Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Intel Gamer Days 2021 Akan Segera Dibuka
01 September 2021
Intel Gamer Days 2021 Akan Segera Dibuka
foto: Intel Games Days (tabloidpulsa.id)


itoday - Tahun ini, Intel akan segera menggelar turnamen E-sport tahunan Intel Gamer Days 2021, yang akan dilaksanakan dari tanggal 8-12 September 2021 mendatang secara virtual.

Dalam upaya untuk mendukung industri digital dan giat inovasi dalam membentuk masa depan teknologi, Intel menyediakan wadah ini bagi para generasi muda gamers di Indonesia untuk berkarya dan menunjukkan potensinya dalam ajang E-sport ini.

Pada kesempatan kali ini, Intel juga akan memperkenalkan prosesor desktop generasi ke-11 terbarunya, Intel 11th Gen Series, yang telah diluncurkan pada bulan Juli lalu untuk membantu para gamers menjadi versi terbaik dirinya sendiri secara kompetitif, sosial dan kreatif. Dengan performa tertinggi (highest performance) yang cocok bagi para gamers dan graphic creators dalam bermain game atau mengedit grafis, performa Intel 11th Gen Series juga akan ditonjolkan pada saat ajang Intel Gamers Day 2021 nanti.

Sebagai perusahaan yang mengedepankan inovasi dan berupaya meningkatkan produktivitas pengguna, Intel pun mengajak generasi muda kreatif Indonesia untuk ikut menorehkan prestasi dan kontribusi dalam turnamen Intel Gamer Days 2021 yang akan datang.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan selama Intel Gamer Days 2021, berjudul Build Up Your Game Dota 2 Tournament yang akan datang. Registrasi dimulai sejak 27 Agustus-6 September 2021. Turnamen dimulai dengan sesi Fun Match (8-9 September 2021) yang akan dilakukan dengan sistem best of one atau sistem gugur, menjadi tahapan pertama untuk menyaring peserta yang akan berlaga di babak selanjutnya. Peserta yang berhasil kemudian akan berlaga di tahap Semi Final 1 dan 2 yang akan diselenggarakan dengan sistem best of three, pada tanggal 10 September 2021.

Bronze dan Grand Final akan diadakan dengan sistem best of three sebagai tahap penutup, pada tanggal 12 September 2021. Selama turnamen ini berlangsung, Intel juga memberikan coaching clinic di tanggal 11 September 2021, pada finalist dari Intel Gamer Days 2021, yang akan dilatih oleh pro-player dan perwakilan dari Asus dan Acer. Sesi ini juga akan disiarkan secara LIVE untuk umum, dan tidak hanya akan menjelaskan mengenai prosesor Intel 11th Gen Core H-series terbaru secara detail, tetapi juga akan ada sesi tanya-jawab yang dapat diajukan para gamers yang dapat ditonton secara LIVE bagi yang penasaran.

Sejumlah 64 tim yang akan berlaga dalam game DOTA 2 untuk menangkan total hadiah puluhan juta rupiah dan laptop Intel 11th Gen Series. Intel Gamer Days 2021 juga didukung oleh Asus ROG, Acer Predator, dan Blibli, dan dapat disaksikan juga di RevivalTV.

sumber: tabloidpulsa.id
PKS Koalisi dan Oposisi Jomplang Wacana Amandemen UUD 1945 Jadi Berbahaya
01 September 2021
PKS: Koalisi dan Oposisi Jomplang, Wacana Amandemen UUD 1945 Jadi Berbahaya
foto: Zulkifli Hasan (liputan6)


itoday - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan, amandemen UUD 1945 bukanlah suatu hal yang terlarang. Namun, saat wacana presiden tiga periode tengah berkembang seperti saat ini, sehingga melakukan amandemen maka justru berbahaya.

Hal ini menanggapi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkilfi Hasan yang melontarkan pernyataan amandemen UUD 1945 sudah berusia 23 tahun dan perlu dievaluasi. PAN juga telah menyatakan sikap bergabung dengan parpol koalisi pendukung Presiden Jokowi.

"(Amandemen) tidak dilarang, tapi dalam kondisi isu tiga periode sudah berkembang, plus perimbangan koalisi dan oposisi yang jomplang, ide amandemen berbahaya," ujar Mardani pada wartawan, Rabu (1/9/2021).

