Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Cara Membuat Ayam Goreng Krispi ala Restoran Cepat Saji
02 September 2021
Cara Membuat Ayam Goreng Krispi ala Restoran Cepat Saji!
foto:Chef Eric (youtube)


itoday - SIAPA yang tak suka dengan ayam goreng fast food atau cepat saji? Ayam goreng dengan kulit yang krispi dan bumbu yang sedap tentu menggugah selera. Walaupun lezat, kita tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi terlalu banyak makanan cepat saji. Solusinya, kamu bisa bikin sendiri ayam goreng krispi yang lebih sehat di rumah!

Kamu bisa mengikuti resep ayam goreng krispi ala Chef Eric Herjanto dan menggunakan bahan-bahan berkualitas yang lebih sehat. Kamu juga bisa menentukan sendiri penggunaan garam dan bumbu lainnya sesuai dengan diet sehatmu. Yuk intip resepnya di bawah!

Bahan-bahan:

- 7 ons ayam
- 2 cup susu
- 2 sdm plain yogurt
- 1 sdm garam
- 2 cup tepung jagung
- 1 sdt garam
- 1 sdt lada hitam
- 1 sdt lada putih
- 1 sdt jahe
- 1 sdt ketumbar
- 1 sdt paprika
- 1 sdt rosemary
- 1 sdt oregano

Cara membuat:

- Campur susu dengan yogurt dan garam, aduk hingga merata
- Campur daging ayam dengan susu marinasi selama 1 jam
- Campur tepung, garam, jahe bubuk, ketumbar bubuk, paprika bubuk, rosemary, lada hitam, dan lada putih untuk bumbu ayam
- Baluri ayam dengan campuran tepung dan bumbu, goreng deep fry di minyak panas selama 12-15 menit
- Jika sudah matang, angkat, taburi sedikit garam

Sebelum langsung coba bikin sendiri, yuk simak tutorial lengkapnya hanya di YouTube channel Eric Herjanto!

sumber: okezone.com
Asyik Sri Mulyani Kantongi Anggaran Rp44 Triliun pada 2022
02 September 2021
Asyik! Sri Mulyani Kantongi Anggaran Rp44 Triliun pada 2022
foto: Sri Mulyani (okezone)


itoday - Komisi XI DPR RI menyetujui usulan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait tambahan anggaran sebesar Rp992,77 miliar ke dalam anggaran Kementerian Keuangan 2022 yang telah ditetapkan sebelumnya Rp43,02 triliun.

“Komisi XI DPR RI menyetujui tambahan dukungan anggaran Rp992,77 miliar untuk memenuhi kebutuhan strategis yang belum terdanai di pagu anggaran 2022 sehingga menjadi Rp44,01 triliun,” kata Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto dalam Raker bersama Kemenkeu di Jakarta, Kamis (2/9/2021).

Sri Mulyani menyatakan anggaran tambahan tersebut akan digunakan untuk membiayai kebutuhan strategis sekaligus memenuhi target kinerja output dan outcome pada tahun depan.

Dengan adanya tambahan anggaran Rp992,77 miliar dari anggaran yang telah ditetapkan sebelumnya sebesar Rp43,02 triliun maka anggaran Kemenkeu untuk tahun depan adalah sebesar Rp44,01 triliun.

Dia merinci berdasarkan sumber dana maka pagu anggaran Kemenkeu 2022 bersumber dari rupiah murni sebesar Rp34,61 triliun, PNBP sebesar Rp7,08 miliar, HLN sebesar Rp22,25 miliar dan BLU sebesar Rp9,36 triliun.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Heru Pambudi menjelaskan tambahan dana sebesar Rp992,77 miliar akan digunakan untuk melanjutkan pengembangan infrastruktur ekosistem core tax system Rp328,37 miliar.

“Urgensinya adalah pengembangan infrastruktur sistem IT di pajak atau core tax untuk mendukung amanah Perpres 40/2018,” katanya.

Kemudian, pengembangan layanan kepabeanan Customs-Excise Information System and Automation (CEISA) sebesar Rp146,36 miliar.

Selanjutnya, dukungan perangkat keras atau hardware dan perangkat lunak atau software, Lisensi SPAN, Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI), serta Modul Penerimaan Negara (MPN) Rp77,36 miliar.

Berikutnya, pengembangan smart data center dan berbagai teknologi informasi dan komunikasi (TIK) strategis lainnya di Kemenkeu sebesar Rp441,69 miliar.

sumber: okezone.com
Kemenkes Klaim Penuhi Target Jokowi Soal Vaksinasi 1 Juta Dosis di Agustus
02 September 2021
Kemenkes Klaim Penuhi Target Jokowi Soal Vaksinasi 1 Juta Dosis di Agustus
foto: Nadia Tarmizi (rmmol)


itoday - Vaksinasi yang menjadi andalan pemerintah untuk menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 di dalam negeri selalu ditetapkan naik target jumlah sasarannya oleh Presiden Joko Widodo.

Pada bulan Agustus 2021, Jokowi meminta agar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merampungkan target 1 juta vaksinasi untuk warga Indonesia.

