Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Waketum PKB Sarankan Risma Mundur daripada Marahmarah Terus
30 August 2021
Waketum PKB Sarankan Risma Mundur daripada Marah-marah Terus
foto: Tri Rismaharini (bbc)


itoday - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini diminta mundur daripada terus-menerus emosi dan marah-marah di ruang publik.

Terbaru, menteri yang merupakan kader PDI Perjuangan terekam marah-marah di Jember, Jawa Timur. Sembari emosi, ia menuding-nuding lembaga perbankan karena terhambatnya penyaluran bansos.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyarankan agar Risma mundur dari jabatan menteri jika memang sudah tidak bisa mencari solusi.

"Tidak ada gunanya marah-marah lah. Kalau marah-marah terus kan mending mundur aja. Artinya kan enggak mampu bekerja," ujar Jazilul di Media Center DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/8).

Menurut Wakil Ketua MPR RI, aksi marah-marah Risma membuktikan ketidakmampuan mengoordinir anak buahnya yang seharusnya bisa dievaluasi di internal Kementerian Sosial. Apalagi, penyaluran bansos yang dipersoalkan Risma merupakan kewenangan Kementerian Sosial RI.

"Oleh sebab itu yang dipentingkan hari ini koreksi yang di dalam (pegawai Kemensos)," pungkasnya.

sumber: rmol.id
Luhut Somasi Haris Azhar soal Tudingan Main Tambang di Papua
28 August 2021
Luhut Somasi Haris Azhar soal Tudingan Main Tambang di Papua
foto: Luhut Pandjaitan (cnnindonesia)


itoday - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melayangkan somasi terhadap pengacara Haris Azhar karena tuduhan bisnis tambang di Blok Wabu, Intan Jaya, Papua.

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi menyebut somasi dilayangkan karena pernyataan Haris mencemarkan nama baik Luhut. Jodi menegaskan Luhut tak bermain dalam bisnis tambang di Blok Wabu.

"Karena unggahan di channel Youtube saudara Haris Azhar dimaksud telah membentuk opini atau pernyataan-pernyataan yang tidak benar, tendesius, character assassination, fitnah, penghinaan/pencemaran nama baik dan berita bohong bahwa Pak Luhut bermain-main dalam bisnis pertambangan di Blok Wabu," kata Jodi lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (28/8).

Jodi menyampaikan Haris harus menjelaskan motif, maksud, dan tujuan pengunggahan video tersebut. Pihak Luhut juga meminta Haris meminta maaf atas pernyataan yang ia buat.

Dia berkata permintaan maaf Haris harus diiringi janji untuk tak mengulang perbuatan yang sama dan harus diunggah lewat kanal Youtube Haris.

"Hanya penjelasan dan permintaan maaf yang kami minta. Kami rasa itu lebih dari fair," tutur Jodi.

Sebelumnya, pengacara Haris Azhar mengunggah konten video "Ada Lord Luhut Di balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!" pada kanal Youtube miliknya.

Ia juga menghadirkan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti dalam video itu.

Dalam video itu, Faria menyebut PT Tobacom Del Mandiri, anak usaha Toba Sejahtera Group bermain dalam bisnis tambang di Papua. Luhut adalah salah satu pemegang saham di Toba Sejahtera Group.

"Toba Sejahtra Group ini juga dimiliki sahamnya oleh salah satu pejabat kita, namanya adalah Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), The Lord, Lord Luhut. Jadi Luhut bisa dibilang bermain dalam pertambangan-pertambangan yang terjadi di Papua hari ini," ucap Faria dalam video yang diunggah kanal Youtube HARIS AZHAR, Jumat (20/8).

Sementara itu, Haris Azhar mengaku somasi dari Luhut dilayangkan sejak Kamis (26/8). Menurut Haris ia akan menjawab somasi Luhut itu dalam waktu dekat.

"Iya benar saya disomasi. Dikirim beberapa hari lalu. Dalam beberapa hari ke depan, saya, lewat kuasa hukum saya, akan berikan jawaban somasi," tegas Haris kepada CNNIndonesia.com.

sumber: cnnindonesia
Keseruan Liga Inggris EPL Hadir di Layar Besar Samsung Smart TV
28 August 2021
Keseruan Liga Inggris (EPL) Hadir di Layar Besar Samsung Smart TV
foto: Premier League (tabloidpulsa.id)


itoday - Salam olahraga, hai para penggemar sepak bola Liga Inggris Indonesia, ada kabar baik nih. Khususnya untuk Anda yang tengah berniat membali Smart TV SAMsung dalam waktu dekat. Pasalnya, Samsung Electronics Indonesia baru saja mengumumkan kerjasama dengan Mola, agar konsumen dapat menikmati streaming konten Mola dengan imersif di layar besar Samsung TV.

