Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Bakal Kolaborasi dengan Rossa dan JKT48 Ariel NOAH Ungkap Tantangannya
23 August 2021
Bakal Kolaborasi dengan Rossa dan JKT48, Ariel NOAH Ungkap Tantangannya
foto: Rossa - Ariel NOAH (instagram)


itoday - Dalam perayaan HUT SCTV Ke-31 yang akan digelar pada 24 Agustus mendatang. Untuk pertama kalinya pun band NOAH akan berkolaborasi dengan Rossa dan JKT48 di atas panggung.

"Ada satu number aku, Ariel dan JKT48 nanti bakalan medley. Aransemennya dibikin sama Ariel," ujar Rossa saat jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

Pelantun Pudar itu pun mengaku senang karena selalu dipercaya untuk tampil di acara HUT SCTV setiap tahunnya. Rossa juga senang karena SCTV selalu mempersiapkan acaranya dengan konsep yang matang dan selalu berbeda-beda.

"Aku dari dulu alhamdulillah dipercaya untuk mengisi HUT SCTV dan yang aku suka SCTV selalu mempersiapkan dengan baik bukan asal nyanyi. Tapi timnya benar-benar memikirkan konsep apa sih yang ada. Bukan sebulan sebelum acara, tapi biasanya enam bulan sebelum acara udah diajakin ngobrol, duduk, dan mulai dipikirkan konsepnya seperti apa. Menurut aku itu suatu kelebihan produk SCTV," katanya.

1. Tantangan yang Dirasakan Ariel

Ariel NOAH pun yakin kolaborasi ini akan seru dan menarik. Namun ini juga menjadi tantangan bagi Ariel yang bertindak sebagai aransemen musiknya.
Untuk proyek ini, Ariel harus menyatukan musik ketiganya yang berbeda-beda genre. Belum lagi mereka akan bernyanyi dalam tiga bahasa yakni Indonesia, Jepang, dan Korea.

"Yang ini seru sih kolaborasinya. Dari Noah masuk ke Rossa, masuk ke JKT48. Kita coba menyelam ke mereka. Ocha (Rossa) harus syahdu, kalau JKT48 berenergi, kita juga harus bisa ngimbangin musiknya, tantangannya di situ sih," papar Ariel.

"Ini kan juga trilingual ya jadi ada tiga bahasa. Nah ini yang agak sedikit hati-hati biar kedengarannya enak. Tapi menyenangkan saat mengaransemen lagu orang lain kayak lagu Ocha dibikin gimana ya, yang nyanyi Rossa tapi musiknya NOAH. Terus energinya kayak JKT48 tapi mesti tetap warnanya NOAH. Serunya di situ, kemarin di studio lumayan sih berhari-hari kemarin," lanjutnya.

2. Antusias JKT48
JKT48 pun mengaku sangat antusias dengan kolaborasi nanti. Mereka juga mengatakan bahwa ini adalah sebuah kehormatan karena bisa berkolaborasi dengan musisi senior seperti Rossa dan NOAH. Pelantun Rapsodi itu pun berjanji akan menampilkan yang terbaik.

"Kami juga nggak sabar kolaborasi dengan kak Ariel dan teh Ocha soalnya kayak aransemen lagu yang dipilih juga wow banget. Senang juga sebelumnya belum pernah kolab jadi buat kita adalah suatu kehormatan kolab dengan musisi senior. Kita berusaha juga buat menampilkan yang terbaik," pungkas JKT48.

sumber: kapanlagi.com
David NOAH Tak Hadir Pemeriksaan Kuasa Hukum Sebut Belum Dapat Undangan
20 August 2021
David NOAH Tak Hadir Pemeriksaan, Kuasa Hukum Sebut Belum Dapat Undangan
foto: David Noah (instagramNOAH)


itoday - David Kurnia Albert alias David NOAH dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan kasus penggelapan uang di Polda Metro Jaya pagi ini, Jumat (20/8/2021). Namun sayang, David NOAH tampaknya belum terlihat hadir dalam pemeriksaan tersebut.

