Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Hotma Sitompul Perlihatkan Foto Mesra Hotman Paris Memeluk Wanita Pakai Bikini
04 October 2021
Hotma Sitompul Perlihatkan Foto Mesra Hotman Paris Memeluk Wanita Pakai Bikini
foto: Hotma Sitompul (kapanlagi)


itoday - Perseteruan dua pengacara kondang, Hotma Sitompul dan Hotman Paris Hutapea terus memanas. Dan kali ini, Hotma Sitompul memperliharkan foto mesra Hotman Paris Hutapea saat sedang memeluk wanita cantik mengenakan bikini yang bukan istrinya di sebuah kolam renang.

Hotma memperlihatkan foto tersebut setelah kecewa saat Hotman Paris Hutapea dinyatakan tak melanggar kode etik oleh Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) DKI Jakarta.

Hotma yang langsung mengajukan banding mengatakan tak menyertakan foto yang diperlihatkannya itu sebagai alat bukti.

"Nanti lah ya, sudah semua lah itu. Nggak usah dijadikan alat bukti, memang majelis buta melihat konten dia (Hotman Paris dengan perempuan-perempuan seksi)?" ucap Hotma Sitompul saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/10).

1. Jadi Pertimbangan

Harusnya, kelakuan Hotman Paris semacam itu bisa dijadikan pertimbangan dalam membuat keputusan. Apalagi, hal tak terpuji semacam itu bisa merusak generasi muda yang ingin menjadi advokat.
"Bicara sama orang nggak tahu adat, nggak tahu hormat, nggak tahu mau, tidak beragama, ngapain kita ladenin orang seperti itu," kata Hotma Sitompul.

Selain itu, Hotma Sitompul merasa bingung pada istri Hotman Paris Hutapea terkait kelakuan suaminya. Bahkan mereka mengklaim punya foto yang lebih syur dari yang ditunjukan saat ini.

Seperti diketahui, Hotman Paris Hutapea dituding melanggar kode etik advokat selama menjadi pengacara Desiree Tarigan, istri Hotma Sitompul. Hotma Sitompul lalu mengadukan Hotman Paris.

sumber: kapanlagi.com
Pfizer Tiba di Indonesia Kenali Jenis Vaksin Covid Ini
04 October 2021
Pfizer Tiba di Indonesia, Kenali Jenis Vaksin Covid Ini
foto: ilustrasi (unsplash)


itoday - Vaksin Covid terus diperluas oleh pemerintah Indonesia di setiap daerah. Hal ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan virus covid-19 yang masih melanda di seluruh dunia.

Kekebalan tubuh yang didapat dari vaksin covid dapat meminimalisir rantai penyebaran. Berbagai jenis vaksin covid diberikan dengan harapan dapat menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok).

Dihimpun Liputan6, Minggu (3/10/2021), Indonesia kembali kedatangan vaksin covid-19 dari Pemerintah Amerika Serikat melalui COVAX Facility berupa Pfizer. Vaksin tahap ke 84 yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, itu berjumlah 800.280 dosis.

"Dengan kedatangan vaksin tahap ke-84 ini, vaksin yang tiba di Tanah Air mencapai 276.960.670 dosis," ujar Usman melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com pada Minggu, 3 Oktober 2021 malam.

Pemerintah Pusat mendorong pemerintah daerah untuk melakukan percepatan dan perluasan program vaksinasi. Hal ini disebabkan oleh pemerintah mengejar target pada akhir tahun 2021, 70% masyarakat Indonesia sudah vaksinasi.

Penjelasan Mengenai Vaksin Pfizer

Dilansir corona.jakarta.go.id, Senin (4/10/21), kenali vaksin Pfizer yang baru saja datang di Indonesia.

Vaksin Pfizer merupakan vaksin Covid-19 berbasis mRNA yang diproduksi perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech, dengan perusahaan farmasi Amerika Serikat, Pfizer. Vaksin Pfizer telah disetujui WHO dan sudah mendapatkan WHO EUL (Emergency Use Listing) sejak Desember 2020.

Efikasi vaksin Pfizer mencapai 95% terhadap varian awal virus SARS-Cov-2. Menurut kajian The New England Journal of Medicine (NEJM), vaksin Pfizer efektif menghadapi varian Alpha dan Beta serta mencegah penyakit yang ditimbulkan infeksi virus kedua varian hingga 97.4%. Selain itu, studi yang diterbitkan PHE (Public Health England) menunjukkan vaksin ini menurunkan risiko dirawat di rumah sakit karena varian Delta.

