Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Igan Andhika Rilis Lagu Baru Rindu Tanpa Rasa
10 September 2021
Igan Andhika Rilis Lagu Baru "Rindu Tanpa Rasa"
foto: Igan Andhika (ist)


itoday - Penyanyi Igan Andhika merilis lagu terbarunya, Rindu Tanpa Rasa. Lagu baru jebolan Rising Star Indonesia 2019 ini menggambarkan tentang rindu yang begitu berat pada seseorang, tapi sayang tidak bisa dibarengi dengan kehadirannya.

“Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang rindu dengan kenangan bersama kekasihnya, dan meninggalkan kekasihnya karena dia sudah tak ada lagi di semesta ini," kata Igan Andhika dilansir dari keterangan resminya, Jumat (10/9/2021).

"Jadi maksudnya Rindu Tanpa Rasa tuh, kita bisa merindukan seseorang, tetapi kita hanya bisa rindu saja, tanpa bisa merasakan keberadaannya. Dan memang rasanya berat sekali ya,” imbuhnya.

Alunan musik pop melankolis dari lagu baru Igan diharapkan bisa meembuat para pendengar mengingat kenangan indah yang pernah dilalui bersama orang tersayang.

“Jujur, lagu ini memiliki cerita yang sungguh menyedihkan di baliknya. Dengan musik yang minimalis, pendengar yang mendengarkan bisa lebih merasakan feel di lagu Rindu Tanpa Rasa dan mengingat lagi kenangan-kenangan yang pernah di alami bersama seseorang yang dicintai,” ungkap Igan Andhika.

Nama penyanyi Mytha Lestari pun turut ikut andil dalam proses produksi lagu 'Rindu Tanpa Rasa'. Mytha disebut-sebut terlibat sebagai voc director.

“Sebuah proses kreatif yang seru banget pastinya. Ada kak Mytha Lestari yang men-direct vocal saat rekaman," kata Igan

Kembai Igan berharap dengan rilisnya lagu baru berjudu Rindu Tanpa Rasa ini mampu membuat le dengar mengenang masa lalu dan bisa melangkah lebih baik lagi.

sumber: okezone.com
Rilis Lagu Markisa Cinta Laura Tonjolkan Instrumen Musik Tradisional
09 September 2021
Rilis Lagu 'Markisa', Cinta Laura Tonjolkan Instrumen Musik Tradisional
foto: Cinta Laura (sonymusic)


itoday - Cinta Laura baru saja merilis single terbarunya berjudul Markisa yang terinspirasi dari buah khas Indonesia. Penggunaan kata Markisa yang cukup unik di lagu ini ternyata memiliki cerita tersendiri bagi artis berdarah Jerman ini.

"Saat menulis lagu ini aku mencari kata yang bisa menggambarkan rasa semangat dan yang terbayang adalah buah markisa. Tapi kalau menyanyikan passion fruit sepanjang chorus pasti kedengarannya aneh," ujar Cinta Laura saat jumpa pers virtual pada Jumat (3/9) lalu.

"Karena aku pikir liriknya menggoda, nah kira-kira apa judul yang catchy. Tapi cara ngomongnya bukan 'markisa' tapi 'ma kiss ah'," lanjutnya.

1. Tonjolkan Musik Tradisional

Meski lagu Markisa liriknya berbahasa Inggris, Cinta Laura ingin menonjolkan budaya Indonesia. Oleh karena itu ia memilih menggunakan instrumen musik tradisional antara lain kecapi Minang, saluang dan sarunai dari Minang, sape dan vokal Kalimantan, kendang dangdut hingga kendang Sunda.

"Aku ingin menonjolkan budaya Indonesia tapi dengan cara yang modern. Walaupun liriknya bahasa Inggris percaya atau nggak percaya semua instrumen yang kita gunakan semua khas Indonesia. Ada kecapi Minang, ada sarunai Minang, saluang minang, ada vokal Kalimantan juga. Jadi orang-orang dengar 'oh ini Bollywood bukan sih?', 'oh ini Timur Tengah nggak sih?'. Tapi nggak, ini 100% persen Indonesia," jelas Cinta Laura.

Dalam mengerjakan lagu ini, Cinta Laura dibantu oleh Eka Gustiwana yang bertindak sebagai produser musik. Ia pun mengaku cukup kaget ketika Cinta Laura ingin menggunakan musik tradisional Indonesia.

