Facebook
Twitter
Instagram
Logo Header  Footer
021-4567890mail@mailcontoh.com
Logo Header  Footer

Terbaru

Sambut Idul Fitri 1443 H Ditjen Bina Marga Rilis Lagu Ayo Mudik
27 April 2022
Sambut Idul Fitri 1443 H, Ditjen Bina Marga Rilis Lagu Ayo Mudik
foto: Irama Pantai Selatan (suara)


itoday - Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1443 H sekaligus menjadi momen dibolehkannya kembali masyarakat untuk pergi mudik setelah tertunda akibat Pandemi Covid-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga mengajak masyarakat untuk mudik dengan sehat, selamat dan ceria dengan merilis lagu Ayo Mudik.

Lagu ini merupakan remake dari judul lagu Ayo Mudik yang pernah diluncurkan oleh Kementerian PU pada tahun 2014 lalu dalam kampanye Pulang Kampung dengan aman dan selamat.

Yang berbeda, di tahun ini, lagu Ayo Mudik tersebut dinyanyikan kembali oleh band Irama Pantai Selatan. Mereka membawakan lagu tersebut dengan versi mereka dengan nuansa musik Reggae.

Lirik dari lagu Ayo Mudik versi terbaru menyerukan ‘Selamat Pulang Kampung, Pulang Kampung Harus Selamat’ yang selaras dengan anjuran pemerintah bahwa pemudik bukan hanya wajib mentaati peraturan berlalu lintas, tapi juga harus menjaga protokol kesehatan.

Lagu tersebut juga mengingatkan agar keluarga yang hendak pergi ke kampung halaman untuk selalu waspada di jalan raya dan mematuhi rambu lalu lintas, mengemudi dengan hati-hati dengan menjauhkan alat komunikasi saat berkendara, cek selalu kondisi kendaraan hingga anjuran membatasi barang bawaan. Hal tersebut ditujukan agar para keluarga selamat di perjalanan sehingga bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan orang-orang tercinta.

Lagu Ayo Mudik sendiri terinspirasi dari ‘Dumbways To Die’, sebuah iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh Metro Trains Melbourne di Australia. Animasi videonya pertama kali di upload pada 14 November 2012 dan memiliki 2 versi, yakni Inggris dan Spanish. Terdapat kemiripan antara Ayo Mudik dengan Dumb Ways To Die yakni dari musik dan juga video berbentuk animasi.

sumber: suara.com
Setelah Lama Vakum Sammy Simorangkir Comeback Rilis Single Super Romantis Kisah Abadi
25 April 2022
Setelah Lama Vakum, Sammy Simorangkir Comeback Rilis Single Super Romantis 'Kisah Abadi'
foto: Sammy Simorangkir (kapanlagi)


itoday - Tak bisa dipungkiri jika lagu-lagu bertema asmara masih tetap jadi salah satu komoditas utama di industri musik Tanah Air. Berangkat dari fakta itu, Sammy Simorangkir kembali mengenalkan sebuah lagu cinta terbarunya yang bertajuk Kisah Abadi.

Single ini sangat relate dengan kehidupan orang-orang yang tengah dilanda asmara, terutama bagi orang-orang yang ingin memulai lembaran baru dalam hidupnya (Pernikahan). Ya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang sangat mencintai pasangan hidupnya, dan berharap sang pasangan bisa jadi teman sehidup-semati.

"Genggam tanganku, aku yang kan menuntunmu, jadi teman hidupku, berdua hadapi dunia. Ku berjani tak akan lagi mencari, cinta berhentidi kamu, jadikan kita, kisah yang abadi," adalah sepenggal lirik romantis yang bisa kalian temui di dalam lirik Kisah Abadi.

1. Kangen Sapa Sammylovers

Kita semua sudah mengenal karakter vokal Sammy Simorangkir yang khas dan merdu banget. Dipadu dengan lirik yang romantis, lagu Kisah Abadi ini bisa masuk dalam jajaran salah satu lagu ter-romantis di tahun 2022 ini.

Seperti diketahui, Sammy sudah cukup lama tidak terdengar gaungnya di dunia hiburan. Kini Ia memutuskan untuk comeback dengan sebuah single baru. Rupanya Ia sudah begitu rindu untuk menyapa para fans secara langsung setelah pandemi berangsur membaik.

"Karena sekarang masa yang tepat untuk kerja lagi setelah hampir 2 tahun kita mengalami pandemi. Saat ini masa endemic, pelan-pelan sudah mulai bisa bertatap muka langsungg lagi dengan pendengar, Sammylovers dan sudah mulai bisa tampil lagi pelan-pelan. apalagi kita suka kangen berinteraksi lansung dengan fans, pendengar, kerja lagi ketemu teman-teman media. Tampil lagi di berbagai media dan tentunya off air," ungkap Sammy dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

2. Harapan Sammy Simorangkir

Besar harapan Sammy terhadap single barunya ini. Namun yang pasti, Ia ingin Kisah Abadi bisa jadi sebuah 'soundtrack' bagi kisah cinta para pecinta musik yang sedang dilanda asmara.