Dengan aplikasi Mola yang dapat langsung diakses dari menu utama TV dan inovasi teknologi Samsung Smart TV 4K, penikmat layanan Mola akan mendapat kemudahan menikmati tayangan English Premier League dan konten hiburan favorit lain dalam kualitas visual yang imersif dan sound yang lebih baik.

Jadi buat Anda yang kebetulan berencana melakukan pembelian Samsung Smart TV terbaru, catat ya! Hingga 30 September 2021, Samsung memberikan special price, bundling produk Samsung senilai hingga Rp 12 juta, dan gratis paket 3 bulan langganan Entertainment & Sport Double Stream in 4K di Mola.

Dengan paket ini pengguna akan menikmati seluruh konten Movies, Living, Kids, dan Sports di Mola dalam resolusi HD dan 4K yang bisa diakses pada dua device.

“Di masa sekarang, orang-orang lebih banyak beraktivitas di rumah, dari bekerja hingga menikmati hiburan bersama orang terkasih, termasuk bersantai dengan menonton pertandingan olahraga, film atau serial favorit mereka. Seiring dengan gaya hidup masyarakat yang terus berkembang, Samsung senantiasa menghadirkan inovasi yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Untuk itu Samsung bangga menghadirkan Mola ke koleksi aplikasi VOD di Samsung Smart TV bagi konsumen Indonesia. Menghadirkan konten-konten terbaik di Mola pada kualitas yang sesungguhnya, bahkan bisa di-upscale ke resolusi yang lebih tinggi secara otomatis sehingga tontonan menjadi lebih hidup dan tampil jernih di layar Samsung Smart TV. Pengguna akan terhanyut ke tontonan yang seru, bagai menghadirkan bioskop atau stadion di rumah mereka sendiri,” ucap Simon Sim, Consumer Electronics Business Head, Samsung Electronics Indonesia.

“Mola berkomitmen dalam menghadirkan konten hiburan berkualitas yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Kini Mola dapat diakses lebih mudah melalui Samsung Smart TV. Baik itu koleksi film, acara musik mau pun olahraga, seluruhnya dapat ditonton dalam kualitas visual dan sound terbaik, sebagai hiburan terbaik bagi seluruh keluarga,” tutur Mirwan Suwarso, perwakilan Mola.

Realisme yang Memanjakan Mata

Pembatasan sosial telah membuat peningkatan penggunaan layanan streaming dan Video on Demand meningkat. Selaras dengan perkembangan ini konsumen pun semakin menginginkan perangkat yang menyajikan konten tersebut dalam kualitas yang prima sehingga pengalaman menonton mereka semakin menyenangkan.

Samsung menjawab kebutuhan ini dengan menghadirkan Smart TV dalam variasi ukuran yang lengkap sesuai kebutuhan dan selera konsumen. Samsung Smart TV 4K berukuran 75 atau 85 inci pun mampu menampilkan berbagai konten dalam resolusi 4K dengan mulus, terlepas dari resolusi aslinya.

Semua warna kaya, detail, akurat dan hidup. Pengguna dapat melihat semuanya dengan jelas, mulai dari nomor punggung pencetak gol di pertandingan live di Premier League, melihat dari dekat bahan-bahan resep menarik dalam program kuliner, sampai dengan konten-konten edukatif yang menarik untuk anak-anak di Mola.

Semua itu dimungkinkan berkat teknologi pemrosesan gambar yang luar biasa pada Samsung Smart TV. Samsung Neo QLED 4K TV hadir dengan kombinasi Quantum Matrix Technology dan Neo Quantum Processor 4K untuk mengontrol pencahayaan sehingga pengguna akan mendapatkan gambar yang mendetail, dan upscaling berbasis AI yang meningkatkan konten dari kualitas SD, HD, atau Full HD, menjadi kualitas Ultra HD (4K) dengan melakukan perbaikan pada kualitas gambar, menghilangkan noise, sehingga pengguna akan menikmati konten 4K yang jernih. Neo QLED 4K TV juga hadir dengan Quantum HDR (baik 32x dan 24x) untuk menghadirkan konten dengan warna-warna yang kaya dan hidup.

