Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Berubah Haluan Bona Paputungan Kini Ciptakan Lagu Pujian untuk Jokowi
01 September 2021
Berubah Haluan, Bona Paputungan Kini Ciptakan Lagu Pujian untuk Jokowi
foto: Bona Paputungan (suara)


itoday - Bona Paputungan dikenal sebagai musisi yang kritis dan idealis. Dalam beberapa lagunya, penyanyi asal Gorontalo ini sempat mengkritik Presiden Jokowi.

Tapi entah apa alasannya, Bona Paputungan kini malah berbalik mendukung Sang Presiden. Buktinya, lagu terbaru Bona berjudul "Jasamu" jelas-jelas memberikan pujian terhadap Jokowi. Tidak saja dilirik lagu, tapi juga video klipnya.

Padahal, selama setahun terakhir Presiden Jokowi banjir kritikan. Sejumlah kebijakan Jokowi dianggap tak pro rakyat, terkait kebijakan PPKM, korupsi, dan sebagainya.

"Lewat lagu 'Jasamu' saya ingin menyampaikan pesan moral. Walau kita punya perbedaan pandangan politik, namun bukan berarti kita tidak bisa menghargai pemimpin kita dan apa yang sudah beliau lakukan untuk bangsa dan negara ini," kata Bona Paputungan.

Ketika ditanya alasannya berbalik mendukung Presiden Jokowi, Bona Paputungan memilih tutup mulut. Penyanyi yang populer berkat lagu "Andai Aku Gayus Tambunan" ini memilih bicara soal musik.

Menyingung soal lagu "Jasamu", bisa dibilang ini sebagai comeback Bona Paputungan di dunia musik. Setelah sekian lama, Bona bersyukur akhirnya bisa kembali bermusik dan masuk dapur rekaman.

"Kemarin banyak sekali masalah pribadi saya. Tapi saya sangat bersyukur akhirnya melewati berbagai masalah. Saat ini saya ingin kembali fokus bermusik," imbuh Bona Paputungan.

Di lagu Jasamu, Bona Paputungan menggandeng sejumlah musisi, salah satunya Henri Lamiri dan Jhos Raharjo.

"Tepat pada 16 Agustus lalu, saya dihubunyi Pak Mochtar, bos Wahana Music/Studio. Karena difasilitasi, sehari kemudian saya bikin lirik. Kemudian buat musik sendiri, ada dibackup gitaris Dhany Minor dan merekamnya. Ada dukungan juga dari rekan musisi Henri Lamiri dan Jhos Raharjo," kataa Bona Paputungan memaparkan.

Bona Paputungan pun berharap lagu "Jasamu" bisa kembali sukses seperti "Andai Aku Gayus Tambungan". Selain itu, ia juga berharap pandemi Covid-19 segara berakhir, karena telah menyengsarakan banyak orang.

"Karena pandemi ini sudah menyulitkan banyak orang. Yang kaya jadi miskin, yang susah tambah susah. Semoga penyakit ini segera lenyap dan Indonesia semakin damai," tutur Bona Paputungan berharap.

sumber: suara.com
Cerita di Balik Single Keliru Milik Goodtimes Bercerita Tentang Penyesalan
28 August 2021
Cerita di Balik Single 'Keliru' Milik Goodtimes, Bercerita Tentang Penyesalan
foto: Goodtimes (ist)


itoday - Band Goodtimes nampaknya tak mau berlama-lama membuang waktu. Trio yang digawangi oleh Yai Item (gitar), Gilang Prass (drum), & Dea Arya alias Bamba (vokal) ini kembali menelurkan single terbaru, setelah pada Juni kemarin merilis lagu berjudul Lawan.

Kali ini, judul lagu baru yang mereka rilis adalah Keliru. Memiliki lirik yang begitu jelas dan jujur, lagu ini menceritakan tentang penyesalan tentang seseorang yang meninggalkan seseorang yang sebenarnya sangat disayanginya.