Tetapi, perlu Anda ketahui vaksin pfizer memiliki efek samping, diantaranya nyeri pada tempat suntikan, kelelahan, sakit kepala, nyeri otot, menggigil, nyeri sendi, serta demam. Reaksi tersebut cenderung ringan biasa terjadi pasca-imunisasi jenis vaksin lain pada umumnya.

sumber: liputan6.com
Suzuki Bakal Luncurkan Mobil Listrik pada 2025
04 October 2021
Suzuki Bakal Luncurkan Mobil Listrik pada 2025
foto: Wagon R Maruti (autocar)


itoday - Maruti Suzuki sebagai produsen mobil terbesar di India, dengan pangsa pasar sekitar 50 persen belum memiliki line-up kendaraan listrik. Pabrikan berlambang huruf S ini memang sudah menguji WagonR listrik, tetapi baru akan meluncurkan model dengan tenaga baterai 100 persen ini pada 2025.

Berdasarkan laporan dari Asia Nikkei, yang disitat dari GaadiWaadi, Senin (4/10/2021), mobil listrik murni Suzuki juga akan mulai dijual pada 2025. Jenama asal Jepang ini memang sudah berencana untuk menghadirkan mobil listrik di beberapa pasar global, dan dimulai dari India sebagai pasar terbesarnya.

Suzuki telah menegaskan akan menginvestasikan sekitar US$ 9 miliar pada 2026 dalam pengembangan mobil listrik. Sebagai bagian dari peralihan dari mesin konvensional ke listrik, produsen mobil tersebut sudah berupaya memperkenalkan kendaraan hibrida di pasar India.

Sementara itu, untuk memperkuat produksi baterai di India, Suzuki juga menyiapkan unit manufaktur bekerja sama dengan Denso dan Toshiba.

Suzuki memang terlambat ikut terjun di pasar kendaraan listrik, dan kemungkinan akan membuat langkah besar dengan menawarkan produk yang terjangkau dan praktis di pasar global.

Persaingan Ketat

Sebagai informasi, saat ini pasar India adalah yang terbesar kelima, dengan penjualan tahunan sekitar tiga juta mobil. Namun, pangsa pasar kendaraan listrik hampir tidak ada.

Dengan mobil listrik murni yang akan datang dari Suzuki, diharapkan dapat membentuk persaingan yang ketat di antara merek, dan diperkirakan akan mendatangkan lebih banyak model listrik di pasar Negeri Bollywood.

sumber: liputan6.com
Mengenal Teknologi ZEISS T Coating di vivo X70 Pro
04 October 2021
Mengenal Teknologi ZEISS T* Coating di vivo X70 Pro
foto: Vivo X70 Pro (tabloidpulsa.id)


itoday - Setelah dipastikan segera meluncur di Indonesia pada 7 Oktober 2021 mendatang, kamera belakang vivo X70 Pro akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi kamera profesional fotografi. Mulai dari pengembangan imaging system terbaru hingga membenamkan ZEISS Optics dengan lapisan teknologi ZEISS T* Coating, sehingga mendukung hasil jepretan anti reflektifitas, meminimalisir pantulan, efek flare, stray light, dan ghosting dalam pengambilan gambar.

Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia mengungkapkan “Lapisan T* Coating adalah teknologi yang menjadi salah satu kunci di kamera vivo X70 Pro. Melalui dukungan ZEISS T* Coating, lensa smartphone secara signifikan akan mengatur hasil foto dalam skenario cahaya yang kompleks ditambah dukungan algoritma malam pengembangan vivo, secara efektif akan memecahkan masalah utama pengguna saat memotret baik saat terang hingga malam hari, termasuk mengurangi silau dan ghosting.”

Cahaya Ghosting dan Flare

Ketika sinar datang dari sumber cahaya terang (seperti matahari atau cahaya buatan) secara langsung tertangkap lensa kamera, sinar cahaya tersebut berpotensi menurunkan kualitas gambar dan menciptakan pantulan dan efek negatif seperti flare dan ghosting. Efek Flare sendiri akan terjadi ketika cahaya asing mengenai sensor atau lensa kamera, sehingga menghasilkan eksposur cahaya berlebih pada foto. Sedangkan ghosting, mirip seperti flare, disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan mengenai sensor. Namun perbedaanya ketika cahaya yang dipantulkan lebih dekat ke bidang fokus, ghosting akan tampak menyerupai kabut tipis dan mengurangi kontras foto.

Lewat kerja sama pengembangan bersama ZEISS dalam pembaharuan sistem software dan hardware kamera, vivo X70 Pro menjadi solusi fotografi profesional dalam menghasilkan foto lebih sempurna tanpa efek exposure cahaya berlebih, starry light, flare maupun ghosting. Kamera utama ZEISS Optics yang telah memenuhi standar sertifikasi ZEISS T* Coating, akan memperbaiki tingkat transmisi cahaya kasat mata, sehingga membantu mengurangi efek cahaya yang tidak diinginkan.