Menurut kuasa hukum David NOAH, Prawira Sanjaya, hingga saat ini kliennya belum mendapatkan undangan terkait pemeriksaan itu. "Mohon maaf sampai sekarang kami belum mendapat surat undangan yang dimaksud. Jadi kami tidak hadir karena memang belum ada suratnya," kata ” Hendra Prawira Sanjaya saat dihubungi awak media, Jumat (20/8/2021).

Meskipun begitu, Hendra menambahkan pihaknya akan tetap kooperatif dan akan menjawab panggilan kepolisian bila telah menerima surat undangan resmi.

Sebelumnya diketahui, pada 19 Agustus, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan David dan dua orang lainnya, berinisial YS dan EAS, akan diperiksa pada tanggal tanggal 20 Agustus sekitar pukul 10.00 WIB terkait kasus dugaan penggelapan uang.

Kasus yang menjerat David NOAH itu bermula dari laporan pada hari Kamis pekan lalu, 12 Agustus 2021, yang berasal dari Lina Yunita. Menurut kuasa hukum Lina, David diduga menggelapkan uang sejumlah Rp1,1 miliar.

Kasus penggelapan ini diketahui terjadi pada akhir tahun 2020 lalu. Mulanya, Lina berniat menjalani bisnis pembuatan kapal bersama David. Setelah mengirimkan uang sebesar Rp1,1 miliar, ternyata uang tersebut menghilang dan proyeknya tak lagi terdengar.

sumber: okezone
Ceritakan Tentang Penerimaan Tradeto dan Hindia Rilis Single Kolaborasi Tentang Masa DepanSatu Dua Langkah
20 August 2021
Ceritakan Tentang Penerimaan, Tradeto dan Hindia Rilis Single Kolaborasi 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah'
foto: Tradeto (dok.pribadi-kapanlagi)


itoday - Setelah merilis dua single di masing-masing tahun 2019 dan 2020, musisi asal Jakarta Tradeto kini kembali dengan sebuah single baru berjudul Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah yang turut menampilkan Hindia sebagai rekan kolaboratornya.

Terinspirasi dari kisah pribadinya, Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah adalah ekspresi Tradeto terhadap banyaknya rencana yang batal terlaksana akibat pandemi.

“Pandemi benar-benar merusak banyak rencana gue. Ada banyak hal yang mestinya sudah gue lakukan, jadi batal semuanya. Tapi gara-gara hal ini gue juga jadi belajar kalau hidup itu memang tidak bisa selamanya sesuai dengan rencana. Jadi ketika rencana gue tidak terlaksana, ya gue belajar buat ikhlas, dan menata ulang lagi rencana-rencana gue secara perlahan,” ungkapnya.

Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah merupakan lagu yang sudah ditulis Tradeto sejak akhir 2020, namun baru akan dirilis pada bulan Juli 2021 ini. Lagu ini terinspirasi dari album ‘Mantra-Mantra’ Kunto Aji, dan ‘Menari Dengan Bayangan’ Hindia.

“Kalau ditanya dimana suaranya Mas Kun, suaranya tuh ada di voice note yang muncul di tengah-tengah lagu. Sedangkan buat Hindia, karena dia relate dengan cerita yang ada di lagu ini, dia dengan senang hati mau bantu dan jadi teman duet di lagu ini-senang sih, karena vokal kita berdua kan warnanya beda banget, jadinya vokal yang diberikan oleh dia itu memberikan harmoni yang menyenangkan di lagu ini," terang Tradeto.

1. Hiburan di Tengah Pandemi

Dengan dirilisnya Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah, Tradeto harap lagu ini bisa menjadi penghibur bagi orang-orang yang terdampak situasi pandemi.
“Sesekali kembali ke bumi’ dan ‘hati-hati terbakar matahari’ menjadi representasi yang cocok dengan situasi pandemi ini. Pandemi benar-benar mengajarkan saya tentang penerimaan. Banyak sekali orang yang mengalami kehilangan. Ada yang kehilangan keluarga, karir, pekerjaan, bahkan hingga impian mereka," ungkapnya.