"Di mana seseorang meninggalkan kekasihnya, menjalin hubungan dengan orang baru, lalu menyesal. Sampai satu ketika Ia jadi sangat merindukan sosok yang Ia tinggalkan sebelumnya," ungkap Gilang Prass

"Penyesalan tersebut terjadi karena ia menuruti ego & nafsunya. Hingga Ia rela mendua, membagi hatinya pada orang lain. Padahal dalam hati kecilnya, Ia tahu bahwa nggak ada yang lebih baik dari kekasihnya," lanjut Bamba.

Rilisan Berbeda

Single Keliru memiliki perbedaan jika dibandingkan karya-karya Goodtimes yang telah lebih dulu dirilis. Mereka mencoba hal baru sehingga menyajikan sesuatu yang fresh. "Mood musiknya beda, sekaligus ngasih warna lain untuk Goodtimes, utamanya untuk rilisan-rilisan kami selanjutnya," kata Yai.

Bukan hanya lagu, video klip yang telah tayang di YouTube pun digarap dengan niat dan apik. Mereka juga menggandeng pemain LOVE FOR SALE 1, Della Dartyan dan Furry Citra sebagai model.

Bocoran

Nama Goodtimes memang tak asing, karena mereka bukanlah orang baru. Yai adalah adik dari Audy dan Stevie Item, Gilang mewarisi bakat drum pamannya, Tyo Nugros (eks drummer Dewa), dan Bamba adik dari, Pia (ex-vokalis Utopia). Yang menjadikan ketiganya sangat familiar dengan musik sejak lama.

Goodtimes pun tak mau main dengan karya-karya mereka. Bocorannya, mereka akan segera merilis lagu yang berkolaborasi dengan salah satu Diva Indonesia. "Satu hal yang bisa gua bocor’in : Goodtimes sedang mempersiapkan sebuah karya bersama salah satu DIVA ternama Indonesia," bocor Bamba.

sumber: kapanlagi.com
Seleb TikTok Jharna Bhagwani Gandeng Eka Gustiwana di Single Debut Tell Me
27 August 2021
Seleb TikTok Jharna Bhagwani Gandeng Eka Gustiwana di Single Debut 'Tell Me'
foto: Jharna Bhagwani (dokpri)


itoday - Beauty influencer populer, Jharna Bhagwani melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Sehari setalah Ia genap berusia 19 tahun, gadis berdarah India ini mengumumkan single debutnya yang bertajuk Tell Me. Tak main-main, lagu ini diciptakannya bersama Eka Gustiwana, musisi jenius yang juga anggota dari grup EMD Weird Genius.

Perkenalan Jharna dan Eka berawal dari campaign #LathiChallenge. Kala itu, video dari Jharna begitu viral di TikTok dan Instagram, hingga akhirnya mendapatkan apresiasi dari Eka. Dari perkenalan itu, terjadilah obrolan tentang proyek kolaborasi yang pada akhirnya tertuang dalam single Tell Me.

“Awal Juni 2021, aku share ke Kak Eka beberapa referensi lagu dan draft lirik yang aku tulis. Karena masa pandemi, brainstorm dan tukar ide hanya melalui online. Lalu, awal Agustus masuk studio rekaman. Jadi sekitar 2 bulan ya proses keseluruhannya," ungkap Jharna dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

Tell Me memiliki aransemen mid-tempo bernuansa dark experimental pop yang begitu catchy. Single ini sudah bisa dinikmati secara serentak di Spotify, Joox, Resso, Deezer, Youtube Music dan platform musik digital besar lainnya.

1. Pesan Dalam Lagu 'Tell Me'

Tell Me mengisahkan konflik pengkhianatan, kebimbangan dan hilangnya kepercayaan karena pasangan yang terlalu mengatur dan hubungan penuh manisnya kebohongan. Jharna berharap pendengar bisa mengapresiasi kreasi terbarunya. Tetapi utamanya adalah pesan dalam lagu ini, bahwa tidak ada yang layak berada dalam hubungan toxic.