Adapun Samsung Crystal UHD TV dirancang dengan teknologi Dynamic Crystal Color yang menjadi pondasi bagi fitur Contrast Enhancer dan High Dynamic Range untuk mengatur tingkat kontras, depth, dan level warna untuk menampilkan ekspresi warna yang kaya dan hidup. Crystal Processor 4K juga dapat melakukan upscaling sehingga konten beresolusi standar atau HD bisa dinikmati dalam kualitas 4K yang jernih dan memanjakan mata.

Menghadirkan Bioskop dan Stadion di Rumah Anda

Kombinasi layar yang luas, kualitas gambar yang jernih dengan warna-warna sebening kristal perlu disertai dengan sound yang memukau untuk menghadirkan pengalaman menonton yang imersif. Itulah yang dihadirkan oleh Samsung Smart TV sehingga pengguna Mola akan sangat menikmati konten apapun yang mereka tonton. Anda seakan berada di stadion dan larut dalam sorak-sorai penonton yang mendebarkan saat pluit kick off dibunyikan, atau seakan berada di bioskop dan larut dalam scene demi scene film favorit Anda.

Samsung Neo QLED 4K TV memiliki teknologi Object Tracking Sound Plus atau OTS+ untuk menghadirkan 3D sound yang sangat realistis dan selaras dengan adegan di scene yang sedang ditampilkan, sehingga pengguna seakan-akan berada di tengah-tengah aksi yang sedang berlangsung. Samsung Crystal UHD TV hadir dengan fitur Adaptive Sound yang akan menganalisis scene/konten yang sedang ditayangkan untuk mengoptimalkan sound. Tak ketinggalan Object Tracking Sound (OTS) Lite untuk menghadirkan 3D surround sound dan suara yang bergerak menurut aksi yang ditayangkan. Kedua tipe TV ini pun dilengkapi Q-Symphony yang membuat speaker TV berharmonisasi dengan soundbar untuk menghasilkan sound yang lebih kaya. Jika TV konvensional akan mematikan speakernya saat soundbar dinyalakan, Samsung Neo QLED 4K TV dan Crystal UHD TV akan tetap menyalakan speakernya untuk bekerja sama dengan Samsung Q-Soundbar.

Nonton Maraton, Mata Aman dan Nyaman

Menonton pertandingan olahraga atau film secara marathon atau dalam jangka waktu lama dapat membuat mata menjadi tidak nyaman, apalagi ketika kita menonton pertandingan live di dini hari.

Namun kini inovasi Samsung telah melahirkan teknologi layar yang tidak hanya mampu menampilkan tayangan yang hidup dan penuh warna, tapi juga aman bagi mata. Untuk pertama kalinya di industri, lini produk Samsung Neo QLED 4K TV telah meraih sertifikasi ‘Eye Care’ lengkap dari Verband Deutscher Elektrotechniker (VDE), sebuah lembaga sertifikasi dari Jerman, meliputi predikat ‘Safety for Eyes’ dan ‘Gentle to the eyes’.

Sertifikasi ‘Safety for Eyes’ diberikan sebab Samsung TV memiliki tingkat emisi Blue Light, sinar ultraviolet, dan sinar infra merah yang termasuk dalam kategori aman menurut International Electrotechnical Commission (IEC).

Sementara sertifikasi ‘Gentle to the eyes’ membuktikan bahwa cahaya dari Samsung TV aman terhadap melatonin, yaitu hormon yang mengatur ritme sirkadian atau ritme biologis tubuh manusia. Anda tetap nyaman melakukan binge watching serial favorit atau bergadang menyaksikan pertandingan dari club kesayangan.

Desain Elegan dan Percantik Rumah

Berapa ukuran TV yang pas untuk menonton? Sekarang saatnya mempertimbangkan TV layar besar. Layar TV seluas 75 inci atau lebih memang belum sama maraknya seperti ukuran 50 inci. Akan tetapi, penambahan 20 inci ini akan membuat Anda terhanyut dalam tontonan. Saat berada di rumah pun, Anda dapat membawa dunia di luar seolah masuk ke ruang keluarga. Gambar yang di-upscale ke 4K dengan mulus, audio yang memukau, ditambah desain TV yang ramping, semua mendukung keseruan menikmati konten.

Samsung Neo QLED 4K TV hadir dalam profil yang elegan dan ramping berkat desain NeoSlim. Desain ini menghadirkan TV yang anggun, tipis, dan terlihat cantik dipandang dari semua sudut, tak ubahnya sebuah karya seni. Adapun Samsung Crystal UHD TV hadir dengan desain AirSlim yang langsing, elegan, dan minimalis. TV ini juga hadir dengan layar yang bezel-less di tiga sisi dan stand yang bisa diatur sehingga pengguna bisa mengatur ketinggian maupun space-nya atau memasangnya dengan mudah di dinding.