"Tapi begitulah hidup, kadang ada hal-hal yang memang berada diluar kontrol kita. Keadaan sekarang mengajarkan kita untuk lebih berhati-hati dalam mengontrol ekspektasi, dan mulai lebih realistis, karena hidup kadang bisa mengejutkan kita,” tutup Tradeto.

Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah sudah bisa didengarkan di layanan streaming digital mulai 13 Agustus 2021. Rilisnya lagu ini juga dilengkapi oleh sebuah video lirik yang sudah bisa ditonton di kanal YouTube Tradeto.

sumber: kapanlagi
Fiko Nainggolan Rilis Single Retro Debar Asmara Terinspirasi dari Diskoria dan Dian Sastrowardoyo
19 August 2021
Fiko Nainggolan Rilis Single Retro 'Debar Asmara', Terinspirasi dari Diskoria dan Dian Sastrowardoyo
foto: Fiko Nainggolan (dok.pribadi)


itoday - Setiap musisi punya cara sendiri-sendiri untuk mempromosikan karya-karyanya. Seperti contohnya solois Atanasius Feriko Triantoro atau yang dikenal dengan nama panggun Fiko Nainggolan yang memilih untuk mengambil langkah do it yourself, yakni dengan memperdengarkan lagu-lagu ciptaannya ke radio-radio di kotanya berasal.

Lagu-lagu Fiko sendiri terbukti cukup laris di-request pendengar, terutama di jam-jam tertentu (sesi lagu indie). Dan dari data yang terhimpun, Debar Asmara bisa dibilang yang paling populer dan mendapatkan respon positif.

Lagu Debar Asmara menyajikan tema yang sangat relate dengan kisah kehidupan asmara di dunia nyata. Ceritanya tentang pertemuan 2 insan di suatu pesta, di mana mereka awalnya saling malu-malu untuk mengenal satu sama lain.

"Kalau kita bertemu dengan orang baru yang kita suka, langsung saja dekati dengan cara yang halus, karena kita tidak tau kapan kita bisa bertemu dia lagi," tutur Fiko menjelaskan tentang pesan dari lagu Debar Asmara.

1. Terinspirasi Lagu Diskoria Ft Dian Sastro

Uniknya, Fiko membuat lagu Debar Asmara karena terinspirasi dari lagu Diskoria feat. Dian Sastrowardoyo yang bertajuk Serenata Jiwa Lara. Menurutnya, lagu itu membuatnya teringat akan masa-masa kecilnya.

Dulu, orangtua Fiko membangunkan anak-anaknya untuk berangkat ke sekolah dengan memutar lagu-lagu era 1980-an di ruang tamu dengan volume yang keras. Akhirnya, lagu-lagu tersebut menempel di kepala Fiko dan ia pun ikut menyukainya. Diskoria mampu menumbuhkan memori indah tersebut, sehingga Fiko tergerak untuk membuat lagu-lagu yang sejenis.

"Kalau lagu sih dia yang menciptakan sendiri. Proses rekamannya hanya sehari kok. Berlokasi di studio musik Syaelendra yang merupakan salah satu studio paling lama di Indonesia. Sengaja take di situ agar dapat vibes jadulnya juga.

Untuk proses mixing mastering dibantu oleh idola saya, mas Jawa Maliq & The Essential. Sedangkan untuk proses produksi dari workshop sampe rekaman, kurang lebih memakan waktu 3 sampai 4 hari," jelas Raditya Joko Bramantyo sang produser dari lagu Debar Asmara.

Karena masa pandemi covid-19, beberapa perubahan konsep pun harus dilakukan oleh Fiko dan tim, terutama untuk pembuatan video klipnya. Jika awalnya punya konsep syuting di luar, mereka lantas memutuskan untuk mengganti settingnya di dalam studio Dumeca Pictures.
"Sebenarnya saya membuat lagu ini bisa dibilang cepat, hanya kurang lebih sehari.