"Karya seni menjadi media eksplorasi dan eksperimen-ku. Aku senang memainkan karakter berbeda-beda. Aku merancang konsep, pesan dan seperti apa hasil yang ingin ditampilkan. Selama ini orang lihat dari video makeup-ku. Kali ini aku berkesempatan menuangkan ekspresi alter-ego dalam bentuk lain; lagu dan video musiknya," lanjutnya.

Sebagai beauty influencer, Jharna telah memiliki jutaan pengikut di akun media sosialnya. Sejak viral dengan #LathiChallenge, dia menerima sejumlah apresiasi penghargaan di tahun 2020 dan menarik lebih banyak lagi pengikut, nasional dan internasional.

Di usianya yang masih belia, Jharna memiliki ambisi dan pendalaman terhadap apa yang ia ingin lakukan dan sampaikan kepada dunia melalui karya. Ia ingin terus bereksplorasi tanpa batas dan merasa terinspirasi sembari menjalani fase maupun emosi dalam hidupnya.

sumber: kapanlagi
Radja Band Rilis Single Tebaru Berjudul KAVIR Sindiran Untuk Orang Kebelet Tenar
26 August 2021
Radja Band Rilis Single Tebaru Berjudul 'KAVIR', Sindiran Untuk Orang Kebelet Tenar
foto: Radja Band (kapanlagi)


itoday - Radja Band telah merilis single terbarunya yang berjudul KAVIR, rilisan tersebut mempunyaa artikulasi sendiri dari Radja Band. Ya, pada lagu KAVIR ini merupakan sindiran untuk orang yang kebelet tenar.

Di situasi sekarang ini, atensi dan popularitas di media sosial memang membuat banyak orang yang tergiur untuk menunjukkan dirinya menjadi orang yang dikenal.

Dengan berbagai cara, banyak orang yang menghalalkan segala caranya untuk dirinya menjadi dikenal banyak orang. Dengan adanya hal tersebut, gitaris Radja Band, Modyansyah M alias Moldi pun akhirnya menuliskan lagu yang berjudul KAVIR.

Rilisan lagu KAVIR ini terbilang unik. Sesuai dengan isi lagunya. Ya, KAVIR sendiri adalah singkatan "kamu viral". Lagu KAVIR akan rilis pada hari Jumat (27/8/2021) mendatang.

"Seseorang yang tidak bisa lepas dari gadget, terutama handphone, karena handphone menurut dia adalah segalanya, mulai dari curhat, eksis, update berita dan lain-lain sampai menjadi viral pun semua lewat handphone. Segala macam di-posting lewat handphone bahkan nggak peduli sama moral asal bisa viral, kerjaannya tiap hari posting karena berharap trending," ujar Moldy.

"Jadi intinya menurut dia kalau kamu bisa lakuin semua itu maka ada kemungkinanan kamu viral, KAVIR," sambung dia.

1. Dari Pengamatan Terhadap Keseharian Masyarakat
Nggak hanya itu, Moldy sendiri menuturkan bahwa terciptanya KAVIR berangkat dari pengamatan mereka terhadap keseharian masyarakat saat ini. Bagi Radja Band, hal yang mereka coba sindir dalam lagu dilakukan oleh mayoritas orang-orang di sekitar mereka.
"Lagu ini tercipta dari kejadian yang ada sekarang ini banyak dilakukan hampir semua orang. Ya, ini kejadian nyata di depan mata kami," tutur Moldy.

Untuk mendukung rilisnya KAVIR, band beranggotakan Ian Kasella (vokal), Moldy (gitar), Indra (bass), dan Seno (drum) itu juga sekaligus merilsi video klip dari lagu tersebut. Radja Band sengaja menyesuaikan konsep video klip dengan lirik dari KAVIR.