Apa itu ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro?

Membenamkan ZEISS Optics, kamera vivo X70 Pro juga didukung oleh lapisan ZEISS T* Coating. T* sendiri berarti “Lapisan Transmisi”, sehingga ZEISS T* Coating dapat meningkatkan transmisi cahaya tampak, sehingga menghasilkan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk, terutama pada kondisi cahaya terang yang menyilaukan maupun saat minim cahaya.

Berkat ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro juga membawa peningkatan signifikan terhadap pengalaman fotografi malam hari melalui Pure Night View. Bekerjasama dengan algoritma software kamera pengembangan mandiri vivo, ZEISS T* Coating pada vivo X70 Pro pun akan bersama-sama secara otomatis mencegah pantulan cahaya sekitar dan menghasilkan foto dengan meminimalisir efek flare maupun ghosting. Keunggulan fitur ini pun juga meningkatkan kemampuan kamera vivo X70 Pro dalam efek pengambilan malam baik berfungsi untuk perekaman video maupun foto.

Hadirkan Efek Ikonik, ZEISS Style Portrait pada vivo X70 Pro

vivo X70 Pro juga membuat beberapa pembaruan lainnya. Sebelumnya vivo telah menggunakan algoritma filter kamera yang mampu mensimulasikan efek klasik bokeh ZEISS Biotar (terinspirasi dari ZEISS Contax Biotar, 1.5/75 from 1930) pada X60 Series. Kini pada vivo X70 Pro, vivo semakin memperdalam kerjasama dengan ZEISS, dengan menambahkan tiga efek bokeh ikonik lainnya termasuk Planar, Sonnar, dan Distagon. Mereplikasikan gaya ikonik ini melalui simulasi algoritma software pada fitur ZEISS Style Portrait di vivo X70 Pro, dan menawarkan para pengguna dan penggemar lensa ZEISS Portrait klasik dengan pengalaman pengambilan gambar yang lebih beragam.

Program Early Pre Order vivo X70 Pro Tawarkan Hadiah Menarik

Kepada semua pelanggan setia vivo X Series yang sudah tidak sabar untuk mendapatkan vivo X70 Pro, dapat mengikuti program Early Pre-Order vivo X70 Pro yang hadir secara eksklusif hanya di Tokopedia. Pelanggan yang mengikuti program Early Pre-Order vivo X70 Pro, memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah yang menarik berupa shopping voucher senilai Rp 1.000.000 serta X-Tra Bundling Package senilai Rp 2.000.000. Promo ini diadakan mulai dari tanggal 2 Oktober 2021 sampai dengan 6 Oktober 2021 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Kami harap kehadiran vivo X70 Pro ini menjadi pilihan dalam mendukung mobile professional photography. Karena teknologi ZEISS pada seri ini saling terintegrasi dan mendukung fitur pengembangan mandiri vivo lainnya, sehingga vivo X70 Pro sudah menjadi satu paket lengkap smartphone flagship untuk para pecinta fotografi.” tutup Hadie.

sumber: tabloidpulsa.id
Selamat Tinggal PPKM Level 4 di Tanah Air
04 October 2021
Selamat Tinggal PPKM Level 4 di Tanah Air
foto: Luhut Pandjaitan (ist)


itoday - Penurunan level PPKM membuat Pemerintah akan membuka Bandara Ngurah Rai, Bali untuk kedatangan internasional. Pembukaan dilakukan pada 14 Oktober 2021.

"Bandara Ngurah Rai, Bali, akan dibuka untuk internasional pada tanggal 14 Oktober 2021 selama memenuhi ketentuan dan persyaratan mengenai karantina, tes, dan kesiapan satgas," kata Luhut.

Ia mengungkap syarat utama penumpang dari luar negeri, yakni memiliki bukti pemesanan hotel untuk karantina selama 8 hari dengan biaya sendiri. "Setiap penumpang kedatangan internasional harus punya bukti booking hotel untuk karantina minimal 8 hari dengan biaya sendiri," ujarnya.

Pemerintah Indonesia sendiri mensyaratkan perjalanan internasional dari luar negeri wajib sudah divaksinasi penuh, melakukan tiga kali tes PCR, serta melakukan karantina selama 8 hari. "Negara-negara-negara yang kita buka nanti terdiri dari beberapa negara, seperti Korea Selatan, China, Jepang, Abu Dhabi (UEA), Dubai, kemudian juga New Zealand (Selandia Baru)," ujar Luhut.

