Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Nikita Mirzani Ungkap Dipo Latief Berutang kepadanya Rp 400 Juta
07 September 2021
Nikita Mirzani Ungkap Dipo Latief Berutang kepadanya Rp 400 Juta
foto: Nikita Mirzani (suara)


itoday - Nikita Mirzani mengungkap kalau mantan suaminya, Dipo Latief masih punya utang dengannya. Tak tanggung-tanggung, utang tersebut mencapai Rp 400 juta.

"Kalau mau dipermasalahkan dia (Dipo Latief) pun masih punya utang sama saya. Kurang lebih Rp 400 juta," kata Nikita Mirzani mengungkap, saat jumpa pers di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (7/9/2021).

Nikita Mirzani tak mau menjelaskan kapan Dipo Latief meminjam uang tersebut dan dipergunakan untuk apa. Tapi yang pasti, janda tiga anak ini mengaku sudah ikhlas dengan uang tersebut.

"Tapi Niki sudah ikhlasin. Kalau Niki sudah ikhlas setop lah," imbuh Nikita Mirzani.

Sejak tak lagi memiliki hubungan dengan Dipo Latief, Nikita Mirzani memastikan tidak pernah menerima uang dari mantan suaminya. Bahkan kewajiban Dipo untuk membiayai putranya yang diputus oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan tidak pernah dijalaninya.

"Ini yang memutuskan pengadilan agama, perkawinan mereka telah disahkan. Kedua, pengadilan sudah memutuskan dia harus membiayai anak bernama Arkana," kata pengacara Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid di tempat yang sama.

Menurut Nikita Mirzani uang nafkah yang dibebankan kepada Dipo Latief sebesar Rp 10 juta.

"Rp 10 juta sepele kan, dia punya gedung," ucap Nikita Mirzani menyindir Dipo Latief, yang merupakan putra Abdul Latief, pengusaha sekaligus mantan menteri di era Soeharto.

sumber: suara.com
PON Papua Klaster Kota Jayapura Siap Menjamu Atlet PON
07 September 2021
PON Papua: Klaster Kota Jayapura Siap Menjamu Atlet PON
foto: PON Papua (ist)


itoday - Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menegaskan, pemerintah Kota Jayapura dan masyarakat beserta sub PB PON klaster Kota Jayapura telah siap menjamu dan melayani kedatangan atlet Pekan Olahraga Nasional XX Papua dari seluruh Indonesia yang berlangsung 2-15 Oktober 2021.

"Klaster Kota Jayapura akan menjadi tempat penyelenggara pertandingan 16 cabang olahraga yang sudah siap menerima atlet dari seluruh Indonesia," tegas Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam webinar Merawat PON dan masa depan Papua seperti dimuat Antara, Selasa.

Ia mengatakan, PON XX Papua menjadi harga diri orang Papua sehingga semua elemen masyarakat, para pemangku kepentingan dan jajaran pengurus sub PB PON Kota Jayapura harus berkomitmen menyukseskan olahraga di Tanah Air berlangsung di tanah Papua.

"Dengan tagline Torang Bisa! harus menjadi tolok ukur pelaksanaan PON di tanah Papua, ya secara keseluruhan klaster Kota Jayapura sudah menyiapkan diri melayani kedatangan atlet dari 34 provinsi di Indonesia," ujarnya.

Wali Kota Benhur Mano mengatakan, ke-16 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di klaster Kota Jayapura, di antaranya karate, taekwondo, layar,selam laut, renang perairan terbuka.tinju, tenis,sepakbola, voli indoor, voli pasir.

Cabang lain yang juga dipertandingkan klaster kota Jayapura, kata Wali Kota Benhur Tomi Manok, yakni sepatu roda, baseball, sofball. sepak takraw, bulu tangkis, angkat besi, angkat berat dan binaraga, paralayang dan dayung.

Sementara itu, Ketua Pansus PON DPRP Papua Yakob Kamasan Komboy mengajak semua warga di tanah Papua untuk bersatu mendukung menyukseskan event olahraga nasional PON XX.

Ketua Pansus PON DPRP Papua Kamasan Yakob Komboy mengakui, slogan Papua torang bisa! menjadi tuan rumah penyelenggara PON XX yang aman, sukses dan berprestasi.

"Ya ini harus menjadi motivasi dan semangat bersama karena di ajang PON Inilah nama dan harga diri orang Papua dipertaruhkan untuk meraih prestasi olahraga," harap mantan bek tangguh Persipura Jayapura itu.

