Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Nikita Mirzani Senggol Terus Najwa Shihab Tokoh NU Sampai Turun Tangan Sudah Keterlaluan Fitnahnya
29 September 2022
Nikita Mirzani Senggol Terus Najwa Shihab, Tokoh NU Sampai Turun Tangan: Sudah Keterlaluan Fitnahnya
foto: Nikita Mirzani dan Najwa Shihab (suara)


itoday - Artis Nikita Mirzani memang belakangan sering kali menyenggol jurnalis senior Najwa Shihab.

Meski Najwa tak menanggapi, berbagai ujaran hingga tuduhan dilemparkan Nikita pada Najwa usai sang jurnalis mengkritik habis polisi.

Menanggapi aksi Nikita Mirzani, tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Shadat Hasibuan atau Gus Umar turut mengomentari aksi pemain film tersebut.

Gus Umar menyebutkan bahwa aksi Nikita pada Najwa Shihab sudah keterlaluan.

"Nikita ini sudah keterlaluan fitnah Najwa. Menuduh tanpa bukti," tulis Gus Umar melalui akun Twitternya pada rabu (28/9/2022).

Dia bahkan menyarankan agar Najwa Shihab mengambil sikap atas perilaku Nikita Mirzani padanya.

"Kalau gini parahnya sudah saatnya @NajwaShihab laporin dia kepolisi. Ayo nana jangan diam," imbuhnya.

Pada video yang dikutip Gus Umar, Nikita Mirzani menyebutkan bahwa dia akan mengungkap fakta tentang Najwa yang jarang di

"Kenapa dia enggak balas atau dia enggak respon, karena kalau dia respon sekali aja saya akan respon 10 kali dan saya akan beberkan di mana dia pernah cek in," sambung Nikita Mirzani dalam video tersebut.

Sindiran bertubi-tubu Nikita Mirzani ke Najwa Shihab berawal dari kritikan Najwa terhadap oknum polisi yang hidup hedonis.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak takut jika berhadapan dengan oknum petugas seperti itu.

Atas postingan itu Nikita menilai Najwa Shihab tak lebih dari provokator dan menggeneralisir keadaan.

sumber: suara.com
Ujang Komarudin Bela Debitur Nakal Bank Mandiri Sikap Ade Armando Bikin Malu Citra Dosen
29 September 2022
Ujang Komarudin: Bela Debitur Nakal Bank Mandiri, Sikap Ade Armando Bikin Malu Citra Dosen
foto: Ade Armando (rmol)


itoday - Pegiat media sosial dan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando menyampaikan dalam unggahan videonya melalui akun Youtube Cokro Tv menyebut Bank Mandiri berusaha untuk membangkrutkan PT Titan Infra Energy dengan harapan agar sahamnnya diambil alih oleh investor baru. Dalam video itu Ade Armando berkesimpulan Bank Mandiri menakutkan dan tidak bisa diharapkan.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komaruddin menilai bahwa pernyataan Ade Armando telah menyesatkan dan mengecewakan sebab sebagai dosen harus nya dia memberikan contoh yang baik apalagi menyangkut soal perusahaan yang bermasalah dengan Bank Mandiri.

"Ade Armando telah menyesatkan jika benar membela PT Titan Infra Energy yang saat ini sedang bermasalah dengan pihak Bank Mandiri," kata Ujang kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/9).

Selain itu, kata Ujang sikap Ade Armando juga telah menjatuhkan citranya sebagai dosen dan tidak tepat untuk ikut campur soal urusan PT Titan yang saat ini tengah bermasalah dengan hukum. Serahkan saja kepada penegak hukum.

"Ade Armando telah menjatuhkan citra dosen apalagi di hadapan mahasiswa, lebih baik serahkan saja kepada penegak hukum," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FSP BUMN Bersatu, Arief Poyuono mengatakan kalau Ade Armando sebetulnya sama sekali tidak mengetahui sistem perbankan yang ada. Pernyataan Ade, kata Arief hanyalah bertujuan untuk menarik simpati publik terhadap PT Titan Infra Energy yang ngemplang kredit di Bank Mandiri.

"Kalau yang namanya debitur utang sama bank ya punya kewajiban untuk membayar, jika tidak mampu bayar maka ya bank pemberi Kredit punya hak untuk melakukan lelang jaminan debitur tersebut dan hukum itu sudah baku didunia perbankan,” kata Arief.

Lebih jauh, Arief mengungkapkan, terkait restrukturisasi utang yang di mohon oleh PT Titan Infra Energy kepada Bank Mandiri dengan mengunakan aturan relaksasi perbankan saat Covid tidak wajib bagi Bank Mandiri untuk mengabulkannya. Sebab, permohonan itu bergantung pada penilaian Bank Mandiri sebagai head consorsium pemberi kredit pada PT Titan Infra Energy.