Samsung Neo QLED 8K TV tersedia pada harga Rp 44.000.000 – 155.000.000 dan ukuran hingga 85 inci. Samsung Neo QLED 4K TV tersedia pada harga Rp 9.000.000 – 70.000.000 dan ukuran hingga 85 inci. Samsung Crystal UHD TV tersedia pada harga Rp 5.900.000 – 42.000.000 dan ukuran hingga 85 inci. Khusus akhir pekan ini hingga 29 Agustus 2021, pembelian Samsung Neo QLED dan QLED tipe tertentu di toko online Samsung.com akan mendapatkan potongan harga hingga 30% dan bonus Logitech Webcam.

sumber: tabloidpulsa.id
Pemerintah Targetkan Vaksinasi Kluster PON Papua Rampung September
28 August 2021
Pemerintah Targetkan Vaksinasi Kluster PON Papua Rampung September
foto: PON Papua (ist)


itoday - Pemerintah pusat menargetkan proses vaksinasi di empat wilayah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 akan selesai pada September mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 menjelang PON XX bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jayapura, Papua, Jumat (27/8).

“Saya bersama Panglima TNI dan Kapolri datang ke Papua melihat vaksinasi untuk masyarakat, dan sebagaimana arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada kami semua pada saat penyelenggaraan PON harus diupayakan masyarakat sudah vaksin,” ujar Zainudin dalam siaran pers, Sabtu (28/8/2021).

“Bagi yang ingin melihat pelaksanaan PON, maka tidak ada pilihan, harus vaksin,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa kedatangannya bersama Menpora dan Kapolri ke Papua merupakan upaya dalam menyukseskan program vaksinasi.

Hadi optimistis cakupan vaksinasi COVID-19 dapat terlaksana sesuai target mencapai 70 persen sebelum pergelaran PON berlangsung pada 2-15 Oktober nanti.

Menurut Hadi, cakupan vaksinasi di Jayapura untuk dosis pertama saat ini sudah mendekati 47 persen, sedangkan dosis kedua di atas 20 persen.

“Saat ini juga dalam percepatan vaksinasi sehingga target akhir September kita semua sudah mendapatkan vaksinasi, baik dosis satu atau dosis kedua,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Papua per 27 Agustus 2021, cakupan vaksinasi di Kota Jayapura untuk dosis pertama mencapai 47,9 persen dan dosis kedua 30,1 persen. Di Kabupaten Jayapura, cakupan vaksinasi dosis pertama 44,7 persen dan 28 persen untuk dosis kedua.

Di Mimika, cakupan vaksinasi dosis pertama mencapai 44,8 persen dan dosis kedua 30,2 persen. Di Merauke, dosis pertama 50,1 persen, dosis kedua 32,3 persen.

Sementara itu, target vaksinasi COVID-19 di Kota Jayapura adalah 231.863 orang, Kabupaten Jayapura 87.226 orang, Kabupaten Mimika 172.185, dan Kabupaten Merauke 124.856 orang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku senang karena proses vaksinasi berjalan lancar apalagi antusias masyarakat mengikuti vaksinasi juga dinilai semakin hari makin baik.

“Tolong sampaikan kepada keluarga, jangan ragu. Ayo vaksinasi, ini bermanfaat dan meningkatkan imunitas terhadap COVID-19. Apalagi sebentar lagi Papua melaksanakan PON," kata Listyo.

"Dengan vaksin kita bisa mencegah virus karena sudah punya imunitas. Sampaikan kepada keluarga agar vaksin sehingga PON lancar dan kita bisa nonton PON. Syarat untuk bisa menonton harus vaksin,” pungkasnya.

PON Papua dijadwalkan berlangsung mulai 2 Oktober 2021 dan akan rampung pada 15 Oktober 2021.

sumber: antara
Wamenkeu Anggaran Impor Vaksin Covid19 Capai Rp47 Triliun pada 2021
28 August 2021
Wamenkeu: Anggaran Impor Vaksin Covid-19 Capai Rp47 Triliun pada 2021
foto: ilustrasi vaksin (suara)


itoday - Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menyebutkan pemerintah mengalokasikan anggaran Rp47 triliun untuk mengimpor vaksin COVID-19 tahun ini dengan total kebutuhan anggaran untuk program vaksinasi 2021 sekitar Rp58 triliun.