"Dalam story ada seorang cewek ABG yang ingin eksis dengan gaya dan tingkahnya, berfoto dengan sang vokalis, bergaya seperti ngartis, posting jalan-jalan, nongkrong, ke salon, ditambah dengan beberapa adegan perform nge-band," cerita Moldy.

2. Memakan Waktu Daripada Penggarapan Lagu
Lagu KAVIR juga mempunyai video klip yang dilakukan di beberapa lokasi di daerah Jakarta Pusat, tempat yang digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar antara lain, kafe, salon dan pusat perbelanjaan.
Menurut Radja Band, proses penggarapan video Klip KAVIR lebih memakan waktu ketimbang penggarapan lagunya. Sebab, mereka sengaja membuat lagu dengan ringan agar mudah dicerna.

"Dengan lagu yang simpel dan easy listening maka penggarapannya pun sangat mudah, yang lama adalah proses video klip karena harus melibatkan banyak pihak," ungkap Moldy.

"Semoga industri musik makin ramai dan semua karya-karya terbaru Radja bisa diterima dan ikut meramaikan dunia musik Tanah Air," harap Moldy.

sumber: kapanlagi.com
JKT48 Hebohkan Panggung Indonesian Digital Awards 2021
25 August 2021
JKT48 Hebohkan Panggung Indonesian Digital Awards 2021
foto: JKT48 (rcti)


itoday - Indonesia Digital Awards 2021 digelar Rabu (25/8/2021). JKT48 membuka gelaran panggung IDA 2021 malam ini.

Perhelatan Indonesian Digital Awards 2021 digelar sebagai momen perayaan HUT Kedua RCTI+ dan apresiasi terhadap para artis dan konten program kesukaan seluruh pengguna RCTI+.

Membuka kemeriahan hari ini, girl group terkenal JKT48 membuka panggung Indonesian Digital Awards 2021 dengan penampilan apiknya. Mengenakan seragam bermotif checkered warna merah, para personel JKT48 menyanyikan Cara Ceroboh untuk Mencinta dan Fortune Cookie in Love.

Setelah penampilan enerjik JKT48, para penonton kembali dihibur dengan penampilan trio Rona X Nadila X Sendy yang membawakan lagu hits C.H.R.I.S.Y.E dengan suara merdunya.

Nikmati kemegahan puncak acara Indonesian Digital Awards 2021 malam ini dengan menyaksikan penampilan spesial yang tentunya sangat menarik dari artis ternama seperti JKT48, Andmesh Kamaleng, Nuca, Femila, Fitri, Rona, Nadila, Sendy, sampai Gus Azmi, yang dipandu oleh duet host Dodit Mulyanto dan Enzy Storia.

Pada malam puncak ini juga kamu akan mengetahui siapa pemenang dari setiap nominasi yang telah kamu vote beberapa waktu lalu loh. Di antaranya seperti kategori

Most Favorite Live Chat Plus
Most Favorite Podcast
Most Favorite Games Plus
Most Favorite Viral Video
Most Favorite TV Series
Most Favorite RCTI+ Original Content
Most Favorite Judges Talent Search
Most Favorite Host
Digital Darling Female
Digital Darling Male

sumber: okezone
Telkomsel Hadirkan Konser Virtual Godbless 48th Anniversary Mulai Hari Ini di MAXstream
24 August 2021
Telkomsel Hadirkan Konser Virtual “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” di MAXstream
foto: Konser Godbless (tabloidpulsa.id)