Hal ini, jelas Arief, diatur dalam PJOK No 11/2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional. Menurut OJK, persoalan restrukturisasi kredit diserahkan kepada kebijakan masing masing bank. Karena bank yang lebih memahami profil dan risiko masing-masing nasabahnya.

"Jadi enggak perlu buzzer Ade Armando yang tidak tahu tentang perbankan memojokan Bank Mandiri sebagai pihak yang dirugikan, hingga mengatakan Bank Mandiri mezolimi PT Titan Infra Energy ," ujarnya.

sumber: rmol.id
AHY Klaim Lukas Enembe Sering Diintervensi Elemen Negara Sejak Pimpin Papua
29 September 2022
AHY Klaim Lukas Enembe Sering Diintervensi Elemen Negara Sejak Pimpin Papua
foto: Lukas Enembe (rmol)


itoday - Partai Demokrat mengaku telah menelaah kasus hukum yang menjerat kadernya sekaligus menjabat Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berujar, setelah membaca pengalaman empirik pada lima tahun terakhir ini, pihaknya melakukan penelaahan secara cermat mengenai dugaan kasus Lukas Enembe apakah murni soal hukum, atau ada muatan politiknya.

“Mengapa kami bersikap seperti ini, karena Partai Demokrat memiliki pengalaman berkaitan dengan Pak Lukas Enembe,” kata AHY saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/9).

AHY mengungkapkan, pada tahun 2017, Demokrat pernah memberikan pembelaan kepada Lukas ketika ada intervensi dari elemen negara untuk memaksakan salah seorang bakal calon wakil gubernur sebagai pasangan Lukas dalam Pilkada tahun 2018.

Soal penentuan calon gubernur dan calon Wakil Gubernur Papua, kata AHY merupakan kewenangan Demokrat. Apalagi waktu itu Partai Demokrat bisa mengusung sendiri calon-calonnya.

“Ketika itu, Pak Lukas diancam untuk dikasuskan secara hukum, apabila permintaan pihak elemen negara tersebut tidak dipenuhi. Alhamdulillah, atas kerja keras Demokrat, intervensi itu tidak terjadi,” ujar putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Kemudian, masih kata AHY, pada tahun 2021, ketika Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal meninggal dunia, upaya memaksakan calon wakil gubernur di luar Demokrat kembali muncul. Saat itu pun, Demokrat kembali melakukan pembelaan secara politik terhadap Lukas.

“Kami berpandangan, intervensi dan pemaksaan semacam ini tidak baik untuk kehidupan demokrasi kita,” tuturnya.

Lalu, pada tanggal 12 Agustus 2022, Lukas disangkakan melakukan pelanggaran terhadap Pasal 2 dan 3 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi. Unsur terpenting pada pasal tersebut, adalah adanya perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang, serta adanya unsur kerugian negara.

“Untuk itu, Partai Demokrat menghormati dan mendukung proses hukum yang sedang berjalan. Kami hanya memohon agar hukum ditegakkan secara adil. Jangan ada politisasi dalam prosesnya. Juga, mari kita hindari trial by the press,” pungkasnya.

sumber: rmol.id
Peselancar Indonesia Rio Waida Jadi Pemuncak Peringkat Challenger Series WSL
28 September 2022
Peselancar Indonesia Rio Waida Jadi Pemuncak Peringkat Challenger Series WSL
foto: Rio Waida (suara)


itoday - Atlet selancar ombak Indonesia Rio Waida menjadi pemuncak tangga Challenger Series (CS) Liga Selancar Dunia (World Surf League).

Menurut laman WSL, Rabu (28/9/2022), Rio berada pada peringkat pertama dengan 21.050 poin yang berjarak cukup lebar dari peselancar Italia Leonardo Fioravanti yang menempati posisi kedua dengan 17.665 poin.

Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu berpotensi masuk World Championship Tour (WCT) karena Top 10 Challenger Series akan dipromosikan ke divisi teratas yang menjadi tempat top 34 atlet selancar ombak dunia berkompetisi.

"Secara hitung-hitungan mestinya masuk ya, apalagi untuk masuk WCT harus top 10 di ranking CS-nya. Tapi saya tidak berani berandai-andai memberi pernyataan sebelum ada konfirmasi resmi dari WSL," kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) Arya Subyakto kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Menduduki puncak peringkat Challenger Series, Rio yang tembus 16 besar Olimpiade Tokyo 2020, menjuarai Sydney Surf Pro 20222 nomor Open Mens di Manly Beach, Australia pada 17-24 Mei.

Tak lama kemudian pada Juli, peselancar berusia 22 tahun itu menjuarai Balito Pro 2022 di Ballito, KwaZulu-Natal, Afrika Selatan.