Tak hanya masalah isu tiga periode dan jomplangnya jumlah koalisi dan oposisi, situasi pandemi juga tidak memungkinkan pembahasan amandemen secara optimal. Mardani mengingatkan agar semua pihak fokus mengatasi pandemi Corona.

Mardani menyebut, apabila amandemen UUD 1945 nekat dilakukan, maka proses adu argumen dan pembahasan tidak akan optimal. Ia mengingatkan amandemen harus dilakukan secara total dan penuh kehati-hatian.

"Plus di masa pandemi kita tidak bisa optimal mengadu hujat/argumen," kata dia.

Ketum PAN: Setelah 23 Tahun, Amandemen Perlu Dievaluasi

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melontarkan wacana amandemen, ia berpendapat perlu ada evaluasi setelah 23 tahun berjalannya amandemen UUD 1945.

"Jadi setelah 23 tahun, hasil amandemen itu menurut saya memang perlu dievaluasi. Termasuk demokrasi kita ini, kita mau ke mana perlu dievaluasi," ucap pria yang kerap disapa Zulhas, Selasa 31 Agustus 2021.

Wakil Ketua MPR itu mengakui, banyak masukan mengenai amandemen UUD 45, termasuk ada celetukan mengenai sistem demokrasi terpimpin yang cocok diterapkan.

Namun, ia menilai bahwa sesuai sila keempat Pancasila, maka demokrasi harus berlandaskan musyawarah dan mufakat.

"Ada juga yang mengatakan, kita cocoknya perlu demokrasi terpimpin. Ada yang bicara gitu. Saya menyampaikan, jelas dong sila keempat itu 'Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan'. Jadi, kalau mau kita ini memang demokrasi yang musyawarah, demokrasi dimusyawarahkan. Dipimpin oleh orang yang punya hikmah. Jadi bukan terpimpin. Kalau di sila keempat itu kan demokrasi dimusyawarahkan," pungkasnya.

sumber: liputan6.com
Aron Ashab Ngamuk ke Imam Darto Minta Kebencian Pribadi Tak Diumbar di Ruang Publik
01 September 2021
Aron Ashab Ngamuk ke Imam Darto, Minta Kebencian Pribadi Tak Diumbar di Ruang Publik
foto: Aron Ashab (instagram)


itoday - Aron Ashab menyemburkan amarah ke Imam Darto setelah sang presenter mengaku tak suka padanya saat memandu acara varietas bareng Surya Insomnia, yang diproduksi pada 2019.

YouTuber dengan 400 ribuan pengikut ini lantas membongkar alasan Imam Darto tak suka padanya. Diduga, ini soal honor Aron Ashab saat jadi bintang tamu di program layar kaca.

Di Instagram Stories, ia mengaku dibayar 6 juta rupiah, lebih mahal dari Trio Lestari yang disebut menerima 4 juta saja. Selama syuting, Aron Ashab mengklaim tak ada keributan.

Fine!

“Fine, tingkah gue or image gue gampang disalahin tapi pas gue ketemu orang especially kerjaan, gue enggak pernah nyolot or ngeselin,” cuit Aron Ashab, Selasa (31/8/2021).

Aktor kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1993, menyayangkan sikap Imam Darto yang membuat kebencian pribadi menjadi konsumsi publik. Dalam pandangan Aron Ashab ini bukan tindakan bijak.

Be Wise

“Be wise-lah, kalau lo enggak suka gue di belakang ya lo ngomong aja di belakang. Enggak usah di publik. Parah sih lo. Gue benaran merasa we’re all good in the day of shooting karena gue ketemu lo pada di situ Danang Darto,” cuitnya.

Aron Ashab sendiri tak tahu apa salahnya hingga Imam Darto membencinya. Ia menjelaskan, honor 6 juta rupiah didapat dalam kondisi membuat kesepakatan harga tanpa bantuan manajer.

Di Mana Salah Gue?

“Di mana salah gue? Di on stage ada salahkah? Karena di backstage tidak ada ribut atau clash sedikit pun sama siapapun. Gue datang sendiri demi Allah sebagai orang yang lagi struggle sendiri tanpa manager tanpa tim tanpa apapun,” ocehnya.

“Ributnya di mana sih? Lo Bete ama guenya di mana Imam Darto? Cuman gegara budgeting doang?” bintang sinetron Monyet Cantik 2 balik bertanya, masih di Instagram Stories.