PON XX Papua berlangsung 2-15 Oktober 2021 di empat klaster penyelenggara yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke.

sumber: suara.com
Meninggal Dunia 6 Potret Koes Hendratmo di Panggung Jadi Kenangan
07 September 2021
Meninggal Dunia, 6 Potret Koes Hendratmo di Panggung Jadi Kenangan
foto: Koes Hendratmo (instagram)


itoday - Presenter sekaligus penyanyi legendaris Indonesia Koes Hendratmo meninggal dunia. Sebelum meninggal, penyanyi senior ini terpantau cukup aktif manggung di berbagai acara. Berikut potret kenangan Koes Hendratmo di panggung yang tetap aktif saat usianya tak lagi muda.

Kabar duka ini dibenarkan oleh pihak keluarga Koes Hendratmo. Penyanyi sekaligus presenter Berpacu Dalam Melodi itu meninggal dunia pada Selasa (9/7/2021).

"Iya benar beliau berpulang siang tadi," kata menantu Koes Hendratmo, Petrus Briyanto Adi saat dikonfirmasi lewat WhatsApp, Senin (7/9/2021).

Dipantau dari laman Instagram-nya, Koes Hendratmo beberapa kali cukup aktif tampil di beragam acara untuk bernyanyi meski usianya tak lagi muda. Berikut potret kenangan Koes Hendratmo di panggung semasa hidupnya.

1. Koes Hendratmo telah malang melintang di dunia musik Indonesia selama 62 tahun lebih.

2. Meski tak lagi muda, Koes Hendratmo masih begitu aktif bernyanyi di beragam acara. Suaranya yang khas dinilai cocok mengisi acara-acara untuk bernostalgia.

3. Nama Koes Hendratmo tak lepas dari kepopulerannya sebagai presenter di acara musik Berpacu Dalam Melodi. Bahkan, tagline acara ini pun masih begitu identok dengan sosoknya. Terutama dasi kupu-kupu yang sering dipakainya.

4. Lahir di Yogyakarta, 9 Februari 1942. Koes Hendratmo dikenal sebagai salah satu presenter senior di dunia hiburan tanah air. Ia memulai kariernya sebagai artis pada akhir 1960-an.

5. Koes Hendratmo menelurkan karya pertamanya yang bertajuk Lambaian Bunga pada 1959. Setelahnya disusul dengan Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), hingga My Love for You (2011).

6. Koes Hendratmo juga masih sering mengisi acara off air dan on air di radio. Salah astunya ketika merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2020 lalu.

sumber: suara.com
Bos Tesla Umumkan Peluncuran Cybertruck Ditunda Hingga Akhir 2022
07 September 2021
Bos Tesla Umumkan Peluncuran Cybertruck Ditunda Hingga Akhir 2022
foto: Tesla Cybertruck (antara)


itoday - CEO Tesla Elon Musk mengkonfirmasi bahwa Tesla Cybertruck tidak akan meluncur keluar dari jalur produksi sampai pengujung 2022.

Ketika pertama kali diluncurkan pada November 2019, Tesla menyatakan Cybertruck akan mulai dipasarkan pada 2021. Namun, pembuat mobil asal Amerika Serikat ini belakangan mengungkapkan rencananya diundur ke 2022.

Melansir Carscoops, kabar paling gres dari Elon Musk tentang truk berbahan bakar listrik ini sudah disebutkan. Yaitu menetapkan bila peluncuran Tesla Cybertruck ditunda lagi sampai akhir 2022 dan volume produksi maksimal akan tercapai pada 2023.

Elon Musk mengkonfirmasi berita itu saat berbicara dengan karyawan melalui telepon di seluruh perusahaan. Namun ia tidak menyebutkan bulan atau kuartal kapan produksi akan dimulai.

Ketika Cybertruck pertama kali diperkenalkan, ada harapan bahwa model ini akan menjadi salah satu truk pick-up listrik pertama yang dipasarkan.

Disebutkan, sudah ada lebih dari 1 juta pemesanan untuk Cybertruck. Jika benar, maka model ini berpotensi menjadi truk pickup listrik terlaris di pasaran.

Sebagai informasi, Tesla Cybertruck adalah salah satu produk terbaru dari perusahaan Elon Musk. Model ini sempat ramai dibicarakan sebelum masa pandemi karena peluncurannya yang heboh.

Tesla Cybertruck memiliki bodi yang terbuat dari baja anti karat Cold-Rolled Ultra-Hard 30X. Bahan itu juga digunakan oleh SpaceX. Mobil ini memiliki tiga motor listrik penggerak dengan output hingga 800 dk dan torsi 1.000 pound-feet serta mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 2,9 detik.