Terkait pembukaan Bali untuk wisatawan asing, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, memastikan keselamatan masyarakat menjadi yang utama agar terlindung dari potensi lonjakan penularan Covid-19 dan varian baru. "Masih ada waktu 10 hari, tentu akan ada beberapa pertimbangan yang harus difinalisasi dari segi negara, karantina, testing. Tapi yang utama keselamatan masyarakat Indonesia," kata Sandiaga dalam konferensi pers mingguan, Senin (4/10).

Sandiaga mengatakan, langkah pembukaan Bali harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Meskipun laju penularan Covid-19 sangat terkendali, Pemerintah bersama masyarakat tidak boleh lengah terhadap penerapan protokol kesehatan.

Apalagi, varian-varian baru Covid-19 yang muncul di sejumlah negara harus dicegah agar tidak masuk dan menular di dalam negeri. "Kita mau ini dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berkelanjutan," kata Sandiaga.

Khusus bagi Bali yang akan segera menerima wisman, Sandiaga menegaskan, setidaknya kapasitas testing Covid-19 di pintu masuk Bandara Ngurah Rai harus disiapkan minimal 300 per hari. Selain itu, transportasi juga harus disiapkan secara optimal agar mobilitas wisman menjadi lancar, hingga langkah-langkah antisipatif jika nantinya terdapat kenaikan kasus Covid-19.

Sandiaga menambahkan, kesiapan dan kemampuan Bali menyambut wisman juga sekaligus untuk mempersiapkan Bali sebagai tempat penyelenggaraan Presiden G20 tahun 2022 mendatang. "Kita harus lakukan langkah-langkah persiapan itu agar nanti pelaksanaan Presiden G20 semakin baik," kata dia.

sumber: republika.co.id
MUI Miss Queen Aib Bukan Prestasi tak Pantas di Indonesia
04 October 2021
MUI: Miss Queen Aib Bukan Prestasi, tak Pantas di Indonesia
foto: Utang Ranuwijaya (republika)


itoday - Ketua Bidang Pengkajian dan Pengembangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Utang Ranuwijaya angkat bicara terkait acara Miss Queen Indonesia yang merupakan ajang untuk para transgender.

Menurutnya, ajang-ajang tersebut mestinya tidak boleh diadakan di Indonesia karena negara ini berasaskan Pancasila yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama, sesuai sila pertama, yaitu ketuhanan yang Maha-Esa.

"Ajang-ajang seperti Miss Queen transgender mestinya tidak boleh diadakan di Indonesia. MUI melalui Munas ke-8 tahun 2010 telah mengeluarkan fatwa tentang transgender. Dalam fatwa tersebut disebutkan kalau mengganti jenis kelamin (transgender) hukumnya haram termasuk pihak yang membantu melakukan ganti kelamin itu," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (3/10).

Kemudian, dia menjelaskan beda halnya dengan penyempurnaan jenis kelamin yang disebut dengan khuntsa. Operasi penyempurnaan jenis kelamin ke arah yang lebih dominan diperbolehkan. Segala bentuk kegiatan yang dengan sengaja ingin mempertontonkan kegiatan transgender ke publik adalah tidak baik atau bahkan bisa disebut perilaku buruk.

Dia menambahkan pertama, melakukan transgender itu sendiri dilarang oleh agama baik laki-laki menjadi perempuan atau perempuan menjadi laki-laki. Dalam ajaran Islam, sekadar mencabut bulu uban atau bulu alis saja ada aturannya apalagi mengubah jenis kelamin.

Kedua, perilaku seseorang yang seperti ini menunjukan bahwa dia mengalami kelainan kejiwaan yang mestinya diobati bukan dilombakan atau dipertontonkan di depan publik. "Atas dasar tersebut maka perbuatan transgender adalah aib bukan prestasi," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Keponakan Ashanty, Millen Cyrus berhasil menjadi juara satu Miss Queen Indonesia 2021. Ajang tersebut merupakan kontes untuk para transgender.

Detik-detik Millen Cyrus sebagai juara Miss Queen Indonesia 2021 hadir di laman resmi kontes. Sepupu Aurel Hermansyah itu sempat terlihat tegang jelang pengumuman. "The winner is...," kata host di acara Miss Queen Indonesia 2021, Kamis (30/9).

Terdengar suara lantang dari penonton berteriak nama rival Millen Cyrus, Catalya Grande. Namun sosok yang kemudian dibacakan MC adalah pria bernama asli Muhammad Millendaru Prakasa. "Satu dua tiga, Millen Cyrus!" ujar si host melanjutkan pengumuman.

sumber: republika.co.id