"Aku pikir waduh Inggris gue kan juga pas-pasan ya melihat referensi lagu Cinta sebelumnya. Ternyata dia malah ingin menggali instrumen musik Indonesia. Dia pengin Indonesia banget," kata Eka Gustiwana.

2. Tantangan Eka Gustiwana

Baru pertama kali bekerja sama dengan Cinta Laura, Eka Gustiwana mengungkapkan tantangan terbesarnya. Menurutnya Cinta Laura adalah orang yang sangat perfeksionis. Sehingga ia harus bisa memenuhi semua keinginan Cinta Laura.

"Tantangan terbesar memahami maunya Cinta, kemauan Cinta. Cinta kan artisnya kita harus dengerin maunya apa, menerjemahkan ke musik gimana. Tapi gue jadi belajar banyak. Cinta (mengerjakan) 1000% sih. Bahkan dia dengan tim promosinya, dengan manajemen dan dengan saya, dia yang paling semangat," ungkapnya.

Sementara itu, Cinta Laura juga memuji Eka Gustiwana sebagai produser yang mengerti segala jenis musik. Ia pun ingin bisa berkolaborasi dengan Eka Gustiwana di proyek selanjutnya.

"Aku belum pernah ketemu musik produser di negara ini yang benar-benar walau udah sukses sangat sabar mendengarkan penyanyi yang datang ke studio dia. Eka benar-benar multi talented, menurut aku jarang banget ada orang yang seperti Eka yang benar-benar mengerti segala jenis musik. Aku bisa bilang ini bukan terakhir kali kalian lihat aku dan Eka berkolaborasi," pungkas Cinta Laura.

sumber: kapanlagi.com
Andmesh Ungkap Rasanya Nyanyi di Istana Negara Gokil Sih
08 September 2021
Andmesh Ungkap Rasanya Nyanyi di Istana Negara: Gokil Sih
foto: Andmesh Kamaleng (instagram)


itoday - Andmesh Kamaleng menjadi satu-satunya penyanyi yang tampil secara langsung di Istana Negara pada upacara penurunan bendera Merah Putih, Selasa 17 Agutus 2021. Dia pun mengungkapkan kebahagiannya, lewat live Instagram @okezonecom pada Senin (6/9/2021).

Diketahui, pada upacara tahun ini semua hiburan dialihkan secara virtual. Menjadi satu-satunya yang hadir di Istana Negara tentu membuatnya sangat bangga mendapatkan kesempatan terbesar itu.

"Bersyukur banget sih. Kita tahu sendiri semua musisi di era tahun ini butuh kerjaan, butuh panggung, mikir gimana caranya agar terus survive. Makanya pas disuruh ke istana, gokil sih, enggak nyangka, kok bisa gitu. Enggak kepikiran bakal live sendiri, kan yang lainnya virtual ya. Makanya tetap fokus banget sih waktu itu berusaha menampilkan yang terbaik," ujar Andmesh.

Meski sering bernyanyi di atas panggung, Andmesh tetap saja mengalami rasa gugup. Dia mengibaratkan kegugupannya itu seperti saat duduk di bangku sekolah dan tiba-tiba disuruh maju untuk bernyanyi di depan kelas.

"Gugupnya tuh sama kayak waktu kita di sekolah, terus tiba-tiba disuruh maju buat nyanyi. Pas SMP, SD gitu," kata Andmes sembari tertawa.

"Awal pembukaan nyanyian itu pasti gugup, tapi kalau udah lancar di awal, kalo udah satu bait kelar, udah aman. Tapi kalo satu bait udah berantakan, wah udah deh," lanjutnya.

Diketahui, pada saat itu acara dibuka oleh penampilan Andmesh dengan single hitsnya yang berjudul "Nyaman". Dia mengatakan bahwa lagu tersebut dia persembahkan untuk Indonesia yang selalu membuat nyaman.

Selanjutnya, Andmesh membawakan lagu hits lainnya yang berjudul "Hanya Rindu" dan disambung dengan lagu "Cinta Luar Biasa" dan lagu "Bolelebo" sebagai penutup penampilannya. Bisa membawakan lagu dari tanah kelahirannya, Andmesh merasa begitu spesial.