Berbekal dua gelar tersebut, Rio siap tampil mengesankan lagi di Ericeira, Portugal, yang menjadi pemberhentian kelima dari delapan ajang Challenger Series tahun ini, yang akan berlangsung pada 1-9 Oktober 2022.

Peselancar andalan Indonesia itu meraih perak dalam ISA World Surfing Games 2022 di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, pekan lalu.

Dalam unggahan media sosial miliknya, Rabu, Rio mengaku sudah berada di Ericeira yang berada tepi pantai barat Portugal dan dianggap sebagai ibu kota selancar Eropa.

Untuk Challenger Series di Portugal, Rio akan berkompetisi bersama rekan senegara I Ketut Agus yang juga ikut berjuang dalam memperebutkan slot Olimpiade pekan lalu.

sumber: suara.com
Ramaikan Pasar Elektrifikasi Nasional Produksi Lokal Toyota Kijang Innova Hybrid Mulai Tahun Ini
28 September 2022
Ramaikan Pasar Elektrifikasi Nasional, Produksi Lokal Toyota Kijang Innova Hybrid Mulai Tahun Ini
foto: Innova Hybrid (suara)


itoday - PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal segera produksi mobil listrik Toyota Innova Hybrid pada 2022. Tujuannya meramaikan kendaraan elektrifikasi di pasar otomotif Tanah Air. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

"Toyota berkomitmen akan segera memproduksi Innova Hybrid secara lokal pada tahun ini," jelas Lina Agustina, Marketing Planning and New Business Division Head PT TAM, di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Pihak PT TAM belum menentukan harga jual dari kendaraan hybrid ini, meskipun media sudah banyak membicarakan kisaran harga dari Innova Hybrid.

"Dari kemarin memang sudah banyak pembicaraan mengenai Innova Hybrid ini, bahkan sudah sampai ke harga. Saya saja belum tahu harganya, jadi takjub," tukas Lina Agustina.

Bila produksi Toyota Innova Hybrid bisa direalisasikan maka akan menjadi kendaraan ramah lingkungan pertama yang akan diproduksi PT TAM secara lokal. Tidak seperti produk elektrifikasi lainnya dari Toyota yang masih diimpor.

Selain Toyota Innova Hybrid yang bakal diproduksi dalam negeri, beberapa produk elektrifikasi dari perusahaan otomotif berlogo tiga ellips ini dimulai sejak lama.




OTOMOTIF
/Mobil/Motor/Autoseleb/GIIAS 2022
Ramaikan Pasar Elektrifikasi Nasional, Produksi Lokal Toyota Kijang Innova Hybrid Mulai Tahun Ini
RR Ukirsari ManggalaniRabu, 28 September 2022 | 21:03 WIB
share facebook
share twitter
share line
share telegram
share wa
copy
Ramaikan Pasar Elektrifikasi Nasional, Produksi Lokal Toyota Kijang Innova Hybrid Mulai Tahun Ini
Toyota Kijang Innova EV Concept di ajang IIMS Hybrid 2022, [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Suara.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal segera produksi mobil listrik Toyota Innova Hybrid pada 2022. Tujuannya meramaikan kendaraan elektrifikasi di pasar otomotif Tanah Air. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

"Toyota berkomitmen akan segera memproduksi Innova Hybrid secara lokal pada tahun ini," jelas Lina Agustina, Marketing Planning and New Business Division Head PT TAM, di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Pihak PT TAM belum menentukan harga jual dari kendaraan hybrid ini, meskipun media sudah banyak membicarakan kisaran harga dari Innova Hybrid.

Kijang Innova EV Concept di IIMS Hybrid 2022, Kamis (1/4/2022). [Suara.com/Manuel Jeghesta]
Kijang Innova EV Concept di IIMS Hybrid 2022, Kamis (1/4/2022). [Suara.com/Manuel Jeghesta]
"Dari kemarin memang sudah banyak pembicaraan mengenai Innova Hybrid ini, bahkan sudah sampai ke harga. Saya saja belum tahu harganya, jadi takjub," tukas Lina Agustina.

Baca Juga:
Orientasi Ramah Lingkungan, Wali Kota Madiun Segera Ganti Kendaraan Dinas Pakai Produk Elektrifikasi

Bila produksi Toyota Innova Hybrid bisa direalisasikan maka akan menjadi kendaraan ramah lingkungan pertama yang akan diproduksi PT TAM secara lokal. Tidak seperti produk elektrifikasi lainnya dari Toyota yang masih diimpor.

Selain Toyota Innova Hybrid yang bakal diproduksi dalam negeri, beberapa produk elektrifikasi dari perusahaan otomotif berlogo tiga ellips ini dimulai sejak lama.