That's Your Personal Hate

“Apa gegara tingkah gue? That’s your personal hate bro enggak harus disebut di publik. Nih orang yang ngontak gue sampai ngomong ke Mas Anji dkk., pentingkah?” selorohnya kemudian.

Hingga artikel ini disusun, pihak Imam Darto belum memberikan tanggapan resmi terkait komplain bertubi yang dilayangkan Aron Ashab di medsos kemarin.

sumber: liputan6
Vespa Listrik Ini Terjual dengan Penawaran Harga yang Unik
01 September 2021
Vespa Listrik Ini Terjual dengan Penawaran Harga yang Unik
foto: Vesola (Billionaire’s Project)


itoday - Vespa listrik berjuluk "Berkendara Ria" laku dalam pelelangan yang digelar Billionaire’s Project melalui platform Instagram. Menariknya, motor hasil kolaborasi dengan Elders Company ini dipinang dengan penawaran harga yang unik.

Ya, Vespa kelir merah itu terjual dengan harga Rp108.888.888. Dan disebutkan, hasil lelang tersebut akan digunakan untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dikutip dari keterangan tertulis Selasa, 31 Agustus 2021, sang pemilik baru Vesola berwarna orange itu ternyata Tom Liwafa. Pengusaha ini menjadi penawar tertingi dan otomatis terpilih menjadi pemenang lelang.

Tom mengharapkan lelang ini bisa meringankan sebagian beban orang yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga makin banyak orang yang ingin meringankan bantuan dengan cara kreatif seperti ini,” kata pemilik brand fesyen dan kosmetik Deliwafa.

Seluruh hasil lelang rencananya akan diserahkan Billionaire’s Project untuk membantu UMKM yang terdampak Covid-19 melalui kitabisa.com. Bantuan juga diharapkan diberikan kepada mereka yang bersentuhan dengan dunia sepeda motor.

Bantuan tersebut akan disalurkan ke berbagai daerah seperti Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Bogor, Depok dan Jakarta. Public Relations Kitabisa, Fara Devana, memastikan donasi ini diterima oleh orang-orang yang membutuhkan.

“Kami yakin semakin banyak orang baik berkolaborasi seperti ini maka akan semakin banyak saudara-saudara kita pegiat UMKM dapat terbantu,” kata Fara.

Konversi ke Listrik
Billionaire’s Project dan Elders Company berkolaborasi merilis koleksi apparel dengan mengusung tema “ Berkendara Ria” tepat di HUT Kemerdekaan ke-76 Indonesia. Koleksi tersebut terdiri dari T-Shirt, Hoodie, Coach Jacket dan Juga Helm.

“Sejak awal, selain membuat produk apparel, Kami dan Elders Company sepakat untuk membuat Vespa yang sudah dikonversi ke listrik untuk dilelang dan seluruh hasilnya digunakan untuk membantu para pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi,” kata Faisal dari Billionaire’s Project.

Hasil lelang untuk berbagi yang diadakan selama 12 jam ini disambut baik oleh pengikut Billionaire’s Project dan Elders Company di Instagram. Terbukti dengan angka lelang lebih dari 100 juta.

“Kita merasa bersyukur, sukses nya lelang ini menandakan bahwa masyarakat kita memiliki empati dan kebersamaan yang tinggi dalam menghadapi pandemi ini, dan di sisi lain menunjukan bahwa apresiasi generasi muda Indonesia terhadap karya anak bangsa sangat lah tinggi,” kata Arya Hidayat, dari Elders Company.

sumber:liputan6.com
LIB Pastikan BRI Liga 1 2021  2021 Patuhi Instruksi Mendagri Gelar 9 Laga Per Pekan
01 September 2021
LIB Pastikan BRI Liga 1 2021 / 2021 Patuhi Instruksi Mendagri: Gelar 9 Laga Per Pekan
foto: Liga 1 (ist)


itoday - Pelaksaan BRI Liga 1 2021/2022 dipastikan bakal tetap mematuhi Instruksi Menteri dalam negeri (Mendagri) nomor 38. Salah satunya adalah soal jumlah pertandingan per pekan yang dibatasi menjadi sembilan laga.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita dalam jumpa pers, Selasa (31/8/2021) malam WIB. Jumpa pers itu berlangsung usai PT. LIB menggelar pertemuan dengan pewakilan klub peserta.

"Kita akan bermain dengan catatan paling banyak sembilan laga dalam satu minggu. Protokol kesehatan juga harus dilakukan dengan sangat ketat," ujarnya.