Terbaru, Tesla Cybertruck juga masuk sebagai salah satu tunggangan seru di trailer Game for Peace di China.

sumber: suara.com
Biar Tak Mudah Kenyang Begini Tips Menikmati All You Can Eat
07 September 2021
Biar Tak Mudah Kenyang, Begini Tips Menikmati All You Can Eat
foto: ilustrasi (ist)


itoday - Belakangan restoran berkonsep all you can eat tengah menjamur. Menu-menu yang dihadirkan pun beragam. Meski begitu, yang paling sering dijumpai adalah menu yang disajikan dengan pembakaran di meja, seperti Korean BBQ, hingga panic berisi Sukiyaki dengan beberapa macam kuah, seperti kuah kaldu atau tomyam untuk Thai Suki.

Dengan harga yang boleh dibilang cukup hemat, all you can eat ini pun banyak memikat perhatian para pecinta kuliner. Meski boleh makan sepuasnya, lazimnya restoran all you can eat memberlakukan waktu makan. Oleh karena tak mau rugi, beberapa pelanggan pun akhirnya cepat-cepat makannya.

Sayangnya, cara menikmati all you can eat yang kurang tepat berakibat cepat kenyang. Padahal masih banyak makanan lain yang ingin dicoba. Supaya hal ini tak sampai terjadi, terapkan beberapa tips berikut ini.

Pilih Menu yang Paling Jarang Dimakan

Biasanya menu-menu ini masuk dalam daftar menu mahal, seperti Beef Wagyu. Menu mahal ini kadang juga ditempatkan terpisah, sehingga bisa pesan lebih dulu. Nikmati secukupnya, bukan sekenyang-kenyangnya, karena ingat masih ada makanan lain yang perlu disantap.

Hindari Mengambil Berlebihan

Menu-menu yang dihadirkan di restoran all you can eat memang menggugah selera. Tak jarang kerap membutakan mata, hingga mengambilnya secara berlebihan. Hindari cara ini. Sebaliknya, cukup ambil sedikit-sedikit, khususnya untuk menu yang lumayan sering dimakan, seperti ayam, udang, seafood dan sebagainya. Prinsipnya mending makan sedikit-sedikit, tapi bisa dicoba semua, daripada kenyang makan satu porsi menu saja.

Jangan Sering-Sering Minum

Beberapa orang mungkin punya kebiasaan makan sambil minum sedikit-sedikit. Di samping kurang baik bagi pencernaan, juga bikin cepat kenyang saat datang ke restoran all you can eat. Apalagi biasanya juga tersaji beragam minuman yang bebas dipilih. Lagi-lagi cukup minum seperlunya setelah menikmati porsi demi porsi makanan yang diambil.

Beri Waktu Jeda Agar Perut Tak Langsung Penuh

Jangan terkecoh dengan waktu singkat buat makan cepat-cepat. Ingat, 1 jam katakanlah waktu yang diberikan oleh restoran all you can eat, sebenarnya bukan waktu yang sebentar buat makan. Nikmati secara perlahan dengan tenang dan porsi masuk akal. Sebelum lanjut ke menu lain, selalu kasih jeda waktu agar perut tak langsung penuh. Apabila restoran cukup bagus, bisa sambil jalan-jalan melihat menu lainnya.

Datanglah saat Jam Makan Tiba

Bakal salah besar jika datang ke restoran all you can eat dalam keadaan perut masih kenyang, atau habis ngemil camilan tertentu. Inilah kenapa all you can eat baiknya dinikmati saat jam makan, seperti makan siang atau makan malam. Dalam kondisi lapar, bukan hanya perut kosong, tetapi juga nafsu makan lebih lahap untuk menyantap beragam menu.

Akan tetapi, tetap ingat ambil porsi sedikit-sedikit saja, kalau kurang ambil lagi, karena kalau mengambil berlebihan dan tak habis, biasanya justru akan dikenakan denda atau biaya tambahan. Selain itu, selalu sisakan waktu untuk menikmati hidangan pencuci mulut di akhir.

Dengan prinsip-prinsip dan tips tersebut, niscaya menyantap menu all you can eat tanpa mudah kenyang bisa dinikmati secara maksimal. Hanya saja kondisi yang belum sepenuhnya membaik, akibat pandemi membuat beberapa orang masih ragu untuk datang ke restoran.

Untungnya kini ada manisdansedap.com, platform yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Lewat platform tersebut, beragam menu-menu yang biasa dijumpai di restoran all you can eat, bisa dipesan dan dimasak sendiri di rumah.