Jadi saya membuat nadanya dulu, lalu saya sempurnakan dengan lirik. Yang menarik, biasanya saya agak lama untuk membuat lirik, karena menyesuaikan nada atau patahan-patahan kalimatnya. Tapi khusus lagu Debar Asmara lancar-lancar saja. Jadi proses membuat liriknya saat saya lagi semedi di toilet dan gak tau kenapa tiba-tiba saya lancar saja nulis lirik lagu ini di handphone. Menurut saya, ini magic moment yang susah diulang lagi," ungkap Fiko.

2. Dirilis di Bawah Label Dumeca Records

Lagu Debar Asmara dirilis di bawah label Dumeca Records yang dikomandani oleh Ferry Ardiansyah, salah satu pengusaha dan public figure yang bertindak sebagai Executive Producer di single tersebut. Fiko pun menceritakan bagaimana awal proses dirinya bisa bergabung dengan label tersebut.

"Thanks God! Akhirnya saya ketemu label Dumeca Records yang menaungi saya untuk perilisan single Debar Asmara ini. Jadi ceritanya, sebelumnya saya pernah membuatkan lagu untuk Aldiv (salah satu artis Dumeca) yang berjudul Tinggalkan Rasa.

Lalu dari situ saya jadi sering ketemu team Dumeca Records dan mereka ternyata mendengarkan lagu-lagu terbaru saya yang ada di Spotify. Mereka tertarik dengan lagu Debar Asmara, kemudian Bang Ferry Ardiansyah meminta saya untuk merevisi beberapa part dan re-mastered lagu ini kembali dengan kualitas yang lebih proper dengan nama baru Fiko Nainggolan," tuntas Fiko.

sumber: kapanlagi.com
Rayakan Kemerdekaan Republik Indonesia Iwan Fals Rilis Lagu Merah Putih
17 August 2021
Rayakan Kemerdekaan Republik Indonesia, Iwan Fals Rilis Lagu Merah Putih
foto: Iwan Fals (liputan6)

itoday - Indonesia tengah merayakan kemerdekaannya yang ke-76 tahun. Bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun RI, Iwan Fals merilis sebuah single terbaru berjudul Merah Putih.

Seperti judulnya yang lantang, lagu ini tentang merayakan Indonesia hari ini yang penuh dengan dinamika yang bergulir dengan cepat.

“Indonesia, ya Indonesia; Merah Putih, Pancasila, NKRI dengan segala macam sejarahnya, baik yang modern atau masa lalu. Setiap Senin nyanyi Indonesia Raya di sekolahan. Terus kalau dalam kejuaraan menang, bangga setengah mati. Tanpa bisa dijelaskan kenapa bangga," jelas Iwan Fals melalui keterangan Resmi yang diterima Liputan6.com pada Selasa (17/8/2021).

"Lalu kalau diledekin marah, juga sedih kok kita gini-gini aja. Padahal sudah merdeka, tapi masih banyak yang belum percaya kalau kita sudah merdeka. Ya, Indonesia di antara itu. Indonesia terus bergerak, terus berproses. Ibaratnya, jadi proses gabungan dari melodi dan syair kalau dalam konteks musik,” sambung pria bernama asli Virgiawan Listanto ini.

Unsur Kebaruan

Merah Putih menampilkan bunyi-bunyi andalan Iwan Fals, sesuatu yang sangat diakrabi oleh publik bergenerasi. Vokal penuh usaha menukik tajam ke nada-nada tinggi, suara harmonika khas yang jadi kuncian di beberapa hits legendaris dan larik-larik kontemplatif yang sarat makna. Namun, ada satu tambahan penting yang jadi kebaruan, untuk pertama kalinya Iwan Fals merekam karya dengan instrumen utama piano.

“Sebenarnya piano sudah ada sejak dulu, tapi paling di konser-konser, bukan di rekaman. Pernah main sama Iwang Noorsaid, Bagus AA. Kalau langsung rekam, ya baru ini,” tutur Iwan.