"Harapannya single ini bisa diterima oleh pendengar dan bisa menjadi soundtrack kisah percintaan teman-teman semua. Semoga lagu ini diterima dan bisa menjadi soundtrack yang mendampingi kisah abadi romantika para pendengar, mulai dari PDKT, lamaran, syukur-syukur bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Pandemi semua menahan diri, diisi hal-hal yang positif aja; olahraga, program diet, family time, berkarya produksi lagu," tuntas Sammy.

sumber: kapanlagi.com
Diproduseri Sandy Canester Fryda Lucyana Luncurkan Single Religi Rindu Ramadhan
18 April 2022
Diproduseri Sandy Canester, Fryda Lucyana Luncurkan Single Religi Rindu Ramadhan
foto: Fryda Lucyana (liputan6)


itoday - Penyanyi Fryda Lucyana yang selama ini dikenal sebagai penyanyi penuh penghayatan dan terkenal dengan lagunya "Rindu", hasil besutan maestro musik Erros Djarot, kembali berkarya. Kali ini Fryda mengeluarkan single religi berjudul "Rindu Ramadhan". Lagu religi ini menceritakan tentang perasaan seorang hamba selama di bulan suci Ramadhan terhadap kerinduannya untuk bertemu kembali dengan Ramadhan berikutnya.

Suara vokal Fryda Lucyana yang sangat khas dan mempunyai karakteristik vokal tersendiri merupakan modal utama yang sangat pas saat membawakan lagu "Rindu Ramadhan". Era 1990-an merupakan masa keemasan Fryda dan lagu-lagunya melegenda hingga saat ini.

Fryda tidak tanggung-tanggung dalam penggarapan lagu "Rindu Ramadhan" ini menggaet Sandy Canester untuk dalam waktu yang sangat singkat memproduksi musik maupun video liriknya.

Hal ini perlu diapresiasi dengan acungan jempol untuk kerja keras di tengah kesibukannya yang sangat padat baik sebagai ASN di Sekretariat Negara maupun beragam aktivitas lain termasuk menjaga kesehatannya, Fryda mampu menghasilkan karya yang indah ini.

Sandy Canester

Sandy Canester pun bukan musisi sembarangan. Selain sebagai penyanyi, beberapa lagu karya ciptaannya sangat dikenal di blantika musik Indonesia seperti "Lirih" yang dinyanyikan Ari Lasso, "Aku Mau" dinyanyikan Once dan "Cinta Putih" dinyanyikan oleh Kerispatih.

Debut Sandy dalam musik Indonesia tidak diragukan lagi. Kali ini Sandy selaku produser musik dan sekaligus penata musik lagu "Rindu Ramadhan" berkolaborasi dengan Fryda Lucyana. Sandy mempersiapkan lagu ini dengan matang agar karya lagu ini dapat dinikmati khalayak ramai dan dapat diterima para penikmat musik Indonesia.

Ciptaan Dokter Spesialis

Tak disangka, pencipta lagu "Rindu Ramadhan" adalah Mohammad Rudiansyah, seorang dokter spesialis penyakit dalam konsultan ginjal dan hipertensi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dia sekaligus berperan sebagai produser eksekutif dan meminta Fryda untuk menyanyikannya. Rudiansyah menciptakan lagu ini ketika mengalami perasaan yang begitu mendalam di akhir Ramadhan 1442 H, merasakan kerinduan akan bertemu kembali bulan suci yang penuh dengan rahmat dan maghfiroh Allah bagi hamba-Nya.

Di saat itu, tahun 2021,  tidak tahu takdir apakah masih diberikan umur panjang untuk bertemu dengan Ramadhan berikutnya. Apalagi di masa pandemi yang sedang melanda.

Mohammad Rudiansyah, di balik kesibukannya sebagai seorang dokter masih menyempatkan diri untuk berkarya seni. Bukan suatu kebetulan lagu ciptaannya ini dibawakan seorang penyanyi kenamaan Fryda Lucyana. Mereka merupakan teman lama sejak pertama bertemu pada Jambore Nasional di Cibubur tahun 1986 silam.

Proses

Mereka sempat kehilangan kontak lebih dari 30 tahun pasca Fryda bertolak ke Belgia untuk mengikuti program pertukaran pelajar AFS. Silaturahmi antara keduanya kembali terjalin satu setengah tahun belakangan. Dipertemukan secara virtual, mereka sempat Webinar bareng tentang Kebiasaan baru menghadapi Pandemi pada tahun lalu, kerjasama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalimantan Selatan.