Tak hanya Andmesh Kamaleng, sederet artis lain seperti Agatha Pricilla, Rizky Febian, Rini Wulandari, hingga Judika juga meramaikan upacara Penurunan Bendera. Selain itu, ada juga musisi yang memainkan alat musik daerah seperti James Adam dan Fivein, Indahkus dan paduan suara Gita Bahana Nusantara.

sumber: okezone.com
Meninggal Dunia 6 Potret Koes Hendratmo di Panggung Jadi Kenangan
07 September 2021
Meninggal Dunia, 6 Potret Koes Hendratmo di Panggung Jadi Kenangan
foto: Koes Hendratmo (instagram)


itoday - Presenter sekaligus penyanyi legendaris Indonesia Koes Hendratmo meninggal dunia. Sebelum meninggal, penyanyi senior ini terpantau cukup aktif manggung di berbagai acara. Berikut potret kenangan Koes Hendratmo di panggung yang tetap aktif saat usianya tak lagi muda.

Kabar duka ini dibenarkan oleh pihak keluarga Koes Hendratmo. Penyanyi sekaligus presenter Berpacu Dalam Melodi itu meninggal dunia pada Selasa (9/7/2021).

"Iya benar beliau berpulang siang tadi," kata menantu Koes Hendratmo, Petrus Briyanto Adi saat dikonfirmasi lewat WhatsApp, Senin (7/9/2021).

Dipantau dari laman Instagram-nya, Koes Hendratmo beberapa kali cukup aktif tampil di beragam acara untuk bernyanyi meski usianya tak lagi muda. Berikut potret kenangan Koes Hendratmo di panggung semasa hidupnya.

1. Koes Hendratmo telah malang melintang di dunia musik Indonesia selama 62 tahun lebih.

2. Meski tak lagi muda, Koes Hendratmo masih begitu aktif bernyanyi di beragam acara. Suaranya yang khas dinilai cocok mengisi acara-acara untuk bernostalgia.

3. Nama Koes Hendratmo tak lepas dari kepopulerannya sebagai presenter di acara musik Berpacu Dalam Melodi. Bahkan, tagline acara ini pun masih begitu identok dengan sosoknya. Terutama dasi kupu-kupu yang sering dipakainya.

4. Lahir di Yogyakarta, 9 Februari 1942. Koes Hendratmo dikenal sebagai salah satu presenter senior di dunia hiburan tanah air. Ia memulai kariernya sebagai artis pada akhir 1960-an.

5. Koes Hendratmo menelurkan karya pertamanya yang bertajuk Lambaian Bunga pada 1959. Setelahnya disusul dengan Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), hingga My Love for You (2011).

6. Koes Hendratmo juga masih sering mengisi acara off air dan on air di radio. Salah astunya ketika merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2020 lalu.

sumber: suara.com
The Queen of Soundtrack Melly Goeslaw Bakal Ajak  Nostalgia dan ReYUNIan Bareng Yuni Shara
06 September 2021
’The Queen of Soundtrack’ Melly Goeslaw Bakal Ajak Nostalgia dan ReYUNIan Bareng Yuni Shara
foto: Melly Goeslaw (dokpri)


itoday - The Queen of Soundtrack, itulah julukan dari seorang Melly Goeslaw. Karya-karyanya sepanjang berkarir di industri musik Tanah Air kebanyakan kerap dijadikan soundtrack film dan jadi candu bagi para penikmat musik. Istimewanya, wanita kelahiran Bandung, 7 Januari 1974 ini kebanyakan menulis dan memproduseri lagu-lagunya sendiri.

Wanita bernama lengkap Melliana Cessy Goeslaw ini mengusung musik genre pop, jazz dan slowrock dalam sejumlah karyanya. Lagu bertema percintaan dan kegalauan menjadi andalannya. Para penggemar sudah pasti hafal dengan sejumlah judul lagu hits miliknya, seperti Jika, Ada Apa Dengan Cinta, Ketika Cinta Bertasbih dan masih banyak lainnya.

Kali ini, Melly akan mengajak kita semua untuk nostalgia di panggung ReYUNIan sambil membawakan lagu-lagu hits-nya yang tak lekang oleh waktu. Menemani sang diva di panggung, Iryvan Band Jakarta akan turut mengiringi penampilan dari Melly.

1. Kebiasaan Buruk Melly Goeslaw Terbongkar
Tak sampai situ saja, sahabat ReYUNIan juga dapat menikmati keseruan kisah di balik kesuksesan Melly yang penuh lika-liku dalam merintis karir di blantika musik Indonesia. Bahkan, Yuni Shara dan Ojip Ismaputra nanti juga akan membongkar kebiasaan dan kejelekan Melly yang belum banyak diketahui orang.