"Secara global, hingga kini sudah terjual sebanyak 7.000 unit, mulai dari BEV, HEV, PHEV dan sudah mengurangi karbon sebanyak 7 juta ton," jelas Lina Agustina.

Toyota Innova Hybrid muncul perdana di Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022 akhir Maret. Bentuknya adalah purwarupa.

sumber: suara.com
Fantastis Gaji Dedi Mulyadi dari Youtube Lebih Besar dari Ria Ricis ini Perkiraannya
28 September 2022
Fantastis! Gaji Dedi Mulyadi dari Youtube Lebih Besar dari Ria Ricis, ini Perkiraannya
foto: Dedi Mulyadi (suara)


itoday - Dedi Mulyadi termasuk sebagai seorang Politisi yang kreatif, ia mampu memanfaatkan peluang teknologi beserta media informasi online lainnya.

Terlihat dari aktifnya kang Dedi Mulyadi diberbagai media online, terutama Instagram dan Youtube.

Selain sebagai politisi Anggota DPR RI, kang Dedi juga sekaligus berperan sebagai Youtuber.

Anggota Dewan yang sedang digugat cerai istrinya Anne Ratna Mustika ini ternyata memiliki penghasilann dari Youtube yang cukup fantastis.

Bahkan diperkirakan penghasilan kang Dedi Mulyadi dari Youtube lebih besar daripada Ria Ricis.

Melansir laman Social Blade pada 28 September 2022, yang merupakan kanal perhitungan statistik dan tracking data media sosial, memperlihatkan data informasi progresifitas kanal yotube kang Dedi Mulyadi Channel.

Kutipan dari kanal Social Blade tersebut untuk membandingkan estimasi penghasilan antara kang Dedy dan Ria Ricis dari segi perkiraan penghasilan dari Youtube.

Bila dilihat dari sisi jumlah pelanggan atau subscriber, kanal Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel sebenarnya kalah jauh dibandingkan dengan kanal Youtube Ria Ricis melalui Ricis Official.

Saat ini kanal Youtube Ricis Official merupakan ranking 1 di Indonesia dengan jumlah 30,6 juta subscriber. Sedangkan Youtube AH ranking 2 dengan 30 juta subscriber.

Sedangkan jumlah subscriber Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel hanya 3,87 juta. Atau hanya 12 persen dari jumlah subscriber Ria Ricis.

Namun data tersebut bukan hanya jadi satu-satunya patokan, jumlah Subscriber belum tentu satu-satunya yang berpengaruh terhadap besar kecilnya penghasilan.

Meskipun jumlah subscriber Kang Dedi Mulyadi jauh lebih kecil dibandingkan Ria Ricis dan Atta Halilintar, justru dari segi penghasilan diperkirakan ternyata lebih besar.

Terlebih juga jumlah tayangan Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel per hari atau per tahunnya jauh lebih banyak dibandingkan Ricis Official.

Di luar aktivitasnya sebagai pejabat negara, Kang Dedi Mulyadi rajin mengunggah video berisi aktivitas dia di tengah kehidupan masyarakat. Channel Youtube-nya pun mengundang banyak penggemar.

Bahkan, sampai 28 September 2022, jumlah subscriber kanal Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel dilihat lewat Social Blade sudah mencapai 3,87 juta.

Dengan jumlah subscriber ini, dia masuk peringkat ke-905 di dunia, atau ranking ke-184 di Indonesia.

Jumlah video yang diupload di Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel mencapai 2.384. Hebatnya, jumlah tayangan sudah mencapai hampir 1 miliar, tepatnya 999.498.263 tertanggal 28 September 2022.

Rata-rata tayangan mencapai 1.120.457 per hari, atau sekitar 33 juta tayangan per bulannya.

Dilihat gaji atau penghasilan Kang Dedi Mulyadi Channel, diperkirakan mencapai 8.400 sampai 134,5 ribu dollar AS dalam 30 hari terakhir, atau 104,3 ribu-1,7 juta dollar AS dalam setahun terakhir.

Apabila dirupiahkan dengan asumsi 1 dolar AS setara Rp15 ribu, maka pengasilan dari Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel mencapai antara Rp126 juta–2,01 miliar per bulan.

Dalam setahun menurut Social Blade, penghasilan Kang Dedi Mulyadi dari Youtube mencapai Rp1,56 miliar hingga Rp25,5 miliar.

Sedangkan bila dilihat dari Social Blade, maka perbandingan antara Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel dengan Ricis Official, sebagai berikut:

Youtube Ricis Official

-Estimasi 30 Hari Terakhir: Tayangan: 15.127.594

-Penghasilan: USD 3.800 - 60.500

-Estimasi Setahun: Tayangan: 181.531.128

-Penghasilan perkiraan Ria Ricis adalah USD 45.400 - 726.100 (Rp681 juta – Rp10 miliar).

sumber: suara.com