Sekedar informasi dr. Mohammad Rudiansyah adalah Ketua IDI Wilayah Kalsel dan Fryda diundang sebagai bintang tamu untuk sharing pengalamannya sebagai penyintas Covid-19.

Lagu "Rindu Ramadhan" telah dirilis pada hari Jumat malam, 15 April 2022. Diharapkan lagu yang dirilis pada hari Jumat yang penuh berkah dapat diterima dengan baik di kalangan masyarakat luas, khususnya dalam menemani hari-hari di bulan Suci Ramadan ini.

sumber: liputan6.com
Rassya Hidayah dan Aqeela Calista Rilis Lagu Bintang yang Bikin Baper
11 April 2022
Rassya Hidayah dan Aqeela Calista Rilis Lagu Bintang yang Bikin Baper
foto: Rassya Hidayah dan Aqeela Calista (suara)


itoday - Sejak dipasangkan di sinetron Dari Jendela SMP, Rassya Hidayah dan Aqeela Calista menjadi pasangan yang bikin baper penggemarnya. Kini, keduanya baru saja merilis lagu duet berjudul "Bintang".

Rilis lagu "Bintang" berlangsung di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/4/2022). Baik Aqeela Calista maupun Rassya Hidayah mengaku gugup. Meski bukan pertama kali bernyanyi, namun baru kali ini Aqeela berduet. Sementara Rassya ini menjadi debutnya di dunia tarik suara.

"Alhamdulillah senang banget bisa kolaborasi nyanyi sama Aqeela. Ini single pertama yang rilis di bulan Ramadhan. Puas sama hasilnya, insya Allah aku juga bisa jalani karier nyanyi juga," kata Rassya Hidayah.

"Aku juga senang banget dan akhirnya bisa rilis lagu ini. Tadi sempat deg-degan, karena katanya Rassya enggak bisa datang. Tapi rupanya cuma buat kasih kejuta ke fans," ujar Aqeela Calista di tempat yang sama.

Baik Rassya Hidayah maupun Aqeela Calista mengaku tak kesulitan membangun chemistry untuk lagu "Bintang". Karena selama dua tahun ini mereka sudah dekat di lokasi syuting Dari Jendela SMP.

"Sebenarnya aku sama Rassya temenan sudah dua tahun, digabungkan di sinetron bareng dan memang couple. Bangun chemistry enggak susah banget. Kalau di sinetron akting, di reallife bangun chemistrynya apa adanya," imbuh Aqeela Calista.

Banyak yang penasaran dengan hubungan Aqeela Calista dan Rassya Hidayah yang sebenarnya. Namun dua remaja ini memastikan kalau mereka hanya berteman.

"Rassya temen aku banget, kami selalu nyaman temenan. Ya udah enggak ada yang gimana-gimana," ucap Aqeela.

"Kalau aku enjoy aja sih, nikmati aja. Karena ini kan kayak akting. Jadi aku beruahaa nyanyi yang terbaik dan alhamdulillah hasilnya baik," tutur Rassya Hidayah.

Lagu "Bintang" diciptakan oleh Pika Iskandar. Pika mengakui, menciptakan lagu ini karena melihat kedekatan Rassya Hidayah dan Aqeela Calista, yang layaknya pasangan remaja.

"Cerita ini terinspirasi dari fanbase kedua belah pihak. Jadi menurut kami cerita yang menarik untuk kami angkat dan dituangkan dalam karya. Akhirnya lagu 'Bintang' ini," kata Pika Iskandar.

Menurut Pika Iskandar, lagu "Bintang" menceritakan sepasang remaja yang saling menyatakan cinta.

"Lagu ini tentang sepasang kekasih yang saling menyatakan perasaan. Jadi berdasarkan dari kisah tersebut kami angkat di lagu 'Bintang' ini. Lebih ke percintaan anak muda, mengungkap perasaan masing-masing," kata Pika Iskandar menambahkan.

Sementara itu, Sonya Laoh Mendes selaku CEO SRN Entertainment, label yang memproduksi lagu "Bintang" ini mengaku mendukung duet Rassya Hidayan dan Aqeela Calista karena dua remaja ini tengah digandrungi.

"Visi kami ingin memajukan musik Indonesia. Kami memberikan apresiasi yang luar biasa ke Pika Iskandar yang membuat lagu 'Bintang' ini. Mudah-mudahan ini mnejadi titik berkatier Rassya dan Aqeela di dunia musik. Semoga lagu ini bisa jadi semangat baru dan para pecinta Aqeela dan Rassya Untuk memberi support agar kedunya jadi bintang masa depan," tutur Sonya.

sumber: suara.com
Rayu Cara SamSonS Perkenalkan Vokalis Baru
29 March 2022
Rayu, Cara SamSonS Perkenalkan Vokalis Baru
foto: SamSonS (suara)


itoday - Band SamSonS kembali menunjukkan semangat bermusiknya dengan merilis lagu terbaru berjudul "Rayu". Lewat lagu baru, band pemilik hits "Kenangan Terindah" ini juga memperkenalkan vokalis barunya, Adrian Martadinata.