Target tersebut diklaim Kemenkes telah tercapai pada akhir Agustus kemarin, atau tepatnya pada Selasa (31/8).

"Sesuai dengan peta jalan kita tanggal 31 Agustus kemarin kita mencapai 100 juta dosis vaksin Covid-19," ujar jurubicara vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (1/9).

Siti menyatakan, vaksinasi Covid-19 yang menjadi game changer yang dilakukan pemerintah untuk mengendalikan potensi penularan virus di masyarakat harus terus menerus dilaksanakan.

"Kita tahu bahwa vaksinasi merupakan salah satu yang penting dalam menurunkan laju penyebaran virus Covid-19," demikian Siti.

Dalam pendataan yang dicatat Kemenkes pada Selasa (31/8), terdapat 63.491.357 warga yang sudah menerima vaksin Covid-19 untuk dosis yang pertama.
Sementara untuk warga yang sudah menrima vaksinasi dosisi kedua ada sebanyak 36.050.688 orang. Kemudian, yang menerima dosisi ketiga ada 640 532 orang.

sumber: rmol.id
PKS Wacana Presiden 3 Periode Ide Zalim Ayo Samasama Kita Tentang
02 September 2021
PKS: Wacana Presiden 3 Periode Ide Zalim, Ayo Sama-sama Kita Tentang!
foto: Mardani Alisera (rmol)


itoday - Ide wacana penambahan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode adalah ide yang zalim. Oleh karena itu, agar tidak menjadi dosa maka ide zalim itu tidak boleh didiamkan.

Demikian disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Tanya Jawab Cak Ulung bertajuk "Teka-teki Amandemen UUD 45" pada Kamis siang (2/9).

"Ide tiga periode adalah ide yang zalim. Kalau publik tidak menentangnya karena kita lemah dan kita bodoh maka kita juga kena dosa zalimnya," kata Mardani.

Menurut anggota Komisi II DPR RI fraksi PKS ini, publik harus selalu terlibat dan publik harus selalu cerdas dalam membaca situasi dan kondisi bangsa. Mardani mengutip kata-kata seorang Mufassir Islam Imam Ibnu Qayyim; "menjadi bodoh dan menjadi lemah sama dosanya menjadi zalim".

Atas dasar itu, Mardani mengajak semua pihak untuk tetap melakukan pengawasan terhadap jalannya sebuah pemerintahan. Termasuk parpol di luar pemerintah alias oposisi.

"Ayok sama-sama jangan lemah dan jangan bodoh, kita kawal pemerintah, termasuk oposisi juga harus dikawal. Sehingga semuanya betul-betul bekerja buat rakyat," tegasnya.

Mardani menambahkan, sikap PKS tegas menolak keras wacana penambahan masa jabatan presiden tiga periode dengan alasan apapun.

Masyarakat, kata Mardani, diharapkan terus mengawasi wacana tersebut sebab ia meyakini kemungkinan itu terjadi sangat terbuka lebar.

"Karena itu, Civil Society dan siapapun harus hati-hati dan terus bekerja. Karena UU KPK dalam waktu 3 bulan digulung semuanya efeknya sekarang, kasian sekali KPK sekarang," tuturnya.

"Karena itu, publik awasi isu ini jangan sampai berkembang dan ketika masih baru atau test the water kita langsung kasih counternya. Makanya saya selalu counter ide jabatan tiga periode ini, buat demokrasi," demikian Mardani.

Selain Mardani, turut hadir narasumber lain dalam diskusi yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL itu yakni Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga dan Direktur Eksekutif Perludem Khoirunnisa Agustyati.

sumber: rmol.id
Varian Mu Bikin WHO Resah Kemungkinan Resisten Terhadap Vaksin
01 September 2021
Varian Mu Bikin WHO Resah! Kemungkinan Resisten Terhadap Vaksin
foto: Varian Mu (ist)


itoday - Varian Mu, varian baru mutasi Covid-19 menjadi perhatian dariBadan Kesehatan Dunia (WHO). Daam laporan terbaru mereka bahwa pihaknya tengah memantau varian baru Covid-19 yang dikenal sebagai Mu. Varian ini pertama kali teridentifikasi di Kolombia pada Januari 2021.

Menurut laporan France 24, varian Mu secara ilmiah dikenal dengan kode B.1.621 ditetapkan oleh WHO sebagai variant of interest (VoI) berdasar laporan mingguan mereka yang terbit Selasa, (31/8/2021).

Dalam penjelasannya, WHO mengatakan bahwa varian ini memiliki mutasi yang menunjukkan risiko resisten terhadap vaksin dan menekankan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk lebih memahami varian Mu ini.

"Varian Mu ini memiliki konstelasi mutasi yang menunjukkan sifat potensial untuk lolos dari kekebalan (vaksin)," kata laporan WHO tersebut, dikutip MNC Portal, Rabu (1/9/2021).

Kemunculan varian baru ini memunculkan kekhawatiran kembali warga global, terlebih kasus infeksi kembali meningkat di beberapa negara, didominasi infeksi varian Delta, terutama bagi mereka yang belum divaksin. Pun wilayah dengan pelonggaran prokes yang sangat bebas.