Selain itu, masih ada menu-menu lain yang bisa dicari dengan mudah di manisdansedap.com. Ini karena platform ini juga menjadi 'etalase' bagi para seller. Para pemilik UMKM juga bisa memajang jualannya dan bisa melakukan transaksi terpisah dari platform, berkat fitur tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp seller.

sumber: merdeka.com
DPR Minta Pemerintah Rincikan Penggunaan Dana PCPEN Secara Transparan
07 September 2021
DPR Minta Pemerintah Rincikan Penggunaan Dana PC-PEN Secara Transparan
foto: Sri Mulyani (merdeka)


itoday - Wakil Ketua Badan Anggaran DPR-RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan Fraksi PKB meminta agar pemerintah membuat penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan penggunaan dana penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) yang tetap dilakukan secara akuntabel dan transparan. Hal ini harus dilakukan meskipun pemerintah sedang dihadapkan dalam kondisi darurat akibat pandemi.

"Pemerintah perlu membuat penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan meskipun dalam kondisi kegentingan tapi tetap harus akuntabel dan transparan," kata Edhie dalam Rapat Paripurna DPR-RI tentang RUU P2 APBN TA 2020 di Kompleks DPR-RI, Jakarta, Selasa (7/9).

Selain itu, PKB kata Edhie meminta pemerintah menghadapi kondisi kedaruratan ini dengan kebijakan yang tepat. Tak hanya kebijakan yang tepat, partai berlambang bulan dan bintang tersebut meminta pemerintah untuk segera mengeksekusinya dengan cepat.

"Untuk menghadapi kondisi darurat kebijakan harus tepat dan dieksekusi yang cepat," kata dia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku laporan keuangan penggunaan dana PC-PEN telah masuk dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2020. Laporan tersebut menurutnya sudah cukup memadai untuk dilaporkan sebagai pertanggungjawaban pemerintah.

"Realisasi PC-PEN dilaporkan secara memadai dalam LKPP tahun 2020, program PEN yang sangat responsif dan forward looking, diupayakan untuk memastikan penanganan pasien Covid-19," kata dia.

Pemerintah mengakui realisasi anggaran (PC-PEN) tahun 2020 belum maksimal. Hanya 82,83 persen atau Rp575,8 triliun dari yang dianggarkan Rp695,2 triliun. Realisasi tersebut terbagi ke sejumlah sektor yang bertujuan untuk menjaga sektor kesehatan, menjaga daya beli masyarakat dan membantu dunia usaha.

"Pencapaian output APBN tahun anggaran 2020 seluruhnya dapat dilaksanakan semaksimal mungkin meski mobilitas terbatas dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dengan realisasi Rp575,8 triliun atau 82,83 persen," kata Sri Mulyani.

Tahun lalu, pemerintah telah membelanjakan dana PC-PEN sebesar Rp62,7 triliun untuk sektor kesehatan. Dana tersebut digunakan untuk membayar biaya pengobatan dan perawatan 205.045 pasien terpapar Covid-19. Lalu untuk pengadaan fasilitas kesehatan kepada 160 rumah sakit, termasuk menyediakan 1,56 juta alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan dan membeli ventilator sebanyak 2.612 buah, membangun fasilitas kesehatan tambahan dengan 260 ruang baru untuk puskesmas di seluruh Indonesia.

Kemudian merehabilitasi 269 rumah sakit untuk meningkatkan kapasitas daya tampung pasien Covid-19. Pemerintah juga memberikan insentif kepada tenaga kesehatan kepada 648 ribu tenaga kesehatan di pusat dan 449 ribu tenaga kesehatan di daerah.

Perlindungan Sosial
Pada sektor perlindungan sosial, pemerintah mencairkan dana Rp216,6 triliun untuk melindungi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan sosial diberikan kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) program PKH, 21,5 juta KPM di daerah episentrum penyebaran Covid-19, subsidi upah kepada 13 juta pekerja yang rentan, program Kartu Prakerja, diskon tagihan listrik kepada 32,1 juta pelanggan rumah tangga dan UMKM.

Sri Mulyani mengatakan berbagai stimulus tersebut bisa menahan peningkatan kemiskinan di angka 10,19 persen. Angka ini dinilai lebih baik ketimbang tidak diberikan stimulus yang bisa memperbanyak jumlah masyarakat miskin hingga 11,8 persen.

"Studi World Bank menunjukkan apabila tanpa bansos maka pandemi akan meningkatkan kemiskinan hingga 11,8 persen," kata dia.

Artinya, kata bantuan sosial dari pemerintah telah menyelamatkan 5 juta orang jatuh pada kelompok masyarakat miskin. "Perluasan ini di dalam 2020 bisa selamatkan 5 juta orang jatuh ke jurang kemiskinan," kata dia mengakhiri.

sumber: merdeka.com