Hadirnya Adrian Martadinata tak hanya melengkapi Irfan Aulia (gitar), Erik Partogi (gitar), dan Aldri Dataviadi (bass), namun memberikan sebuah penyegaran dalam karya.

Karakter vokal Adrian Martadinata memberi warna baru pada musik SamSonS. Apalagi, musik lagu "Rayu" juga terdengar lebih kekinian karena memiliki sentuhan musik elektronik. Tapi meski begitu, karakter SamSonS pada lirik lagunya belum berubah.

"Akhirnya gue minta dengerin lagu mereka. Di situ gue enggak mau menghilangkan ciri khas yang sudah melekat di SamSonS. Dari demo sederhana yang dikasih Irfan, gue coba untuk memberikan sentuhan lain," ujar Adrian Martadinata dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Sementara bagi Irfan Aulia yang menciptakan lagu-lagu SamSonS menyambut baik sikap Adrian yang mau "berkorban" untuk band barunya. Apalagi selama ini Adrian seorang solois dan baru kali ini bergabung dengan sebuah band.

"Dan gue rasa formula di lagu 'Rayu' ini adalah sebuah peleburan chemistry dari Adrian dan kami," tutur Irfan Aulia.

"Rayu" menjadi sebuah harmoni yang menyegarkan. SamSonS yang punya ciri khas dengan instrumen strings/orchestra yang megah dan dibalut dalam aransemen medium-upbeat.

Agar musik di lagu "Rayu" terdengar megah, SamSonS menggaet Budapest Scoring Symphonic Orchestra. Juga Ted Jensen, salah seorang mastering engineer terbaik.

Memperkenalkan Adrian Martadinata dan lagu "Rayu" menjadikan SamSonS seperti sebuah band baru. Irfan dkk pun bersyukur karena mereka kembali aktif bermusik dan bisa menyuguhkan karya kepada masyarakat Indonesia.

"Yang paling penting kami bikin karya untuk kami dulu. Kami happy kalau nanti orang suka, it's a bonus," ucap Irfan.

"Rayu" resmi dirilis di seluruh platform digital sejak 25 Maret 2022.

sumber: suara.com
Duet dengan Opick Reza Artamevia Berharap Jadi Pribadi yang Lebih Baik
23 March 2022
Duet dengan Opick, Reza Artamevia Berharap Jadi Pribadi yang Lebih Baik
foto: Reza Artamevia dan Opick (suara)


itoday - Penyanyi religi Opick berkolaborasi dengan Reza Artamevia dalam lagu terbaru berjudul "Engkau Tak Sendiri". Ini merupakan kali pertama bagi Opick dan Reza berduet.

Dalam video klipnya, Reza Artamevia tampil mengenakan busana muslimah. Mantan istri almarhum Adji Massaid ini berharap, kolaborasi ini dapat mengubah pribadinya menjadi lebih baik.

"Memang kolaborasi ini pertama kali, mudah-mudahan saja ini jadi pintu buat saya untuk selanjutnya lebih baik lagi," kata Reza Artamevia, di sela penggarapan video klip lagu "Engkau Tak Sendiri" di kawasan di Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (22/3/2022).

Reza Artamevia mengaku tak berpikir panjang ketika ditawari berduet dengan Opick membawakan lagu religi. Baginya proyek itu merupakan kesempatan langka yang tak ingin disia-siakannya.

"Excited banget. Sudah gitu ya kami sudah kenal juga yang pasti tuh seru nih. Mas Opick ini memberikan kebebasan, tapi aku tetap minta guide karena beliau, Opick yang punya lagu kan, punya konsepnya," ujar Reza Artamevia.

"Ini sebuah kesempatan buat saya kesempatan baik buat saya dan ini merupakan klu buat saya it's about time. Mudah-mudahan saya lebih baik lagi. Ini maknanya dalam banget," kata pelantun "Berharap Tak Berpisah" ini menyambung.

Hal senada disampaikan oleh Opick. Ia sangat senang bisa berkolaborasi dengan Reza Artamevia yang sebagai penyanyi pop. "Saya menemukan kita kolaborasi sama Reza ada harapan besar," ujar Opick.

Lagu "Engkau Tak Sendiri" akan menjadi bagian dari album religi terbaru Opick yang bertajuk Sang Maha Cinta yang akan dirilis pada 31 Maret 2022.

sumber: suara.com

Terpopuler