Ide

Merah Putih direkam secara live. Hanya melibatkan pemain piano Otta Tarega dan Iwan Fals sendiri. Metronom dikesampingkan. Supaya komunikasi melaju dengan lancar. Pendekatan teknis ini harus diambil sebagai kompromi untuk mengejar karya yang baik dari segi kualitas. Ide ini datang dari duet produser Rambu Cikal dan Lafa Pratomo.

“Karena kami hanya berdua, jadi lebih lebar, lebih banyak bisa berbuat. Banyak yang kosong frekuensinya, bisa saling isi. Kita lebih bebas berkomunikasi, lebih merdeka,” lanjutnya.

Harapan

Bercerita tentang Indonesia, jelas bukan aktivitas yang asing untuk Iwan Fals. Ia merekam zaman, merekam perjalanan yang terus bergerak ke masa depan. Seperti itu pun, lirik Merah Putih berkisah untuk kita semua.

Dengan segala dinamikanya, lewat lagu ini, ia mengajak kita semua untuk bersikap.

“Ayo deh kita harmonis, jangan saling ganggu. Sadar bahwa kita semua ditunggu kematian. Tapi, jangan nyerah. Kita gembira aja menunggu itu datang sambil terus produktif. Karena kita punya generasi berikutnya," kata dia.

Ia menambahkan, "Kita jelasin, ‘Eh, jangan jadi pengecut. Elo gagah, kita bisa hadapin semuanya’. Dan hidup itu kayak ngelempar gelas ke ubin, pecahannya kita nggak pernah tahu ke mana itu. Seninya di situ,” tutupnya.

sumber: liputan6
Eka Gustiwana Gandeng Winky Wiryawan Bikin Gebrakan Baru
25 July 2021
Eka Gustiwana Gandeng Winky Wiryawan Bikin Gebrakan Baru
foto: Winky Wiryawan (viva)

itoday - Musisi Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan berkolaborasi di bawah label FloorInc, yang merupakan sub label dari Sony Music Entertainment Indonesia. Kolaborasi Eka dan Winky merupakan rilisan pertama label tersebut yang disebut Eka Winky Project.

Pada saat konferensi pers secara virtual, baik Winky maupun Eka sama-sama mengungkapkan perasaan bahagia karena akhirnya bisa berkolaborasi bersama. Winky mengaku langsung menerima saat ditawari untuk berkolaborasi dengan Eka.

“Sampai ada ide ‘lo mau gak kolab sama Eka?’. Gue sudah lama tau Eka dan kocak banget. Gue langsung gak nolak, gue ngerasa Eka membuat gebrakan baru,“ kata Winky Wiryawan, Kamis, 22 Juli 2021.

Tidak jauh berbeda dengan Winky, Eka juga merasa senang karena bisa berkolaborasi dengan Winky. Menurut Eka, Winky adalah seorang senior. Sebagai informasi, Eka merupakan salah satu anggota Weird Genius bersama dengan Reza Arap dan Gerald Liu.

“Jelas buat gue Mas Winky senior banget, dan awalnya gue berpikir gue bukan siapa-siapa. Gue ketemu di mana ya, kita dipertemukan oleh salah satu temen gue juga sih,” kata Eka.

Winky Wiryawan memang sudah sangat dikenal di dunia Dance dan Electronic, namanya sebagai seorang DJ andal telah dikukuhkan dengan menciptakan berbagai hits sejak tahun 1990-an. Winky Wiryawan juga dikenal sebagai aktor yang tampil di lebih dari 10 film.

Lagu pertama dari Eka Winky Project adalah Summer Tears yang dinyanyikan oleh Sorenza Nuryanti, penyanyi/penulis lagu berbakat berusia 13 tahun.

“Kami dengan senang hati meresmikan peluncuran FloorInc sebagai sub label Sony Music Entertainment Indonesia. Musik Dance dan Electronic telah berkontribusi di industri musik Indonesia dengan menelurkan sejumlah artis berbakat dengan hits populer terutama sejak tahun 80-an,” kata Muhammad Soufan, President Director, Sony Music Entertainment Indonesia.

sumber: viva

Terpopuler