“Konstrain kita adalah supply vaksin karena kita belum memproduksi sendiri. Tahun ini kita akan impor sekitar Rp47 triliun dengan seluruh pelaksanaan program vaksinasi sekitar Rp58 triliun,” katanya dalam diskusi daring di Jakarta, hari ini.

Suahasil menegaskan vaksinasi merupakan kunci penting untuk mampu mengeluarkan Indonesia dari krisis kesehatan sehingga programnya akan terus digenjot baik untuk Jawa dan Bali maupun di luar kedua wilayah tersebut.

Berdasarkan laman covid19.go.id sudah terdapat sekitar 92,77 juta dosis vaksin COVID-19 yang disuntikkan kepada masyarakat Indonesia per Jumat (27/8) yang meliputi 59,42 juta dosis pertama dan 33,35 juta dosis kedua.

Suahasil memastikan pemerintah akan terus menggenjot akselerasi dan percepatannya karena target dari program vaksinasi mencapai 220 juta orang dari total sekitar 270 juta penduduk Indonesia.

“Secara total itu sekarang sudah ada 93 juta suntikkan vaksin tapi penduduk kita 270 juta dan target kita 220 juta. Itu berarti kita harus mengamankan 440 juta dosis vaksin,” katanya.

Peningkatan realisasi vaksinasi ini menjadi salah satu agenda jangka pendek dan menengah ke depan sehingga berbagai stakeholder turut mendorong pencapaiannya mulai dari Kementerian Kesehatan melalui tenaga kesehatan (nakes) hingga TNI dan Polri.

“Pembelajaran dari vaksinasi di Jawa perlu dipelajari oleh Dinas Kesehatan di mana pun. Kita sekarang lagi berpikir apakah para bidan juga bisa melakukan vaksinasi. Kita terus berpikir siapa lagi yang bisa membantu vaksinasi,” katanya.

sumber: antara
Menuju Era Kendaraan Listrik PLN UP3 Ambon Dorong Komunitas Sepeda Motor
28 August 2021
Menuju Era Kendaraan Listrik, PLN UP3 Ambon Dorong Komunitas Sepeda Motor
foto: Klub Motor EMC (antara)


itoday - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Maluku mendorong klub motor untuk membudayakan pemakaian motor listrik. Sehingga menjadi bagian gaya hidup serba listrik atau Electrifying Lifestyle.

Dikutip dari kantor berita Antara, PLN mengajak warga Kota Ambon, Ibu Kota Provinsi Maluku, khususnya klub sepeda motor untuk beralih menggunakan motor listrik sebagai kendaraan sehari-hari.

Demikian diungkapkan Yusrizal, Manager PLN UP3 Ambon, saat meluncurkan Electric Motorcycle Club (EMC) Ambon, pada Jumat (27/8/2021).

Tidak hanya mengenalkan motor dan sepeda listrik, PLN juga terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan digitalisasi pelayanan yang lebih optimal dan lebih baik.

"Di samping itu kami juga sudah menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebagai sarana pendukung Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Ambon," ujar Yusrizal.

Selain meluncurkan EMC Ambon, PLN UP3 juga menggencarkan program sosialisasi PLN via Gardu Listrik (SosviGar), yang bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada pelanggan dan menambah keandalan serta estetika gardu listrik setenpat.

"Sebagai upaya kami untuk terus mengajak masyarakat menggunakan aplikasi PLN Mobile, sekarang masyarakat juga bisa langsung download superapps layanan kelistrikan di gardu-gardu kami yang ada di Kota Ambon. Sudah kami sediakan barcode di situ," tukas Yusrizal.

Kekinian, pengguna aplikasi PLN Mobile di Ambon mencapai lebih dari 25.000 pelanggan.

Berbagai fitur pada aplikasi PLN Mobile dihadirkan dengan tujuan untuk menghadirkan layanan listrik yang semakin mudah dan cukup serta cepat dalam satu genggaman saja

"Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," tandas Yusrizal.

Sementara itu Direktur CV Dua Satu distributor SELIS (motor dan sepeda listrik) di Ambon, Dian Pratama Tasan, mengapresiasi kegiatan yang diinisasi oleh PLN untuk terus mengenalkan kendaraan listrik di Ambon.

"Kami sangat mendukung dan berharap dapat terus bersinergi dengan PLN untuk mengenalkan dan mengajak masyarakat Ambon untuk menggunakan kendaraan listrik", kata Dian Pratama Tasan.

sumber: suara.com