itoday - MAXstream, aplikasi streaming video dari Telkomsel, kembali menghadirkan keseruan bagi masyarakat dalam menikmati ragam pilihan konten hiburan digital, yang kali ini diwujudkan dengan mendukung gelaran konser band legendaris yang bertajuk “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini”. Pertunjukan yang dapat disaksikan secara virtual pada 31 Agustus 2021 di aplikasi MAXstream ini merupakan bentuk perayaan eksistensi band Godbless yang telah berkarya selama 48 tahun di kancah industri musik Indonesia.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan. “Telkomsel melalui layanan MAXstream bangga bisa mengambil peran dalam menghadirkan konser virtual band legendaris Godbless yang telah menjadi bagian penting dalam perkembangan industri musik di Indonesia selama 48 tahun. Dengan hadirnya konser yang digelar secara virtual di platform MAXstream ini, kami berharap dapat terus mendukung para pelaku industri musik Indonesia untuk membuka lebih banyak peluang untuk tetap berkarya, terlebih di masa yang tantangan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, dengan memaksimalkan pemanfaatan keunggulan teknologi digital.”

Konser virtual “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” sendiri akan digelar pada 31 Agustus 2021 mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB ini, dan akan dimeriahkan dengan penampilan spesial sejumlah penyanyi dan band ternama Indonesia lainnya, seperti Danilla, Isyana Sarasvati, Tez Sumendra, Dul Djaelani dan Tissa Biani, hingga band Four Twenty, Kamila, serta Dead Squad featuring Krisyanto Jamrud.

Bagi pelanggan Telkomsel, keseruan gelaran konser “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” dapat dinikmati secara virtual melalui platform MAXstream. Pelanggan cukup mengakses aplikasi MAXstream, website maxstream.tv, atau aplikasi MyTelkomsel. Kemudian pelanggan dapat melakukan pembelian tiket online nonton konser senilai Rp 48.000, dan mendapatkan bebas kuota internet 1 GB dan kuota MAXstream 2 GB (syarat dan ketentuan berlaku). Informasi lebih lengkap pembelian tiket online nonton konser gelaran ini dapat diakses melalui tsel.me/godbless.

Nirwan lebih lanjut menambahkan, Telkomsel terus mengembangkan platform MAXstream sebagai bagian dari “The Home of Entertainment” yang akan terus memperkuat eksistensinya di industri hiburan digital yang konsisten dalam memenuhi berbagai kebutuhan dan minat pelanggan. Kehadiran konser “Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini” secara virtual ini juga sekaligus menjadi bagian upaya memperkenalkan fitur Transaction Video on Demand (TVOD) yang kini dapat digunakan melalui platform MAXstream. Sehingga, ragam konten hiburan digital dari pelaku industri kreatif lokal juga dapat memiliki kesempatan lebih banyak untuk terus berkembang dan dapat memberi nilai tambah dari karya yang hasilkan.

Aplikasi MAXstream sendiri hingga saat ini telah diunduh lebih dari 30 juta kali, baik melalui Google Play Store maupun App Store. Keunggulan MAXstream yang memiliki ragam konten hiburan digital berkualitas dari berbagai macam genre akan terus dihadirkan, dan semakin dilengkapi komitmen Telkomsel dalam menghadirkan pengalaman akses konektivitas digital bagi pelanggan melalui dukungan gelaran teknologi jaringan broadband terdepan yang semakin merata hingga pelosok negeri. Informasi lebih lanjut mengenai ragam pilihan paket khusus untuk mengakses konten MAXstream dan cara aktivasinya bisa diakses pada tsel.me/maxstream.

“Telkomsel mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada band legendaris Godbless atas kontribusinya memajukan industri musik Indonesia selama 48 tahun ini. Semangat yang selama ini terus diusung band Godbless diharapkan dapat selalu menginspirasi para pelaku industri kreatif di Indonesia untuk tetap menghasilkan karya berkualitas. Telkomsel tetap berkomitmen untuk berjalan beriring dan mengambil peran terdepan guna membuka semua peluang kemajuan bangsa di segala bidang, melalui pemanfaatan teknologi yang tepat guna, termasuk di tengah upaya bersama seluruh bangsa beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah masa yang penuh tantangan ini,” tutup Nirwan.

sumber: tabloidpulsa.id

Terpopuler