Penampilan Melly di program ReYUNIan akan tayang malam ini, Minggu, (5/9) pukul 21.00 WIB. Sang host, Yuni Shara dan co-host Ojip Ismaputra akan memandu kalian sepanjang acara.
Ada yang kangen dengan lagu-lagu Melly Goeslaw? Pastikan kalian tak ketinggalan buat nonton sambil menghabiskan akhir pekanmu di rumah saja!

sumber: kapanlagi.com
Rayakan Ulang Tahun ke60 Iwan Fals Indosiar Hadirkan Konser Spesial
04 September 2021
Rayakan Ulang Tahun ke-60 Iwan Fals, Indosiar Hadirkan Konser Spesial
foto: Iwan Fals (kapanlagi)


itoday - 3 September 2021 menjadi tanggal paling spesial bagi musisi Iwan Fals. Bagaimana tidak, di tanggal tersebut pemilik nama Virgiawan Listanto itu genap berusia 60 tahun. Yang lebih spesial lagi, bertepatan dengan hari ulang tahunnya, suami dari Rosanna itu merilis album baru yang diberi nama Pun Aku.

Di hari yang sama, Indosiar juga menghadirkan konser bertajuk Konser Spesial Iwan Fals. Direktur Programming Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad mengatakan, sebetulnya Konser Spesial Iwan Fals sudah direncanakan sebelum pandemi Covid-19.

"Intinya memang kita sudah dari tahun lalu mau buat acara ulang tahun bang Iwan, tapi karena pandemi kita harus undur2. Yang trending sekarang itu Takdir Cinta Leslar, ini kita buat Takdir Cinta Ulang Tahun Iwan Fals, pas banget sama launching albumnya juga, akhirnya kita gelar," kata Harsiwi Achmad dalam jumpa pers virtual, Jumat (3/9/2021).

Harsiwi mengatakan, Iwan Fals termasuk penyanyi yang dekat dengan Indosiar maupun SCTV. Dari situ, Indosiar memberikan dukungan penuh untuk pelantun lagu Bongkar dengan menghadirkan konser spesial Iwan Fals.

"Hubungan dengan Emtek ini sudah lama banget, karena suatu hal kita jadi sangat dekat sekali. Kita support full. Pastinya intimate dan menarik," katanya

1. Kolaborasi Spesial dengan Ariel

Dalma konser tersebut, Iwan Fals memberikan penampilan terbaiknya. Yang spesial lagi, Iwan Fals juga berkolaborasi dengan vokalis Noah, yakni Ariel. Berkolaborasi dengan Ariel, Iwan Fals menyanyikan lagu Pesawat Tempur.
"Iya saya mau tampil juga. Cuman berdua sama om Iwan aja, nggak sama NOAH-nya kan. Jadi lagu yang dipilih sama om iwan aja," kata Ariel.

Diketahui, Iwan Fals baru saja merilis album terbarunya berjudul Pun Aku. Ini menjadi album ke-42 Iwan Fals selama berkarir di industri musik Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, pria yang akrab disapa Bang Iwan ini juga merilis salah satu single yang terdapat di album Pun Aku, yakni Selamat.

"Saya pengin juga punya lagu kayak gitu, karena setiap orang kan pasti berulang tahun. Peristiwa sakral kan, saya pengin punya juga. Pada dasarnya itu. Sebenernya lagu ini pernah saya nyanyiin spesial untuk keluarga dan orang-orang spesial. Lahir begitu aja, yang sempat khusus saya nyanyikan, lalu dipilih sama Cikal," kata Iwan Fals.

Selama menggarap album Pun Aku Iwan Fals menyerahkan semua kepada anak pertamanya, Annisa Cikal Rambu Basae atau yang akrab disapa Cikal. Pada album tersebut, Cikal dan Lafa dipercaya untuk menjadi produser musik.

"Dari proses penciptaan sampai mixing terakhir saya pasrah aja, produsernya Cikal dan Lafa. Nggak ada yang bisa saya tolak, direspons sama Musica, saya kangen banget ke radio-radio, ada kerinduan. Ya ini gue banget," tutup Iwan Fals.

sumber: kapanlagi.com

Terpopuler