Lukita menambahkan, pemerintah telah memberi lampu hijau kepada BRI Liga 1 untuk bergulir setelah melihat tiga laga awal sebagai ujicoba. Lukita mengatakan, pemerintah menilai laga tersebut berjalan sangat memuaskan.

Seperti diketahui, BRI Liga 1 telah kick off pada Jumat (27/8/2021). Tiga laga telah berlangsung yakniBali United vs Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Persipura Jayapura vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dan Bhayangkara FC kontra Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

Pemerintah kemudian lewat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 38 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2 COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali dalam diktum kedelapan, mengizinkan BRI Liga 1 untuk kembali dimulai.

Inmendagri tersebut dikeluarkan oleh Mendagri, Tito Karnavian pada Senin (30/8/2021) berbarengan dengan pengumuman kelanjutan PPKM di Jawa-Bali dan berlaku pada 31 Agustus-6 September 2021. Di dalam Inmendagri itu juga terdapat instruksi yang menyebut BRI Liga 1 hanya berlangsung di wilayah PPKM Level 3 dan 2.

Tuntaskan Pekan Pertama

Lukita mengatakan, PT. LIB saat ini berusaha menuntaskan enam laga sisa dari pekan pertama. Rencanananya, enam laga itu akan berlangsung pada 3-5 September akhir pekan ini.

"Jadwal akan kita sampaikan per week. Tanggal 3, 4, 5 sudah kita luncurkan. Ada enam pertandingan sisa, di mana week satu kita mainkan dulu, berikunya ada sembilan pertandingan," kata Lukita.

Jadwal BRI Liga 1 2021 / 2022
3 September 2021

Tira Persikabo Vs Madura United

4 September 2021

PSIS Semarang Vs Persela Lamongan
Borneo FC Vs Persebaya Surabaya
Persib Bandung Vs Barito Putera

5 September 2021

PSM Makassar Vs Arema FC
PSS Sleman Vs Persija Jakarta

sumber: liputan6.com
Viral Sisca Kohl Masak Ayam Hitam Publik Geger Astaghfirullah Buat Santet
01 September 2021
Viral Sisca Kohl Masak Ayam Hitam, Publik Geger: Astaghfirullah Buat Santet?
foto: Sisca Kohl (tiktok)


itoday - Sisca Kohl kembali mengejutkan publik dengan masakannya. Kali ini, masakan yang ia buat cukup unik karena bahan yang digunakan cukup jarang terdengar. Ya, Sisca Kohl memasak ayam hitam yang wujudnya terbilang membuat warganet geger.

Dalam unggahan akun TikTok @siscakohl pada Selasa (31/8/2021), Sisca Kohl membagikan video memasak ayam hitam. Ia mengolah bahan tersebut menjadi ayam tim.

Untuk mengolah ayam hitam menjadi ayam tim, Sisca Kohl menggunakan 9 bahan rempah pilihan. Bahan rempah pilihan itu diantaranya kici, angco, huai san, biji teratai, codonopsis root, akar ginseng, bitco, ligusticum striatum, dan angelica root.

Sesuai namanya, ayam yang digunakan Sisca Kohl memiliki kulit dan daging berwarna hitam. Ayam itu kemudian dilumuri dengan garam dan diberi 9 bumbu rempah pilihan.

Ayam tersebut kemudian diberi jahe di dalamnya dan dikukus hingga matang. Setelah 45 menit di kukus, ayam tim dari ayam hitam ini pun matang.

Warna ayam tersebut jadi semakin gelap usai dimasak. Pertama Sisca menyicipi kuah dari ayam tim yang juga berwarna kehitaman tersebut.

Ia sangat menyukai ayam tim ini karena rasa kuahnya yang gurih dan tak ada bau amis. Sisca pun menjelaskan sang ibu sering membuatkannya ayam tim.

Daging dari ayam hitam tersebut pun sangat lembut. Seperti biasa, Sisca menyarankan warganet yang menonton video ini untuk mencoba membuat ayam tim dari ayam hitam.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Seumur hidup tinggal di bumi, baru hari ini aku tahu ada ayam hitam," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ini ayam yang biasa dipakai dukun-dukun buat santet itu bukan sih?" Tanya warganet ini penasaran.

"Pertama lihat kirain kelelawar ternyata ayam. Kaget gue," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, video ini sudah ditonton sebanyak 4 juta kali di TikTok.

sumber: suara.com