonesia, karena keputusan itu tetap melindungi hak-hak politik rakyat, yang berusaha dirampas oleh KSP Moeldoko melalui upaya-upaya politik dan upaya-upaya hukum," ujar AHY.

sumber: republika.co.id
5 Mitos Makanan yang Ada di Indonesia Jangan Kaget Ya
24 November 2021
5 Mitos Makanan yang Ada di Indonesia, Jangan Kaget Ya!
foto: ilustrasi (cnbcindonesia)


itoday - Indonesia merupakan salah satu negara yang masih kental dengan adat, budaya, bahkan mitos. Salah satu mitos yang banyak beredar yaitu mengenai mitos makanan. Apalagi, makanan Indonesia bervariasi dan enak-enak ya.

Mitos makanan mungkin sering kita dengar apalagi yang berhubungan dengan kondisi kita misalnya sedang hamil, calon pengantin, ataupun mengenai adat di suatu tempat.

Ada beberapa mitos makanan yang cukup unik di Indonesia. Misalnya, mitos makan ceker ayam yang disebut-sebut membuat kita pintar. Namun, sebagian orang lain menganggap memakan ceker ayam membuat kita memiliki tulisan yang jelek.

Selain itu, ada pula mitos makan sayap ayam. Banyak yang meyakini, jika perempuan memakan sayap ayam akan sulit memperoleh keturunan.

5 Mitos Makanan Unik di Indonesia

Mitos makanan mungkin sering kita dengar apalagi yang berhubungan dengan kondisi kita misalnya sedang hamil, calon pengantin, ataupun mengenai adat di suatu tempat. Nah, berikut ini ada mitos makanan yang cukup unik di Indonesia.

1. Mitos Makan Ceker Ayam

Mitos ini sebenarnya cukup membingungkan, karena sebagian ada yang mengatakan bahwa makan ceker ayam justru akan membuat kita pintar. Tapi, yang lebih dikenal mitos makan ceker ayam bisa membuat kita memiliki tulisan yang jelek.

Bahkan yang lebih mengerikan, mitosnya makanan yang satu ini bisa memanggil kuntilanak lho, karena ceker ayam ini dipercaya merupakan makanan kesukaan "si Mbaknya".

2. Mitos Makan Brutu Ayam

Banyak beredar bahwa mitos makan brutu ayam atau pantat ayam akan membawa sial. Jika kita makan brutu ayam maka akan cepat pikun bahkan bisa membuat kita bodoh. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa kelak saat kita sudah menikah, ketika tidur suami tidak akan tidur menghadap kita tapi akan membelakangi.

3. Mitos Makan Sayap Ayam

Selain ceker dan brutu ayam, mitos makanan selanjutnya adalah sayap ayam. Banyak yang meyakini jika perempuan sering memakan sayap ayam maka akan sulit memperoleh keturunan. Wah, padahal sayap ayam merupakan bagian terlezat ya, Beauties apalagi saat ini banyak sekali olahan sayap ayam atau chicken wings yang banyak digemari.

4. Mitos Makan Buah-buahan Lamaran

Mitos ini banyak beredar di kalangan perempuan, apalagi yang masih belum menikah nih. Banyak yang mengatakan jika perempuan yang belum menikah memakan buah-buahan hantaran lamaran, maka akan segera dipertemukan dengan jodoh lho, Beauties!

5. Mitos Makan Nasi Cobek

Paling mantap memang menyantap sambal cobek dengan nasi panas dilengkapi lalapan. Eits, tapi jika kita menyantapnya di cobek mitosnya bisa menjadi sial lho, Beauties. Mitos mengatakan jika perempuan yang belum menikah makan nasi di atas cobek bisa menyebabkan turunnya hujan deras saat pesta pernikahan dan membawa sial.

sumber: cnbcindonesia.com
Jadi Tuan Rumah G20 2022 RI Mau Pamer Mobil Listrik
24 November 2021
Jadi Tuan Rumah G20 2022, RI Mau Pamer Mobil Listrik!
foto: ilustrasi (cnbcindonesia)


itoday - RI bakal menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali tahun depan. Dalam gelaran ini, Indonesia akan menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan resmi selama pelaksanaan KTT.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ayodhia G.L. Kalake.

Dia mengatakan, kendaraan listrik yang akan digunakan dalam KTT ini di antaranya bus dan kendaraan roda empat lainnya, serta kendaraan roda dua.

"Pada Oktober 2022 Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah KTT G20 di Bali, pada ajang besar ini pemerintah Indonesia rencanakan akan gunakan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) bis dan roda empat lainnya dan roda dua sebagai kendaraan resmi dan kendaraan operasional di lokasi venue di G20," ungkapnya dalam webinar yang diselenggarakan BRIN, Rabu (24/11/2021).

Lebih lanjut dia menyampaikan, ini akan menjadi ajang untuk menunjukkan kepada dunia mengenai komitmen kuat Indonesia dalam mendukung penurunan emisi CO2.

"Dukungan baterai EV atau KBLBB dan transformasi kendaraan internal combustion engine jadi KBLBB dan showcase KBLBB yang diproduksi dalam negeri," ucapnya.

Dia menjelaskan, produsen kendaraan dari luar negeri sudah menyatakan minatnya, dan bahkan Hyundai sudah berinvestasi di Indonesia dan diharapkan akan keluarkan produk pertama pada Maret 2022.

"Kendaraan bermotor listrik tidak lepas dari infrastruktur pendukung termasuk pengisian dayanya atau charging yang terus dikembangkan pemerintah," ujarnya.

Dia pun mengatakan, pemerintah terus mendorong pembangunan fasilitas lainnya seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

"Saat ini ada 165 unit SPKLU di 150 lokasi di seluruh Indonesia dan 259 unit SPBKLU di lebih 100 lokasi di seluruh Indonesia," tuturnya.

sumber: cnbcindonesia.com