"Semua virus, termasuk SARS-CoV2 penyebab Covid-19 bermutasi dari waktu ke waktu dan sebagian besar mutasi memiliki sedikit atau tidak pengaruh pada sifat virus itu sendiri," ungkap laporan tersebut.

Menjadi catatan bersama, tetapi mutasi tertentu dapat memengaruhi sifat virus dan ini memberi dampak buruk pada eksistensi virus itu sendiri yaitu sifat menyebarnya lebih mudah atau lebih kuat untuk menginfeksi manusia. Ini yang menjadi bahaya.

"Saat mutasi virus terjadi dan memengaruhi virus, ada yang membuat virus itu semakin kuat dan menyebabkan tingkat keparahan saat menginfeksi manusia semakin parah, penularan semakin gampang, dan ketahanan terhadap vaksin semakin besar, pun pada obat-obatan atau terapi pencegahan lainnya," tambah laporannya.

Sampai saat ini, WHO menetapkan 4 varian Covid-19 sebagai kelompok VOC atau variant of concern, termasuk Alpha yang diidentifikasi di 193 negara dan Delta di 170 negara.

Varian Mu sendiri tak hanya dilaporkan di Kolombia. WHO menerima laporan kasus varian Mu di Amerika Selatan lainnya dan beberapa negara Eropa. Itu kenapa level varian Mu ditetapkan sebagai VoI.

"Secara global, kasus varian Mu itu di bawah 0,1 persen, tetapi di Kolombia angkanya hingga 39 persen," terang WHO.

sumber: sindonews.com
Wujudkan Kehangatan Keluarga Melalui BijakBersamaOma
01 September 2021
Wujudkan Kehangatan Keluarga Melalui #BijakBersamaOma
foto: ilustrasi (sindonews)


itoday - Brand camilan lokal Kata Oma Telur Gabus berupaya untuk terus peduli terhadap kehangatan keluarga Indonesia. Mereka pun menunjukkan dukungannya dengan memberikan edukasi dan tips yang relevan dengan tantangan-tantangan yang harus dihadapi sekarang ini.

Belum lama ini, Kata Oma menghadirkan kampanye terbaru bertajuk #BijakBersamaOma melalui live Instagram di akun @kataoma.id. Kampanye tersebut secara khusus bertujuan untuk memberikan dukung pada setiap ibu, di mana seorang ibu diyakini memiliki peran penting dalam penjaga kehangatan keluarga .

"Seorang penjaga kehangatan keluarga memiliki banyak tantangan dalam tugasnya mengurus rumah tangga, suami dan anak, Bijak Bersama Oma hadir sebagai bantuan yang akan memberikan tips, edukasi maupun menjadi wadah bagi Ibu untuk bertanya dan bertukar cerita," ungkap sang moderator #BijakBersamaOma, Isabel Yuliani.

Kegiatan #BijakBersamaOma sendiri dibagi menjadi 4 kelas, di antaranya Lindungi Anak dari Covid bersama dr. Juliana Refanya Labora, Sp.A. Di sini sang narasumber akan memaparkan pentingnya peran orang tua untuk melindungi anak dari Covid-19, serta penjelasan mengenai tindakan korektif yang dapat dilakukan jika anak positif Covid-19.

Acara kedua mengangkat tema parenting dengan judul How to Deal with Toddlers 24/7 bersama Miss Rosa dari Montessori Haus Asia dan Viryani Kho sebagai narasumber yang menjelaskan tentang bagaimana mengurus, menemani dan mendukung pertumbuhan anak 24/7.

Tidak hanya Montessori Haus Asia, acara ini juga menggandeng Momsfluencer yang memiliki komunitas para ibu muda dalam berbagi pengalaman parenting mereka.

"Kami sangat senang terlibat dalam acara Kata Oma x Momsfluencer ini, tentunya banyak insight yang diberikan selama event ini berlangsung, contohnya ide bermain dan aktivitas yang bisa dilakukan oleh si kecil selama masa PPKM dan lain sebagainya," beber CEO Momsfluencer, Gita Mechtilde.

Acara ketiga, DIY Pancake with Chiellyn Ashley, yang memandu cara memasak pancake. Dan acara terakhir, Rahasia Nutrisi Anak bersama Widya Fadila M.KM, yang merupakan nutrisionist untuk anak. Di sini, dia memaparkan pentingnya peran orang tua udalam memperhatikan nutrisi anak agar tumbuh kembangnya berjalan optimal.

Seluruh rangkaian acara #BijakBersamaOma tersebut sukses digelar setiap Sabtu pukul 10.00 WIB selama Juli lalu.

Kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari para penonton yang mengikuti. Itu bisa dilihat dengan banyaknya pertanyaan yang mengalir di kolom chat secara terus menerus, dan banyaknya akun yang ikut serta dalam kuis-kuis yag berhadiah saldo Gopay Rp50.000 untuk total 20 orang pemenang.

"Terima kasih kak sharing hari ini sangat bermanfaat sekali," ungkap peserta melalui akun @fitrrri***.

"Aku juga mau diinfo ya kalau ada lagi," sahut @ekhau***.

sumber: sindonews.com